Oleh: achoey sang khilaf | Maret 30, 2008

Film Fitna; Sebuah Fitnah Geert Wilders

Geert Wilders,

Negaramu dulu menjajah bangsa dan negara kami sekitar 3,5 abad,
Membunuh jiwa yang tak berdosa,
Memperkosa kaum wanita,
Menguras harta dan kekayaan kami.

Apakah itu karena perintah Al Qur’an. Kalian menjajah apakah atas dasar itab Suci itu?

Jika bangsamu dulu melakukan kebiadaban dengan menjajah bangsa-bangsa lain didasarkan pada perintah Al Qur’an, maka pantaslah Kitab Suci itu dirobek.

Tapi sayangnya dulu Bangsamu tidak menjajah atas dasar Kitab Suci itu, maka adalah ocehan ngawur ketika sebagian besar isi Al Qur’an itu harus dirobek.

Jangan pernah kau usik perdamaian!
Karena kami sudah terbiasa bertoleransi dalam keberagaman.
Dan pahamilah, bahwa Nabi dan Kitab Suci kami takkan menjadi tidak terhormat karena ulahmu.

Untuk sahabat semua, kita tahu siapa yang bersalah, jadi jangan salahkan semuanya! Tetap jaga persaudaraan dan perdamaian!

Mari tebarkan lebih banyak lagi cinta!

Iklan

Responses

  1. Saya belum n0nt0n kang,tp saya juga ga berniat n0nt0n.
    Buat apa n0nt0n sesuatu yang buat kita tdk benar,malah menambah sakit hati,,

    Yup, mending gak nonton! 🙂

  2. Haha… Kalo bisa sih pake Bahasa Inggris biar di baca sama dia-nya langsung… heheheh…

    Itu film murahan koq, nanti juga usai hehe

    Tadinya mo pake Bahasa Belanda, tapi nanti temen2 blogger Indonesia ga pada bisa baca. 😀

  3. Wah video itu benar2 mencemar nama Islam, tapi akang udah nonton response dari pihak moslem blom?? terharu deh nontonnya..

    Wah belum. Tapi Nabi kita saja dulu sangat sabar dalam menghadapi caci dan siksa. Dan inilah yang membuat banyak orang simpati dan masuk islam.

  4. sekarang semakin jelas saja tanda-tanda Dajjal itu.
    fitna (fitnah) semakin mudah tersebar, bahkan di mana-mana. Ini akan membuat kita sadar betapa sudah tuanya bumi kita. Kiamat sudah dekat.

    Segera bertaubat. Mohon ingankan daku selalu sahabat!

  5. Semoga Tuhan memberi jalan kepada Tuan Geert Wilder untuk mengenal Islam lebih baik, sehingga bisa menyimpulkannya dengan lebih baik. Semoga Ya Allah.

    Amin! Beginilah bijaknya muslim.

  6. Dan nyatanya penjajahan mereka belum usai kan???, kita masih terjajah meski bukan secara fisik 😦

    Nah yang jadi pertanyaan, kenapa kita betah dijajah? 🙂

  7. dt blom prnh nonton kang..
    *jd sedih krn ada film yg memfitnah Islam* 😦

    Mending ga usah nonton dEEt! 🙂

  8. Wah cepet sekali respons-nya (perasaan bru kemarin q liat cuplikannya, udah bnyk aja bloggers yg ngrumpiin)

    kayaknya perlu liat comment di blog-nya pak erander deh, numpang mengutip nih, katanya..

    “Yg diperlukan saat ini adalah bukti dan fakta.
    .. ingat, bisa saja mereka sengaja memancing emosi umat, untuk membenarkan apa yang ‘dituduhkan’ oleh mereka : “Tuh, benar kan apa yang ku bilang.”
    Perlu kesabaran sebagaimana rasul ketika pertama kali menyebarkan ajarannya…”

    -salam-

    Yup, Rusal bersabar dan karena itulah banyak orang yang bersimpati dan masuk islam. Sebuah keindahan ahlaq muslim.

  9. Wah…. sama, saya juga kok baru aja menerbitkan artikel tentang si Geert Wilders dan film Fitnanya itu ya?? Hehehe……

    Kalau menurut saya sih biar aja anjing menggonggong khafilah berlalu, jikalau kita semakin marah si wilders akan justru menjadi senang dan puas!! 😀

    Yup, jangan marah. Tapi kita harus kritis. Tunjukkan ahlaq kita sebagai musim yang baik!

  10. Wilders biasa, cuma seorang politikus yg cari sensasi, padahal udah “dianjurkan” oleh pemerintah belanda untuk tidak mengeluarkan filem itu.
    Tapi mungkin juga dia udah bosen hidup, pengen dibunuh kaya Theo van Gogh, yg jg menghina Islam di TV.

    *Gekke Mensen, verstaan niks* yg artinya: orang gila, gak ngeti apa2 🙂

    Ups, jangan sampe segitunya Um. Jaga emosi! 🙂

  11. peace bro 🙂

    peace! 🙂

  12. sabar dan kita harus tetap teguh sebagai umat muslim!
    ga usah dibalas, Allah SWT tau mana yang terbaik buat umatnya
    iya kan Kang ?

    Betul Bunda.Tuh kan sebenarnya aslinya Bunda itu bijak. 🙂

  13. aku setuju Achoey…

    jadilah seperti bintang yang tak memiliki seperenam belas cahaya rembulan yang meresap semua cahaya bintang ke dalam kemilau cahayanya. demikian juga dengan cinta kasih yang menyerap semua jalan.

    singkirkan amarah, biarlah hanya ada cinta kasih.

    -salam-

    Biarkan cinta itu yang menyelimuti jiwa. Dan orang tak kan mampu membantahnya. 🙂

  14. Allah

    Subhanallah

  15. Kabar terbaru dari okezone.com

    Situs Liveleak.com dini hari tadi menghentikan penayangan Fitna

    http://international.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/03/29/18/95824/18/

    Hal seperti ini sudah biasa mas.. dimana orang anti islam selalu mencari2 kekurangan kita.. pasti Allah membalas dengan balasan yang setimpal.

    Saya setuju.. Tetap jaga persaudaraan dan perdamaian!

    Mari tebarkan lebih banyak lagi cinta!

    Yuk yuk yuk. 🙂

  16. astaghfirullah, masih saja ada orang yang suka main fitnah. tapi kayaknya kita ndak perlu terusik mas achoey. meski tak hanya si wilders yang bikin ontran2, bahkan mungkin kaum orientalis melakukan pemurtadan massal, sedikit pun tak akan mengurangi kekuasaan dan keagungan-Nya. Allah Maha Besar!

    Yup, kita harus makin terpacu tunjukkan ahlaq yang baik. 🙂

  17. Betul pak Sawali. Meskipun ada sejuta Wilders, keagungan dan kebesaran Allah tidak akan berkurang sedikitpun.

    Yup, aku juga setuju. 🙂

  18. dajjal dajjal jamang sekarang ituh makin aneh2 ya kang…. 😕

    Ups, mungkin. 🙂

  19. Yup inilah moral antar agama sekarang sedang di uji
    smoga damai
    seperti nama saya :mrgreen:

    tapi lama2 kok narsis ya? 😀

  20. Yup inilah moral antar agama sekarang sedang di uji
    smoga damai
    seperti nama diriku :mrgreen:

    Amin. Damailah duniaku.

  21. becik ketitik, olo ketoro *pepatah jawa*

    Meski kulo ora mudeng basa jawi tapi kulo mudeng yen sejane apik. 🙂

  22. sepakat tebarkan banyak cinta…
    wah orang itu mau apa yakz? mmm

    Yuk yuk yuk. Tebarkan cinta untuk lebih banyak lagi jiwa. 🙂

  23. saya salut dengan sikap tenang dan teduh rekan-rekan di sini menanggapi film tersebut.

    Kita memang jangan emosional tapi tetap harus kritis. Toh yang kita tidak sukai bukanlah orangnya tapi sikapnya. Jikalau kia bisa berdoa, berdoalah agar dia bisa berubah dan merubah persepsinya terhadap Islam. Maka mari tunjukkan bahwa Islam agama perdamaian. Mulai dari diri kita! Ingtkan daku selalu ya Sobat! 🙂

  24. Ada do’a yang bagus “ya ALLAH, gantilah hati kami yang keras dan penuh amarah dengan hati yang lembut penuh cinta” ganti loh hatinya bukan hanya bolak balikan hati.

    Doa yang bagus. Dan lanjutkan doa itu dengan; “Dan ketika kelembutan hati ini tlah terasa, teguhkanlah, tetapkanlah pada penghambaan yang sepenuhnya.”

  25. ga bisa comment sob.. karna gue blom nonton filmnya…
    cuman gue punya saran janganlah kita memandang atao mencerna masalah atao sesuatu hal dari side negativ nya aja sob, ambilah side positiv nya agar bisa menjadi masukan yang bermanfaat bagi diri kita dan memperkuat apa yang telah tertanam di jiwa kita, Okey sob…..!

    Setuju sob, selalu mengambil hikmah dari setiap kejadian. Mari lebih banyak lagi kita tebarkan cinta! 🙂

  26. Kata-katanya bagus.

    Salam kenal.

    Salam kenal juga. Ah cuma kata2 biasa dari orang yang teramat biasa. 🙂

  27. Awalnya tmn kost sy yg krja di Netherland Education Center yg cerita ttg filM FITNA ini,,krn sy gk tau itu film apa dan dr mana jdnya sy cuek aja..
    T’nyata wkt sy blog walking,film ini t’nyata sdh ramai dibicrakan..
    Kalo dr resensi film yg sy bc,sy jd t’tarik ntn filmnya..untk mengetahui motivasinya..

    Dari rencana penggarapan film ini aja dah menuai kritikan. Termasuk pemerintah Belanda sendiri menyatakan tidak ambil bagian. Satu sikap yang lumayan bijak. Kita berdoa aja moga denga hadirnya film ini menghadirkan banyak dampak positif untuk kita semua. Amin!

  28. daripada bahas ini lebih baik nelajar agama di
    http://www.manakib.wordpress.com
    hehehe…numpang nampang

    Yup belajarlah agama. Harus, harus itu. Jangan cuma belajar tapi juga kita berusaha tuk mengimplementasikannya dalam kehidupan. Doakan aku ya Mas! 🙂

  29. Setelah melihat filmnya, juga setelah melihat tayangan-tayangan wawancara Geert Wilders, aku merasa biasa saja. Tak ada sesuatu yang membuatku terhenyak, karena satu pertimbangan: orang yang membuat tidak begitu paham dengan apa yang sedang ia sodorkan…

    Pendapat yang baik dari yang berusaha bijak. 🙂

  30. Alhamdulillah
    Masih ada bagian dari ummat ini, yang sadar ketika jendela rumahnya ditimpuki batu.
    Truslah dalam kesadaran itu. Tujukan bahwa rumah yang mereka timpuki ini bukan sekedar rumah kosong.

    Yup, begitulah seharusnya kita menunjukkan eksistensi kita. 🙂

  31. Ih akoe nonton tuh cuplikannya di tipi
    dikit sih, tapi… its so cruel

    engga banged deh! pilem Fitna bener2 fitna

    semoga Allah mempersatukan kita (umat Islam) semua…

    Amin. Lebih baik ga nonton. Ntar rating filmnya makin bagus. Enak di dia donk. 🙂

  32. ada undangan jihad ke belanda nggak..? aku ikut .. tolong uruskan vusa dan paspor-nya

    Saya salut semangatnya. Tapi jangan gegabah menyangkut soal jihad! 🙂

  33. wah iya niy, kemaren liet beritanya..
    film FITNA emang isinya FITNAH doang…
    g usah dengerin tukang fitnah
    yang penting kita tetep istiqamah di jalanNya
    🙂

    Yup, kita harus istiqomah.

  34. Wah,…
    bener21 Kang. Baru dengar saja saya sudah sakit hati.Ngebet banget sama kawan saya pgen lihat trus, kita maki2 yang buat film…
    Jadi miris gitu. Trus kaget saja, benar2 fitna,saya sudah dengar beritanya, walau belum nonton sendiri.
    Kiamat sudah dekat euy….
    Siap2 saja lah…
    matur nuwun gih
    dari jogja nie…
    anak sma
    salam kenal saja

    Nah gitu donk. Masih SMA tapi dah peka. Kaka salut. Semangat slalu ya! 🙂

  35. Biarin aja yg gk suka sama Alqur’an dan Nabi Muhammmad SAW. mau nungsang-njempalik-koprol-koprol (bikin ulah yg kelewatan pake banget), Tetap
    Nabi dan Kitab Suci kita takkan menjadi tidak terhormat karena ulah mereka.

    lakum dinukum waliyadiin..

    Yup, setuju 100% 🙂

  36. tidak hanya sekedar bertutur tapi mari kita buktikan
    bahwa memang smua itu adalah FITNAH

    Yup setuju 100 %

  37. dari judulnya saja sudah jelas bahwa apa yang difilmkan adalah fitnah semata.

    semoga sang Azza wa Jalla membukakan hati pembuatnya dan memberikan hidayahNya kepada meneer geert..

    Amin!

  38. Saia benar2 ndak habis pikir…Mengapa Peperangna seperti ini harus terjadi. Emang cari gar-gara aja!
    semoga Allah mengembalikannya ke jalan yang benar.

    Amin!

  39. Hehehe… Kira-kira isinya apa ya? Jadi pingin nonton :mrgreen:

    Kasian deh. :mrgreen:

  40. halah.. loe orang di bodoh2in sama ne belanda, walaupun gw non muslim, tp harap abang2 dan tante2 muslim berpikir dingin dahulu.. apa kalian mau di samakan ama orang yang melakukan tindakan pengeboman dan tindakan kejahatan2 yg ada di cuplikan film tersebut??
    kalo mau sih, silakhan aja cari tuh orangnya, trus di bakar.. biar masuk film FITNA 2ND, setau gw sih, orang2 yg ada di film FITNA itu gak pantes di sebut muslim, mereka sama aja kayak orang2 aliran sesat, (contohnya dah banyak di Indonesia), masa ngegorok leher orang dan sampe ngebomb tempat2 umum gitu.. mungkin ada 1 pesan dari gw neh “Kasihilah sesamamu seperti Kamu mengasihi dirimu sendiri.”

    Gw kagum sama muslim yang bener2 mencintai Allahnya tanpa harus melakukan tindakan kekerasan.

    Karena Allah benci kekerasan.

    Tuh kan lihat. Sulit sekali kita melihat empati. Tapi sebagai muslim, kita jangan terpancing emosi dengan komentar seperti ini! 🙂

  41. lah.. emang salah ya??
    kenapa kalian harus emosi sama orang yg buat film coba??
    harusnya khan kalian emosi sama orang2 di dalam film tersebut, yang jelas2 merusak citra islam di mata dunia.. masa sih loe orang maw di samain ama orang2 yg ngegorok leher dan melakukan pengebomban?? apa itu pantas di sebut sbg muslim ??

    be realistic and objective lah

    Saya juga termasuk orang yang sangat tidak suka dengan “kekerasan”. Oleh siapa pun itu dilakukan. Agama kami pun tak pernah menganjurkannya. Dan anda bisa melihatnya dengan baik. Adalah benar film itu sebuah fitnah. Untuk itu benar, mari coba be realistic and objective.

  42. nyok tebarkan cinta dan kasih sayang
    menjadi rahmat bagi seluruh alam

    Nyok nyok nyok! 🙂

  43. […] Film Fitna, Sebuah Fitnah Sang Penjajah […]

  44. SETUJU CHOEY … !!!

    (berusaha keras memadamkan bara api panas yang menggelegak di dada …)(semoga saya bisa menahan diri )

    Jangan emosional tetapi harus tetap kritis. Saya yakin dikau teramat mampu. Mari tebarkan lebih banyak cinta! 🙂

  45. inilah salah satu bukti kalo orang-oarang kafir emang begitu sangat membenci Islam. dan mereka akan terus semakin menginjak-injak umat islam dan pemikirannya. kekuatan mereka adalah negara maka juga harus kita lawan dengan kekuatan negara….negara yang di Ridoi Allah..Khilafah Rasydah

    Kekuatan kita adalah Allah swt.

  46. Wahh kayaknya DUNIA ini udah makin ndak nyaman, dari abad ke abad,
    gua mau nyari PLANET lain aja dehhh.

    Yup, cari aja planet yang namanya BUMI! 😀

  47. Sesuai dengan judulnya film ini FITNAH!!!!
    HIDUP KOMUNIS!!!

    Yup, saya dah baca Resensi Fitna di blogmu. Amat cerdas.:)

  48. Liat film Komunis yang lain.. Kunjungi website saya :
    http://www.arinet.wordpress.com

    Blognya bagus. Cerdas. Tapi pengunjung harus tamat bacanya lho! 🙂

  49. jangan sampai umat muslim di negeri ini dapat dipecah belah oleh siapa pun, kita harus bersatu. bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. ALLAHUAKBAR…….. pEACE.

    Yup, setuju. Peace! 🙂

  50. Saudara-saudara pernahkah melihat atau membaca bagaimana komentar mereka para teroris saat ditanya motif mereka melakukan tindakan, seperti pada kasus penabrakan menara WTC dg pesawat,bom Bali,dan bom2 lainnya,adalah mereka yakin bahwa mereka melakukannya karena jihad,beberapa dalil mereka jadikan pegangan (termasuk dalil yang tersebut pada artikel di atas)guna membenarkan tindakan teror mereka.. Nah, orang yang notabene tidak mengerti Islam seperti si Wilder itu tentulah memandang bahwa teror2,sesuai contoh2nya yang begitu kejam,memang sesuai dengan ajaran Islam, didukung oleh dalil2 Al Qur’an. Mungkin ada motif lain juga dari Wilder (dia kan politisi),tapi jelas pijakannya adalah bahwa tindakan2 kekerasan dia saksikan direstui oleh Islam.
    Kalau kita umat Islam yakin bahwa Islam itu ‘rahmatan lil alamin’ maka tentu kita tidak setuju bahwa Islam dibangun di atas tindakan2 teror, bukan?
    Kemudian bagaimana dengan si Wilder? ya biarin saja, dia kan orang yang ‘tidak tahu’..Dan sepanjang kita yakin pada kebenaran yang kita pegang..cukup sudah..

    Tetap yakini agama penuh cinta ini! 🙂

  51. Jngan Sampai umat muslim hancur krna film fitnah itu tdk terbukti —————
    ya tdak—————–
    prcayalah Kepada allah swt. krna kita sebagai hmba nya wajib percaya dengan kitab suci al-quran yang di turun kn nya kpada nabi muhammad saw. dan serahkn lah semua ni kpada allah swT……….

    Yup 🙂

  52. wahaaii——- umat muslim jagan lah kita percaya atas film yang tidak di benar di dalam ajaran islam—–dan banyak lah berzikir—-untuk kedamaian di dunia dan hakirat——dan serahkan—-lah—semua padanyaaa allah swt.———

    benarrrr kan—

    Dzikir penenang hati. 🙂

  53. siapapun berniat menjatuhkan Islam, Al-quran, dan Rasul, insya Allah tidak akan berhasil krn Allah sendiri yg menjaga agama ini. dan insya allah hikmah peristiwa besar akan lebiih dahsyat, makin byk yg penasaran dg Islam, akhirnya belajar, dan masuk Islam. seperti peristiwa di AS dulu, pengennya ngancurin Islam, eh malah Islam mjd besar disana, dan AS sendiri kena getahnya. Allah akan menunjukkan mana yg benar dan salah, hanya masalah waktu. dan selama kita hidup pasti ada cobaan, Fitna salah satunya, semoga umat Islam menyikapi dg benar. Tidak perlu bakar membakar, cukup dilawan dg kebijakan.

    Sikapi dengan bijak. Buktikan dengan ahlaq nan cantik. 🙂

  54. semoga kita selalu dalam golongan orang yg bersabar dan tidak mudah tersulut oleh ulah org2 tak bermoral macem mereka… *tingkatkan tali silaturahmi* 😉

    Yup. Amin! 🙂

  55. ALLAHHUAKBAR

    Subhanallah

  56. Kaum kafir akan selalu menyerang dengan segala cara untuk menghancurkan Islam hingga hari akhirat, jadi ga perlu khawatir, yang penting bagaimana caranya agar kita tetap istiqomah dan selalu menjaga Islam yang ada diri kita masing2…

    Yup. Kita harus terus memperbaiki diri!

  57. keun sing sabar

    Hatur nuhun. Muga abdi tiasa!

  58. kalo saya udah lihat, soalnya penasaran, ternyata masya Allah, jelek banget film nya… ayat2 alQur’an dipotong2 seenaknya… melebih2kan dan membuat seolah2 islamlah pelakunya… membuat orang jadi antipati terhadap islam… mungkin ini sudah benar taqdir kita…, islam datang dari keterasingan dan akan kembali pula dalam keterasingan…,

    Ya begitulah kerjaan orang ang gak faham.

  59. Sebelum saya liat filmya, saya baca dulu CV si Geert Wilder ini, ternyata gak ada apa-apanya, bukan orang luar biasa. Lahir tahun 1963 dari kalangan Kristen ortodok, istrinya dari hungaria sama dari kristen ortodok. Sejak kecil ditanamkan ke dia bahwa islam itu jahat, tidak beradab dll. karena itulah dia tumbuh dengan kebencian terhadap islam.

    FITNA sendiri merupakan film yang sangat jauh dari nalar, menunjukkan pembuatnya sangat tidak memahami islam. Scenes 1 menunjukkan Al anfaal ayat 60, yang digambarkan dengan perbuatan teroris meledakkan WTC. dia tidak melihat ayat 61 surah tersebut yang jelas-jelas harus melindungi mereka jika condong kpd keimanan.
    Scenes 2 menunjukkan An Nissa ayat 56, menyatakan siapa yg kafir thdp ayat2 Allah akan masuk nereka digambarkan dngn orang irak menggusur tentara amerika yang mati !! Gak nyambung!!
    Scenes 3 surah Muhammad ayat 4 yang menyatakan ketika perang maka musuh itu harus di pancung, artinya kita tidak boleh menyiksa seperti orang USA di penjara Guantanamo. Sekali lagi ini dalam keadaan perang Bung! coba jahat mana dengan tentara US yang menjatuhkan nafalm di vietman sehingga yang mati itu justru kebanyakan perempuan dan anak2?
    Selanjutnya dia menampilkan beberapa surah tentang larangan islam terhadap perzinahan dan homosex, dia begitu gundah… kenapa?? jangan-jangan dia seorang homosex hehehe.
    Kesimpulannya Al Quran itu ada 6666 ayat mengapa harus risau oleh bahasan seorang bodoh yang cuma baru denger 8 ayat saja?? seandainya Mas Wilder ini agak cerdas, sediiiikit aja, dia pasti mempelajari ayat yang lainnya dan dia akan terpana dan berkesimpulan Islam itu bukan yang dilihatnya di cuplikan film. Islam itu Rahmatan lil alamin.
    Mari kita hadapi dengan shabar…. innalloha maashobirin.

    Ya Pak. Seharusnya mereka belajar dulu dan fahami dulu seutuhnya. aru berargumen! 🙂

  60. Makin dibahas, makin terpancing, makin bekenlah niey pelem…

    Ehm, gitu ya?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: