Oleh: achoey sang khilaf | Januari 26, 2008

Rangkaian Kata Saja

Aku adalah sosok yang mungkin tenggelam dalam tumpukan harapan yang makin menggunung. Setinggi leher sudah batas atas asa yang ada. Dan hampir saja sulit tuk bernafas bebas. Jika saja tidak segera datang semangat yang menggeliat. Memompa aliran darah ke sekujur tubuh bersama aliran semangat yang makin memuncak.

Perlahan tumpukan harapan mulai terapung. Mengalir membentuk realitas sepanjang langkah terarah. Satu persatu terwujud, dan terus saja begitu selama tubuh masih berdiri tegap. Dan kini, seringkali aku tercengan pada kenyataan. Bahwa segalanya hampir terjadi lebih dari perkiraan bahkan hampir lebih dari harapan.

Tapi, kadang ada saja hitam kelam menyelimuti pandangan. Bumbu-bumbu pemikat keterpurukan. Dengan cara apapun mereka menjamah. Dengan wujud apap pun mereka menghampiri dengan sumringah. Agar aku menangis tersedu dan mataku sembab hingga tak kuasa melihat. Lalu menabrak, terperosok dan kembali terdampar di kegersangan.

Jika kelak sudah ada suara merdu menggetarkan hati. Menyanyikan lantunan ayat-ayat cinta yang meneguhkan. Memikat hasrat agar senantiasa tegar. Memapahku dikala lemah meski mungkin dia pun terengah. Tak hanya sorot matanya memancarkan cahaya semangat yang hebat. Bersama menggelar sajadah, lalu bangkit menapaki jalan rejekinya. 

Iklan

Responses

  1. kami disini mengharapkan kau sembuh dari penyakitmu tapi apalah daya kami juga manusia sepertimu.
    hari ini kau pergi meninggalkan kami yang begitu mencintaimu.semoga amal ibadahmu diterima yang diatas, kami disini hanya bisa berdoa,,,
    kami berjanji akan meneruskan perjuanganmu yang terhenti,,di hati kami terpatri namamu takkan hilang walaupun disapu badai………
    kami penerusmu
    by: x-8 smaNsa limboto
    chitra tobuhu

    Ini ucapan buat almarhum Pak Harto kan?

  2. salam kenal..bgs blognya..tp tulisannya kenapa kecil?

    Salam kenal juga. Yach deh tulisannya kan diperbesar.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: