Oleh: achoey sang khilaf | Februari 11, 2008

Kasih Sayang yang Kutinggalkan

Nalangsa ati nalika kedah patebih deui

Sareng saung kanyaah anu dikawihan ku tembang kaasih

Ninggalkeun mangrebu kadeudeuh anu matri dina diri

Tapi dakumaha da panginteun kedah kieu cariosna

Wilujeung pateupang deui Pakuan

Wilujeung paanggang galeuhna Galuh

Sore ini kembali seperti semula, terdampar pada hingar bingar sudut kota. Meski memang Bogor tidaklah sesemrawut Jakarta. Tapi tetap bukanlah tempat yang nyaman untuk menyejukan hati dan pikiran. Jika kita tidak pernah menyempatkan diri pada mushola dan masjid yang bertebaran. Karena biasanya hanya di tempat itulah kita bisa merebahkan diri pada kenikmatan peghambaan. Meresapi semilir “angin surga” yang mampu menyejukkan dahaganya jiwa.

Empat hari kemaren tubuh yang lusuh ini kembali menjadi bugar. Akibat kesegaran udara yang nyaris tanpa polusi karena memang jauh dari pabrik dan kendaraan motor pun tidaklah terlalu ramai seperti di jalan raya ini. Tak hanya bermanja dengan keluarga, tapi juga dengan rumah yang meskipun amat sederhana namun tetap tertata apik dan tidak sumpek. Halaman luas (maklum di kampung) yang berhias aneka warna bunga serta warung hidup yang menyajikan berbagai macam kebutuhan dapur sang ibunda. Dan hampir sekelilingnya hijau oleh pepohonan yang meski memang tidak sedang berbuah. Serta kolam ikan yang waktu kecil dulu sering dipakai berenang cukup mampu untuk mengusir kejenuhan.

Empat hari itu aku kembali menjadi anak-anak. Ya memang sebesar apa pun aku tetap aja di mata Ibu adalah seorang anak. Anak yang lucu dan penurut. Anak yang harus menjadi kebanggaan orang tua. Dan aku adalah anak pertama yang harus menjadi teladan. Meski ini adalah sebuah peran yang tidaklah mudah tapi aku harus berusaha tuk menjadi yang terbaik di mata mereka. Insyaallah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: