Oleh: achoey sang khilaf | Januari 9, 2008

Selamat Tahun Baru 1429 Hijriah

Hanya tinggal hitungan jam saja hitungan tahun ini akan berganti. Tahun 1428 telah kita lalui dan sudahkah kita bermutaba’ah sehingga kita lebih mudah bermuhasabah. Waktu yang telah berlalu seyogyanya tak sedetik pun yang terbuang percuma, semua harus bernilai ibadah. Tapi sering kali kita lupa dan terlena pada rayuan gombal kesenangan fana dunia.

“Memang sebenarnya putaran zaman itu menakjubkan, sekali waktu engkau akan mengalami keterpurukan, tetapi pada saat yang lain engkau memperoleh kejayaan.” (Imam Syafi’i)

Ketika kita merasa belum banyak melakukan hal positif pada setahun yang lalu, tidak seharusnya pula kita terpuruk dan terperangkap pada penyesalan. Jadikanlah sedikit amalan baik yang pernah kita lakukan untuk dapat menjadi pemicu lebih banyak lagi kemanfaatan yang kita berikan bagi sesama di tahun depan. Bukankah kita ini sedang dalam perjalanan dan jadikan perjalanan kita semakin baik. Hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin.

Ibu Pertiwi sedang menangis tersedu melihat begitu banyak prilaku buruk kita yang jelas-jelas telah mengundang banyak bencana yang banyak merugikan banyak orang. Keserakahan akan harta membuat kita tega menelanjangi hutan sehingga dengan senang hati banjir dan tanah longsor menghampiri. Kebejatan kita akan nikmat nafsu syahwat mengundang begitu banyak orang terkena virus mematikan dan di pantai-pantai terjadi gelombang pasang dan tsunami yang meluluhlantahkan keindahan. Lalu masihkan kita tidak menghiraukan teguran Tuhan.

Sonsonglah tahun baru ini, tahun baru yang menunjukkan betapa pentingnya hijrah ke arah dan keadaan yang lebih baik. Sebagaimana kita tahu bahwa tahun hijriah didasarkan pada hijrahnya Nabi Muhammad SAW. dari Makkah ke Madinah. Mari bangun negeri dengan keindahan ahlaq setiap diri sehingga tumbuhlah bangsa yang beradab dan berkepribadian dengan para pemimpin yang adil dan bijaksana dalam negara yang rukun, aman dan sejahtera.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: