Oleh: achoey sang khilaf | Februari 27, 2008

Tanggalkan Pakaian Itu

Cepat tanggalkan pakaian itu
Cepat
Jangan pernah berpikir kau pantas memakainya
Apalagi kau memaksa untuk terus memakainya
Karena kau benar-benar tak pantas
Begitu pula aku
Dan semua mahluk-Nya sama sekali tak pantas
Tak kan pantas
Manusia terbaik saja tidak mengenakannya
Apalagi kita yang mengaku pengamal sunahnya
Ayo cepat tanggalkan
Jangan sisakan meski hanya sehelai benang
Karena jika kita tetap mengenakannya
Maka sanksi Tuhan adalah pasti
Cepat tanggalkan pakaian itu
Dan jika kelak kau melihatku memakainya
Tegur pulalah aku
Kalau perlu segera paksa telanjangi aku
Karena hanya Tuhan saja yang Maha Layak
Menggunakan pakaian itu
‘Kesombongan’
Iklan

Responses

  1. ndak boleh sombong tho,.. setujuuuu n_n

    Yup, ingat kan dasa darma pramuka?

  2. waduh, kukira apa… ternyata kesombongan… subhanallah

    terima kasih atas kunjungannya.. 🙂

    Sama2. Jangan kaget yach!

  3. oh….. kesombongan ane kira bener-bener baju??????

    baju kesombogan. banyaknya di pasar2 keangkuhan.

  4. refleksi yang sangat bagus, dalem…

    sedalem lautan kali. Hehe.

  5. wow..nice words ^^

    Thx.

  6. Wah… indah nian bang… juga mengingatkan betafa kita sebenarnya masih suka pake selendangnya Allah. Takabbur adalah merasa tinggi sembari merendahkan yang laen. 🙂

    Lagi2 Cabe Rawit ketauan watak aslinya di sini.

  7. Kesombongan! memang sulit untuk di tanggalkan, sifat seperti itu ada pada diri manusia, padahal kitapun tahu apa yang kita sombongkan! apa???
    Mari Kita sama-sama tanggalkan Pakaian -kesombongan- sehelai demi helai, insya allah…

    Setuju. Setahap demi setahap.

  8. Insya Allah , semoga kita semua sadar dan mau meninggalkan pakaian ” kesombongan ” itu
    kunjungan balik nich , kangen

    Syukron. Yup kangen juga deh.

  9. Subhanallah.. makasih sudah mengingatkan agar memang sesungguhnya manusia sangat tidak pantas memakai pakaian itu..

    Ya sama2, saling mengingatkan aja ya!

  10. nice poem 😉
    salam kenal…

    Thx. Lam kenal juga.

  11. hihi, kiraen apaan. ternyata pakaian yang dimaksud itu ‘kesombongan’ toh… iya deh, aku tanggalin nih..

    Yuk, sama2 buka baju itu.

  12. Sungguh, Kesombongan bukanlah pakaian makhluk. Karena apapun kelebihan yg dimiliki oleh makhluk, semua datangnya dari Allah SWT.Namun, cukuplah seseorang itu dikatakan sombong apabila menolak kebenaran dan merendahkan orang lain.

    Semoga Allah jauhkan dan lindungi kita dari hal demikian..

    Amin. Mantap bro.

  13. orang sombong memang dibenci Tuhan…
    makanya jangan sombong yahhh… 😛

    Iya Bu.

  14. Saya pernah baca dalam buku
    tapi saya lupa nama pengarangnya dan judulnya apa
    yang jelas saya baca disitu
    Sombong dalam artian islam adalah Orang Yang Tidak Mau Menjalankan Perintah ALLAH dan Tidak Mau Meninggalkan Larangannya di katakan SOMBONG…

    Jadi kalo ga taqwa berarti sombong khan?

  15. kesombongan menjadi benalu bagi hati kita, tanggalkan segera…
    salam kenal
    agusmupla.wordpress.com

    Benalu itu merugikan jika dibiarkan. Salam kenal juga.

  16. ssunguhnya orang yg sombong itu tidak disukai ALLAH

    Betul Bos

  17. wah, tadi mikirnya dah ngeres aja, ternyata bagian akhir itu intinya.

    Yup, A-Muttakabir hanyalah milik Allah semata.

    Salam kenal

    Salam kenal pula. Memang kesan awal begitu menggoda, selanjutnya tahu deh yang sebenaryna.

  18. kesombongan itu, kadang begitu pandai menyelip di relung-relung hati manusia

    Betul dik, emang licik ya.

  19. Jadi kalo ga taqwa berarti sombong khan?

    Yups…Bener banget tuch…

    cing cay lah.

  20. apa artinya dengan “KESOMBONGAN” itu? Arti “kesombongan” menurut Allah sangat berbeda dengan pengertian menurut manusia/ insan. Jadi yang ada istilah “kesombongan” seperti halnya syaitan dan iblis, yang tidak taat kepada Allah, maka dari itulah manusia dilarang ikut-ikutan gaya hidup syaitan, iblis yang penuh “kesombongan” itu. Allah itu Maha Agung Mulia yang jadi sifat utama jadi itu bukan istilah “kesombongan”. Jadi tidak ada istilah “baju kesombongan” bagi / untuk ALLAH …………… Pendapat Saudara Sekalian ……………… ???

    Ya saudaraku. 🙂

  21. Allah itu Esa atau Maha Agung atau ALLAHUAKBAR jadi tidak ada istilah”kesombongan” bagi-Nya atau untuk-Nya. Yang punya istilah”:sombong: kesombongan:’takabuur’:gumede: mau menang sendiri.” itu dipakai syaitan, iblis,untuk menipu daya akalbudi luhur manusia. Jadi dilarang meniru sifat dari mahluk syaitan atau iblis yang penuh “KESOMBONGAN” itu. Kalau saja manusia taat pasti penuh hikmat……….

    Mari kita sekuat tenaga menjauhi sifat tercela itu!

  22. mampir aja 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: