Oleh: achoey sang khilaf | Mei 9, 2008

Kenapa Akhirnya Kupilih Janda

Menyikapi postingan sebelumnya yang subhanallah mendapat sambutan yang luar biasa dari para pecinta JANDA, maka pada postingan kali ini akan kubeberkan alasan rahasia kenapa akhirnya Mie Q-Ta memilih JANDA sebagai menu unggulannya. Hal ini kami lakukan sebagai upaya antisipasi demonstrasi yang makin meluas di dunia blogger :lol:

Kedai Mie Q-Ta, itulah sebenarnya nama kedai mie yang kami dirikan dan beroperasi sejak 5 maret 2008 lalu (pas usiaku genap 17+10 th). Sebagai pendatang baru di dunia per-mie-an maka kami sangat mengerti bahwa untuk bisa sesegera mungkin nama kami melejit di pasaran, ya kami harus berani menampilkan kata-kata yang unik, bikin penasaran dan jadi bahan gunjingan. Alhasil berdasarkan rapat pleno yang cukup alot disepakatilah nama Mie JANDA sebagai menu unggulan kami.

Dan ternyata strategi kami berhasil. Hari pertama saja kami dah kedatangan lumayan banyak pengunjung. Secara gitu lho, Achoey Fans Club (AFC) digerakkan sebagai free marketer dari mulut ke mulut. Ketika pengunjung kami sodorkan menu reaksinya bermacam-macam, ada yang tersenyum, ada yang terpingkal-pingkal, ada juga yang wajahnya memerah malu-malu. Begitu pun ketika para pengendara kendaraan yang lewat dan membaca spanduk kami, mereka melakukan hal yang sama. Dan Mie JANDA pun menjadi gunjingan di sekolah2, kantor2, pabrik2 dan lingkungan masyarakat sekitar kami. Dan yang lucu ketika murobbi kami datang dan berkunjung, kirain mau marah eh malah amat mendukung.

JANDA itu sendiri berasal dari kepanjangan Jawa – Sunda. Secara bahwa pengelola & pemilik Mie Q-Ta ini terdiri dari suku Jawa dan Sunda. Dan dua bulan Mie Q-Ta beroperasi, kami masih jualan di tenda, maka alangkah wajar jika kami menamakannya sebahai JAjanan teNDA (JANDA).

Mulai 5 Mei 2008 kami sudah menempati tempat baru yang lebih layak. Hal ini diakibatkan oleh tak tertampungnya para pecinta JANDA di tenda ukuran 3×2 meter itu. Dan di tempat sekarang yang ukurannya kalo gak salah 7×3,5 meter selayaknya para pecinta JANDA bisa leluasa menikmati setiap lekuk JANDA masing-masing tanpa harus antri terlebih dahulu. Tapi sekali lagi kami jelaskan bahwa semua pegelola Mie JANDA ini adalah lelaki tulen yang sama sekali tidak bermaksud merendahkan satu golongan tertentu, peace ah.

Mengenai alamat Mie JANDA (Kedai Mie Q-Ta) adalah seberang SMPN dan SMAN 1 Cibinong, tepatnya di Jl. Raya Mayor Oking. Dari pintu tol Cibinong (JAGORAWI) terus saja ke arah Kota Cibinong (Ibu Kota Kab. Bogor), gak jauh kok :D

Mohon doanya, agar permintaan untuk buka cabang di kota-kota lain bisa segera kami realisasikan.

About these ads

Responses

  1. Salam
    Iya Kang soal nama mah ga jadi masalah, kalau orang sudah pada tahu ga mungkin salah persepsi dan insya Alloh tidak menyinggung pihak manapun. Duh jadi penasaran ingin menikmati janda-jandamu :D

  2. Brandingnya oke ” MIE JANDA”
    Selamet ya! pertahanin kualitas dan tingkatin promosinya. Apalagi kalo saya dikasih gratis.

  3. oh…kirain sukanya ma janda :lol:
    *dikeplak…

    tapi namanya eye-catching kok.. :mrgreen:

    semoga selalu lancar dan sukses…trus kedainya digedein…trus buka cabang…trus ngrekrut banyak karyawan…trus ngurangi pengangguran… :D

  4. bagi jandanya dong…

  5. kalau boleh usul…cat dinding/tendanya warna unggu biar elegant dengan bran-nya :D

    HIDUP UNGGU! :P

    **kepalkan tangan keudara**

    Walah! dah kayak demonstran ajah :P

  6. amieeennn…
    biasanya ntar muncul saingan… mie Duda…

    :p

  7. ooo AFC nya udah resmi ya kang??
    (saingan beratnya HFC nih :mrgreen: )

  8. ahhh diriku mw maen ke mie janda ahhhh..

  9. ayo kang buka cabang di IPB darmaga
    entar insyaAllah kubantu :)

  10. Kirain mu nikahin janda , tapi………bener gak sih??

  11. hebat boss.. sayanya minta ilmunya dong..
    pengin buka mie duda ah..
    seriuspakaibanget

    oh ya boss.
    ikutin aja cara2 konyol org buat marketingnya al: nelpon kendiri ke radio, buat nanti ketemuan di mie janda, apa pas buka cabang, bikin karangan bunga tulisin aja dr mana aja, dr Presiden SBY kek, Presiden BlogGor kek (Bun Menik) apa dr HFC Hangga’s Friend Chicken :D

  12. mo buka cabang di medan ga ???

  13. :cry: lokasinya jauuuuuuuuuuuhhhh dari carra… jadi ga bisa ngicipin……. carra mo ngidam mie janda ahhhh!!! bisa dikirim ke jogja enggaaaaaaaaa…???

  14. tetep nungguin mie janda di the jungle :(

  15. btw, presty pgn ke sana, tp saya bilang jauh dari pusat bgr (kalo naek angkot mah) :P
    apa bisa menyediakan akomodasi buat kita ??? :mrgreen:

  16. hihihi…ternyata singakat ‘janda’ itu jajanan tenda,toh.hehehe…bagus sekali kang yg punya ide pake kata2 ‘janda’ itu.
    mudah2an nantinya berkembang dgn cabang2 berikutnya. terus ada gak ditambahin menu mie dudanya,hehehehehe……

  17. ditunggu kupon gratisannyah ya kang! :mrgreen:

  18. ah…..sukses dyeh buat usahanyah…. :mrgreen:

  19. kang achoey posisinya di cibinong ya….

  20. Mm….. ta tanya kakak dulu ya … kayaknya deket kok…

  21. o iya … katanya bulan juni ane disuruh kesana…

  22. kalo ke Daarul Fataa, sudi mampir bisa ngelewatin. Ntar mampir ya….

  23. Tapi jangan lupa ya….. ane bikinin yang “spesial” lho…. Ane pingin yang rasa “Ga Bayar” ….!!!!!

  24. lho….. kok jadi banyak komentnya …???

  25. NAmbah satu lagi, biar sunah katanya 7 kali…..

  26. kapan yach bisa singgah n makan disana???
    *nopang dagu bayangin tendanya*

  27. O.. Jd it thoh…:D, Wah wah strategi yg bagus je,, btw bs dpt diskon ga ni klo mampir? :D

  28. janda kembang ada nggak kang ?? ;)

  29. Pengen nyobaiiin…

    penasaran jadinya.. semoga nanti ini masuk ke success story yah kang..

  30. strategi pemasaran yang jitu… gampang diingat itulah rahasia pemasaran yang efektif… btw salam kenal… lagi blogwalking en semoga sukses buat sang JANDA yah!!!

  31. selamat ya mas!!! moga pelanggan jandanya makin banyak

  32. wooo begitu to sejarahnya?

    *masi tetep nungguin gratisan :mrgreen:

  33. hhhmmmm…..

    kata bun2, tempatnya jauh…

    akh achoey jemput duong.. biar akhi bisa membayar janji traktiran akhi. janji itu utang lo, akh.. :mrgreen:

  34. *ngeliet commen teh muti yang bederet*

    beugh.. teh muti dah mulai bandel, ya sekarang… :mrgreen:

  35. btw, achoey fans club? :lol: :lol: :lol:

    makin keliatan narsis-nya kah achoey.. :mrgreen:

  36. asiiikk..
    jadi gampang ya, akh?
    berarti transport presty n bun2 kesana juga dah acc, nih? :mrgreen:

  37. kang achoey jgn mau ngejemput pres, ntar rugi :P

  38. kapan buka cabang di bandung ditungguuu

  39. ayo kang buka di lampung,, saiia mau numpang makan gratissss.. hehehehe :mrgreen:

  40. wuiihh.. keren konsep-a kang..
    kalo udah mantep ntar, cb dijadiin franchise aja.. :D
    syukur2 di Medan ada cabang-a ntar.. ;)
    gud luck kang..

  41. oooh gitu toh…
    Jawa – Sunda.

    *mangut-manggut* :D

  42. O… gitu to….
    Memang… kalau gak ada explanation…suka salah kaprah ..

    Selamat-selamat….
    Mau buka cabang nih… di bekasi ya….
    Nanti bunda yang jualan…. he he he

  43. mau dong mencicipi JANDA..

    ups… mie JANDA maksudnya ;)

  44. mauuuu .. JANDA kan ..?

    eh Mie JANDA ding … kalo dikirim ke Surabaya masih kuat nggak mas ..?? kirim gratis yah ..?? *nodong* .. hehehe

  45. [...] ketemu presty di sana. Tadinya ada yang mau niat traktir kita-kita di kedai mie janda oleh seorang bloggor, apa daya masakannya belom matang. Udah ngiler sampe kotos-kotos,,gimana neh,,mendingan bikin [...]

  46. Ass..
    akh ane coba2 nichh … hebat euy,…!!!

  47. sangking penasarannya sama Mie Janda, saya sampe ngubek2 blognya achoey.. ternyata deket sama rumah :D . ntar singgah ah. diservis ya^^

  48. hidup adalah sesuatau baik dan buruk
    kita adalah apa yg kita lakukan
    aku hari ini adalah angan – anganku hari kemarin
    lakukan lah yg terbaik untk orang2 sekeliling mu,tp jangan lp kan dirimu sendiri.tx
    slm kenal suksez

  49. mang ulah hilap ka lembur sorangan,
    iraha urang ririungn deui.

    slut deh !!!!!!!
    buka atuh di tasik at di ciamis.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: