Oleh: achoey sang khilaf | Maret 20, 2008

Panggil Aku ‘Tukang Mie’

pic_0509.jpgpic_0509.jpgMeski statusku saat ini masih aktif sebagai seorang kuli di sebuah tempat usaha milik orang lain. Ini bukanlah penghalang bagiku tuk merealisasikan cita-citaku sejak semula. Ya, menjadi seorang pengusaha meski hanya sebuah usaha kecil saja. Segala sesuatu yang dimulai dari kecil akan terasa nikmatnya ketika usaha itu tumbuh dan berkembang menjadi besar. Dalam proses perjalanan itu kita bisa menikmati keindahan perjuangan. Dan untuk sebuah usaha yang aku dan teman2ku sudah beberapa minggu ini kelola. Adalah sebuah miniatur dari besarnya cita tentang sebuah mimpi yang kelak kan jadi kenyataan. Jika Allah mengijinkan.

Sebuah tenda mie mungil yang menyuguhkan mie bercita-rasa tinggi. “Mie Janda“, kami sebutkan dengan bangga.

pic_0509.jpg

(teman2ku yang selalu ceria dan bersemangat dalam melayani pembeli)

pic_0508.jpg

(suasana sepi di tenda mungil itu, ada tawa, canda dan berbagi rasa)

pic_0512.jpg

(sesekali aku tengok dari balik jendela tempatku bekerja yang ada di lantai dua)

Iklan

Responses

  1. semoga dari yang kecil
    dengan sekian detik
    sekian hari
    dan sekian bulan
    akan menjadi elektron
    yang mampu bergerak dengan kecepatan
    yang hampir mendekati kecepatan cahaya
    sehingga membuahkan energi yang tak ternilai harganya
    dan ketika itu
    kita akan menyadari
    arti pentingnya sebuah usaha

    Amin. Dan terlepas dari itu semua. Ane sedikit mengikuti jejak Nabi, berniaga.

  2. moga aja cepet berkembang ya bang usahanya, kirimin mie jandanya donk ke surabaya πŸ™‚

    Makasih atas doanya. Kirim via SMS ya biar cepet. πŸ˜€

  3. di Mawar ya kang achoey ?
    *mau dicari lokasinya*
    kenapa mie janda ?
    *sok mikir*

    Alasan namanya “Mie Janda”
    1. Biar orang ingat akan namanya yang unik terus disebar luaskan (ilmu marketing dikit).
    2. Karena ane orang Sunda dan temen ane orang Jawa jadi JAwa-suNDA
    3. Karena masih di tenda trus ada yang bilang JAjanan teNDA

    Bukan di Mawar tapi di Mayorka
    Doain moga kami bisa memiliki tempat yang lebih baik.

  4. btw itu mie-nya dimana kang?? boleh neh kapan2 ridu mampir gratis :mrgreen:

    Ridu di mana? Doain segera buka cabang di dekat Ridu berada.

  5. waaaahhh kok namanya mie janda???jadi janda mana yg didaulat utk mengelolanya??ahahaha *kidding* πŸ˜‰ di tangerang uda buka blum?? :mrgreen:

    Alasan namanya β€œMie Janda”
    1. Biar orang ingat akan namanya yang unik terus disebar luaskan (ilmu marketing dikit).
    2. Karena ane orang Sunda dan temen ane orang Jawa jadi JAwa-suNDA
    3. Karena masih di tenda trus ada yang bilang JAjanan teNDA

    Mohon doanya tuk segera buka cabang.
    theloebizz orang Tanggerang ya?

  6. bro letaknya dimana tuh? bogor? cibinong? apa masih di jakarta? asik donk suatu saat bisa kopdar lsg makan dibawah heheheh sukses bro!

    Jika antum menuju Bogor dari Jakarta dan via tol JAGORAWI maka antum turun di gerbang tol Cibinong. Gak jauh dari situ kok. Ane bikin di tenda sebagai ajang publikasi aja. Kalo di Jakarta sih kemaren ada tawaran untuk buka. Mohon doanya aja. Kita lagi pikir2 tuk bikin cabang.

  7. mas, menginspirasi sekali, saya juga punya cita2 kaya gitu tapi belum bisa2 nih.doain ya

    Sama2 mas. Berani adalah kunci pertama dari usaha. Tapi keberanian yang terukurlah yang harus kita miliki. Sejak awal kuliah saya sudah mencoba beberapa usaha, ya meski ga seberapa untungnya secara financial, tapi alhamdulillah berdampak besar pada pembentukan mental. Jadi, knap tak dimulai saja saat ini?

  8. wah, tulisan ini sangat motivatif…! salam kenal bung..

    Salam kenal juga Kang. Makasih.

  9. Mubarak!!!
    Semoga usahanya lancar dan bisa berkembang, tapi jadi “kabita” neh… buka cabang jangan cuma lokal downg Internasional juga *maksudnya di Jordan* πŸ˜‰

    hebat ya jualan mie udah pake website & email, kalo gitu bisa pesen lewat web downg ???

    Hahaha. Ini cuma trik marketing aja. Biar orang2 pada penasaran.

  10. Mau donk mie nya , kebetulan bos ku baru juga buka, boleh neh sharing ilmunya. πŸ™‚

    Ngga ah. Rasia dapur ga bisa dibagi-bagi. πŸ˜€

  11. wah.. miee (penggila mie)
    yang ngeracik formula bumbu nya sapa kang? πŸ™‚

    Sang Kepala Koki kebetulan sedang pulang kampung. Jadi ga tampak di foto tersebut.

  12. jadi sering diintip ya? πŸ™„

    Ember, ampir tiap menit tuh ngitip.

  13. sangat warung ada blognya.. hehehe sip2… πŸ™‚

    Coba2 aja Kang. πŸ˜€

  14. mie… mie… akhirnya ku menemukan mu…

    jadi laper

    Laper, sini donk!

  15. selamat atas dibukanya usaha abang ini.dengan ijin Allah dari yang kecil bisa menjadi ada beberapa cabang.
    janda 1 ,janda 2 dan seterusnya….
    semangat..!bang..

    salamku,
    langitjiwa……

    Amin. Nanti bikin cabang sampe Janda Tak Terbilang.

  16. Kang, mie jandanya satu. Minumnya air putih aja. Ga pake lama ya…

    *megang-megang perut*

    Ntar dikirim via SMS. πŸ˜€

  17. Mantap mas. Semoga terus berkembang.

    Amin. Makasih bro.

  18. Makasih semuanya
    Doakan moga Mie Janda makin laris!

    πŸ˜€

  19. Blognya bagus pasti mienya ueenak,

    Jadi kalo jujur. Blog ane jelek dan mie nya pasti ga enak githu. Hehehe πŸ˜€

  20. Saya sungguh terinspirasi,
    selain coba membuka pintu ke satu dari 9 pintu rizki, saya juga mau coba ketuk pintu kedua ah…
    jualan mie,…
    waduh, ngga enak sama bang Achoey, ntar nyaingin πŸ™‚

    Ah gak ada kata saingan akhi. Rejeki Allah yang ngatur. Justru dengan itu kita terus berbenah tuk menjadi yang terbaik.

  21. semua berawal dari mimpi
    semua berawal dari sesuatu yang kecil
    yang bila ditekuni dengan serius
    akan menghasilkan hal-hal luar biasa
    πŸ™‚

    sukses, akh achoey!!
    saya juga lagi merintis usaha kecil2an sebagai langkah awal dari perwujudan mimpi yang besar

    semoga Allah memudahkan urusan kita

    btw, pengen juga mampir ke mie “janda” tapi, dimana?

    Mie Janda saat ini baru buka di Ibu Kota Kab. Bogor yakni di Cibinong. Mohon doanya kelak merambah ke lain daerah.
    Antum usaha apa, di mana?

  22. saya usaha macem2, tapi masih kecil2 semuanya… πŸ˜›
    dari jualan jilbab, jualan nutrisi, sampe jualan nutrijel…:P
    biar begitu ngantongin gelar ST, g minta ma ortu lagi πŸ™‚
    mohon doanya… ^_^

    wah, ditunggu cabangnya di solo n Bengkulu y, akh…klo saya franchise aja mie ayam akhi gimana?
    nama mie Janda pasti akan terus saya inget.. πŸ™‚

    Nyaris mirip jaman aku kuliah dulu. Dari mulai bisnis yang untungnya ratusan perak ampe jutaan rupiah pernah ngerasain. Tapi sayang ORTU ga ridho aku jadi pedagang. Dia lebih senang aku kerja di tempat orang. Alhasil ya seperti inilah aku. Nyaris stagnan.

    Frenchise….hehe. Nga dulu ah. Yang lagi dipikirin dalam jangka waktu pendek ini adalah cari tempat yang lebih layak dan buka cabang di sekitaran (masih Bogor atau Depok).

    Mohon doanya selalu ya ukhti!

  23. waw, kayanya seru juga ya bikin usaha begitu ^^
    smoga makin sukses deh mas..

    Ayo seru-seruan! πŸ˜€ Makasih atas doanya!

  24. kok foto mienya ga diliatin …*biar pengunjung blog makin ngilerr gitu*

    pasang jg downg foto mie nya jg kalah ma ibu2 yg jualan cakes lewat blog *pd heboh tuh nampangin cake-nya*

    Kan biar pada peawaran. Penasaran kan? πŸ˜€

  25. wah kang, kapan buka di Bandung? cita2 sih kalo udah pengsiun nanti pengen buka cafe kecil2lan gt

    oyah, aki sayah ad di bogor karena si amamh orang bogor, akang cibinongnya di jalan apa? kpn2 mampir lah

    Jl. Mayor Oking. Doain moga bisa buka di Bandung. πŸ˜€

  26. Mayor oking..?
    Sebelah mananya Binaniaga A’..?

    Wah Binaniaga mana? πŸ™‚

  27. ooo..
    ini mayor oking citeureup ya..?..
    sip. sip. paham

    CBN Bo πŸ˜€

  28. Kang,,,mau buka di margonda Depok?
    tempat strategis antara gang kober (UI) sampe Univ Gunadarma.
    kemaren ada tempat sewa 10 jt per tahun, tempatnya kecil sih,,,soalnya kemaren sodara saya mau usaha di situ gak jadi,,,saya hampir jadi managernya gak jadi,,,hehe,,belom rezeki kang,,,saya tinggal di Depok,,butuh info tempat hubungi saya (atau di kantin UI juga bisa,,,info selengkapnya hubungi saya lewat email k3de2@yahoo.com)
    tau bakmi tebet? Bakmi Langgara?Steak My Way?
    itu yang punya dosen UNJ,,tapi beliau lebih suka dipanggil tukang bakmi,,,beliau membuka diri untuk siapa aja yang ingin belajar.
    beliau mentor pendukung di Greenleaf. Kang sabar ya, saya mau postingkan Greenleaf, tapi belom sempat,,,masih sibuk di dunia nyata,,,he

    Pengen sih. Tapi ntar dlu deh, biar mantap dulu di sini. Mohon terus sharingnya sobat. πŸ™‚

  29. ok Kang, saya seneng bgt kalo ada yang niat bela-belain usaha, apalagi sampe meninggalkan zona nyaman,,,tetep berjuang,,,InsyaAllah, Allah menyertai orang-orang yang sedang berjuang. amin

    Amin. Mohon selalu sharingnya sobat! πŸ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: