Oleh: achoey sang khilaf | April 23, 2008

Ini karena Cinta

Barusan temen saya bilang, kalau seorang akhwat yang menanti kepastian dariku telah ada yang meminang. Aku sendiri tak mengerti dengan perasaanku ini. Ada sedikit rasa aneh yang menjalar ke seluruh tubuh. Dia memang salah satu dari beberapa gadis yang pernah menunjukan sikap rela berkorbannya padaku. Meski aku tetap bertahan pada sikap biasa-biasa saja selama ini. Tapi tetep saja ada sedikit rasa aneh yang menjalar ke seluruh tubuh. Deubhk.

“Kenapa sih Aa selalu bersikap dingin pada perempuan yang mulai mendekat. Mereka sudah cukup menunjukan perasaannya meski tak mengungkap. Itulah perempuan, malu tuk terlalu terbuka dengan perasaannya. Tuh kan kejadiannya.”

Aku memang tak bisa berbuat banyak untuk menunjukan kedewasaanku sebagai seorang lelaki. Saat-saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk itu. Sebagai seorang anak lelaki pertama ada hal lain yang membuatku tidak bisa egois. Rumahku baru saja kebakaran, mobil dan dua motor pun ikut terbakar. Sebentar lagi adikku yang sedang melangsungkan UN ini akan segera kuliah. Dan jujur, tabunganku selama ini tak stabil lagi. Ini juga demi cinta. Demi cinta yang selama ini terjalin dalam kehangatan keluargaku.

Pernah sahabatku-sahabatku bilang bahwa aku tak boleh terlena seperti ini. Segera bangkit untuk memulai rangkaian kisah baru yang lebih indah. Lalu aku balik bertanya kepada mereka. Jika engkau berada pada posisiku, relakkah kau meminang anak gadis orang dan membiarkannya tertidur tanpa alas yang empuk dan selimut yang lembut seperti di rumah orang tuanya? Relakkah kau menyuapinya hanya dengan sepiring nasi putih bertabur garam. Relakkah kau membiarkannya berjalan jauh tanpa alas kaki yang utuh? Aku jelas tidak rela.

Aku memang lelaki yang penuh keterbatasan. Penuh dengan kelemahan dan kekurangan. Tetapi untuk istriku kelak, aku ingin menjadi yang terbaik untuknya. Aku ingin membuat orang tuanya yakin bahwa kehidupan anaknya terjamin. Aku ingin memberikan keutuhan cinta yang meneguhkan, mencerahkan dan menumbuhkan penghambaan pada Sang Pemilik Cinta Hakiki.

Jadi, kuharap kalian sahabat-sahabatku mengerti keadaanku. Dan percayalah, bidadari itu akan datang. Pada waktu yang tepat dan kondisi yang tepat pula. Insyaallah. 🙂

Iklan

Responses

  1. pertamaxxxx

    Hebat 😀

  2. Hangga curangggg

    Em 😀

  3. ah, postingan ini mengharu biru…
    Ayo ke The Jungle..
    Hangga yg koordinir 😛

    Pengen 🙂

  4. *serius*

    Subhanallah pemikiran adikku ini, sungguh dirimu akan mendapatkan seseorang yang baik nantinya, amiin..

    Tapi kalau bisa, janganlah pernikahan itu ditunda2…
    *dengarkan kakakmu inih* 😦

    Siap Bunda 🙂

  5. *lagi bingung mau kopdar*

    Tenang Bos! D

  6. agh kang achoey, cinta mulu 😉

    eM, maklum dah gede 🙂

  7. sama

    APa …. ? 😦

  8. Yakinlah…bahwa cintamu tak akan kehilangan maknanya, saudaraku

    AMin. Semangat! 🙂

  9. Ttp smangaat.. Insya Allah ia kan dtg pd wkt yg Tepat 😉

    Yup. Semangat! 🙂

  10. semoga sebentar lagi mas achoey mendapatkan jodoh yang benar2 sesuai dengan impian. konon jodoh itu memang termasuk salah satu yang dirahasiakan Tuhan *halah sok tahu* agar kita yang dhaif ini tetap berusaha untuk memburu dan menemukannya. semangat mas achoey!

    Siap Pak. Saya semangat! Saya buru deh 😀

  11. ayo semangat, men!!

    Yo i Coy 😀

  12. Katanya ada rejeki orang menikah… ga berlaku bagi mas achoey yah hehehe

    Berlaku kok. Cuma apa ada gadis yang percaya juga akan hal ini? 🙂

  13. Wah… kalau ini saya tidak bisa berkomentar banyak, sebabnya memang harus dilihat duduk permasalahannya yang lebih jelas lagi **halaah seperti detektif**

    Tapi saya yakin jalan yang baik yang akan anda tempuh saat ini yang tahu hanyalah diri anda. Minimal orang lain tentu tidak berhak memaksa kehendak seseorang termasuk kekasih anda, karena berumahtangga memang harus keputusan kedua belah fihak.

    Saya yakin apapun jalan yang anda tempuh saat ini, terutama pada saat kondisi seperti di atas menurut yang saya baca, pasti ada kelebihan dan kekurangan sendiri2. Namun jangan ragu dengan jalan yang anda tempuh atau minimal pergunakanlah sebaik2nya atau maksimalkan keuntungan dari jalan yang akan anda tempuh, itu saja!

    Wah bijak bgt. Top deh 🙂

  14. Kang. pokoke jangan lupa undangan ke diriku loh
    Tapi diriku rela kok, karena diriku yakin kang achoey insyaAllah jadi orang sukses dunia dan akhirat..

    @bunda menik: Kopdar di Boker aja ya..

    Amin. Moga aja aku bisa 🙂
    Tuh Bunda, Hangga minta di Boker 🙂

  15. Kang Achoey, maaf numpang iklan ya..

    Kopdar bloggor
    http://hanggadamai.wordpress.com/2008/04/24/kopdarkopdarbloggor/

    AYo dukung Hangga!
    Buat yang punya blog di Bogor Raya
    yang luar boleh ikuta ngga? 🙂

  16. Kang nitip iklan ya..
    KOPDAR BLOGGOR..

    BLOGGOR (Blogger Bogor)
    Sedikit aksi dari blogger sejati 🙂

  17. Benar jodoh itu datang pada waktu & kondisi yang tepat, tapi ikhtiar harus, dan mengenai rizki kakak jangan takut kekurangan, berdasarkan penelitian banyak orang setelah menikah rezekinya dimudahkan & diluaskan oleh Alloh SWT jadi ayo Kak Achoey semangaaaaaaaat….

    Amin. Nah kaka mo cari gadis yg berpikir optimis seperti ini deh 🙂

  18. kalo gak cerita ttg cinta bukan kang achoey namannya…

    wah kan sabar ajah yah, semoga diberi kesabaran dan kemudahan, seperti saya yang masih mencari tulang rusuk saya 😛

    @menik, hangga
    mau kopdar euyyy, ngiri yahhh

    Yup
    ACHOEY
    Angan
    Cinta
    Harapan
    Obsesi
    Emosi
    Ya gitu deh 😀

  19. aaah semangat!!! Sesungguhnya di balik kesusahan ada kemudahan.. itu aja yang diyakini.. 🙂

    Yes Mom 😀

  20. “saat itu akan segera tiba…”

    hah!kapan giliranku?^_^

    Kapan2 😀

  21. Roda kehidupan belm lelah untuk berputar, namun bukan berarti kita santai menunngu giliran, usaha dan ikhtiar kang………..semangat 😛

    Yup. Semangat! 🙂

  22. ini ciri-ciri pria dewasa dan matang

    Aduh terlalu berlebihan 🙂

  23. Pacarnya diambil orang yah mas … 🙂

    Ups. Maaf bukan pacar. Tapi yang ngarep ke daku 🙂

  24. sabar ya akh……kalau jodoh ga kemana kok.

    *halah…sok ngajarin nih, hehehe……, afwan*

    Siap Bu 🙂

  25. Wah kang AChoy ne emang Fahri nya si novel ayat – ayat cinta
    dan AZZAM ny si novel ketika cinta bertasbih….
    Sukses kang……
    roy selalau medukung dan mendoakanmu…
    mudah – mudahan saat walimah nanti roy bisa datang 🙂

    Aduh adikku ini terlalu berlebihan 🙂

  26. ah..ternyata cerita ttg cinta memang blom usai…menarik memang…menariiiik sekali,

    aku hanya bisa berdoa, agar mas dipertemukan dgn Bidadarinya.amin.

    Amin banget Bos 🙂

  27. mo koment apa ya *tiba-tiba amnesia mendadak*

    ah ya…. berarti memang belum jodoh
    :mrgreen:

    *menunggu jodoh juga*

    Tenang nanti ada yg datang 🙂

  28. Aslkm….

    ah…memang cerita ttg cinta slalu menarik….

    aku hanya bisa berdoa, agar kawan diberikan oleh-NYA yg terbaik.amin.

    Amin. Makasih kawan 🙂

  29. pengorbanan bang achoey insyaAllah akan mendapat balasan yang lebih baik.

    bidadari yang lebih oke.

    Amin. Asyik donk 🙂

  30. He..he..he.., semangattttttttttttttt

    Sip Bos. Semangat!!!! 🙂

  31. sabar aja, kang.
    Nanti yang pergi itu, diganti oleh Allah dengan sesuatu yang lebih baik.
    amin.
    🙂

    AMin banget deh 🙂

  32. saya tetap akan menunggu khbar itu,kang.

    Ditunggu aja Bos! 🙂

  33. aku doakan kang.

    Makasih ya! 🙂

  34. subhanallah… tau g, lelaki dalam menyikapi sebuah pernikahan itu ada dua macem, lelaki pengecut dan lelaki yang siap

    lelaki pengecut itu, terburu2 menikah dan menekankan kpada calon istrinya, “kamu harus bisa menerima segala kekuranganku”, dan ini jadi andalannya. sayangnya, dia jadi kurang berusaha untuk memperbaiki kekurangannya karena istrinya wajib menerima kekurangannya…

    nah, klo laki2 siap? ya kayak akhi inih ^_^
    *wuiiizzz… turun, akh!! tinggi amat terbangnyah!!*
    😆

    Aduh jadi tersungkur nih 😀

  35. ACHOEY
    Angan
    Cinta
    Harapan
    Obsesi
    Emosi
    Ya gitu deh 😀

    >>wua.. ha ha ha…
    😆
    *ketawa ampe guling2… 😛 *
    NARSIS juga kakaQuw yang satu inih!!!
    sapa yang nularin, akh?
    😆

    Kebawa kalian semua 😀

  36. @ Presty…
    Aku ga terlibat dalam prosesi kenarsisan dirinya lho Ty…

    Bener :mrgreen:

    KOPDAR…KOPDAR..

    JANGAN LUPA !!!

    Yup! 🙂

  37. Bicara tentang jodoh dan nikah emang sensi ya….
    kang achoey ikuti kata hati aja, juga pertimbangkan logika serta buka pikiran terhadap fungsi keberadaan Allah sebagai pemberi keajaiban,,,
    Kita memang diberi akal dan pikiran untuk menghitung dan membuat rencana sematang mungkin agar keinginan kita terwujud. Tapi, dibalik semua perhitungan manusia yang matematis dan analitis akan jauh berbeda dengan perhitungan Allah,,,seringkali Allah memberi kita keajaiban yang tidak disangka2,,,jauh dari perkiraan matematis.
    percayalah kang,,,Allah Maha Tahu apa yang dibutuhkan makhluknya..saya sering mengalaminya,,,
    saya pernah diposisi adik2 kang achoey,,,saya dikuliahkan kakak, lalu dia harus menikah, mulanya keluarga tidak setuju karena ada saya yang harus dibiayai,,,namun pernikahan itu tetap berlangsung,,,alhamdulillah kakak saya bisa memberi nafkah keluarganya lebih dari cukup,,bisnisnya berkembng,,,kuliah saya pun alhamdulillah selesai tanpa hambatan
    Yang penting niatnya kang,,,selanjutnya biar Allah yang atur,,yang penting akang komunikasikan dengan si calon,,
    semoga ini sedikit mencerahkan pikiran kang achoey….
    semoga bertemu dengan bidadari yang “cantik” jiwa dan hatinya…amin

    Amin 🙂

  38. sori kang komentna panjang bgt,,hhee

    bagus malah. Makasih ya! 🙂

  39. Ya… nanda… bunda doakan semua harapan akan segera tercapai… Bunda paham apa maksudmu…
    Di 1/3 malam…, ketika bersujud dan bersimpuh… ucapkan semua harapanmu pada sang Khalik… Yang tidak pernah ingkar janji.. Yang tidak pernah sekalipun mengecewakan….

    Amin.
    Ya Bunda, mohonjuga slalu doanya Moga lekas terkabul dengan cara yg indah. 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: