Oleh: achoey sang khilaf | Mei 21, 2008

Bila Aku Jatuh Cinta

Ya … Allah, Jika aku jatuh Cinta
Cintakanlah aku pada seseorang yang
melabuhkan cintanya pada–Mu
Agar bertambah kekuatanku untuk mencintai–Mu

Ya … Muhaimin, Jika aku jatuh Cinta
Jagalah cintaku padanya agar tidak
melebihi cintaku pada–Mu

Ya … Allah, Jika aku jatuh Hati
Izinkanlah aku menyentuh hati seseorang
yang hatinya tertaut pada–Mu
Agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu

Ya … Rabbana, Jika aku jatuh Hati
Jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling pada hati–Mu

Ya … Rabbul Izzati, Jika aku Rindu
Rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid di jalan–Mu
Dan jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindukan syurga–Mu

Ya … Allah, Jika aku menikmati cinta kekasih–Mu
Janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya
bermunajat di sepertiga malam terakhir–Mu

Ya … Allah, Jika aku jatuh hati pada kekasih–Mu
Jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam
perjalanan panjang menyeru manusia pada–Mu

Ya … Allah, Jika kau halalkan aku merindui kekasih–Mu
Jangan biarkan aku melampui batas sehingga melupakan
aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada–Mu

Ya … Allah, Engkau mengetahui bahwa hati–hati ini
Telah berhimpun dalam cinta pada–Mu,
Telah berjumpa pada taat pada–Mu
Telah bersatu dalam dakwah pada–Mu
Telah berpadu dalam membela syariat–Mu
Kukuhkanlah Ya … Allah ikatannya, kekalkanlah cintanya

Tunjukilah jalan–jalannya, penuhilah hati–hati ini dengan Nur–Mu yang tiada pernah pudar. Lapangkanlah dada–dada kami dengan limpahan keimanan kepada–Mu dankeindahan bertawakal di jalan-Mu

By : As-Syahid Syed Qutb

Andai saja aku bisa berdoa sama seperti yang di atas. Bagaimana dengan sahabat blogger semua?

Iklan

Responses

  1. Weis….
    Gemeter saya bacanya….
    Say kira Mas Achoey yang membuatnya…
    Masya Allah…
    Saya juga pengen bisa menulis seperti itu…

  2. kena banget puisinya

  3. Nidji banget… 😆

    btw, knapa kang achoey ndak berdoa kayak gitu? 🙄

  4. Do’anya mau diCoPas ah, bagus banget. Yang berwarna pink itu mah benar2 do’anya Kang Achoey ya 🙂

  5. semoga hati ini sekokoh hati Sayyid Qutb…

  6. bagus banget mas, saya juga pengen berdoa gitu ah. 🙂

  7. doa nya ngena bangett kang 😀

  8. wahai perempuan yang berani melawan penindasan atas nama tradisi, salam kenal dari bandung

    aku, puang cahaya dewa bakka mattaliu, yang berhati singa bermata elang, mendukung anda dengan satu kata mari kita kibarkan panji-panji islam di manapun kita berada agar mereka tahu bawah cuma islam yang berani melawan kejahatan di muka bumi ini dengan terang-terangan tanpa takut di kalahkan dan di lemahkan.

  9. perkataan adalah do’a…..

  10. bener2 doa yang indah 🙂 bener didoain itu kang…

  11. Amiiiiiinnnn
    🙂

  12. salam
    So sweet *mendekap pipi dengan kedua tangan*

  13. dibaca emang enak sih.. lebih enak dibacain :p

  14. ^_^ Mudah-mudahan Allah membalas cinta orang-orang yang mencintai-Nya.
    Ya Allah, karuniakanlah kepadaku kecintaan kepada-Mu
    Kecintaan kepada orang-orang yang mencintai-Mu
    dan kecintaan kepada segala hal yang dapat mendekatkanku Kepada-Mu.

  15. ck ck , sempurna bgt , menempatkan Dia dalam urutan teratas …

  16. hu uh…Ndutz juga suka berdoa byr yg Ndutz mencintai org yg mencintai Allah SWT melebihi apapun, jadi doa di atas di zip 😛

  17. do’a yg dahsyat ya…

  18. kalo dirimu yg berdoa seperti itu…
    aku akan minta sama Allah untuk mengabulkan doamu 🙂

  19. emm….
    mudah2an aku dapet yang kayak gitu
    *pulang *

  20. Amin Allahumma Amin

  21. ass.

    “Ya … Allah, Engkau mengetahui bahwa hati–hati ini
    Telah berhimpun dalam cinta pada–Mu,
    Telah berjumpa pada taat pada–Mu
    Telah bersatu dalam dakwah pada–Mu
    Telah berpadu dalam membela syariat–Mu
    Kukuhkanlah Ya … Allah ikatannya, kekalkanlah cintanya”

    ini doa Imam Syahid Hasan Al-Banna.
    Subhanallah.

    tapi kok judul postingan mas Achoey rada-rada mirip ya ?

  22. hadir dulu buat ngambil insentif..
    absen absen.

  23. Langsung luluh…

  24. subhanallah…
    merinding bacanya 🙂

  25. dalem puisinya…

    sumpah merinding..:D

  26. syair Doa yang menghujam tepat ditengah2 dadaku!

  27. cinta….aku gag tau kenapa kata ini begitu indah…
    juga begitu menyakitkan

  28. kek lagunyah nidji ajah….. 😛
    …………………………………..
    Tuhan, semogah sahaja engkau mau jadi kekasihku…. 😦

  29. ini doaku

    smoga cinta ini, bukan cinta sesaat
    smoga Kang Achoey segera dipertemukan dengan bidadarinya.

    amien

  30. Amien…
    Semoga… semua akan mendapatkan pasangan yang seperti harapan…
    (jika ada yang sudah dapat pasangan tapi…belum seperti harapan, doanya doa nabi Ibrahim… tentang keluarga dan anak yang sholeh… Insya Allah…
    karena hanya Allah yang mampu membolak balikan hati manusia…)

  31. Menghujam sanubari dalam-dalam…

    *merinding baca kata2 Allah*

    Amin.. amin…
    Smoga cinta kita selalu untukNya ya, kang… 🙂

  32. Insya Allah… ane juga bisa. 🙂
    (ngomong2 sudah ada calon Kang?) :mrgreen:

  33. Belum bisa berdoa seperti itu….. 😦
    Pingin juga sih….
    Semoga bisa ya……

  34. Catatan untuk kalimat “Dan jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindukan syurga–Mu.” Kenapa harus merindukan syurgaNya? Bukankah syurga itu hanya iming-iming dariNya yang menunjukkan kita masih kurang ikhlas dan belum menyintaiNya sepenuhnya? Kerinduan kepada syurga menurut saya bisa mengalihkan perhatian daripada kerinduan akan Sang Pencipta Syurga.

    Hati-hati wahai sang pencinta, syurga itu memang memabukkan, tapi hanyalah ciptaan (makluk), sama seperti kita sehingga tak perlu dirindui berlebihan.

  35. bener tuh,,gimana caranya ya nyari pasangan tapi hati kita ga berpaling dariNya?

  36. Yg ini : Yaa Robbanaa… Jika aku jatuh Hati,
    Jagalah hatiku padanya agar tidak perpaling “pada” hati-MU…..
    mungkin kah seperti ini :
    jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling “dari”hati-MU ?????

  37. semoga doanya bisa terkabull

  38. Belum beriman seseorang sebelum mencintai RabbNYA kemudian RasulNYA melebihi cintanya kepada dirinya, orangtuanya dan kepada orang² sekitarnya …

  39. dapet doa lagi tentang ini dari kang acoey

  40. CoPas dimana Mas Bro…

    *ngumpet masuk dalam cangkang*

  41. kenyataannya seringkali doa hanya sebuah doa, tapi sikap dan keinginan kita tidaklah seperti itu

  42. sering baca juga yang begini… sering coba pahami… sering coba jalani…

    tapi masih belum…

    belum saja…

  43. Wadhuh… jadi error nih…
    kang achoey siapin juga antivirnya dong….

  44. ;)) saya pernah juga kok posting doa puis seperti ini
    insya allah semoga doa qt terijabah 🙂

  45. Asy-Syahid said Qutb.
    Engkau Syahid di tiang gantungan oleh rezim nan bengis.
    Namun karya-karyamu telah memberikan kekuatan bagi kami untuk terus tabah dalam berjuang.
    Sungguh luar biasa doa yang telah engkau ajarkan kepada kami yang merindukan bertemu dengan kekasih kami Rosulullah.
    Ah maafkan kami ya Allah yang masih saja imannya turun naik. Astagfirullah.

    Bro achoey, makasih dah memuat doa ini. Very powerfull bro!

  46. jadi ingat lagunya nidji…

  47. SUBHANALLAH…..masih ada orang yang bisa berdoa dengan ketulusan seperti itu yah…

  48. Subhanallah bagus banget
    semoga aku termasuk orang-orang yang mencintai seseorang yang mencintai-Mu ya Allah..
    dah baca tulisanku yang baru belum…?
    hampir mirip
    semoga kang achoey mendapatkan juga seseorang yang mencintaimu karena Cintanya sama Allah swt Amiee…

  49. Suhanallah…
    bagus banget syairnya

  50. bila aku jatuh cinta…

    doa lama, ya akh? tapi g lekang di makan jaman. bila aku jatuh cinta, Ya Rahman…..

    🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: