Oleh: achoey sang khilaf | Mei 19, 2008

Bangkitlah Negeriku, Harapan itu Masih Ada

Meski Piala Uber jelas tidak ke uber, tapi setidaknya para srikandi bulu tangkis Indonesia telah menunjukkan kebangkitannya. Sepuluh tahun yang lalu Tim Piala Uber Indonesia masuk final dan kini kita kembali merasakannya. Inilah bukti secercah harapan, bahwa harapan akan kebangkitan negeri yang kita cintai ini masih tetap ada.

Selama kita masih punya harapan tuk pemimpin yang amanah, maka selama itu pula kita akan yakin bahwa Indonesia kan kembali menjadi macan Asia. Sebuah tatanan negara yang adil dan sejahtera. Permasalahannya, sudah cerdaskah kita dalam menggunakan hak pilih kita dari mulai pemilihan ketua RT, RW, Pilkades, Pilkada Kabupaten Pilgub dan Pilpres. Sehingga terpilihlah pemimpin yang amanah tersebut. Yakinlah bahwa masih ada kader terbaik bangsa yang memiiki karakter pemimpin sejati di negeri yang kita cintai ini. Kita juga harus cerdas dalam memilih wakil kita di legslatif, mulai dari tingkat Kabupaten/ Kota, Provinsi hingga Pusat. Jangan pernah memilih mereka yang hanya bisa mementingkan kebutuhan diri sendiri dan partai saja. Lantas tidur lelap saat rapat dan intrupsi bertubi-tubi jika bahasan kebijakan mengarah pada kemungkinan kerugian mereka. Dan biarkan semakin banyak wakil rakyat yang anti korupsi, dan ketika masih ada yang dalam pikirannya terbersit niat korupsi, akan tertahankan karena rasa takut ketahuan yang tak terelakan.

Kita masih punya harapan agar para pegawai negeri yang kita gaji lewat pajak yang kita bayarkan selama ini bisa menjalankan perannya sebagai pelayan mayarakat. Di lini manapun semoga terminimalisirkan kemungkinan adanya oknum-oknum yang hanya bisa membuat negara ini sekarat.

Kita masih punya harapan para guru bisa kembali menjadi pahlawan tanpa tanda jasa. Seperti masih kita lihat di beberapa tempat tepencil atau sekolah di lingkungan kucel itu. Kia yakin bahwa bukan berarti di kota-kota mereka tak ada lagi, kita percaya mereka masih ada. Soal ada cerita tentang banyaknya guru di sekolah negeri yang mengganti pertemuannya di depan kelas dengan beragam tugas, atau tentang ujian yang dijadikan dagelan karena sang guru malah memberikan contekan seperti kasus di UN kemaren. Percayalah, mereka hanya sedang khilaf saja dan kan kembali bangkit tuk mencerdaskan generasi harapan Tanah Air ini.

Tapi yang terpenting bagi kita, ketika kita masih berharap negara tercinta ini kembali bangkit mendapatkan kejayaannya. Maka kita semua harus berupaya untuk tak berpikir “apa yang Indonesia berikan pada kita” tetapi “apa yang kita berikan untuk Indonesia”. Jadi, mari berupaya tuk menunjukkan bahwa kita masih punya peran.

Iklan

Responses

  1. berupaya dari hal yg kecil dan dimulai dari diri sendiri 🙂

  2. bangkit!!!

    tapi bukan bangkit dari kubur kan?
    😆

  3. ayo tim bulutangkis indonesia, lupakan kekalahan kemarin, sekarang konsentrasi buat olimpiade yang akan datang, balas kekalahan kita

  4. Salam
    harapan akan selalu ada asal kita optimis menjalani hidup 🙂

  5. yup bangkit!!!

    perjuangan tim uber bagus kok…
    salut bwt mereka 🙂

  6. perjuangan dan doa.

  7. Semangat, semangat dan semangat untuk menjadi lebih baik setiap harinya.

  8. sayang si Uber walapun sudah diuber-uber eh larinya malah ke negeri cina bersama si thomas. Salut dengan perjuangan tim uber indonesia, semoga ke depan ke dua tim semakin solid dan bisa bersama lagi dalam “pernikahan” yang abadi 😀

  9. yup…bener mas kita jangan berfikir apa yang negara ini berikan kepada kita tapi apa yang telah kita berikan kepada negara ini.pupuk terus rasa nasionalisme.semoga negara ini cepat bangkit

  10. ayo bangkit,,, telah terlalu lama ku menantikannya 😀

  11. Yup.. semangat! harapan itu masih ada..

    maaf kang dah lama g mampir.. saya lama off..

  12. Yaa Allah, tolong bangkitkan diriku, untuk membangkitkan diri ini… 😦 😦 😦

    *dilema.com* 😦

  13. Bismillah…

  14. Indonesia itu siapa yah ? anggota DPR yng suka korupsi ❓ 😦

  15. Ya.. Harapan…
    Harapan membuat kita mau melangkah…

    oya… gimana nih cerita mie jandanya…
    makin lariis kan…???
    Amin….
    Tambah rezeki… tambah barokah…
    Begitulah… orang-orang yang memilih untuk berwiraswasta…, sebelum mereka menghitung keuntungan yang nyata.., mereka sudah dihitung dulu… keuntungan akhiratnya…, karena menjadi pintu rezeki bagi orang lain yang bekerja padanya.
    Amin… Ya Rabbil Alamin

  16. Jangan pernah berhenti untuk nguber …. sebab masih banyak yang harus dicapai …. tetap SEMANGAT N SENYUM…..

    baca : http://javasnet.wordpress.com/2008/05/20/negara-bambu-runcing-terkapar/

    choey…. aku disini sekarang mulai tanggal pertama aku posting…. thxs

  17. bangkit …. bangkit ….. bangkit ….

    @Indonesia
    bangkit dunk untuk jd lbh baek

    @kang achoey
    bangkit dunk, jemput tuh bidadarinya :mrgreen:

  18. oi..bangkit kang, jangan tidur melulu 😉

  19. “BANGKIT NEGERIKU, HARAPAN ITU MASIH ADA”

    harus disosialisasikan lagi, biar semua rakyat tahu, bahwa masih banyak di negeri ini orang-orang yang shaleh dan amanah.

    Moga kita diberi Pemimpin yang mencintai rakyatnya dan rakyatnya mencintainya. amin ya Allah.

  20. Team Thomas & uber Cup sudah berjuang sekuat mereka..meskipun kalah tapi mereka sudah berusaha yang terbaik buat Indonesia…

    Semangaaaat 😆

  21. Jangan menyerah,jangan pantang mundur!!!!!!!!!!Indonesia negeriku yang indah harus kita perjuangkan bersama

    Tidak ada!!!!!!!Kata menyerah ok!!!!!!!!

    Semangaaaaaaaaaaatttttttttt!!!!!!!!!!!!!!!1


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: