Oleh: achoey sang khilaf | Januari 21, 2008

Cinta adalah Anugerah

Seringkali kita takut untuk berbicara masalah cinta terhadap lawan jenis, karena kita terlanjur menilai cinta itu jelek. Pandangan kita terhadap cinta sehingga sedemikian buruk, itu karena kita seringkali menjadikan pasangan muda-mudi yang bebas melakukan hubungan jalinan kasih-sayang dengan bentuk yang melanggar syar’i sebagai contoh implementasi cinta. Padahal sebenarnya yng seperti itu bukanlah sedang merajut jalinan cinta melainkan sedang merajut nafsu syahwat beratasnamakan cinta semu.

Coba baca artikel yang berjudul “Cinta, Rindu dan Cemburu” yang dikutif dari kitab Ushulul Mu’asyarotil Zaujiyah yang ditulis oleh Al-Qodhi Asy-Syaikh Muhammad Ahmad Kan’an. Dari sana kita bisa lebih bijak mendefinisikan cinta dari sudut pandang yang sebenarnya.

Lalu ketika kita beranjak dewasa dan mulai berpikir untuk menjalin pernikahan, kenapa kita masih berusaha untuk menjaga hati agar tidak cenderung tertarik dari lawan jenis. Padahal sebagai manusia normal sudah menjadi fitrah jika kita akan tertarik pada lawan jenis. Kecendrungan hati untuk tertarik pada seserang akan muncul hanya tinggal bagaimana kita menyikapinya. Bagaimana kita berhati-hati dalam memelihara cinta ini yang kan kita tumpahkan kelak ketika kita telah menikah dengan seseorang yag telah membuat hati kita cenderung kepadanya.

Jika kita telah merasaka kecendrungan hati terhadap seseorang dan kita telah yakin bahwa kecendrungan hati kita juga karena pertimbangan kebaikan agama orang tersebut maka segeralah menikah. Ini adalah upaya agar kita tidak terjebak perasaan cinta yang menjebak sehingga kita mengotori kemurniannya. Jika kita belum mampu untuk menikah, maka berpuasalah!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: