Oleh: achoey sang khilaf | Juli 10, 2008

Prediksi Lima Besar Partai Pemenang Pemilu 2009?

Maaf jika untuk sementara postingan seri wirausaha saya selingi dulu dengan postingan politik. Ini dikarenakan baru saja saya ditelepon seorang pengurus partai untuk didaftarkan menjadi bakal calon legislatif. Jadi saya kepikiran dunia perpolitikan deh. :)

Seperti halnya pada masa pemilu 2004 lalu saya didekati beberapa teman yang kebetulan aktif di partai politk. Saya diajak menjadi bagian dari mereka. Tetapi saya malah memilih untuk bergabung dengan Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Tasikmalaya untuk menjadi anggota pemantau pemilu.

Pada pemilu kali ini kembali ada tawaran dari sebuah partai yang pada pemilu kemarin termasuk jajaran 4 (empat) besar untuk didaftarkan menjadi bakal calon legislatif untuk daerah Kabupaten Ciamis. Tapi dengan pertimbangan yang cukup singkat saya menjawab tidak untuk pemilu kali ini. Untuk pemilu berikutnya bagaimana istri saya saja :D

Nah sobat, kali ini saya akan mengajak sahabat untuk memprediksi kira-kira partai apa saja yang masuk jajaran lima besar pada pemilu 2009 nanti.

Berikut data yang bisa dijadikan bahan acuan prediksi sahabat. :)

Sepuluh Besar Perolehan Suara Partai pada Pemilu 2004

1.  P. Golkar       : 24.480.757 suara      : 21,58%   : 128 Kursi DPR

2.  PDIP             : 21.026.629 suara      : 18,53%   : 109 Kursi DPR

3.  PKB              : 11.989.564 suara      : 10,57%   :   52 Kursi DPR

4.  PPP              :   9.248.764 suara      :   8,15%   :   58 Kursi DPR

5.  PD                :   8.455.225 suara      :   7,45%   :   57 Kursi DPR

6.  PKS              :   8.325.020 suara      :   7,34%   :   45 Kursi DPR

7.  PAN              :   7.303.324 suara      :   6,44%   :   52 Kursi DPR

8.  PBB              :   2.970.487 suara      :   2,62%   :   11 Kursi DPR

9.  PBR              :   2.764.998 suara      :   2,44%   :   13 Kursi DPR

10. PDS             :   2.414.254 suara      :   2,13%   :   12 Kursi DPR

Nah ada juga beberapa partai baru seperti Partai Hanura, PKNU, Partai Pemuda Indonesia, dll.

OK sahabat, selamat memprediksi. Dan bagi yang prediksinya nanti benar maka saya ucapkan “selamat, Anda memang hebat” :D

 

About these ads

Responses

  1. Pertamax dulu deh sendiri :D
    Menurut saya 5 besar pada pemilu 2009 adalah:
    1. Partai Golkar
    2. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
    3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
    4. Partai Demokrat (PD)
    5. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
    Hehehe, prediksi bisa berubah lho :D

  2. 5 besar pemilu 2009
    1. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
    2. Partai Golkar
    3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
    4. PAN
    5. PPP

  3. 5 besar pemilu 09
    1. PKS
    2. PAN
    3. PDIP
    4. PD
    5. GOLKAR
    menurut wangsit si mbah lho…ya
    tapi si embahnya lagi koma di puskesmas sekarang!!!!!

  4. 1. Golkar
    2. PDI P
    3. PD
    4. PKS
    5. PKB

  5. Baru nongol dah disajiin yg beginian :(

    ikutan ah :)

    menurut saya :

    1. Golkar Teuteuppp…
    2. PDIP pasteeeeeeeeeee…
    3. PKS Mantabbbbbbbbb ..
    4. PD Bangetttttt :)
    5. PKB Okeeee :)

    Pilihan saya ??

    Ga tau atuh :lol:

  6. pilih partai kebangsaan yang religius atau
    pilih partai berbasis agama yang nasionalis ?

    *masih mikir-mikir*

  7. wah cuba nimbrung ah…………
    enaknya yang mana yah??????
    mudah-mudahan ini jadi doa
    1. PKS
    2. pdip
    3. golkar
    4. pd
    5. ppp
    ntong hilap tanggal 09-4-09
    pilih yang paling tepat menurut nurani anda
    no. 8

  8. PKB pasti akan turun suaranya, soalnya lagi terpecah.. Ada kubu gus dur dan ada kubu muhaimin.

  9. 1. PKS
    2. PDIP
    3. PD
    4. GOLKAR
    5. PAN

    hayo berjuang! :)

  10. 1. PBB
    2. PAN
    3. PKS
    4. PDIP
    5. ? bingung :D

  11. 1. Partai Golkar
    2. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
    3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
    4. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
    5. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

    Yosshh…!!

  12. 1. PBM yang aku pilih “Partai Bloger Merdeka”
    2. PWI Partai WordPress Indonesia
    3. …

    kyaknya ngak ada dalam daftar deh :)

  13. 5 yang terbesar …
    (BUKAN menurut urutan ya ..)

    - GOLKAR
    - PDIP
    - PAN
    - PKS
    - PKB

    (masih partai-partai lama …)

  14. atau …
    (BUKAN menurut urutan )

    - PPP
    - PKS
    - PAN
    - GOLKAR
    - PDIP

  15. 1. PKS pastiii
    2. PDIP kali
    3. Golkar meureun
    4. PAN lah
    5. PPP meureun..

    saya pilih yang bisa membawa perbaikan buat samua..
    hihi… :lol:

  16. ulangi lagi ah…
    1. PKS
    2. Golkar
    3. PDIP
    4. PD
    5. PAN/ PPP
    ga tau urutannya…
    belom liat respon masyarakat sih.
    ciyeeeeeee so so pengamat gitu ya.. :lol:

  17. 1. PDIP
    2. Golkar
    3. PKS
    4. PAN
    5. Demokrat masih nain turun

  18. menurut aku kang,
    1. golkar
    2. pdip
    3. pks
    4. demokrat
    5. pan or pkb

  19. kalo nebak sih boleh..

    Golkar
    PDIP
    PKS
    PD
    Hanura

    *ngak pake urutan :D*

  20. 1. Golongan Karya (GOLKAR)
    2. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
    3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
    4. Partai Demokrat (PD)
    5. Partai Amanat Nasional (PAN)

  21. Wah, sekarang main tebak-tebakkan pemenang pemilu rupanya. Tebakan saya:

    1. PAN
    2. PKS
    3. P. DEMOKRAT
    4. PDI P
    5. PPP

  22. PKS
    PDIP
    GOLKAR
    PPP
    PKB

    gak jauh2 dah the big 5

  23. yang jelas Golkar, PKS dan PDIP
    kalo PAN dan Demokrat masih agak meragukan.

  24. ky nya bisa golkar atau pdiP

  25. kalo partai blogger Indonesia , kira2 bisa menang ngga ya ???

  26. saya golput aja dah… :P

  27. Ikutan ahh…

    1. PDIP
    2. Partai Golkar
    3. Partai Demokrat
    4. PKS
    5. PPP/PAN

  28. estimasi gue:
    1. PKS
    2. GOLKAR
    3. PAN
    4. HANURA
    5. PPP

  29. 1. PKS
    2. Hanura
    3. Golkar
    4. PAN
    5. PDIP

  30. kalo menurut saya:

    PDIP
    PKS
    Partai Demokrat
    PAN
    PKB

    lho Golkarnya mana ya? :D

  31. Mungkin ga, yang pertama Golput? :)

  32. ah… saya tidak pernah merhatiin yang beginian..

    please dont judge me :D

  33. hmmm g’ jauh beda ma yang lalu,,, paling hanura akan menyalip :D new comer githu

  34. ikut juga (padahal cuma copas di atas hehehe…

    1. golkar
    2. pdip
    3. pks
    4. demokrat
    5. pan or pkb

  35. partai apa aja blh aja..asal jgn …???

  36. Saya akan mendirikan partai sendiri namanya PBI ( Partai Bloger Indonesia ). siapa yang mau daftar jadi anggota ?

  37. duh.. prediksi..? apa yaa.. *garuk-garuk kepala*
    saya ngga begitu ngertiee.. ga begitu ngikutin perkembangan.. lagian ga suka politik :D tapi bulan juli ini sudah masuk masa kampanye.. :D dan April 2009 nyoblos deh.

    tapi saya coba deh.. kayanya seperti yang sudah-sudah 5 partai besar ini akan tetap berjaya,
    Golkar, PDIP, PKS, PKB, PD. yak betul.

  38. ah..seharusnya partai2 baru juga dimasukin dlm postingan dong..jadi biar sedikit bingung milihnya..soalnya sekarang kan sedah ditetapkan ada 34 partai yang akan berjuang dipemilu 2009.

  39. kalau menurut saya!
    1.pohon beringin!
    2.moncong banteng!
    3.demokrat (lambangnya apaan ya tuh partai)!
    4.PKS!
    5.PKB!

  40. ng… haduh.. musti kasi prediksi yah..?? padahal milih aja meragukan kekekeke :lol:

    mmmmm… prediksi yah… mendingan mrediksi juara Euro keknya… hehehe… ga suka politik kang… :)

  41. tapi seumpama domisili aku di daerah dimana kang achoey dicalonkan nanti, aku pasti pilih kang achoey ^^ huhuhuuuu…

    hidup kang achoey!!!!

  42. Wah., seru juga tebak2an hasil pemilunya. Pingin ikut nebak juga. Tapi ntar dulu deh. Mau baca2 posting kang Achoey yg lain.

  43. Kalo prediksinya bener, gratis mie janda setaon ya? :D

    Golkar
    PKS
    PD….:D

  44. menarik kang Achoey,

    menurut aye (tanpa memperhatikan urutan/ peringkat) yang masuk lima besar

    PKS, Golkar, PDIP, Hanura, PD

    salamhangat
    berbagi cerita..

  45. *bengong sambil garuk2 kepala
    kurang ngerti politik,, palingan ga jauh2 beda ama pemilu lalu tapi kayaknya PKS lagi naek daun di mana2 y :P

  46. duh males deh kl ngurusin yg kayak ginian….ujung2nya duit lagi…..

    blm ada parpol yg bisa saya percaya..

    *sorry, no offense*

  47. tetep, persebaya..

  48. 1.Golkar
    2.PKS
    3.Demokrat
    4.PDIP
    5.PKB

  49. 1. PDI-P
    2. PKS
    3. Golkar
    4. PD
    5. PAN

    Tapi sepertinya partai terbesar adalah GolPut :)
    Salam kenal!

  50. salam…
    semoga pengusung nilai dien yang diridhoi,
    dikedepankan-NYA…
    mf..:)

  51. - Golput (terbesar)
    - PKS
    - Golkar
    - PDI P
    - Demokrat

  52. Hmm.. *garuk2 jilbab*

    5 besar??

    Hmm..Nebak deyh, n ikut2an jg tanpa urutan lho :mrgreen:

    1. PKS
    2. PAN
    3. Golkar
    4. PDIP
    5. PD

  53. Biarpun aku golput, aku mo coba nebak, kali aja meleset… :)

    1. Golkar
    2. PDIP
    3. PKS
    4. PKB
    5. PD

  54. menurut ku partai urutan perolehan suara

    1. Golput
    2. Partai Gurem
    3. Golkar
    4. PDIP
    5. PKB

  55. pkb
    pks
    demokrat
    pdip
    golkar

  56. Golkar
    PDIP
    PKS
    PD
    PKB

    trus untuk yang golput di atas 20%

  57. gw golpuuuuuuttttt………..

  58. Wah..dicalonkan oleh partai 4 besar 2004…hem…hm…(mikir nyambi ngusap2 dagu)

    Prediksi partai, ya…?
    hm…
    1. PKS
    2. Golkar
    3. PDI-P
    4. PPP
    5. PD
    yang diprediksi bakal jadi seleb dadakan
    ….Partai Hanura….

    Cukup sekian prediksi saya… :D

  59. 1. PKS
    2. PAN
    3. PDIP
    4. P. Golkar
    5. P. Hanura

  60. Kelihatannya komposisi tidak akan banyak mengelami perubahan, kecuali suara PD yang mungkin agak merosot

  61. 1. PKS=Pak Kemana Saja selama ini ?
    2. Golkar=Golong itu apa sih ?
    3. PDIP=Pak De Iseng Perginya kemana ?
    4. PPP=Pak Punya Pena nggak ?
    5. PD=Pecaya Diri aja lagi
    6. PBI=Partai Blogger Indonesia…..wakakakk

  62. Analisa amataran sy :

    1. PG = Melihat fenomena di PILKADA di daerah2 dimana calon yg diusung Golkar mengalami kekalahan dimana2..spt..di JABAR, JATENG, SUMUT, KALTIM, NTB, BALI. Namun Golkar adalah partai MAPAN dan tertata rapi. karena ia memegang hampir seluruh Birokrasi.

    2. PKS = PKS sbg partai anak muda terpelajar, mendaptkan tempat dihati masyarakat, dan mendapatkan kemenangan di sejumlah daerah dlm PILKADA.. spt. JABAR, SUMUT, KALTIM, NTB.

    3. PDIP = PDIP adalah partai yg dibangun atas ketokohan sentral spt. Bung Karno dan anak beliau Megawati, maka akan tetap mendapatkan suara banyak di daerah kantong2 PDI P spt. JATENG, KALTENG dan BALI.

    4. PPP = PPP adalah partai massa Islam terbesar, hingga masih banyak para pendukung fanatiknya.

    5. PKB = PKB adalah partai yg lahir dari ormas terbesar NU, hingga masih bakal unggul di beberapa daerah yg memang disana basis NU spt. JATIM dan sebagian JATENG.

    inilah prediksi sy Partai yang bakal menjadi 5 besar di Pemilu 2009.

  63. Assalamu’alaikum akhi,

    Saya tidak akan memprediksi partai apakah yg nantinya yg akan mendapat tempat 5 besar dalam pemilu nanti, namun hanya berharap dan berdo’a semoga partai2 yg bernafaskan islam yg nantinya duduk sebagai wakil rakyat di pemerintahan diberikan kekuatan iman oleh Allah SWT dan amanah serta berusaha sekuat tenaga berada dalam visi dan misi untuk membawa negeri ini lebih baik dari segala sisi kehidupan, terutama kehidupan beragama dan moral bangsa…

    Ya Allah,

    Robb yang mengutus baginda Rasulullah SAW,
    Berikanlah kami pemimpin yg peduli dengan kami serta senantiasa risau dan memperhatikan masa depan akhlak bangsa agar menjadi mulia di mata Engkau…amiin ya Robbal ‘alamiin..

  64. 1. PDIP
    2. PDIP
    3. PDIP
    4. PDIP
    5. PDIP

    sorri… PDIP Mania nih :D

  65. Nu nyratna langkung manteb tibatan parpol…

    Saya dukung keputusan antum menolak ber-politik instan, berpolitik dengan partai.

    Prediksi 5 besar hasil pemilu 2009 :
    1. Golput
    2. Partai Golongan Putih
    3. Partai Golongan Putih Perjuangan
    4. Partai Kebangkitan Golongan Putih
    5. Partai Persatuan Golongan Putih

    Hidup golput lah…..

  66. Partai mana ya…. bingung?

  67. Insya Allah Pemenang Pemilu 2009 adalah partai yang membawa harapan baru Bangsa Indonesia yaitu : PKS

  68. PKS Pemenang Pemilu 2009. PKS harapan Baru Bangsa Indonesia

  69. Insya Allah setelah Bengkulu, Maluku utara, Jawa Barat, NTB, dan Sumatera Utara sekarang Giliran My Love …..Indonesia. Hidup PKS, Bersih Peduli dan Profesional.

  70. waah..si akang ganti jalur politik :D
    hmm…tebakan bu guru :
    1. PKS
    2. Golkar
    3. PAN
    4. PDIP
    5. PKB
    benar gak ya?? *menanti dikoreksi* :mrgreen:

  71. Wah lagi memprediksi ato buat polling skalian kang? hehe… kalo menurut saya sih..

    1. Golkar
    2. PKS
    3. PAN
    4. PDIP
    5. PKB

    Yah.. siapapun nanti pemenangnya harusnya mereka memegang amanat rakyat.. :lol:

  72. wah, gak kerasa dah hampir 5 tahun pemerintahan pak SBY. berarti pemilu kan segera digelar.
    siapa kira-kira yang akan menduduki kursi kepemimpinan negara ini?
    siapapun yang terpilih, semoga dapat mengangkat bangsa indonesia dari jurang kemiskinan, kelaparan, dan tentu saja bebas korupsi

  73. klo dilihat dari data yang dah ada, kayaknya peringkat 1,2,3 akan tetap berada di lima besar, sedangkan peringkat 4 dan 5, masih bisa berubah. mungkin aja akan tergeser oleh peringkat 6.7 atau 8.
    klo saya sich lebih menjagokan partai blogger. hidup blogger…!!!
    :)emang ada ya partai blogger?

  74. pengenya:
    1 PKS
    2 PKS
    3 PKS
    4 PKS
    5 PKS

    biar semua kursi diborong abis :D

  75. Prediksi q : lambangnya mirip kapak nagageni 212 – beringin – banteng hbs konsumsi yg putih2 – ka’bah – matahari / bintang 9..

  76. Pass deh..

  77. mungkin kita mikir yg lain, tergantung figur yad siapa calon presidennya…, klo anak muda yg sekarang di suruh milih…kecenderungan :

    1.pks
    2.pan
    3.hanura
    4.pdip
    5.golkar

    orang namanya prediksi..:)

  78. 1. pdip
    2. golkar
    3. pkb
    4. pks
    4. pan

  79. 1. Golput: 30%
    2. Golkar: 25%
    3. PDIP: 22%
    4. PKB: 11%
    5. PKS: 10%

  80. Wah ga seru kalo ga ikutan niy…
    Golkar akan tersalip PDIP, PD dah ga dipercaya lagi.
    Hanura, partai baru yang bisa membuat kejutan…
    PKB akan hancur2an suaranya. PPP dah terpuruk. PAN masih dibawah…
    Seperti di Jabar, Sumut, NTB, Depok, PKS akan kembali berjaya. Insya Allah dgn izin Allah.. :-)

  81. prediksi kan…
    1. PKS ( secara kader dan simpatisan yg banyak begete di lingkungan unga, juga sosialisasix maju terus pantang mundur.. )
    2. GOLKAR
    3. PDIP
    4. PD ( Partai Demokrat )
    5. PPP
    prediksi lho yagh… tapi klu disuruh milih….
    milih… diem dan memperhatikan dan berdoa

  82. siapa y?

    1.PKS
    2.PD
    3.GOLKAR
    4.PDIP
    5.PAN

    PKB kaya’e turun………….
    tuch lagi berseteru antara kubu gusdur dan kubu muhaimin

  83. prediksi! golkar terjun bebas.
    golkar pilihan gubernur hampir tak ada yang menang yang dikatakan menang jakarta, banten cuma dapat 56 -60 persen itupun diusung rame rame rame hampir semua partai, yang kalah banyak sumut paling buncit, sulsel dulu 70 % golkar, pilgub kalah lagi, jabar kalah lagi, jateng, ntb, maluku, maluku utara, bali semua kalah, kalau jatim kalah jangan harap dapat 20 %, prediksi saya cuma 11 – 12 % Gimana mas?

    Wah memang mantap nih analisisnya. Sebagai partai pemerintah, Golkar dan Demokrat memang akan turun popularitasnya. Tapi walau bagaimana pun Golkar partai lama yang cukup tangguh. Kali ini memang mata tertuju sama PKS, partai yang mesin kadernya bekerja optimal dan memiliki program yang menyentuh rakyat secara berkesinambungan. Kita lihat nanti siapa yang kan jadi pemenang. Apakah Golkar, PKS atau PDIP. Selamat menimbang-nimbang. :D

  84. wah… prediksi boleh dong…
    menurut saya sang jawara pemilu 2009 ini
    ada pada no 8 ”’Ayo tebak ?””

    yup…bener, PKS saya rasa akan tampil sebagai pemenang (30-40 %) diikuti golkar, PDIP, PAN , HANURA

  85. Salam
    Duh mending prediksi bola deh, saya golput untuk partai2 diatasmah, terakhir milih waktu SMU, yang jelas yang paling deket elitr biasanya yang menang..biasanya lho!! dan kebiasaan ini mungkin aja berubah :)

  86. Berdasarkan urutan yang diharapkan:
    1. PKS
    2-3 terserah deh partai apa saja.

    Hehehe

  87. 1. PKS
    2. PKS
    3. PKS
    4. PKS
    5. PKS

    hehehehehe….

  88. Saya mah akan pilih partai yang mau berbagi,… :)
    Mana yang akan menang, au ah gelap :(

  89. PDIP PASTI MENANG!

  90. prediksi tanpa referensi:
    1. PDIP :
    perannya sbg oposisi tdk signifikan tp ckp diuntungkan dgn kritikan atas kebijakan non kerakyatan pemerintah terutama kenaikan BBM, walaupun perlu diingat masa Megawati kenaikan BBM juga terjadi & penjualan aset negara..tp akar rumput masy yg notabene bkn militan ckp kuat dgn usungan sukarnoisasi bukan pd marhaennya..
    2. Golkar :
    byknya kekalahan pilkada menunjukan buruknya mesin politik Golkar di daerah terutama pd daerah dmn pd pemilu 2004 meraih suara ckp byk, ditambah sentimen negatif pd sosok Jusuf Kalla yg sering dituding penyebab kebijakan nonkerakyatan..
    3. PKS :
    kemenangan kader PKS pd pilkada di bbrp daerah ckp memberi bkti tumbuhnya rasa pcy masy kpd partai islam moderat ini, ditunjang sosok ketua MPR Hidayat Nur Wahid yg kini namanya disebut2 sbg pendamping presiden atau sosok muda alternatif pemimpin rakyat, dan perlu diakui mesin politik partai ini cukup bagus dgn dimilikinya kader yg loyal dan kesan partai orang muda..
    4. PAN :
    perlu diteliti, partai PAN memenangi sedikitnya 50% pilkada di nusantara, tampaknya mesin politik yg handal ditunjukan pd setiap pilkada terutama strategi koalisi yg baik walaupun scr kepartaian mengalami penurunan
    5. PKB :
    keberadaan NU sbg orgnss islam terbesar di Indonesia ini tetap mjd ladang suara partai ini, akan tetapi keberadaannya mulai menyurut akibat konflik internal yg terjadi dan sosok GUs Dur yg mulia mengendur…
    6. PPP :
    partai ini masih memiliki pemilih loyal yg cukup, selainya dr kader NU partai ini jg masih mempunyai mesin partai yg cukup terbangun sejak orba, tapi kasus Al Amin cukup mengecewakan rakyat…
    7. PD :
    tampaknya menurunnya popularitas SBY berpengaruh pd menurunanya perolehan suara partai ini, perlu di iangat partai ini bangkit krn SBY bkn dr mesin politik yg handal

  91. PIM!!!! *Partai Ichanx Merdeka*. hihhii

  92. *halah* kirain postingannya pembahasan tentang lima besar .. rupanya, pembaca yang diminta memprediksi sendiri² hahaha .. boleh, boleh juga tuh :)

  93. Kalo saya membaca survey pembaca Kompas kemarin, popularitas PDIP menduduki peringkat pertama, diikuti Golkar di peringkat kedua. Hanura sebagai partai baru, boleh juga, masuk dalam nominasi.

    Jika melihat ‘dedengkot’ Golkar yang keluar dan membentuk partai Hanura dan Gerindra, rasa²nya suara Golkar bakal tergerus .. jadi ingat dulu ketika PPP terpecah menjadi PKB dan beberapa partai islam lainnya.

    So .. boleh jadi PKS dan PDI-P akan unggul .. diikuti Golkar dan Hanura .. tapi saya yakin, rakyat ini akan memilih yang terbaik dan jika tidak ada yang terbaik, boleh jadi Golput malah yang akan menang :)

  94. 1.GOLPUT
    2.HANURA
    3.GOLKAR
    4.PKS
    5.PDIP

  95. Kang Achoey…
    Sudah cukup banyakl yang memprediksi..
    Gimana kalo buat urutan hasil prediksi blogger…
    Kalo untuk urusan buat urutan beginian Pak NH jagonya

  96. 1. PG
    2. PDIP
    3. PKS
    4. PD
    5. Golput

  97. 1.PKS
    2.PDIP
    3.HANURA
    4.GOLKAR
    5.PPP

  98. 1. PPP
    2. PDIP
    3. Golkar
    4. PKS
    5. PKB

  99. hemmm….nda ikutan akh..karna sayah golput..:)
    maaf yakh..,siapapun nanatinya y9 masuk 5 besar ato berapapun besarnya smo9a memberi kedamaian dan kesejahteraan y9 sesungguhnya bagi indonesia amiiin….

  100. kalu aku:
    1 ppp
    2 ppp lagi
    3 ppp meneh
    4 ppp aja
    5 ppp jlas

  101. Aduh jangan Golkar lagi dong… bosen :)

  102. demokrasi mestinya tenanan
    ramalan kita:
    1. PDIP
    2.GOLKAR
    3.PKS
    4.PDP
    5.HANURA

  103. 1. PKS
    2. PKS
    3. PKS
    4. PKS
    5. PKS

    Hidup Pe Ka Es

  104. @abu syauqi : waduh.. 100% dong bi ? :D kelebihan targetnya tuh bi, bisa2 tiap kota smua gub dr PKS smua klo 2009 di”duduki” oleh pks 100%. target 20% aja kita kudu banting tulang, nah kalo 2009 jadi 100%, kira-kira kita banting apa ya, bi??

    *mikir

  105. No. 1. PKS
    No. 2. Saya tidak tahu…
    No. 3. Saya tidak tahu…
    No. 4. ……………………..
    No. 5. ……………………..

  106. Partai yang miskin yang akan tahu keluhan masyarakat. Suka Duka ditanggung bersama.
    Insya Allah PKS masuk dalam 2 besar partai.
    Bersih, Peduli, Professional
    Urutan 1/2 bisa diduduki Golkar/PKS
    Urutan 3…5(PDIP, HANURA, PPP)

  107. 1. PKS
    2. Hanura
    3. Golkar
    4. PDI Perjuangan
    5. PAN

  108. No. 1. PKS
    No. 2. H A N U R A
    No. 3. PD
    No. 4. GOLKAR
    No. 5. GERINDRA

  109. Bicara tentang pemenang pemilu 2009.
    InsyaAllah PKS yang jadi pemenangnya. Yang mottonya Bersih, peduli & professional.
    Klo temen2 pengen tahu lebih banyak tentang PKS, baca aja Platform PKS, dijual bebas loh… lumayan tebel sih, 643 halaman.

    “harapan itu masih ada, bangkit Indonesiaku!!!”

    http://www.pk-sejahtera.org

  110. Prediksi pemenang pemilu jatuhnya pada PKS.
    Yang jadi alasan :
    1. Jujur dan Bersih
    2. Sudah dikenal
    3. Peduli bencana
    4. aksi sosial
    5. Sebaran Kader
    6. Hasil Pilkada
    7. Jumlah Kader
    8. Pengorbanan Kader
    9. Kinerja
    10. Solid

    Untuk Berikutnya dari partai lama dan baru dengan kepopularitasannya bisa bersaing, maaf tidak dapat memprediksi !!

  111. saya senang sekali bila bisa membantu anda.
    begini anakku…ramalan saya berdasarkan bisikan dari alam lain..

    Golkar jatuh. duit menjadi andalan. suara 2009 sekitar 10 %

    Hanura naik tipis. wiranto kurang menjual. 5 %

    PDIP stagnan. megawati kurang bisa diandalkan ketika jadi presiden sebelum SBY menjabat.

    PD cenderung turun drastis. SBY salah kebijakan perihal BBM. rakyat nolak. jika beberapa bulan ke depan SBY bisa menarik simpati rakyat. suara PD bisa terdongkrak, minimal sama dengan tahun lalu. Kasus anggota dewannya dengan KPK makin memperburuk citra partai ini. 5 %

    Gerindra dengan Prabowo kurang greng!!. 5 %

    PAN, iklan Hidup adalah perubahan kurang mengena dan terlalu dini. PMB dari muhammadiyah bakal menjegal suara PAN. 5 %

    PKB keteteran dari segi keperungurusan partai dan pemilih NU yang kebingungan. Citra Anggota dewannya, Faisal Yusuf, kurang bagus. 10 %

    PBR dan PBB cenderung turun. Anggota dewan PBR masuk daftar KPK. 3 % UDAH BAGUS..

    PKNU ketiban duren dari warga NU. 5 %. REJEKI NOMPLOK..

    dan ..

    PKS kemungkinan besar melejit. Anggota dewan bersih. soliditas kader teruji di beberapa pilkada. kreatif. sayang duit g punya…kekeekke. bisa lebih dari 15 %.

    partai baru dan lama yang lain…masih susah bersaing.

    eit satu lagi…

    GOLPUT bakal membengkak. apalagi Gus Dur telah menghimbau warga NU untuk Golput setelah kalah sidang dengan Muhaimin..mungkin lebih 30 %. CAPEK DEH…

    udah ah…mama loren capek…bisikan berikutnya belum muncul…hehehe.

  112. Bangkit negriku, harapan itu masih ada! :)
    Inilah Pemenang Pemilu 2009.

  113. Iya,memang secara obyektif skg semua mata tertuju pada PKS. Semoga rakyat tdk salah memilih. Siapapun yg menang semoga dpt mengarahkan Indonesia ke arah yg lbh baik.

  114. 1. PKS / Golkar
    2. Golkar / PKS
    3. PDIP
    4. .. (ga tahu)
    5. .. (ga tahu)

    Prediksi:

    1. PAN melorot
    2. PPP melorot
    3. PD melorot
    4. PBB melorot
    5. PBR melorot
    6. Hanura selebriti dadakan
    7. PMB selebriti dadakan

  115. 1. PKS insya Allah
    2. Kayaknya Golkar ya
    3. PDIP lumayan…lah
    4. Hanura mungkin
    5. PD bisa jadi juga

  116. tes..tes..moga prediksi bener

    1.so pasti PKS :)
    2.golkar
    3.PDI P
    4.PAN
    5.PPP

    hm…..gak nyoblos gak keren :)

  117. 1. PKS
    2.GOLKAR
    3.PDIP
    4.PPP
    5.DEMOKRAT

  118. ikutan ahh
    1. pdip
    2. golkar
    3.pks
    4.pan
    5.ppp

  119. juara nya:
    1.Partai Keadilan Sejahtera
    2.Pdip
    3.Golkar
    4.PPP
    5.Demokrat

    semoga Sukes

  120. wah partai pemenang pemilu tebakan gua sih:
    1. Golkar
    2. PDIP
    3. PKS
    4. DEMOKRAT
    5. HANURA

    peace ah.

  121. Hm…. apa ya… ?

    1. Partai Berlambang Es Krim
    2. Partai Gulung Tikar
    3. Partai Sontoloyo
    4. Partai PDIP Perjuangan
    5. Partai No 13 A
    6. Partai Hidup Adalah Perbuatan
    7. Partai Ninja

  122. Ikut nimbrung, urutan partai pemenang pemilu 2009 :

    1. Partai Konsisten Sekali
    2. Partai Sembako Murah
    3. Partai BBM Murah
    4. Partai Kesehatan Gratis
    5. Partai Makan Cukup Gizi
    6. Partai Hati Senang
    7. Partai Rakyat Senang
    8. Partai Hukum Mati Koruptor
    9. Partai Bersihkan Birokrasi
    10. Partai Baris Berbaris
    11. Partai Anak Nasional
    12. Partai Diriku Ini Pede
    13. Partai Golongan Karyawan
    14. Partai Kebanggaan Babeh
    15. Partai Opo Iki
    16. Partai Cukup Makan
    17. Partai Empat Sehat Lima Sempurna

    Selamat memilih

  123. sorry, tadi inputnya kacau banget, ini nich yang bener :

    Kyaknya PKS melesat jadi juara, disusul oleh PDIP atau Golkar, baru dech demokrat, PAN atau PBB…. tapi kayaknya Hanura di posisi ke lima, disusul sama PKB atau Gerindra.

    Selamat memilih :)

  124. prediksi amboo…Yo lah tapek bana
    1. PKS
    2. GOLKAR
    3. PDIP
    4. DEMOKRAT
    5. HANURA

  125. Prediksi Gue, Partai Pemenang Pemilu Sbb:
    1. PDS (Partai Damai Sejahtera)
    2. PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan)
    3. GOLKAR (Golongan Karya)
    4. GERINDRA (Gerakan Indonesia Raya)
    5. HANURA (Hati Nurani Rakyat)

  126. kalau terjun di dunia politik hati-hati ya kang….
    itu amanat semua orang, bahaya kalau gak dijalani……
    lebih baik terjun bebas aja…. bisa liat rumah saya dari atas……

  127. 1. PDIP
    partai lama yang masih banyak pendukung fanatiknya terutama di jawa tengah, bali, kalteng, untuk daerah jabar, sumut, jatim kemungkinan mengalami penurunan perolehan suara, suara partai ini ada yang mengalami peningkatan terutama dengan memanfaatkan isu BBM dan ada yang mengalami penurunan. terutama disebabkan, adanya dpr yang tersangkut korupsi blbi, pelecehan seksual, narkoba serta adanya perpecahan ditubuh elit partai yang sekarang pindah di PDP. prediksi perolehan suaranya stagnan di kisaran 19-21%.
    2. GOLKAR
    partai akan mengalami penurunan yang cukup tajam hal ini disebabkan a. banyaknya elit golkar yang mendirikan partai sendiri, Hanura, gerindra, partainya anak jenderal ahmad yani dll.
    b. meskipun pilkada bukan merupakan ukuran namun analisa saya banyaknya pilkada kalah menyebabkan secara psikologis kurang bersemangat. contoh sulsel, jawa barat, sumatera utara yang menjadi basis diwaktu pemilu 2004 dan 2009 akan mengalami penurunan secara sigfnifikan.
    c. banyaknya elit dpr yang tersangkut kosupsi bulog, blbi dll
    prediksi suara 11-13 %
    3.PKS
    partai ini pencitraan cukup bagus di masyarakat terbukti dengan kemenangan pilkada dibeberapa tempat sehingga menumbuhkan semangat untuk memperoleh suara yang signifikan di beberapa daerah.
    prediksi suara 13-15 %
    4. PPP
    dengan adanya kasus al amin menjadikan PPP terkena getahnya. dan dengan kasus blbi. Penambahan suara PPP dengan banyaknya artis yang masuk jajarannya
    prediksi suara 6-8%
    5. PKB
    dengan adanya benturan dengan Gus dur suara PKB yang dipimpin muhaimin mengalami penurunan yang signifikan.
    prediksi suara 4-6 %
    6. PAN
    dengan semboyan hidup adalah perbuatan yang didegungkan dengan iklan yang bermilyar milyar maka akan menjadikan buah simalakana, peserta mau milih jadi engan karena tidak melihat rakyat yang masih sengsara.
    dan dengan berdirinya PMB yang setengah disokong ketua PP Muhamadiyah menjadikan PAN makin tersudut
    prediksi suara 4-6 %
    7. Demokrat
    suara ini akan mengalami tiupan angin kebawah, karena kurangnya kader yang militan dan dihembuskan merosotnya populeritas SBY.
    prediksi suara 4-6%
    8. Partai lain
    Hanura, Gerindra, PBR, PBB. PDS dan lainnya perkiraan tiap parta tidak nyampai 5%
    inilah coba-coba prediksi dan siapa prediksinya benar dapat hadiah okeee!

  128. prediksi saya.
    partai yang harus dihukum adalah dengan tidak memilih partai yang anggotanya banyaknya kasus blbi, korupsi, main perempuan, tidak disiplin masuk kerja.
    partai yang disebut diatas yang masih mencalonkan anggotanya di pemilu 2009 janganlah dipilih sebab telah melukai hati pemilih. Semoga masyarakat lebih cerdas dalam memilih.
    prediksi saya
    1. PDIP 18-21 %
    2. Golkar 12-15%
    3. PKS 12 – 15 %
    4. PPP, PD, 5-8 %
    5. PAN, PKB 4-7 %
    6. PBB, PBR, PDS, Hanura, gerindra dll < 4%
    7. golput 30 %
    Siapa yang prediksinya benar, apa dapat hadiah, mohon komentarnya Okeee.

  129. tetap yang masih BERSIH – PEDULI dan makin PROFESIONAL sebagai pemenang

    01 PDIP
    02 Golkar
    03 PKS
    04 – 34 monggo terserah

    yang GOLPUTkenapa tidak mencoba PKS
    beri kesempatan pada partai ini menata bangsa yang besar ini, insya Allah AMANAH

    dan doakan bisa ISTIQOMAH

    golput bukan cara yang benar untuk protes terhadap negeri ini.

  130. 1. Partai tikus got
    2. partai politikus busuk
    3. partai kutukan bandit
    4. partai mbah marijan
    5. partai walang keke
    6. republik oi

  131. 1. PDIP (18%)
    2. Golkar (16.5%)
    3. PKS (16%)
    4. PAN (9%)
    5. Demokrat (7.5%)

  132. 1. Partai Kebo (18%)
    2. Partai Bonsai (14%)
    3. PKS (13%)
    4. Partai No.Sial (10%)
    5. Partai Iklan Terus (8%)

  133. Ku pikir nih, kayak e partai nek bikin sensasi pemenang pemilu 2009 yup :
    1. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
    2. Partai Kader Sejati (PKS)
    3. PKS

    Cakmane wo……SETUJU ?????

  134. Perkiraan Prediksi pengurangan suara, dalam persentase pada 10 partai peserta pemilu 2009 :

    1 GOLKAR 24.480.757 -60% (14.688.454)
    2 PKB 11.989.564 -50% (5.994.782)
    3 PD 8.455.255 -50% (4.227.628)
    4 PBR 2.764.998 -50% (1.382.499)
    5 PDIP 21.026.629 -45% (9.461.983)
    6 PPP 9.248.764 -40% (3.699.506)
    7 PAN 7.303.324 -35% (2.556.163)
    8 PBB 2.970.487 -35% (1.039.670)
    9 PDS 2.414.254 -5% (120.713)
    10 PKS 8.325.020 500% 41.625.100

    Disebabkan adanya isu :

    Popularitas, Hasil Pilkada, Putaran ke II, Generasi, Dana, UU Pemilu, Jumlah Peserta, Perpecahan Partai, Waktu kampanye, Terlibat Kasus, dsb….

    Ini hanya prediksi saja, masih banyak asumsi lainnya silahkan………………

  135. aku,
    amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin :)

  136. ikut2an ah…

    Klo menurut saya….
    1 GOLPUT (karena banyak yg kecewa dg Partai)
    2. PKS
    3. PD
    4. PPP
    5. PDIP

    tapi kalo kata pak tidatul :

    cantik selendang putri melayu
    menata bunga di atas nampan
    kalau ingin Indonesia maju
    pilih saja nomor delapan…

    sok….

  137. PKS lah yang menang

  138. URUTAN 2009

    1. PDIP
    2. GOLKAR
    3. PKB
    4. PKS
    5. HANURA
    6. PAN

    KITA LIAT AJAH YACHH.., NI BOCORAN DARI MUHDI P R LOHHH…

  139. boleh ikut nimbrung
    pemenang pemilu tahun 2009 sy yakin dengan seijin ALLAH SWT, PKS akan memenangi suara 25% diikuti:
    2. PDI P 17%
    3. GOLKAR 15%
    4. PPP 10%
    5. P. DEMOKRAT 8%
    6. PKB 7%
    7. PAN 5%
    8. GERINDRA 2%
    9. HANURA 2%

    AKANKAH TERBUKTI

  140. MERDEKA !!!
    harapan itu masih ada :-)

  141. Subhanallah, dari semua comment PKS hampir selalu disebut. Inilah tanda2 kemenangan besar, semoga tetap rendah hati & teruskan perjuangan..

    Allahu Akbar!

    —-> 8 PKS [Bersih, Peduli & Profesional] <—-

  142. Semoga partai pemenangnya yang bisa diamanahi memimpin bangsa yang besar ini menuju “Indonesia Rahmatanlilalamin”

  143. InsyaAlloh pemenangnya Partai yang:

    > Bersih
    > Peduli
    > Profesional
    > Bermartabat
    > Energic
    > Intelektual
    > Bersahaja

    Amin…

  144. Yeeee, Jangan pada ngawur dong kalo prediksi.
    Yang pasti niy, Insya Allah saya mendoakan begini
    1. PKS (‘asaallahu yanshurunaa, nasrun minallah wa fathun Qorib).
    Hanya PKS yang pantas untuk menang. Insya Allah.

  145. Emmm..

    Ikutan posting juga yak..
    nurut gw:
    1. Partai Kere (tapi) Sukses [ > 30%]
    2. Partai Pohon Tambun [ < 18%]
    3. Partai Banteng Ayan Ngamuk [ +- 16%]
    4. Partai Pak Persiden [ +- 8%]
    5. Partai Kyai Ndablek Nomor Sial [ 7%]
    6. Partai AminRa NyalonPres [ 5%]
    dst…
    Begitu..
    THX

  146. hehee….
    nimbrung juga…

    klo mow prediksi…
    karna kalian di dunia maya
    tanya paman Google!!!

    coba ketikkan
    “pemenang pemilu 2009″

    hayoo… nomor satu yang keluar apaa????

    nah…. coblos yang itu…
    OKE!!!

  147. Prediksi gw 5 besar pemenang pemilu 2009 adalah :
    1. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 25%
    2. Golkar 18%
    3. PDIP 16%
    4. PD 11%
    5. PPP 10 %

    20% LAGI BAGI2 ANTARA GOLPUT (Kayaknya sekitar 15%) 5 persen lagi partai-partai lainnya

  148. yen aku milih pks wae lah !!!!!!!!

  149. Menurut saya partai masuk 5 besar:
    1. PDIP 24,16 %
    2. Golkar 18,5 %
    3. PKS 12,4 %
    4. Partai HANURA 11,9%
    5. PAN 9,8 %

  150. Menurut saya:
    1. Partai HANURA
    2. PDIP
    3. PAN
    4. PKB
    5. PMB

  151. kenapa ndak tanya ke om Google aja “pemenang pemilu 2009″ kira-kira jawabannya apa ya? hehehhe

  152. KALAU AKU
    1. golkar
    2. PDIP
    3. PKS
    4. GERINDRA
    5. PAN

  153. do`a saya:
    1.PKS
    2.PDIP
    3.GOLKAR
    4.PD
    5.PKB

  154. Mudah-mudahan Alloh Berkehendak:
    1.PKS
    2.PDIP
    3.GOLKAR
    4.PD
    5.PAN

  155. menurut prediksi saya suara yang akan melejit adalah PKS, karena dari banyaknya nama nama politikus dinegri ini yang terkena kasus Korupsi, nama PKS nyaris tak terdengar, dan saya kira kita perlu memberikan kesempatan kepada PKS untuk menang di 2009!!!

    1. pks
    2.pdip
    3.golkar
    4.demokrat
    5.ppp

  156. 1.PAN
    2.BUKAN YG PARTAI MUNAFIK
    3.BUKAN PARTAI YG SOK BERSIH
    4.BUKAN PARTAI YG SOK AGAMAIS
    5.BUKAN PARTAI YG BISA MENJUAL KEBOHONGAN
    6.BUKAN PARTAI YG SOK INTELEKTUAL
    7.BUKAN PARTAI YG SOMBONG
    8.BUKAN PARATI YG SELALU MENJUAL PERAHUNYA UNTUK PILKADA KARNA YG MEREKA INCAR SEBENARANYA PEMILU 2009
    9.PARTAI APA ITU….?

  157. Kasiman sondiawarman

  158. prediksi aku

    1. PDIP (25%) —> aku nggak suka ma ni partai tapi realistis aja masih banyak pendukungnya terutama di jateng, jatim, bali yang sangat fanatik ma ni partai

    2. Golkar (20%) —> walaupun banyak masalah yang nimpa partai ini, kayaknya mereka bakal suara banyak karena masih banyak rakyat yang dukung mereka, terutama dari daerah basis mereka, sumatera, sulawesi

    3. Demokrat (10%) —> partainya SBY ini popularitasnya turun seiring menurunnya popularitas SBY, tapi kayaknya masih dapet dukungan yang signifikan dari masyarakat indonesia

    4. PKB (8%) —> pertikaian kubu gusdur n kubu muhaimin sampe skarang masih ga tau ujungnya, tapi kayaknya warga NU masih menyalurkan hak politiknya ke partai ini

    5. PKS (8%) —> Basis terbersarnya adalah kalangan muda dan penduduk perkotaan, kayaknya blom bisa memperbesar dukungannya karena belom banyak masyarakat di pelosok2 yang benar2 mengenal pks.

  159. 1.PDIP: 24%
    2.PKS : 18%
    3.PG : 15%
    4.HANURA:11%
    5.PD :10%
    6.PAN :8%
    7.PPP :5%
    8.PDS:3%
    9.GERINDRA:3%
    10.PPRN:2%
    11.PKB:1%

  160. 1.PDIP PEMENANG PEMILU 2009
    ALASAN:
    1.PARTAI PALING BANYAK MEMENANGKAN PILKADA
    2.PERAN PARTAI OPOSISI SUDAH TERUJI
    3.PETANI,BURUH,DAN PENGANGGURAN BANYAK MEMILIH PDIP

    2.PKS
    ALASAN:
    1.DIDUKUNG RATA-RATA MASYARAKAT GOLONGAN MUDAH
    2.PARTAI 2 PALING BANYAK MEMENANGKAN PILKADA SETELAH PDIP

    3.PG
    ALASAN:
    1.BANYAK NYA KADER GOLKAR MEMBUAT PARTAI
    BARUH
    2.PARTAI 3 PALING BANYAK MEMENANG PILKADA

    4.HANURA
    ALASAN:
    1.PERAN WIRANTO
    2.HANURA PARTAI BARU YANG PALING BANYAK DIKENAL MASYARAKAT

    5.PD
    ALASAN:
    1.MASYARAKAT TIDAK PUAS TERHADAP KIBERJA SBY DAN JK

    6.PAN
    7.PPP
    8.PDS
    9.GERINDRA
    10.PPRN
    11.PKB
    12.PDP
    13.PATRIOT
    14.PBB
    15.PKNU

  161. salaam
    bingung adalah kata yang tepat bagi saya ^^

  162. Allohu akbar:

    1.PKS pasti anti korupsi
    2.golkar???
    3.pdip ???
    4.demokrat???
    5.hanura.???

    mudah mudahan jadi kenyataan buat rakyat indonesia, Allohu akbar.

  163. pilih yang jadi calegnya tidak pakai uang… malah dipasilitasi… insyaAlloh amanah… tidak akan mikirin modal materil yang dikeluarkan untuk jadi caleg.. jangan bingung…. ok. tar pada molor lagi di parlemen…..hehehe

  164. GUE KIRA YG BAKAL MENANG DI 2009

    1. PKS
    2. PDIP
    3. GOLKAR
    4. PKB
    5. PPP

  165. ga da partai yg menarik..
    5 tahun lalu masih semangat.. sekarang?? partai yg dianggap orang baik, buat mim justru luar na doank baik, dalem na sama aja.. sama2 ancur -duh, jd benci ma partai tertentu ni-

    jadi golput aja..

  166. nimbrung jg ah..gw bukan kader partai apapun…
    kl liat2 lingkungan gw (seobjektif mungkin), kayanya :
    1. PDIP (20%)
    2. PKS/GOLKAR (15-18%)
    3. PD (10%)
    4. PAN/GERINDRA/HANURA/PKB/PPP (2-6%)

    GOLPUT 30%

  167. menarik nich….
    kalo di suruh prediksi partai pemenang pemilu… hem… bingung jg ya.. kira2 partai mn ya..
    1. PKS
    2. PDIP
    3. PAN
    4. GOLKAR
    5. PD

  168. ikutan yach…….

    1. PKS
    2. PDIP
    3. HANURA
    4.PG
    5. PD

  169. Wah makin seru nih ikutan nimbrung ah. Kalau di luar negeri sih kayaknya yang menang di 2009
    1. Justice and Prosperity Party terutama di timteng, malaysia, Ausie, Jepang.
    2. Functional Party di Eropa dan Asia lainnya
    3. Indonesian democratic party of struggle
    4. Demokratic Party

  170. POKOKONYA PKS, SELAMA MASIH ADA HIDAYAT NUR WAHID . NOMOR SATU

  171. mnurut saya:
    Partai Golkar ok.lah
    PDI galang massa
    Demokrat harus diperhitungkan
    PKS tetap bersahaja
    PAN jauh…………

  172. 8 28 1 23 31

  173. menentukan nasib bangsa ini ada dalam pergulatan idealis dan realistis namun harus kompromistis. apalagi berhadapan dengan rakyat yang autis dan segala pengen gratis. amerika saja bisa krisis dan hampir habis. indonesia yang hanya negara agraris tapi importir berbaris. dalam persaingan? bagaimana bisa nangkis paling nangis.

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/09/06/dari-24-ke-16-dan-ke-8-dengan-3b-untuk-3m/

  174. Berdasarkan Google dg keyword “pemenang pemilu 2009″ :
    1.PKS
    2.PKS
    3.PKS
    4.PKS
    5.PKS

    Buktikan saja sendiri ;)

  175. versi denokdebloeng:
    1.PKS
    2.PAN
    3.PPP
    4.Demokrat
    5.PKB

    versi hatinya denok
    PKS..Semoga.. :)

  176. yang menang pastinya……
    1. PKS donk….. karena peduli dan anti korupsi
    2. Demokrat
    3. Golkar
    4. PDI P
    5. PPP
    jgn lupa pilh no 8

  177. Coba Analisis dulu…

    |||||
    Loading…..

    ||||||||||
    56%

    ||||||||||||||||||||||
    100% Loading complete!

    Hasil :

    1.PKS
    2.PKS
    3.PKS
    4.PKS
    5.PKS

    Uh.. Error nich. Tapi Yach…
    BUKTIKAN DI 2009!

  178. 1. GOLKAR
    2. PDIP
    3. PD
    4. PKS
    5. PKB
    6. PAN

  179. Golkar meskipun kalah diberapa PILGUM tapi di PILBUB/WALIKOTA Menguasai, Golkar Partai Terlatih Kontruksinya Kuat, PKS jangan berbesar hati, PKS cuman dikota doaaaang predikdi saya
    1. Golkar
    2. PDIP
    3. PKB
    4. PPP
    5. HANURA
    6. PKS

  180. Ya alloh menangkan partai yang selalu peduli dan membela rakyat orang – orang santun, di DPR tidak ada yang korupsi. Yang itu Nomer berapa Ya ????????????????????????????????????????????

    Insya Alloh Nomer 8 PKS

    Saya Dukung PKS
    Maju terus PKS

  181. the big 5
    1. Golkar
    2.PDI
    3.PKS
    4.Demokrat
    5. Gerindra

    usul….dibikin hasil polling donk berdasarkan komen yang masukkk

  182. partai anak muda lah yang menang,kalo partai orang tua tenaganya sudah gak da lagi,ntar gimana mau ngurusin rakyat……jadi kalo kita lihat yang muda-muda….gak da lain ya no 8 pks gitulhooooo

  183. menurut saya partai yang menang dalam 2009:
    1.partai PKS
    2.partai yang nmr 8 pd pemilu 2009
    3.partai yang dipimpin oleh pa tifatul
    4.partai yang dulunya di pimpin ama pa hidayat
    5.partai KEADILAN SEJAHTERA.

  184. 1. PKS
    2. G0lkar
    3. PDIP
    4 & 5 Jadi rebutan Demokrat, Hanura, PPP

  185. 1. Hidayat Nur Wahid
    2. Wiranto
    3. SBY

    Cuma ingin mengingatkan jgn salah pilih Lg !!

  186. PKS akan berjaya…………………………………………………..Bersih Pedulu Profesional

  187. saya yakin PDIP akan menguasai 60 % suara rakyat indonesi bahkan lebih,,,karena IBU MEGA memperhatikan rakyatnya,,,jadi urutan menurut saya :

    1. PDIP ( 60 % ) SUARA
    2. DEMOKRAT (20 %) SUARA
    3. GOLKAR ( 11%) SUARA
    4. PKS ( 6 % ) SUARA
    5. HANURA ( 3 % ) SUARA

    amiinn ya Tuhannn Yesuss berkatilahh pilihan saya ini semoga terjadi,,,

    HIDUP IBU MEGA!!!!

  188. andaikan ada BARRACK OBAMA INDONESIA,,,saya akan pilih partainya,,,,

    sayangnya tidak ada,,jadi saya memilih

    Partai Demokrat,,, karena SBY pemimpin yang bersifat Realistis,,,,dia tidak sepenuhnya menginginkan simpati rakyat,,tapi menginginkan simpati ibu pertiwi yang akan dijunjungnya,,,

    itu menurut saya,,,

    kita hargai pendapat masing2,,,

    good luck 4 indonesia !!!! keep our effort !!!

  189. ALLAHHH HUAKKBARRRR

    PARTAI KEADILAN SEJAHTERA,,,,,,

    BISMILLAHH,,,,

  190. anda tau penggagas reformasii,,,,

    yaa betull,,,

    ibu mega lahh tokohnya,,,,

    Partai indonesia perjuangan,,,,,

  191. Partai lama belum tentuu,,,menang,,karena hanya “janji” belaka,,,
    Kita lihat aja….partai mana yg tidak “menaur” janji,akan tetapi lebih fokus pada “action” sesuai dengan harapan rakyat,,,

    Banyak juga caleg yg sudah “bagi2″duit,,lha kalau nanti jadi juga yang bakal menguras uang negara,,hayoo,,hayooo,,bener nggak

  192. Prediksi pemenang pemilu 2009:
    1. PKS
    2. Golkar.
    3. PDI
    4. PD
    5. Hanura

  193. ikut nimbrung ya,… selagi masih ada harapan semoga Indonesia lebih baik menjadi sebuah keniscayaan, siapapun pemenangnya tapi yang mesti PKS ada di sana,,,…. bukannya apa2 karena inilah kesempatan partai muda berbasis pemuda untuk memimpin bangsa, smg Allah meridhoi. ALLAHU AKBAR!

  194. 1.pks
    2.st 12
    3.peterpan
    4.ungu
    5.kangen

  195. kalo saya 5 besar adalah :

    1. YO TENTU Partai yang Kita Suka disingkat PKS

    2. mikir dulu

    3. tambah bingung

    4. sama saja

    5. tengok dewek!!!

  196. hey PKS jangan sombong ya, kalo menang 2009 harus tetep tawaduk, jadi prediksi 2009 menurut mbah dukun adl :
    1. PKS
    2. PDIP
    3. PG
    4. PD
    5. P3
    Jangan lupa, kalo prediksi saya benar dikasih hadiah ya, asyiiiiik

  197. 1.Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
    2. Partai Golkar
    3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
    4. PAN
    5. PPP

  198. 1. Moncong Putih
    2. Beringin Hijau
    3. Militansi Elegansi Partai Dakwah
    4. Santai Bareng Yuk (partainya pak SBY)
    5. (P)artai (K)onflik internal (B)erkelanjutan

  199. PKS pancen oye!

  200. pks ””””””””””””””””

  201. Ha..ha…ha…
    Sorry kang Achoen, semua pengamat politik -baik yang amatiran atau 1/2 dukun bakal kecewa berat pada pemilu 2009. Alasannya karena ada partai yang paling tidak diprediksi menang ternyata menohok dan menjadi kuda berlian…penasaran khan..?!
    PMB…PMB…PMB…PMB…PMB…PMB…
    PARTAI MATAHARI BANGSA (PMB)
    Partai Islam Berkemajuan !

  202. Berdasarkan analisa site-rank di internet:

    1. PKS
    2. Hanura
    3. PDIP
    4. Golkar
    5. PKB

    bisa jadi benar, bisa jadi salah. Analisa selengkapnya di:

    http://www.hdn.or.id/index.php/all/?p=235

    Cuma utk yg nomor 2 (Hanura), secara subjektif pribadi saya ga yakin mrk dapat 5 besar…

  203. PKS
    GLKAR
    PDIP
    PD
    HANURA

  204. Partai Demokrat bosss

  205. PKS no.8 Pasti Pemenangnya didusul golkar dan PDIP

  206. Wahai seluruh masyarakt indonesia saksikanlah saat ini saya nyatkan yang akan menjadi pemeng pemilu 2009 nanti PARTAI KEADILAN SEJAHTER (PKS) No Urut 8. mudah- mudahan jadi kenyataan amiin. selanjutnya terserhdeeeeee. pikir-pikir aja situ sendiri.OKE !!!!!!!!!!!!!!

  207. Prediksi Lima Partai Teratas 2009

    1. PDS – Partai Damai sejahtera
    2. PDIP – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
    3. PKB – Partai Kebangkitan Bangsa
    4. PD – Partai Demokrat
    5. GOLKAR – Golongan Karya

  208. prediksi 5 partai teratas (urutan pengaruh)

    1. PDIP
    2. GOLKAR
    3. PD
    4. PKB
    5. PKS

  209. Btw gerinda kemana ya? katanya ampe jual kilang minyak bwt biaya iklan?
    trus partai non-islam kok cuma pds yg menang yg laennya???
    kayaknya partai nasionalis masih menguasai ajang 5 besar ya kayak (golkar,pdip, demokrat,pkb ama pan) walau partai agama ada peluang besar seperti PKS, pds, pbb, pknu.

  210. Harapan Gue sih. kalau menurut Rangking:

    1. PKS (Partai Kita Semua)

    2. Golkar (Golongan Berkoar-koar)

    3. PDIP (Partai Dari Inteleknya Preman)

    4. PD (Partai Doyono)

    5. HANURA ( Hanya Untuk Hura-Hura Sengsarain Rakyat) Wajar Banyak duitnya

    Sisanya partai Laen seperti PAN, Gerindra, PBB, PPP, PKB, PDS

    Semoga ini terwujud. Amiin

  211. kalau menurut Rangking:

    1. PKS (Partai Kita Semua) No.8

    2. Golkar No.23

    3. PDIP No.28

    4. PD No.31

    5. HANURA

    Sisanya partai Laen seperti PAN, Gerindra, PBB, PPP, PKB, PDS

    Semoga ini terwujud. Amiin

  212. guys nimbrung, prediksi gw:

    1. PKS
    2. GOLKAR
    3. PDI-P
    4. GERINDRA
    5. HANURA

    p.s go prabowo! and jgn golput PEOPLE, nanti yg koruptor and the liciks malah meraja lela dgn suapannyaa.

    peace and glory to the great nation of Indonesia ; ) may the future be with us..

  213. Prediksi Lima Partai Teratas 2009

    1. PDIP – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
    2. P. Demokrat
    3. P.Golkar
    4. P.Gerinda
    5. Hanura

  214. Sekedar prediksi ….

    1.Golkar massa masih solid dan mengandalkan
    senioritas…

    2.PDIP massa masih mengandalkan
    megawati dan
    fanatik dengan soekarno isme, kalau
    megawati tidak ketua umum , yah lihat
    sendiri perolehan suara ..dan kalau
    tidak ada figur lain sekitar keluarga
    soekarno akan ambruk
    3.PD SBY masih naik daun, setelah SBY tdk
    jadi presiden , ambruk lagi suaranya
    4.PKS cukup massa dominasi anak muda dan
    penuh semangat, tetapi kekurangan
    figur dan kurang pengalaman berpolitik.
    5.PKB massa cukup solid , tapa sayang saat ini
    terpecah antara masa pro Gus Dur dan
    MUhaimin

    Kuda hitam…. PAN,PPP…

  215. Ass.Menurut saya 5 besar pemilu 2009 adalah sbb :
    1. P.Golkar
    2. P.Demokrat
    3. P.Demokrasi indonesia Perjuangan
    4. P.Gerindra
    5. P.Kebangkitan Bangsa
    6. P.Keadilan Sejahtera
    7. P.Amanat Nasional
    8. P. Hanura
    Untuk presiden 2009:
    1. Susilo Bambang Yudhoyono
    2. Amien Rais
    3. Prabowo Subianto
    4. megawati
    5. Wiranto
    6. Sri Sultan HB X
    Kalo saya sih mungkin Golput, soalnya belum daopat ktp karena pindah tugas terus.

  216. coba berkunjung kesitus kami, kelihatannya pridiksinya hampir sama, mungkin juga kita dapat bertukar pikiran untuk menambah masukkan.

  217. ikutan

    - pdip
    - golkar
    - demokrat
    - pks
    - pan
    - pkb
    - gerindra

  218. Masyarakat kayaknya udah bt sama hal-hal yang berbau politik. Tapi meskipun begitu saya curiga…jangan-jangan PKS jadi no 1! Abis keren bangets sih….he..he..he…

  219. 5 besar partai peserta pemilu 2009 :
    1. PAN
    2. PDIP
    3. Golkar
    4. PD
    5. PPP

  220. Ciri UTAMA PKS:
    1. Sampai dengan saat ini merupakan satu-satunya partai yang mempunyai struktur organisasi yang paling baik.

    2. Mempunyai basis massa yang sangat solid yang terdiri dari kaum muda terdidik yang punya daya pikir maju dan berwawasan luas, yang merupakan mesin penggerak yang sangat efektif.

    3. Sistem Kaderisiasi jelas.

    4. ANTI KORUPSI DAN MAKSIAT

    5. HAL-HAL TSB SUDAH DIBUKTIKAN, SEMENTARA YANG LAIN BARU BISA NGOMONG DOANG

  221. JADI PREDIKSI SAYA PKS NO. 1

    Nomor 2 sampai dengan 5 saya berharap partai-partai baru yang masih punya idealisme.

    JANGAN PDIP: semboyan NASIONALIS, tapi GUDANGNYA KORUPTOR, PEMABOK, PEMADAT (TUKANG NGOBAT), PREMAN, TUKANG ZINA, NASIONALIS APAAN TUUUUUH!!!!!!. MEGAWATI orang yang gak bisa menerima kekalahan. BUKTINYA waktu serah terima jabatan dengan SBY gak datang, NASIONALIS APAAN TUUUUUUUUUH!!!!!, trus KADRNYA PADA BEJAT TAPI DILINDUNGI ATAU CUCI TANGAN seolah tidak terlinat, BUKTINYA KASUS AGUS CONDRO.

    SILAHKAN MEMBELA YA!!!, KACIAAAN DEH PDIP

    JANGAN GOLKAR: memang bener orangnya banyak yang PINTAR, tapi PINTAR KORUPSI, PINTAR MAKSIAT. GOLKAR MEMEMPIN NEGERI INI SEJAK TAHUN 60AN, TAPI BUKTINYA APA…., APA…..???. RAKYAT MAU MAKAN AJA SUSAH.

    AYO YANG GAK SENENG, BERARTI BENERKAN PERNYATAAN INI. SOBAT YANG NGERASA PDIP DAN GOLKAR, MUDAH2AN SAYA YANG SALAH, PERNYATAAN TIDAK SEPERTI ITU, TAAAAAPI LEBIH DARI ITU. Asem!

  222. saya pikir yang jadi pemenang pemilu
    1. PKS (Partai Kita Semua)
    2. Golkar
    3. Demokrat
    4. PDIP
    5. PPP

  223. Menurut Saya

    1. PKS No. 1 (satu)
    2. Golkar no.2
    3. PPP no. 3
    4. PAN no. 4
    5. PDIP no.6

    AMIIN

  224. Melihat tren yang yang berkembang di kampus-kampus dan masyarakat, saya memprediksi:

    1. PKS
    2. GOLKAR
    3. GERINDRA
    4. PDIP
    5. HANURA

  225. Kekecewaan masyarakat akan dibayar pada pemilu 2009, dengan tidak akan memilih partai-partai yang telah mengecewakan masyarakat. Maka saya yakin bahwa partai-partai dibawah ini akan menjadi pemenang pemilu 2009 –>

    1. PKS
    2. GERINDRA
    3. GOLKAR
    4. PDIP
    5. PPP

  226. Nimbrung ahh

    1. PKS
    2. PDIP
    3. GOLKAR
    4. GERINDRA
    5. PPP

  227. kok repot2 prediksi

    faktanya:
    pemilu 2009 hanya diikuti oleh partai keadilan sejahtera dan partai lain

    hasilnya pasti tidak jauh dari fakta.

  228. hmmm…

    1. PKS (partai keren sekali)
    2. Pe Ka Es (Partai kita semua)
    3. pks (partai koruptor sebel)
    4. PkS(partai kiyai n santri)
    5. PKs(palestina kita sayangi)

    he.. nerusin iklan d tv, habis kalo sering2 iklan d tv mahal sih… kasian PKS,kan partai sederhana… sekarang dana kampanyenya harus berbagi sm sodara d palestina…:(

  229. ha..
    kalau menurut saya yang menang ato urutan pertama adalah Golput
    kita ingat jateng menjadi catatan paling actual kemenangan pilkada diraih oleh gubernur Golput, begitu juga dijabar (dede yusuf) kemenangan 7,28% dan golput mencapai 9,13%

  230. Kalau pemenang Pemilu 2009 Yaaaaaa..

    1. Golkar Pasti…. paling Modern sih
    2. PDIP masih Ada Mega
    3. Golput

  231. Partai apa yaaaa….pokoknya sebagai anak muda aku milih yang tidak tergantung figur deh…demokratis….pasti, The Winner Is…GOLKAR…..modern, dinamis, pluralis, Agamis….Klo PKS…Partai Kurang Selera…ahh ikut2 tan pakai warna kuning malu dong sama GOLKAR….

  232. Prediksi Pemenang pemilu
    1. PKS
    2. PDIP
    3. Golkar
    4. PD
    5. Ppp
    Terus berjuang bangun negeri
    Harapan itu msh ada

  233. PILIH NOMER 9,ANGKA KEBERUNTUNGAN

  234. yang jelas pks……………………………………………….g da yang nandingi,,,,,,,,,,,karna dah ngelakuin fushyen antara religius n nasionalis yang bersih n profesional…………………………………………………….

  235. Menarik neeeh

    di dunia maya sudah jelas. buka alexa.com, liat ndiri peringkatnya, jauh bro!!!

    tanya mbah google kalo belum percaya!!!!!

    coba tanya ke wong cilik dan korban bencana, siapa yang berusaha untuk memberikan pelayanan yang tercepat dan terbaik

    PKS ( Pilihan Kita Semua)
    PKS ( Pilihan keluarga Saya)
    PKS ( Pilihan keluarga Se- Indonesia )

    “APAPUN PARTAINYA CONTRENG NOMOR 8″
    “APAPUN NOMORNYA COBLOS PKS”

    SOPO SING NANDUR BAKAL NGUNDUH
    BECIK KETITIK OLO KETORO

    FAKTA:
    1. LEBAH MENARI ANGKA DELAPAN ( 8 )
    2. OKSIGEN DALAM SPU NOMOR 8
    3. GERARD, LAMPARD, IBRAHIMOVIC,AMAURI, NASRI,BERBATOV, ANGKA 8
    4. LINUX FEDORA JUGA ANGKA 8 LHO BOZZ
    5. YANG DOKTER KALO MENGGOYANG DARAH SAMPEL POLANYA ANGKA 8 ( GA PERCAYA TANYA DOKTER !!! )

  236. Ada yang lewat:
    1. PKS
    2. PDIP
    3. PD
    4. GOLKAR
    5. PPP
    6. PAN
    7. PKB
    8.GERINDRA
    9. HANURA

  237. PAN PASTI JAYA,………..KAMI MAKMUR DIPIMPIN ORANG PAN,LAMONGAN MAKMUR DIPIMPIN ORANG PAN,SIAPA LAGI YANG MO IKUT?DUKUNG PAN PASTI MAKMUR

  238. memang, benar perang urat ppolitik genderangnya telah di tabuh. walaupun PKS tidak kerasa di flores, dan PDI-P dan Golkar yang membahana. untuk Nasional, aku rasa hanya guyon untuk 2009. kita melihat, masyarakat telah mampu membuka diri untuk memilih secara objektif.
    PKS, walaupun masih mudah, aku melihat sebagai kekuatan baru, karena bukti kerja yang nyata dan kepberpihakannya pada kepentingan rakyat, memang harus diperhitungkan.

  239. aku mau melihat perkembangan PD menurut lembangasurvey survey diunggulkan, tapi saya melihat sendiri di TV metro perolehan suarannya kok 2 persen, saya nanti tak percaya hasil lembaga survey jika PD dapat nomor urutan 5 atau lebih

  240. Yang jelas.
    1.PMB
    2.PKB
    3.PDIP
    4.GOLKAR
    5.DEMOKAR

  241. Ini do’a saja. Semoga partai yang memperjuangkan syariat islam akan dapat pertolongan Allah. Ya kalau gitu biarlah saya urutkan :
    1. PBB
    2. HTI
    ada lagi gak yaa…yang istiqomah.?
    Syaratnya HTI gak Golput dan ndukung PBB yo pasti Nasrullah itu qoriib.

  242. mudah”an partai yang menang adalah partai yang di dalamnya ada orang” yang benar” INGIN memajukan negeri ini, gag hanya menambah penderitaan rakyatnya, dengan OMONGANNYA…

    Dan berharap posisi yang 5 besar pemenang PEMILU ini KESEMUANYA adalah partai Islam yang nasionalis… selalu menumpas kemaksiatan yang merajalela di negeri ini.. yuuk pilih paratia, yang menurut kata hati kita yang palin dalam, jangan terbujuk rayuan TOPENGnya aja….

    dan terakhir….

    ini prediksi saya:

    1. PKS
    2. PBB
    3. PKS
    4. Hanura
    5. PPP

    mudah”an posisi ini dkabulkan Allah SWT.. karena saya pribadi ingin terbentuknya masyarakai islami makmur di negeri kita tercinta, amiiin…

  243. Menurut saya Parpol 10 besar PEMILU 2009 ADALAH :

    1. Golkar
    2. PDI P
    3. PARTAI HATI NURANI RAKYAT (HANURA)
    4. PKB
    5. PPP
    6. GERINDRA
    7. PKS
    8. PARTAI DEMOKRAT
    9. PAN
    10.PAN

    PERUBAHAN MEMERLUKAN GERAKAN , GERAKAN MEMERLUKAN KEKUATAN,KEKUATAN YANG SIAP MENGAMBIL SUKSESI ADALAH HANURA.

  244. Ah yang penting rakyat bahagia dengan pemenang pemilu 2009
    hahahhaa

    Go Freedom

  245. Waduh aku bingung nih. Partainya banyak sih. Dari semua kok pada milih PKS. Ya udah satu suara dari saya untuk PKS. Makasih numpangnya!

  246. kayaknya partai-partai yang menang di pemilu 2009 dalam 5 besar,…adalah…..

    1.Partai GERINDRA (Prabowo)
    2.Partai Demokrat (SBY)
    3.PDI Perjuangan (Megawati)
    4.Partai GOLKAR (Jusuf Kalla)
    5.PKPB (Hardianti Rukmana)

  247. Menurut beberapa survey yang diadakan di Indonesia dan DUNIA urutan pemenang pemilu 2009 adalah :

    1. PKS
    2. Partai Keadilan Sejahtera
    3. Partai Kantong Sendiri
    4. Pengikutnye kudu Sholat
    5. Partai kita semua
    yang terakhir..
    6. Palestina Sayang Kita….

    iklan niyeee..

  248. Waduh gue bingung milih apa ya? Parpol 2009 banyak yang baru. Tapi kok pada milih PKS?
    Ya sudah satu suara dari Gue untuk PKS 2009

  249. 1. HANURA
    2. PKS
    3. PDIP
    4. PD
    5. GOLKAR

  250. Partai pemenang pemilu 2009 :
    1. PKS
    2. PKS
    3. PKS
    4. PKS
    5. PKS

    Coz, Partai yang kreatif dan inovatif cuma PKS, Partai yg punya kader militan cuma PKS.

  251. 1. pks 2.demokrat.3.golkar.4.pkb. 5 gerindra 6.ppp 7.pan. 8.pdip

  252. Bismillah…
    Pks menang…..
    PKS ; Partai Kita semua

  253. Analisis saya adalah :
    1. PG
    2. PKS
    3. PD
    4. PDIP
    5. PAN

  254. JADI PREDIKSI SAYA PDIP NO. 1

    Nomor 2 sampai dengan 5 saya berharap partai-partai baru yang masih punya idealisme.

    JANGAN PKS: katanya partai dakwah tapi kelakuaknya Munafik gila bener , kataknya bersih, peduli & profesional itu Jargon yang uda kaga relevan lagi buat PKS n basi, mestinya Partai Koncone Soeharto, partai buat iklan mulu (DANA NYA DARI CENDANA kali), partai JALANAN, Partai bikin sensasi, Partai Ekspolitasi wanita & anak, partai anak muda kaga jelas (Tifatul, Anis M, Fachri H), partai PRO Golput Haram.
    SILAHKAN MEMBELA YA!!!, KACIAAAN DEH PKS

    JANGAN GOLKAR: memang bener orangnya banyak yang PINTAR, tapi PINTAR KORUPSI, PINTAR MAKSIAT. GOLKAR MEMEMPIN NEGERI INI SEJAK TAHUN 60AN, TAPI BUKTINYA APA…., APA…..???. RAKYAT MAU MAKAN AJA SUSAH.

    AYO YANG GAK SENENG, BERARTI BENERKAN PERNYATAAN INI. SOBAT YANG NGERASA PKS DAN GOLKAR, MUDAH2AN SAYA YANG SALAH, PERNYATAAN TIDAK SEPERTI ITU, TAAAAAPI LEBIH DARI ITU. Asem!

  255. prediksi gw sih…? mudah2an partai yg menang yaitu Partai yang Punya Hati Nurani buat RAKYAT….!
    hahahahahahahahahaha.
    Jadi yg Jelas No 1nya adalah

    1.HANURA
    2.PKPB
    3.PPPI
    4.PPRI
    5.PGIR

  256. klu saya siapapun yang dpet bisa bsa merubah bangsa ini jd ga acak2an gini.

  257. 1. PKS (PEMANANG PEMILU 2009)
    2. …..
    3. …..
    4. …..

  258. yang saya tanyakan kenapa lembaga survey partai demokrat diunggulkan. padahal karakter orang memilih partai dengan presiden jelas beda. padahal partai demokrat minim sekali memenangkan pilkada di Indonesia.

  259. Hayah…kebanyakn yg posting orang PKS ya?pada pinter2 dan profesional yah! sy agak apolitik! tapi teteup keukeuh pilih PKS dong…..Partai Kita Semua gitu loch….Anak muda yg “gaul” pilih PKS dong….Partai masa depan kita…! Biar aja kakek ninek sebagian ada yg belum gak “ngeh”…Anak muda = PKS.Bravoo PKS!

  260. 1. PDI P
    2. GOLKAR
    3. PKS
    4. PD
    5. PKB
    6. PPP
    7. PAN
    8. HANURA
    9. GERINDRA
    10…..

  261. dari survey yg ada dan dilihat dari pergerakan-pergerakan mk:

    1. Partai Kita Semua (PKS)… hehe.. Partai Keadilan Sejahtera
    2. PDIP
    3. Partai Golkar
    4. Partai Demokrat
    5. Partai Kebangkitan Bangsa
    6.

  262. PKS dung no. 1
    yg lain no berikkutnya

  263. Yang Pasti,
    Partai Golkar
    Partai Demokrat
    Partai DI-Perjuangan
    Partai Keadilan Sejahtera
    Partai Gerindra
    5 Partai itu Harus Terus Berjuang….

  264. yeah ampun………
    semua pada mencantumkan nama PKS diurutan 5 besar!!

    yeah sudah mending pada contreng PKS aja dech, insya Alloh Indonesia adil sejahtera,juga umat manusia diseluruh dunia.

    ingat selalu PKS menjadi pilihan utama

  265. lagi agh….

    PKS
    PKS
    PKS
    PKS
    PKS
    PKS
    PKS
    PKS
    PKS
    PKS

  266. Saya Berdoa Pak Sultan yang memimpin negara ini.
    Go Monarki ^^

    Peace

  267. meski pemilu nanti insya ALLAH aq golput tp prediksi saya: PARTAI GOLKAR, PARTAI DEMOKRAT, PDIP, PKS, PAN akan berlomba untuk menjadi 5 besar. tapi ada beberapa partai baru seperti HANURA DAN GERINDRA yang akan mencuri perhatian pemilih. DAN PEMENANGNYA ADALAH GOLONGAN PUTIH

  268. Prediksi ane penginya PKS yg teratas…
    karena semua pada tahu kalo PKS itu bagus, bersih, peduli dan profesional. Tapi sayangnya mereka hanya tahu saja tapi ga mau pilih..nah ini PR bagi kader PKS, so urutanya :
    1. Golkar (walaupun saya bosen)
    2. PDIP (krn ada slogan hidup mati pilih banteng)
    3. PKS (nah ini yg harusnya yg teratas kalau
    milih dgn cerdas)
    4. PPP (ini jg bosen)
    5. PD (krn ada SBY)

  269. Kalau mau mempertahankan adanya KPK , dan Pemeintah yang bersih dan berwibawa ya…,
    aku berpendapat…..

    1.PD
    2.Golkar.
    3PKS
    4.PAN
    5.PDI

  270. 1. PKS dong guys
    2. Partai Demorat
    3. Golkar
    4. PDIP
    5. PPP

  271. Pemenang pemilu
    ya PKS dong guys!

  272. 1. PKS
    2. GOLKAR
    3. PD
    4.PDIP

  273. Hanura, PKS, PD, PAN, Gerindra

    Urutan, sesuaikan sendiri

  274. aku ikutan prediksi ah…gratis kan? nama juga prediksi gak bayar kok.

    1. PDI Perjuangan
    2. Partai Golkar
    3. Partai Gerinda
    4. Partai Demokrat
    5. (rahasia) karena juga partai baru …wk..wk…wk…

  275. partai pemenang pemilu 2009 adalah :
    PKS 75% suara, sisanya 25% diperebutkan oleh GOLKAR, PDIP, PAN DAN DEMOKRAT

  276. ooo maaf salah…
    partai pemenang pemilu 2009 adalah GOLKAR, PDIP, PAN DAN PD tapi PKS jauh mengungguli semuanya… he..he…he…

  277. Gua optimis yang yang paling banyak dukungannya yaitu:
    1. Partai Keren Sekali
    2. Partai Kebal Sogokan
    3. Partai Keluarga Saya
    4. Partai Koruptor pasti Sebel
    5. Partai Kita Semua

    Nyok kita dukung dan coblos no. 8
    Tanggal 9 April 2009 PASTIKAN PILIHAN ANDA NO.8

  278. Wadooohhhh…..
    pilih partai tu yang bersih….
    dah jelas GOLKAR ma PDIP rajanya korupsi….
    masih ada az yang milih….
    dimana malu kita ama negara tetangga….
    sadarlah teman2….
    mari kita buat indonesia bersih dari korupsi….
    hwewehwe…
    biarpon ga mngkin…

    HIDUP PKS….

  279. tuh lagi kan gerindra….
    duh….
    masak diiklan cema penderitaan 10 tahun terakshir az yang dibahas….
    pa karena dia menantunya alm Suharto???
    mau dibuat gimana indonesia kalo dia menang???
    subhanaullah….
    jangan biarkan indonesia semakin hancur….
    mari kita bangkitkan indoensia….
    seee u…

  280. Bismillah…
    PKS (PARTAI KITA SEMUA)
    Coblos No. 8
    (DELAPAN)–> Demi Lahirnya Harapan

    Pemilih Indonesia Semakin Cerdas.
    Yuk… Milih Yang Tetap BERSIH PEDULI PROFESIONAL.

  281. kta gw yg menang deddy mizwar PKS kalah apalagi golkar paeh kabeh ku nagabonar!!!!!!!!!!!!!!hahahahahahahahahhaha

  282. 5 besar pemilu 2009 :
    1. Golkar
    2. Demokrat
    3. PDIP
    4. PAN
    5. Gerindra

  283. Pasti PDIP dan diikuti oleh Golkar untuk 3-5 rebutan untuk yang lain.

  284. partai pemenang Pemilu 2009
    PDS (Partia Dari Surga)….

  285. Assalamu alaikum wr. wb.

    Saudaraku tersayang,
    lihat kenyataan yang ada di sekitar kita!

    Uang Dihamburkan…
    Rakyat dilenakan…
    Pesta DEMOKRASI menguras trilyunan rupiah.
    Rakyat diminta menyukseskannya.
    Tapi rakyat gigit jari setelahnya.
    DEMOKRASI untuk SIAPA?

    Ayo temukan jawabannya dengan mengikuti!

    Halqah Islam & Peradaban
    –mewujudkan rahmat untuk semua–
    “Masihkah Berharap pada Demokrasi?”
    Tinjauan kritis terhadap Demokratisasi di Dunia Islam

    Dengan Pembicara:
    Muhammad Rahmat Kurnia (DPP HTI)
    KH. Ahmad Fadholi (DPD HTI Soloraya)

    yang insyaAllah akan diadakan pada:
    Kamis, 26 Maret 2009
    08.00 – 12.00 WIB
    Gedung Al Irsyad

    CP: Humas HTI Soloraya
    HM. Sholahudin SE, M.Si.
    081802502555

    Ikuti juga perkembangan berita aktual lainnya di
    hizbut-tahrir.or.id

    Semoga Ia senantiasa memberikan petunjuk dan kasih sayangnya kepada kita semua.
    Ok, ma kasih atas perhatian dan kerja samanya. (^_^)
    Mohon maaf jika ada ucapan yang kurang berkenan. (-_-)

    Wassalamu alaikum wr. wb.

  286. PKS donkzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  287. 5 Besar prediksi pemenang pemilu 2009 :
    1. Partai Demokrat
    2. Partai Golkar
    3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
    4. Partai Keadilan Sejahtera
    5. Partai Gerindra

    NB : No. 1 & 2 kayaknya bakal bersaing ketat, Paling selisihnya gak jauh2 banget.. bahkan mungkin bisa jadi tukeran posisi (Golkar 1 dan Demokrat 2).

  288. 5 Besar pemenag pemilu 2009
    1. GOLKAR
    2. PDIP
    3. PKS
    4. GERINRA
    5. HANURA

  289. PEMENANG PEMILU 2009
    1 GOLKAR
    2.PDIP
    3.PKS
    4.GERINDRA
    5 PD

  290. Menurt prediksi sy partai yg masuk 5 besar adalh
    * Golkar
    * PD
    * PKS
    * PDIP
    * Gerindra

  291. Pemenang :
    1.PKS
    2.PD
    3.PDIP
    4.Golkar
    5.Gerindra

  292. menurut saya untuk 2009 sebagai berikut

    1. Golkar
    2. PDIP
    3. PKS
    4. PD
    5. P.Gerinda
    6. PAN
    7. PPP
    8. PKB
    9. P.Hanura
    yang lain ……… ragu tuh!!!!!

  293. 1. PDAI
    2. PDIP
    3. PDIP
    4. PDIP
    5. PDIP

  294. InsyaAlloh
    1. PKS
    2. Golkar
    3. Gerindra
    4. PD
    5. PPP

  295. enak nech……………………….!!!!

    ikutan ah,,,,,,

    yg jlaz yg menang pmilu thun ini :

    1.PKS
    2.PKS lagi
    3.PKS lagi ah……..

    hikz…..hikz……

  296. 1. Golkar
    2. Demokrat
    3. Gerindra
    4. PDIP
    5. PKS

  297. Menurut saya sih yang realistis aja kalau pilih partai dan pilihlah partai yang akan membawa manfaat dalam kebaikan dunia dan akerat jika menurut anda tidak satupun yang ada ya GOLPUT aja karena pilihan anda akan dimintai pertanggung jawaban di akerat kelak nah kalau menurut saya pribadi dan menurut kebanyakan orang yang ingin selamat di Dunia dan di Akerat ya pilihlah tapi maaf ini khusus partai orang Pintar dan lagi BerIman apa lagi kalau bukan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) semoga Allah SWT selalu melindungi dan mengarahkan pada simpatisan, kader maupun pengurus PKS untuk selalu berjalan dijalan Allah SWT. Amiiiin

  298. 1. Golkar
    2. Gerindra
    3. Demokrat
    4. PKS
    5. PDIP

  299. 1. PDI PERJUANGAN (PEMENANG PEMILU 2009)
    2. PARTAI GOLKAR.
    3. PKS
    4. PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
    5. PARTAI DEMOKRAT

  300. prediksi saya pemenang pemilu 2009 yakni :
    1. PKS dengang hasil 20 %
    2. Partai Demokrat 15 %
    3. PDIP dapat 15 %
    4. Golkar dapat 15 %
    5. gerindra dapat 5 %

    selebihnya dibawah 2,5 %. inikan prediksi???????????

  301. Kalo Menurut Prediksi Ane nich… + Analisis OMHO…
    Sepuluh Besar Perolehan Suara Partai pada Pemilu 2009

    1. P. GOLKAR : 20.480.757 : Ni partai udah besar dari dulu, massanya ada di seluruh indonesia walau berkurang pendukungya dari tetap aza masih Terbesar..
    2. PDIP : 18.026.629 : Melihat sepak terjang partainya, kemungkinan besar akan mengalami penyusutan karena faktor Ketokohan Mega yang tambah surut, rakyat malah menganggap kurang bijak dengan komentar2 n kritikan Mega, banyak pendukungnya kecewa dan beralih ke partai lain… tapi masih punya cukup besar massa yang fanatik…
    3. PKS : 15.989.564 : Partai ini diprediksi mampu meraup banyak suara pemilih dikarenakan jorgan Bersih dan peduliny yang terbukti bukan hanya obral janji aza, lagian rakyat juga semakin cerdas memilih.. Semangat Kader partai dakwah ini patut di appresiasi… Namun belum saatnya PKS menang… Walaupun di perkotaan dan kalangan terpelajar PKS menang tetapi di pelosok2 desa PKS masih belum menyentuh di kalangan bawah..
    4. PD : 12.248.764 : Kebijakan pemerintahan SBY yang menunjukan perbaikan diyakini mampu menambah suara partai ini…. apalagi ada tambahan pemilih dari penerima BLT… hihi
    5. PPP : 9.325.020 : Salah satu partai produk lama, tentunya masih punya basis massa yang banyak… walau bagaimanapun kinerja partainya karena sudah lama ya tetep banyak yang pilih ni partai…
    6. PAN : 8.455.225 : Partai ini tambah ngetop aza dengan semakin banyak merekrut artis… iklan besar-besaran juga bisa berpengaruh dengan bertambahnya simpatisan baru.. tetapi harus waspada dengan hadirnya PMB
    7. PKB : 7.303.324 : Masuk 3 besar di pemilu 2004. tetapi akan berat untuk mengulang di pemilu 2009, perpecahan yang terjadi di dalamnya bisa mengikis suara yang signifikan, apalagi Gusdur di sebagian kalangan NU merupakan panutan, so PKB saat ini harus puas dengan berkurangnya pendukungnya…
    8. HANURA : 4.970.487 : Mengandalkan Wiranto sebagai daya tariknya, partai baru ini paling dikenal diantara partai-partai baru yang lain. hadirnya partai ini bisa menggembosi suara Golkar.
    9. GERINDRA : 4.764.998 :Partai baru dengan Kuatnya IKLAN janji-janji dan harapan baru akan di pilih oleh pendukung Prabowo, Apalagi dapet tambahan massa dari pendiukung pro Gusdur, PKB yang kecewa bisa jadi pada ke sini.
    10. PBB : 3.414.254 : Salah satu partai pendukung pemerintahan saat ini… mempunyai basis massa yang jelas. kaum Muslim masih cukup banyak yang berumah disini… tapi kinerja menteri Kehutanannya pada tau gak yah…

    …Tuh PKS masih nomer 3… makanya kalau mau menang 9 April 2009 Contreng PKS yah… PKS menang DPR bersih… :)

  302. acc 2 me:

    may be : PKS, PD, GOLKAR, PDIP and PPP

  303. kalau kata ane sech…
    1. PKS
    2. Gerindra
    3. Golkar
    4. PKB
    5. PDIP

    PKS tetap no 1 selama tidak dicurangi !
    Ayo jujur

  304. I predict that prosentase for GOLPUT will grow up, so..
    pilih golput wae ah!!! ;))

  305. 1. PKS
    2. Golkar
    3. PDI Perjuangan
    4. Partai Demokrat
    5. PAN

  306. Partai diindonesia hanya mementingkan partai dan dirinya sendiri dengan berkedok rakyat dari dulu sampai sekarang, mereka merasa tidak dapat kedudukan dipartai lama maka mereka mendirikan partai baru.

  307. ikutan ah…
    yang ini kalee
    PDIP
    PKS
    GOLKAR
    PAN
    GERINDRA

    Hihiiiiiii

  308. 1 Demokrat
    2 Golkar
    3 Gerindra
    4 Pks
    5 Hanura
    cayoo terus…

  309. 1. P. PDIP Megawati

    2. Golkar Jusuf Kalla

    3. PD SBY

    4. PPP

    5. PKS Hidayat Nur Wahid

    6. PKB Muhaimin

    7. PAN SB

    8. PDS

    9. PBB Yusril

    10. Gerinda Prabowo

    Menurut saya urutan TOP Ten Partai pemilu
    2009

    Calon Presiden Saya :

    Megawati – Prabowo atau SBY – Akbar Tanjung

    Pilihan saya Presiden RI 2009 – 2014

    Tidak ada yang lain kecuali Nasionalis – Religius Plus Militer – Sipil / Sipil – Militer….. Inga – Inga – Inga…
    Indonesia NKRI = Sabang sampai Merauke dan tidak lupa harus utuh tidak boleh ada yang pisah..

    Jas Merah = Jangan sekali2 meninggalkan Sejarah…

    Partai Nasional yang paling Gua minati..

    Tks

    Shallom GBu

  310. KAlau menurut gue So Pasti Parati yang Bersihlah…..
    siapa lagi kalau bukan PKS :Partai Keluarga Saya

  311. InsyaAllah:
    1. PKS
    2. PKS
    3. PKS
    4. PKS
    5. PKS

    menang 2009.

  312. 1. GOLKAR
    2. Demokrat
    3. PDIP
    4. PKS
    5.Hanura

    pasti………

  313. gue blm boleh milih alias <17, tapi seenggaknya udh ngerti lah, dan mungkin lebih ngerti drpd yang udh punya hak memilih

    hmmm overall, kalo menurut gue, yang bakal masuk 5 besar nih

    1. Partai Golkar (tetep no. 1 kayaknya walaupun presentasinya menurun)

    2. PDIP (masih ngandelin pemilih tradisional, iklannya aja disawah mulu, capek deeeh)

    3. Partai Demokrat (masih mengusung popularitasnya SBY, kayaknya figur SBY sampe saat ini belum ada yang layak ngegantiin, SBY itu Talk Less Do More, nggak kayak yang cuman bisa ngekritik tapi ga ada solusi)

    4. Partai Keadilan Sejahtera (emang mantep banget nih partai, bersih bersih kayaknya orangnya, islamnya kental banget, tapi Indonesia kan bukan negara Islam, jadi ya pasti ada yang ga setuju)

    5. Partai Gerindra (nih partai kayaknya bakal jadi underdog di pemilu ini, sering bgt sponsorin berbagai macam event event besar anak SMA, jadi targetnya emang kayak pemilih pemula, jumlahnya ga main2 lho 30 juta orang….. ati2 partai lain hehehe)

    oh ya buat PDIP terutama bu Mega, ga jaman deh kalo cuma ngekritik doang, mulut lo gedenya sm aja kayak bdn lo, emangnya rakyat Indonesia kerjaannya cuma mau beli sembako dari ibu yang katanya murah? emang Ibu2 di Indonesia kerjaannya cuma mau bikin sambel terasi yang harganya murah tapi korupsi tetep merajalela, aset negara dijualin, plis dong kakak2 skalian, berpikirnya yang rasionalis kalo mau milih, lagian sembako palingan cuma turun 500 perak alias gopek, tar dinaikkin lagi, percaya deh… lagian dalam Al-Qur’an dosa lho kalo kita milih pemimpin wanita selama masih ada pemimpin laki-laki yang lebih baik

  314. menrut w :

    pks
    golkar
    demokrat
    pdip
    gerindra

  315. urutan 5 partai besar atau 5 dosa besar ya?…

  316. 1. PDI Perjuangan
    2. Gerindra
    3. Golkar
    4. Partai Demokrat
    5. PKS

  317. Menurut gw:

    1. PKS
    2. Golkar
    3. PDIP
    4. PAN
    5. Gerindra

    Andaikan ada sosok Mahmoud Ahmadinejad di Indonesia akan saya dukung mati-matian.
    Indonesia butuh sosok Ahmadinejad, dari semua capres Indonesia jauh sekali dari sosok Ahmadinejad.
    Barangkali hanya Amien Rais yang mungkin hanya 25%nya Ahmadinejad, tapi kalo yang lain barangkali cuma 2% aja.

  318. Menurut aq, 5 besar pemilu 2009 adalah :

    1. Partai Demokrat (alasannya kharisma SBY dapat mendongkrak perolehan suara partai Demokrat)

    2. Golkar ( sebagai partai besar yang telah banyak makan asam garam di dunia politik Indonesia tentunya Golkar memiliki kompetensi untuk bersaing di Pemilu )

    3. PDIP ( sama dgn Golkar )

    4. PKS ( sebuah partai yang memiliki cukup banyak simpatisan )

    5. Gerindra ( Dengan posisi Prabowo sebagai Ketua HKTI tentunya Gerindra memiliki cukup banyak simpatisan dari kalanganpetani dan pdagang )

  319. GOLPUT ALWAYS
    SOALNYA GUE DAH GA PERCAYA MA PARA PEMIMPIN KITA
    ENTAH 50 tahun depan kali aja ada yg terbaik

  320. Partai PEMILU 2009 ( Lima Besar ) :

    1. Golkar
    2. Demokrat
    3. Gerindra
    4.PDIP
    5. PAN

  321. Kalau menurut Gue ini nich :
    1. Golkar
    2. Gerindra
    3. Demokrat
    4. PAN
    5. PDIP ( Jeblog tahun ini, yang pinter-2nya udah pada kabur sich, ngandelin Taufik Kemas aja yach berat bow. Megawati? jangan harap dech ).
    6.
    7.
    10. PKS ( gedenya cuma di Jakarta, sementara di tempat lainn sich berana diadu dech sama Gerindra. emanag Indonesia cuma Jakarta aja). PKS akan turun ….

  322. Saya mencoba realistis, saya kader PKS.
    Lima besar pemenang pemilu 2009 adalah
    1. Partai Demokrat
    2. PDI Perjuangan
    3. Partai Golkar
    4. PK Sejahtera
    5. PPP

  323. UNDANGAN

    Saudara2 ada undangan tasyakur ni di Rumah baru.
    Datang ya..
    Tgl 9 April 09 jam 8
    Jl.KEBENARAN
    Komplek pnuh keADILAN, gang keSEJAHTERAAN RT.08 RW.08 No.8 POJOK KANAN ATAS
    8.]|[ ...PKS.. ]|[.8

    Awas y!!!
    Jgn smpe nyasar!!!
    Inget No.8

    Sebarkn UNDANGAN ni yah, smw blh ikt koq :)
    Karena HARAPAN itu MASIH ADA :)

  324. golput ko bangga..
    (golput=ga bs mnentukan pilihan)
    hayooo… gunakan hak pilih anda
    pilih yang terbaik diantara yg baik..
    klo menurut anda jelek smua. Pilih yang terbaik dari yg terburuk.
    Be optimist.
    9 APRIL wajib dtg ke TPS..
    Contreng no urut caleg atau nama caleg. OK

  325. klo smua sadar tgl 9 april pemilu bwt pilih CALEG, bkn pilih CAPRES..
    Pasti yang menang PKS.
    bkn SBY,MEGA,JK yang menang..

    tp karena terhipnotis capres,dan karena hal lain2 prediksinya:
    1. GOLKAR
    2. PKS
    3. PDIP
    4. PD
    5. PAN
    4. SBY
    5. PAN

  326. Bismillaahirrohmaanirrohim
    Partai yang pemdukungnya para ahli ibadah dan
    yaaaaa PKS,…….
    Aku dari Papua ikutan Nimbrung Yaaa …
    1. Golkar (Mungkin saja) …
    2. PDIP ( Masih Mungkin )
    3. PKS ( Insya Allah …doaku ..dalam Tahajudku untukmu PKS ) Ga Usah muluk -muluk …dah masuk 3 besar dan memperjuangkan Amanah Rakyat sudah lebih dari cukup ….
    4. P Demokrat ( Aku mau Presidenya saja ..partainya aku ga suka … ngiblat keAS sih …nebeng Obama lagi >
    5. Gerindra ( awas Black Horse) ..hati -hati Golkar

    PAN ( ga usaaaaaaah …ya …. apalagi kalo Capres Amin Rais) … Seorang yang katanye ..ulama ,tapiiiii …suka benget menghujat orang, partai …. emang Amin Rais paling suci apa? syukur-syukur yang dihujat memaafkan . kalau tidak memaafkan????? jangan harap masuk surga Min….. bertaubat lah ……

  327. insyaallah PKS masuk lima besar, biar jadi 3 besar ayo terus dukung PKS, untuk DPR/DPRD yang bersih, semoga lebih baik lagi karena harapan itu masih ada… Contereng PKS (Pojok Kanan Atas)…

  328. Siapupun Presidenya ,Mau SBY-Hidayat Nurwahid,atau JK – SHB ,Prabowo ,Wiranto,Sutiyoso ,Din Syamsudin( Asal jangan Megawati, Amin Rais,Gusdur apalagi enggaaaak deeeeeh …) …..
    Partainya yaaaa PKS lah ….

    Prediksi Zacky …..
    1. Bisa saja masih Golkar ….
    2. PKS (Insya Allah … kalau ga ada kecurangan dan Penggelembungan suara….atau serangan Fajar …atau kcurangan2 lainya …..
    3. PPP ( Tapi Amin Nasution nya dipenjarakan saja terus ……… bikin malu PPP saja …. lebih selektif lah milih Caleg jangan asal-asalan , negara dan rakyat juga yang rugi ….
    4. Partai Demokrat (meski ada cacat tapi …tapi banyak membawa perubahan ,tidak seperti apa yang dikatakan Megawati ,rakyat bisa menilai kok )
    5. Gerindra dan Hanura (Ayoooo ….bersaing …)

  329. Semua kebanyakan memprediksi PKS, boleh …boleh saja ……. tapi kader PKS ga Boleh Ke GR ran,memang tidak dipungkiri PKS masih yang paling bersih dari Korupsi dan Skandal Perempuan lainya … dan PKS lah yang dengan Gentle mengembalikan uang Sogokan …. (mana ada Anggota Dewan yang seberani itu … ).
    Tetaplah PKS berprinsip. Kalau Allah menghendaki mengapa tidak PKS menjadi pemenang pemilu? tapi kalau tidak yaaa ..Allah belum kasih kepercayaan kaliii …….
    Aku ikutan Prediksi yeee …..
    1. Golkar
    2.PKS
    3.PPP
    4. PBB
    5. Gerindra

    Maju terus Kader Militan PKS ….ingat …ingat …jangan GR berlebihan tetapi tetap IStiqomah dan Tawakal … menang atau tidaknya PKS ,tetaplah jadi Partai Dakwah ,menegakan kebenaran dan keadilan …

  330. Sim salabim abra kadabra …. wuss …..wuss … aku pilih PKS laaaah ……
    aku orang Black Magic ,dukun santet …. tapi milih PKS …sapa tau Insaf tuh …uhukk…uhuk …maaf mbah lagi batuk nih dan msuk angiiin, mbah Prediksi Golkar masih memimpin ….. juga PDI -P tapi yaaa …gitu deeeh … ada duit…duitnya gitu, walau mbah ga dikasih duit PKS mbah milih PKS ….biar ketularan sholat ga syirik ..uuuhuuuk …uhukk

  331. InsyaALLAH PPP memimpin perolehan suara pemilu 2009.

  332. InsyaALLAH PPP memimpin perolehan suara pemilu 2009.

  333. PKS //….. lagi …lagi …PKS
    emang PKS hebaaat …lihat saja orang-orang nya bersihn dan berpendidikan. Kadernya saja banyak yang Sarjana dan terlatih mandiri, ga malu-maluin kalau mendudukan Kader di Legislatif dan MPR …….. karena berpendidikan, mau dibawa kemana negara yang besar ini kalu presidenya ga Sarjana dan Religius ,…semua Partai menjanjikan klesejahteraan tapi PKS lah yang teruji ok eeeeee

  334. 5 besar pemenang pemilu 2009
    1. PPP
    2. Gerinda
    3. Golkar
    4. PDIP
    5. PD

  335. Pengumuman dari Paduka Angling Darma ,Hai Rakyat Malwapati …… jangan lupa pilih PKS ….. satu-satunya partai yang bersih dan Peduli …walau kita kerajaan jaman dulu ..tapi melihat PKS berkuasa kerajaan MALWAPATI akan aman di bawah kekuasaan PKS ……. kita aman dan sejahtera

  336. sek4li lg :
    insyaAllah Pemenang Pemilu 2009
    1. PPP
    2. dst

  337. mohon maaf kepada semua simpatisan partai
    prediksi kita kayaknya mustajab
    1. PPP
    2. Hidp Ka’bah
    3. Kiblat Kita semua yang muslim
    4. Tidak memilih ka’bah, muslimnya dipertanyakan
    5. Tidak memilih ka’bah sama dengan tidak suka ka’bah sebagai kiblat

  338. yang jelas
    gerindra
    gerindra
    gerindra
    partai manuk sejati
    terbang ke awang awang
    liatin mangsa yang lemah untuk di makan dan dicerna agar lebih bermanfaat

  339. mantap gerindra

  340. klo smua sadar tgl 9 april pemilu bwt pilih CALEG, bkn pilih CAPRES..
    Pasti yang menang PKS.
    bkn SBY,MEGA,JK yang menang..

    tp karena terhipnotis capres,dan karena hal lain2 prediksinya:
    1. GOLKAR
    2. PKS
    3. PDIP
    4. PD
    5. PAN

  341. -PDI P
    -GOLKAR
    -PKS
    -GERINDRA
    -HANURA

    kemungkinan Lima besar pada pemilu 2009

  342. 1.Golkar = 21,5%
    2.PKS = 20,09%
    3.PDIP = 19,12%
    4.Demokrat = 14,7%
    5.PPP = 6%
    6.Gerindra = 4,1%
    7.PAN = 3,2%
    8.Hanura = 2,85%
    9.PKB = 2,1%
    10.PBB = 1,9%

  343. Ikutah ahhhh, kalo aku memprediksi;
    1. PKS
    2. PKS
    3. PKS

    He…he……

  344. kalau menurut saya dari hasil2 suvey yang telah ada:, tapi bkan yg saya inginkan..
    1. Demokrat
    SBY rancak bana!!!!!!!
    2. Golkar
    maklumlah,,, partai lama.
    3. PDIP
    sebenernya gw g suka ni partai, coz si Mega sang Penjilat Ludah sendiri. ngandalin sukarno mulu…
    4. PKS
    ni partai bagus bgt mnurut gw, daripada milih Mega, bagusan milih partai PKS no. 8
    5. gerindra
    ni partai kommersial bgt. sebenernya bagus, tapi kalo diinget, ni org pernah menjadi penjahat, saya sarenin jangan pilih ni partai.
    6. PAN
    partai reformasi islam yang sekarang berubah nama menjadi Partai Artis Nasional. suaranya terpecah diakibatkan dibuatnya partai baru yaitu PMB.
    7. PPP
    kok g ada kabarnya Hamzah Hazz ya???
    8. Hanura
    tahukan, namanya aja sangat menyentuh. ni partai cukup bgus kok.
    9. PKB
    kacian bgt ni partai. kok bsa musuhan ya? ini jelas2 bukan partai yang bgus untuk dipilih karena telah mencerminkan contoh yang tidak baek
    10. PDS/PBB/PMB/PKNU/PKPI
    sangat berpeluang pbb coz paratai PDS da saingannya, PKDI.

  345. yang gw suka
    1. pdemokrat
    2. pks
    3. pan
    4. golkar
    5. gerindra

    PRESSIDEN GW PILIH SBY!!!!
    JANGAN SAMPAI MEGA, GW BENER2 G SUKA MA MEGA…

  346. 1.Insya Allah………
    PKS
    2.moga2…….PKS
    3.kayak na……PKS
    4.pasti PKS
    5.hah….!PKS no 1??????
    ALLHAMDULILLAH……………..

    semoga kalo banyak dikursi dewan KEHORMATAN diisi oleh org2 yg bersih….mudah2an kt smuajd makmur tanpa ada beban byr-in utang yg di korupsi OKNUM!
    PKS………lanjuttttttttttt………..

  347. kalo saya…………….
    jelas…..
    Partai Keyla Syafitra
    he….he……..he………

  348. pemenang pemilu 2009

    1.PAN
    2. ?
    3. ?
    4. ?
    5. ?

  349. menurut w…

    1. pks
    2. pdip
    3. gerindra
    4. golkar
    5.pdp

  350. ini baru kemungkinan pemenang pemilu 2009

  351. berdasarkan urutan mudah-mudahan pas
    1. golkar
    2. pks
    3. pdi
    4. ppp
    5. gerindra
    6.pan
    7. hanura

  352. prediksi pemenang pemilu adalah sbb:
    1.Gol put 30 % ,
    2.PKS 20 %
    3.PD 17 %
    4.GOLKAR 12 %
    5.PDIP 10 %
    SISANYA PARTAI GUREM, EH TP saya pikir,… 2 jam jelang tutup pencontrengan rombongan golput itu akan di gerakan Allah to pilih PKS karena mereka mendpt Hidayah dari Allah :
    utk kemajuan negeri ini,
    untuk keselamatan negeri ini.
    untuk wakil rakyat yang bersih,
    untuk indonesia yang madani,

  353. kalau mau jujur dari hati nurani sebagian besar rakyat Indonesia saat ini, maka pilihan hhati mereka tertuju kepada SBY dan HDN namun itu hanya hisapan jempol kalau hati rakyat yang sudah tertuju ini di selimuti oleh kabut yang tiba – tiba datang seperti:
    serangan pajar , intimidasi , keraguan.

    tapi semuanya akan hilang dan mereka kembali kepilihan hati semula ketika berada di bilik suara
    dan mereka semakin yakin ketika mereka mencontreng 2 parati yang akan membawa Indonesia kedepan menjadi THE REAL INDONESIA.

    Jadi Pilhan Hati Mereka Rakyat Indonesia Yang bijak, santun dan maju adalah ………

    1. P K S
    2. Partai Demokrat

    Semoga niat baik , keihklasan dan ketulusan hati menjadi modal untuk menatap INDONESIA YANG LEBIH BAIK.

  354. menurut gw sih
    1. Golkar
    2. PKS
    3. PDIP
    4. Demokrat
    5. Gerindra
    6. PKB
    7. PAN
    8. PPP

  355. agaknya PKS nyusul PDI/Golkar nyusul Demokrat nyusul PKB/Grindra tapi PPP, PAN tak populer kehilangan Amin…

  356. Jakarta, Medan, Bandung, Batam dan Dabo Singkep notabene Kota Besar RI- PKS Menang Plus Kaltim n NTB, tak salah kalau kite dari Daik Lingga Kepulauan Riau memprediksi PKS Pemenang Pemilu 2009 di susul PDIP, Demokrat, Golkar. Yang laen tepecah belah suarenye. AOK lah yaw !…

  357. Tak Salah Kate Orang Bunian Gunung Daik Becabang Tige
    Kire-kire Pemenang Pemilu 2009
    1. PKS
    2. PDI P/Golkar
    3.Golkar/PDI P
    4.Demokrat/PKB
    5.PKB/Demokrat
    6.PAN/PPP/Gerindra

  358. PKB kayaknya gak sentuh sepuluh besar deh di pemilu ini, PKS masuk sepuluh besar sekitar urutan 7, partai haluan nasionalis kayaknya yang akan mengisi 3 besarnya bos….

  359. klo menurut saya paertai yang akan menang pemilu tahun ini adalah pks soal udah kelihatan bersih.

  360. Prediksi gue : 1. PDI P
    2. Golkar
    3. Demokrat
    4. PAN
    5. PKS
    6. Hanura

    SUKSES PEMILU 2009 “HIDUP N K R I”
    ” HIDUP PANCASILA”

  361. partai yng akn memenangi pemilu 2009; 1golkar
    2PDIP
    3PKS
    4PD
    5GERINDRA

  362. 1. PKB
    2. PPP ( baca: P Ka Beh)

  363. 1. PKS
    2. PKS
    3. PKS
    4. PKS
    5. PKS

    HIDUP PKS

  364. kalau anda simpati milih kami
    kalau anda ragu pelajari kami
    kalau anda benci dan tak mau tahu,
    ketahuilah kami akan tetap memperjuangkan
    aspirasi anda…

    bangkitlah Indonesia, harapan itu masih ada…
    )|( Bersih, Peduli, Profesional )|(
    Siapapun presidennya… PKS partainya…

    btw pemenang pemilu…
    - PKS
    - Golkar
    - PDIP
    - PD
    - Gerindra

    namanya juga harapan…

  365. tahu gak kl SBY itu PKS lho (Presiden Keresn Sekali), Gusdur jg PKS (Priyai Kalangan Santri), JK jg PKS (Putra Kelahiran Sulawesi) bahkan Megawati jg PKS (Putri Keturunan Soekarno)…

    PKS (Pojok Kanan ataS)
    pilih PKS untuk DPR bersih … (kok malah kampanye, he he he)

    PKS Insya Allah masuk 5 besar … (mohon do’anya ya)

  366. 1. Golkar
    2.PDI-P
    3.PD
    4.Gerindra
    5.PKS

  367. 1. ppp selalu hahah. 30%
    2.p.golkar 5%
    3.pan 4%
    4.pks 2%

    PDIP tetep paling bawah

  368. GOLPUT NO 1 99,99%

    yang lainya 0,0001%

  369. PKS ya Pasti menang, selalu disisi allah…. Pokoke PKS 100% bersih peduli dan profesional..
    Prediksi : 1. PKS 35 % 2. PD 25 % 3. Golkar 15% 4. PDIP 5 % sisanya bagi-bagi deh……

  370. Partai Kute, Partai Pangandaran, Partai Ancol, Partai Besar, Partai Kecil, Partai Borongan hehe

  371. Hari ini sudah dhadakan pemilihan umum. tak ada lagi guna kampanye. Situs ini hanya pollhng pendapat. Secara pribadi, saya akan memilih partai yang lebih sedikit melakukan pelanggaran. Ada lagi satu keluhan dari saya. Saya melihat situs pendapatan anggota DPR di Internet. http://www.aku-seorang-caleg.blogspot.com/ . di dalam situs di atas, tertulis pendapatan DPR hampir 1 milyar pertahun. benarkah itu? Semoga caleg yang menang akan memikirkan rakyat semua

  372. menurut prediksi q partai:

    1.demokrat
    2.golkar
    3.ppp
    4.pks
    5.pkb

  373. menurut saya yang pantas masuk 5 besar pada pemilu 2009

    - demokrat
    - golkar
    - pks
    - hanura dan
    - grindara

    kalau partai pdip saya tidak akan memprediksi dia karena partainya curang

  374. harapan saya,siapapun partai akan menang nanti;
    tidak menjadi persoalan buat rakyak indonesia ini.
    tapi coba kita mengoreksi sejarah sepak terjang partai sejak berdirinya NKRI ini,apa yang sudah kita dapatkan dan kita nikmati dari dulu sampai sekarang?
    pertanyaan saya:

    1.dari sabang sampai merauke adalah wilayah
    NKRI, tapi bisa terpisah contohnya: timor leste.
    2.sumber daya alam kita berlimpah ruah tapi
    kemana hasilynya?
    3.seribu satu tokoh indonesia bergelar tinggi tapi
    tidak mampu memberdayakan sumber daya
    alam kita yang nota bene berlimpah ruah
    hitungannya.
    4.apa keistimewaan negara singapura dan malay
    sia dibanding negara kita sendiri yang sangat
    rendah dan jauh perkembangannya.
    5.korupsi dimana-mana
    6.pendidikan mahal tapi kemana para sarjana
    kita dan apa yang mereka sumbangkan ter
    hadap negri ini?
    7.kemiskinan tetap menigkat
    8.pengangguran,tukang parkir,tukang calo,tukang
    palak,perompak,penipu,mafia,pembunuh,teror,
    pengemis,pencuri,garong,premanisme
    cenderung semakin meningkat.
    jadi saya sendiripun udah ngak yakin dan berharap bahwa partai-patai sekarang ini bisa menuntaskan persoalan-persoalan diatas.
    semua partai saat ini hanya umbar janji tapi
    kenyataannya pahit hasilnya.
    inilah akibatnya,terlalu lama negara kita dijajah
    bangsa belanda.sifat adu domba itupun masih
    pekat kita hilangkan.

    harapan saya;

    Pak Susilobambang Yudoyono kembali
    terpilih kedepan sebagai presiden RI
    karena Beliau adalah: salah satu figur
    yang tegas dan berani serta bertindak
    bijaksana.
    saya sendiri bukan pendukung partai demokrat
    tapi saya melihat kinerja beliau yang positif da dapat dipercaya dibanding mantan presiden sebelumnya yakni:Soeharto,Bj-Habibie,Megawati,Gusdur.

    Salam,

    M.Sitorus

  375. Alhamdulillah dah terbukti ….. PDI-p Jeblog Perolehansuaranya,makanya Mega jangan takabur lah …Megawati kamu ga punya basis Agama …. Megawati Tuhhhhh …orang ga punya pendidikan dan ga Jelas agamanya, jadi Saudara-saudara jangan pilih dia jadi Presiden, waktu dia jadi Presiden apa keberhasilanya ,jadinya semua aset negara dijual, seorang pemimpin tidak mungkin menghujat dan menjelek-jelekna pemimpin lain, dengan PD nya dia jelek-jelekin SBY akhirnya kena batunya . Di Papua saja sudah ga Punya Taring PDI-P. Orang dah tau semua .siapa Megawati …..

  376. eeeee …. aku yang gendruwo saja tau …Megawati waktu jadi presiden ga ada hasil yang nampak …makanya Perolehan suaranya Aunjlooooook …bangeeeeet ….. ga usah nyerocos kiri-kanan lah bu Mega, Instropeksi diri saja ..peluangmu dah ga adaaaaa mau jadi Presiden. mau koalisi dengan siapa?????? Golkar dan Gerindra saja masih ragu-ragu mau koalisi, makanya Partai Islam jangan ada yang mau Koalisi

  377. Zacky Nimbrung lagi Nih …aku seneng PKS masuk 5 besar. Sudah prestasi yg luar Biasa banget bisa nggembosi suara PPP,PAN,PKB, inilah buah kesabaran,selama ini PKS Full Hujatan,yang dibilang sok bersih,sok suci, Peduli, sok Religius, dan sok…sok yang lainya. Tapi sebenarnya siapa yang lebih sok …? sok menilai,sok berhasil,Sok Religius, pokoknya …sok2…yang lainya?. Aku juga ga habis Pikir kok masyarakat masih terbius oleh rayuan Partai yang sukanya cari muka,menjilat tapi ga ada imbasnya ke masyarakat … hei … rakyat Indonesia, buka matamu lebar-lebar , nonton TV lah biar tau ..partai-partai yang Plin-lplan lagi pada sibuk cari Koalisi, atas nama kebenaran yang intinya mereka semua yang lagi pada mikirin Koalisi yang ga jelas-jelas dan bikin bingung masyarakat yaaaa jangan dipilih …pilh …yang pasti -pasti saja lah …yang lagi pada bingung Koalisi kan BARISAN SAKIT HATI …..sehingga pada membuat barisan sendiri he…he…. he… selamat sakit hati aku ucapkan buat Partai tersebut ,karena Koalisi dengan siapapun ga akan menang lawan SBY, contoh dong SBY yang sangat bijak dan Dewasa.

  378. Kalo Capresnya Masih Mega mending GOLPUUUUT saja …. tapi aku masih milih Capres selain MEga wati, Kalo dilihat Sebenarnya Mega ga punya kapsitas Jadi Presiden karena dia anak Proklamator saja sih …. hanya itu kelebihanya ……..lainya ….nggaaaaak deh … Religius juga tidak, Nasionalis juga masih meragukan, habis aset negara dijual ketangan asing

  379. kayaknya 5 partai pemenang 1. demokrat
    2. golkar
    3. PDIP
    4. PKS
    5. PAN

  380. Astaghfirullah …. Buatku Bencana Besar Partai Demokrat Kok malah mendekati PDI-P? Pak SBY tolong dong jangan kecele …. PKS mohon tarik dukunganya bikin Poros Baru dah kalau memang benar PDemokrat koalisi sama Partai Edan PDI-P. Indonesia siap-siap menghadapi bencana besar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: