Oleh: achoey sang khilaf | Maret 1, 2008

Jawaban akan Pertanyaan

“Orang mana?”
“Cantik ya, pastinya kan?”
“Kenalin donk ama kita-kita!”
“Selamat ya, awas kalau ga ngundang-ngundang!”
“Akhirnya menikah juga.”

Itu hanyalah sebagian kecil dari ungkapan dan pertanyaan yang pertubi-tubi menghampiriku sekitar dua minggu ini. Dan sulit bagiku untuk menjawabnya, terutama pertanyaan yang menyangkut “who” dan “when”.

Di lingkungan keluargaku, tetangga-tetangga di kampung halamanku, rekan-rekanku di tempat kerja, teman-temanku, kenalanku sudah termakan isu pernikahanku ini. Dan mereka sedang mencoba menduga-duga, siapakah gerangan gadis yang beruntung atau mungkin lebih banyak yang menganggap sial itu.

Buat teman-temanku yang tahu keseharianku empat bulan yang lalu jelas mereka kaget. “Akhirnya Sang Petualang itu berlabuh juga di tepian”. Mungkin itulah yang mereka katakan ketika sedang membuka gosip seputar selebriti kampungan ini. Tapi mereka jelas kesulitan menduga tentang siapa gerangan gadis yang sial itu. Dan ketika mereka menyebutkan secara berurutan nama-nama gadis cantik jelita yang pernah menjadi korban Sang Play Boy Cap Teri ini, maka aku jawab, “bukan, tak ada satu pun dari nama yang kalian sebutkan itu akan tertera di surat undangan”. Bagiku, cukup sudah aku menyakiti mereka, cukup sudah aku bermain-main dengan mereka, cukup. Aku ingin menjadi sosok baru di dunia ini. Makanya aku tak mau kembali ke masa lalu. Hanyalah ucapan maaf dan terima kasih yang kan kusampaikan pada mereka semua. Dan ku yakin pasti mereka juga telah mendapatkan tambatan hati yang jauh lebih baik lagi dari hanya sosok rapuh seperti aku.

Ijinkan aku menjadi sosok baru, karena pernikahan bukanlah suatu yang main-main. Dan jika ada pertanyaan kenapa aku ingin mencari gadis solehah untuk mendampingiku di sisa umurku. Jawabanya adalah, karena aku bukanlah lelaki baik-baik yang bisa menjaga diri dan keluargaku dari siksa api neraka. Maka, aku butuh istri yang tak perlu lagi susah payah kudidik tentang mencari ridho Tuhan, karena aku amatlah bodoh untuk mendidik hal itu.

Jadi jika ada pertanyaan tentang siapa gadis itu, maka jawabanku adalah dia sosok gadis cantik nan bersahaja yang mengerti bahwa kehadirannya di dunia adalah perjalanan mencari bekal tuk kehidupan yang abadi di akhirat nanti.

Jika ada pertanyaan tentang kapan aku akan menikah, maka jawabanku adalah segera, sesegera mungkin dan aku ingin tak lewat dari tahun 2008 ini.

Jika ada yang bertanya sudahkah kau menjumpai gadis itu dan menentukan tanggal pasti hari bahagiamu, maka jawabanku adalah belum, tapi aku yakin akan kekuatan doaku.

Iklan

Responses

  1. sudah lah kang….cukup untuk berpetualang cinta kini saat nya memikirkan masa depan.ane siap dateng di acara akadnya akang….

    Yach saya sudah malas berpetualang, cape hate euy.

  2. hhmm…kudoakeun agar targetmu di taun ini tercapai yaaahh!!! kekuatan pikiran itu hebat loooh..asalkan niatnya tulus Lillahi Ta’ala mudah2an jalannya dimudahkan amiiiin…selamat mencari!!! 😉

    Sepertinya dah mempelajari teori “he Secret” ya?

  3. dt ucapain selamat aja deh.. 😀

    Makasih atas ucapanya. Btw selamat utk apanya? 😀

  4. Amin.. Ridu doakan dari jauh yah.. semoga mendapatkan jodoh yang tepat dari Allah..

    Wah kalo Ridu dah mendoakan biasanya tembus tuh.

  5. Mudah2an ini jadi akhir yg bagus. Orang bilang happy ending. Btw, buruan dong. Mumpung harga beras belum naik lagi.

    Untung saya ga biasa makan beras jadi ga ngaruh tuh. Moga aja jadi akhir yang baik. Novelnya dalam garapan nih, hehe.

  6. selamat mas. semakin cepat semakin baik. Orang bilang pernikahan mempunyai rejekinya sendiri, jadi ndak usah khawatir. selamat

    Makasih ya sobat atas motivasinya.

  7. moga pilihan kang achoey pilihan yg terbaik yg diridhoi ALLAH SWT.amien

    Bantu pilihin donk!

  8. masa lalu biarlah menjadi bagian cerita yang indah. moga cepat ketemu perempuan solehanya. oh, ya, masalah playboy, selagi belum beristri, nikmatilah tanpa harus ada yang disakiti. jangan sampai sudah menikah baru ingin menikmatinya. hehe. maaf, ya, tidak nyambung.

    doaku, moga kau cepat menemukan sidia yang kau damba.

    Wah bijak bgt. Iya masa-masa yg lalu membuatku pernah mencicipi manis-pahit, asam-garam kehidupan. Dan aku mengambil ibroh dari itu semua.

  9. wahhh,, selamat kalo gitu,, *salaman* nyiapin amplop dulu ah,, *amplopnya aja ya??* :mrgreen:

    Tuh kan pasti deh amplopnya doank. Pantesan di pernikahan temen ane juga ada amplop kosongnya. Ketahuan deh sekarang pelakunya.

  10. wahh..jangan cuma terimakasih dan maaf aja dong mas… kasian kan mereka udh banyak menemani di masa lalu. doakan juga mereka bahagia gitu dong… itu namanya pria idaman… hehehe… semoga perempuan (eh?) itu segera datang ya… 🙂

    Kehadiran mereka adalah rangkaian kisah indah. Bukan maksud hati menapikan kasih sayang tulus mereka, namun aku ingin berubah. Bukan sosok seperti dulu. Dan jika memang kelak ada salah satu dari mereka yang menjadi pendampingku, ku harap gadis tersebut bukan lagi sosok yang dulu. Telah berubah dan semakin indah.

  11. mantaf lah bro, masyaallah, kapan nich akadnya? ntar kalo udahan upload donk pic sama oleh2nya 😀

    salam,

    Ehm, malu nih.

  12. undang2 ya mas kalo mau nikah ?? heuheuheu…playboy toh mas ?? 😀 jangan keras2 mas, ntar kedengeran bloggerwati loh..hehehe…

    amin..semoga impain menikah di taun ini tercapai…

    Playboy, sssst. Yang bener itu takut ketauan FPI, kan majalah itu dilarang.

  13. Ditunggu ah undanganna deh

    Lho kan yang nyetak undangannya juga Kang Chatoer.

  14. Subhanallah… cita-citanya….
    Semoga segera mendapatkan pendamping hidup yang cantik, pintar, kaya dan sholihah. Amin

    Pagi-pagi minum jamu
    jamunya kunyit dan siri
    Pertambah sholihlah dirimu
    Wanita sholihah akan datang menghampiri
    🙂

    Wah kriteria di atas mantap banget. Amin 10000000000000000000000 kalideh.

  15. lelaki yang baik hanya untuk wanita yang baik, begitupun sebaliknya 😀

    Ungkapan yang sempurna.

  16. #Jadi jika ada pertanyaan tentang siapa gadis itu, maka jawabanku adalah dia sosok gadis cantik nan bersahaja yang mengerti bahwa kehadirannya di dunia adalah perjalanan mencari bekal tuk kehidupan yang abadi di akhirat nanti.#

    jadi sosok gadisnya kudu cantik nih, klo dia ga cantik tp sholehah nan bersahaja mau ga tuh…he he

    nah itu dia masalahnya. ane masih rapuh. ane slama ini terbiasa dengan melihat fisik sebagai tolak ukur. mangkanya ane masih dalam tahap pelurusan niat nih. bisa bantu?

  17. kadang perjalanan itu tak selamanya lurus… penuh dengan likaliku ujian kehidupan, walau hati inginkan cahaya yang menerangi setiap sisi kehidupannya, toh pada kenyataannya sang malam tetap selalu menyapa, jika mampu menutup mata untuk melihat mentari esok…

    jika cinta menyapa, terkadang kita tak dapat membedakan hitam dan putih,, tapi masih ada cinta yang dapat membwa kpd jln yang lbh biak, ykni cinta Allah untuk kehdupan yang lbh abdi…

    Subhanallah 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: