Oleh: achoey sang khilaf | Februari 13, 2008

Hari Valentine, Hari Penyebaran Virus

Bener-bener deh, hari yang banyak kawula muda gandrungi sebagai “hari kasih sayang” malam makin menambah kian banyak virus negatf yang berkeliaran. Kali ini virus yang menyerang komputer dan diberi nama “Vbs_Valentine.A”. Berikut selengkapnya berita yang dimuat di eramuslim:

Saat banyak orang bersiap menyambut Hari Valentine, Pemerintah RRC lewat Lembaga anti-virusnya, Ahad (10/2) memperingatkan para pengguna komputer di seluruh dunia agar mewaspadai beredarnya virus computer baru di hari tersebut.

“Virus komputer yang dimaksud adalah “Vbs_Valentine.A”, yang menyebar melalui surat elektronik, atau sistem percakapan Online (Chatting Room), seperti MSN dan QQ, ” papar Pusat Reaksi Darurat Virus Komputer Nasional China yang berbasis di Tianjin.

Virus lain seperti “Worm-blebla.B” dan VBS-ILoveyou” juga diduga akan menyerang komputer pribadi dan juga jaringan jika penggunanya membuka surat elektronik atau piranti lain yang menyamarkan diri sebagai ucapan Hari Valentine pada 14 Februari.

Pusat virus komputer tersebut memperingatkan agar para pemakai lebih berhati-hati terhadap surat elektronik yang tak dikenal, terutama yang berkaitan dengan karakter Spanyol. Lembaga itu juga memperingatkan pembeli Internet untuk menghindari “mengklik” pesan palsu potongan harga dari toko Online, yang mungkin digunakan untuk menyebarkan virus. Hal ini sesungguhnya sudah dikenal lama.(rz/Xinhua)

Jadi pada blogger diharap hati-hati. Jangan sampai komputer kita terinfeksi virus valentine tersebut. Waspadaah, waspadalah!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: