Oleh: achoey sang khilaf | April 1, 2008

Tatap Mata Saya!

Itu adalah kerjaan isengku yang mulai dirutinkan sejak hari ini. Betapa aku ingin berbagi dengan teman-temanku yang lain. Aku memang dermawan untuk urusan ini. Teramat dermawan sehingga aku ingin semuanya kebagian. Tapi semua orang enggan menatap mataku. Bahkan mereka segera memalingkan wajahnya dan tak mau dekat denganku. Tanya kenapa!

Berawal dari mabit gabungan. Dimana memang kondisi tubuhku yang lelah dipaksakan. Hanya untuk satu tujuan, mengisi kekosongan hati dan harapan agar mampu wajah ini terbasuh tangis. Tangis akan rasa cinta pada Tuhan.

Saat qiyamul lail berjama’ah ditegakkan. Berdiri pada shaf rapat yang terlihat kuat. Aku merasa mataku sulit terbuka lebar. Bukan karena ngantuk pastinya. Ah aku pikir mungkin karena tetes air mata ini alasannya. Lantas kubuang jauh-jauh pikiran itu saat kuhadirkan kekhusyuan. Kekhusyuan yang mungkin masih sulit kupastikan melekat.

Ahad siang aku memberikan “motivasi” pada kurang lebih seratusan siswa kelas 3 SMA yang maih hampa gairahnya. Padahal cuma tinggal tiga minggu lagi mereka menghadapi UN. Tanpa disadari ada benda-benda kecil menempel di sekitar bibir mata. Mereka mungkin melihatnya karena ada beberapa siswa yang bertanya. Aku jawab mungkin ini karena kaka kurang tidur semalam.

Hari senin aku baru nyadar bahwa mataku telah lelah untuk menatap sesuatu yang bukan hakku. Menatap sesuatu yang tak perlu. Menatap sesuatu yang membangkitkan syahwat atau celaku.

Aku sakit mata. Dan rasanya aku perlu berbagi dengan mereka.

Bertambah pula perbendaharaan dosaku. Dasar. πŸ˜€

 

 

Iklan

Responses

  1. wah.. kang achoey teh penceramah nya?? boleh nih kapan2 mengisi materi di tempat ridu..

    Wah gara2 ridu langsung kaka edit. Kaka cuma biasa ngisi motivasi, bukan penceramah. πŸ™‚

  2. beugh… berasa dedi kabursier πŸ˜†
    nunduk ah…
    takut kepelet πŸ˜†

    Bunda, nanda mau berbagi nih. Mau?
    Sakit mata. πŸ˜€

  3. jarang2 dapet nomer 2 and 3 di komen kang achoey

    Bu, pilih dan coblos nomor tiga aja. HADE pisan euy. πŸ˜€

  4. HETRIKKK….
    emangnya cuma presty doang yang bisa beginih πŸ˜†

    Tuh kan mulai kumat lagi. πŸ˜€

  5. perlu istirahat mas..
    mas penceramah y, tentang apa mas..

    Aduh jadi malu. Saya bukan penceramah. Cuma saya kadang suka ngisi acara motivasi. Itu pun jika ga ada yang lain. πŸ˜€

  6. gak maok ah kang…atut…. πŸ˜›

    Kan bagi2 πŸ˜€

  7. lah..memang abang liat apa koq sampai sakit matanya?oh..iya pesaΓ±ya sdh aku baca gak tau nich utk hari2 ini lagi senang mengingat memori yg dulu2..hehehe..
    selamat sore aja buat bang achoey.

    Makasih. Ga tau nih, tapi sebelumnya saya pernah ngeledekin dua orang temen yang lagi sakit mata. πŸ™‚

  8. wah…mas achoey, aku nggak berani menatap mata sampean..serem
    *clingak – clinguk*

    πŸ˜€ Tuh kan ……

  9. kebanyakan posting kali :mrgreen:
    jangan nyuruh diriku natap mata kang achoey ya :mrgreen:
    sini2 kang, tak kasih ramuan dari ikan
    ikan yg udah setahun busuk tak ulek trus tak tempelin ke mata kang achoey :mrgreen: jahat amat ya diriku
    hehehehehe
    just kidding kang…
    istirahat yg banyak ya kang..
    diriku jg lagi kurang enak badan
    diriku pilek, kurang istirahat juga
    wah kita sehati ya kang? πŸ™„
    sakit kok sehati

    Tapi sakitnya beda Kang.
    Aku sakit mata
    Dikau, …. cacingan. πŸ˜€
    Eh peace
    Bercanda!

  10. lah kok dimoderasi lagi??
    loloskan loloskan loloskan
    kok banyak yg jadi dimoderasi ya??

    tadi bawa virus sih. πŸ˜€

  11. anak2 yang hendak menempuh UN memang butuh kekuatan spiritual, mas achoey. kekuatan semacam itu bisa menjadi pembangkit semangat utk meraih sukses bahwa usaha apa pun ada yang sebuah kekuatan yang Maha Menentukan.

    Betul Pak. Saya sedang mencoba dengan keterbatasan saya. πŸ™‚

  12. wahahaha… semoga “pengorbanan” matanya tidak sia2 πŸ™‚

    *hiks hiks*

  13. Hayooo, dirimu lihat apa he..he..he..

    enggak-enggak
    *clingak-clinguk, malu ketauan*

  14. ko seperti hipnotis ya? ngeles.. menjauh… πŸ˜€ moga isengnya bermanfaat ya.

    ya donk, bagi2 nih. πŸ˜€

  15. ceritanya abis ngajak sakit mata berjamaah ya kang ?hehehe

    Iya nih, mau? πŸ™‚

  16. buru-buru ah… takut ketularan..

    Lho kok, bukannya tadi minta. πŸ™‚

  17. baru mampir ternyata oh ternyata…
    KABUURRRRRRRR
    *adek g sopan*
    πŸ˜›

    maaf ya, akh.. kali ini saya tidak bisa ikut berbagi
    πŸ˜†
    apalgi berbagi dosa
    *loh?jaka sembung*
    he he πŸ˜€

    bun2, ayo kita hetrixs blog2 mereka!!!
    *hi hi*

    Tuh kan katanya ade, tapi kok ga mau berbagi penderitaan ni.
    *hiks hiks*

  18. Kirain cara-cara menangkal dihipnotis
    tadi pas baca judulnya..
    ternyata bukan..
    heu…

    sakit mata beneran?
    apa kiasan?

    maaph nanya… πŸ™‚

    Beneran nih. Gatel bgt. 😦

  19. Hmmm …
    Tatap mata saya …
    Dan Lihat dompet anda …

    pfuih ..

    Hilang bukan ???

    Emang lagi ga pake dompet tuh. πŸ˜€

  20. menatap sesuatu yang bukan hak kita.
    kok gak gampang ya… πŸ™„

    Karena matanya sakit. Jadi sulit. πŸ™‚

  21. Maaf kang Achoey… saya juga berani natap mata akang… [sambil ngelihat ke bawah.. hehe] πŸ˜‰

    Tuh kan, karena di bawah ada uang recehan. Mata duitan deh πŸ˜€

  22. baca blog-nya sambil pake kaca mata item ah, biar ga ketularan sakit matanya kang achoey.hehe…..cepet sembuh ya.

    Ya nih doain terus ya! πŸ™‚

  23. makanya jangan suka ngintipin orang mandi kang,,
    *kabooorrr* :mrgreen:

    semoga lekas sembuh yak!!!

    Tuh kan ketauan. Ssssstt ini rahasia! πŸ˜€

  24. Udah diliatin terus nih matanya(yg di poto)…
    Ternnyata ga ada apa2 tuh, hehhehe

    Emang di fotomah cakep. πŸ˜€

  25. akh achoey nge-hatrick dimana2 ya….
    ha ha ha πŸ˜†

    jangan bandel atuh akh, biar matanya cepet sembuh…
    btw, mm…
    mau berbagi g ya…
    berbagi..
    ngga..
    berbagi..
    ngga…

    bentar akh, hitung kancing baju di lemari dulu ya!
    *ngeles, dasar emang adek yang bandel πŸ˜› *

    Udah, berbagi aja! πŸ˜€

  26. ararateul… ararateul…
    tun inji… tun inji…
    *pake kacamata item segede mata kodok* πŸ˜†

    heeh, araratel yeuh 😦

  27. picnya diganti ajah mas, biar nggak ijo gitu. ntar orang juga bakal berani menatap matanya…

    piss

    Ijo tapi guanteng. πŸ˜€

  28. oalah kirain apaan
    aku lagi nda pake kacamata nich
    walah , aku ketularan
    help me

    Oow kau ketularan
    Ama diriku
    jadi sakit mata
    Oow πŸ˜€

  29. Allah memberi ujian berupa sakit untuk menggugurkan dosa kan…. nah, dosa-dosa matanya sedang digugurkan tuh…
    Semoga matanya segera jernih kembali seperti mata bayi…

    Amin. Moga sakit ini jadi penegurku atas dosa2 mata. πŸ™‚

  30. waduhhh, jd apa yg dilihat saat memberi motivasi itu sp matanya jd korban?

    Hey, daku sakit mata sebelum ngasih motivasi lho. Tuh kan nyangkanya. *hiks hiks* 😦

  31. mmmmm
    ternyata mas ne sorag motivator tho?
    ak dapat referensi tamahan neh…
    boleh deh kapan2 ngundamg buat ngisi acara dijogaj..
    ehya..
    mau tanya
    kok setiap mas nulis….
    yang ngasih koment langsung banyak?
    emank caranya gmana?
    memangknya setiap tulis mas diapain kok bisa langsung dibaca mereka?

    Adik, itu karena kaka dah lumayan lama jadi bloggernya. Nanti juga kalo adik dah punya banyak temen blogger cepet rame.
    Tapi, apakah adik pengen jadi blogger populer atau idealis? Blogger idealis tak perlu banyak yang komentar, tapi banyak yang baca. πŸ™‚

  32. Sakit mata kang, ke dokter atuh

    Nga ah, takut dokternya jatuh cinta padaku. Soalnya dulu pernah kasus. πŸ˜€ *narsis*

  33. Ngintip nya!!! jadi we bintitan, bener kan???
    *kyaaa lariii*

    Tuh kanyahoan uey. πŸ˜€

  34. sabar aja. tar juga ilang dg sendirinya.

    Yup. Makasih ya!

  35. itu berarti karena Allah Sayang pada kita boss, makannya langsung diberi cubaan. Yang jelas semoga cubaan itu bisa menggugurkan dosa2 kita, amiin.

    Amin. Makasih saudaraku! πŸ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: