Oleh: achoey sang khilaf | Juni 1, 2008

My Market

Aku adalah sosok lelaki yang selayaknya sudah tak lagi sendiri dalam menapaki perjuangan ini. Kebutuhan akan sosok fatner serasi yang sejati tentulah sesuatu yang tak lagi bisa dipungkiri, di samping ini sebuah solusi untuk terhindar dari kubangan lumpur yang dulu tubuhku pernah tercebur di sana. Tapi dalam perjalanan menjemput bidadari, bukanlah sebuah kisah yang singkat dan mudah. Ada lika-liku yang seolah membuatku belum laku. Padahal mungkin aku belum mengenal market-ku yang sesungguhnya, atau aku masih salah mengemas produk sehingga konsumen yang tertarik pun berbeda dari yang sebenarnya selama ini dicari.

Di saat hari libur dan tak ada job lain biasanya aku berusaha stand by di Kedai Mie Janda tepat usaha yang aku rintis bersama sahabatku. Di sana aku mencoba menjadi pramuniaga yang baik. Yang berusaha melayani konsumen sepenuh hati. Dan di suatu hari datanglah dua sosok gadis cantik, modis dan seksi (maaf) mengunjungi kedai kami tuk menyantap kelejatan sang JANDA.

Beberapa hari kemudian aku dibisikkan temanku yang biasa stand by di kedai itu dan dia katakan bahwa mereka (sosok dua gadis tadi) menjadi pelanggan setia kedai Mie Janda. Wah ini berita gembira buatku. Karena bagi sebuah usaha, pelanggan adalah sosok yang lebih tinggi dari sekedar konsumen. Dan sahabat pasti tahu perbedaan konsumen dengan pelanggan (hehe, maaf maklum saya jebolan Fakultas Eknomi). Dan ini berarti semakin bertambah daftar pelanggan setia Kedai Mie JANDA.

Tapi ternyata bukan hanya itu. Satu dari dua gadis tadi sudah berulang kali menitipkan salam untukku. Nah ini baru menjadi masalah, karena pastilah ada yang salah. Karena tak hanya gadis tadi yang melakukan hal yang sama.Β Sejak November 2007 aku sudah memutuskan tuk keluar dari dunia percintaan semu. Dunia yang telah membuatku terlena sejak awal putih abu. Dunia yang telah membuatku memiliki predikat yang jikalau ORTUku tahu pastilah teramat kecewa.

Sejak November 2007 aku berusaha menjaga sikap. Dan untuk lebih memperkuat benteng pertahananku, aku bergabung dengan para anak muda yang anti pacaran dan mendamba pernikahan. Setiap malam minggu kami mengadakan kajian, dan inilah kesibukan baruku yang membuatku bisa memberi alasan pada mahluk-mahluk cantik itu untuk tak bisa bertemu. Awalnya memang sulit bahkan nyaris saja aku dihadang oleh bujuk rayu dan desahan menggairahkan. Tapi alhamdulillah ternyata msih saja aku bisa lolos meski kadang terbersit tuk pasrah saja.

Ah kadang aku tersenyum melihat kenyataan yang ada. Ketika aku berharap sosok seperti Riyanti R. Cartwright yang ada di film Ayat-ayat Cinta atau di Sinetron Munajah Cinta. Eh malahan lagi-lagi yang menaksirku sosok-sosok cantik yang sepeti Riyanti di luar AAC atau MC. Ya, yang mampu kulakukan adalah berintrofeksi diri, bermuhasabah dengan segala kesungguhan dan aku pun temukan jawabannya. Akulah yang salah, aku yang salah mengemas diriku. Ternayata aku belum seperti Fedi Nuril di AAC atau Baim Wong di MC. Dan aku harus terus memperbaiki diri agar pasarku berubah.

Iklan

Responses

  1. wew… rupanya mulai banyak pelanggan istimewa untuk mi janda, hehehehe πŸ˜† waduh, repotnya kalau para pelanggan itu memiliki perasaan yang sama terhadap pemiliknya. bisa bikin hati deg2 [yur. kalau dah mulai serius, kayaknya perlu *sok nasihatin* shalat istikharah, mas achoy. biar makin mantab dalam menjatuhkan pilihan.

  2. Wah wah wah ada yang naksir ne kang
    Kalo uda siap bwt nikah g usah d tunda πŸ˜†
    Nikah kan sunah kang

  3. KEDUA NICH πŸ™‚

  4. strateginya apa nih dalam memperbaiki diri??? pengen belajar dari kang achoey…

  5. wah ngomongin market nih Kang.
    Udah jelas positioning-nya belum.
    Branding-nya bagaimana Kang? Jangan2 selama ini kang Achoey lebih dikenal sebagai cowo; yang asik dijadiin teman, tapi belum cukup dijadikan calon suami.
    hehe… (aduh2 sok tau aku)
    atau Akang perlu melakukan diferensiasi, menjadi sosok yang ‘beda’ dari kebanyakan cowo’ yang ada di sekitar. menampilkan image seorang cowo yang limited edition.
    hehe… maaf ya Kang hanya sekedar silaturahmi. tak ada niat mengejek. πŸ™‚

  6. akh, partner, bukan fatner..
    πŸ˜†

    sotew gue.. πŸ˜€

  7. beugh.. kirain pasaran mie janda.. ternyata oh ternyata…
    πŸ˜›

    btw, untung deh presty ga sempet ke mie janda..
    males bgt liet akh achoey yang lagi nyari target pasaran..
    πŸ˜†

    *masih menjalankan misi.. 😈 *

  8. ih, kasian deh cewe2 itu..
    ketipu lo, sama tampilan luar akh achoey…

    πŸ˜†
    πŸ˜†
    πŸ˜†

    *misi misi misi 😈 *

  9. nah lo….
    anak orang tu, kang… πŸ˜†

  10. eh skalian promo peranakan blog saya yang satunya :mrgreen:

  11. Iya nih mulai libur ya. ngajar bimbel dman ?Btw, knp msti yg kyak Riyanti ya?:) ckup “Mirip dkit” bgman? hehehe. anyway,tkutnya jd menjadi byang2 semu standar kebijakn memilih caLon?:)mga nggak ya… krna Yg bgs mnurut qt blm tntu bgs mnrt ALLAH bukan? bgtupun sbaliknya. Tetap semangat!

  12. kedai mie janda…wah, pasti uenak tuh kang πŸ˜‰

  13. anak kecil pengen berada di bulan, dia bercita2 untuk menjadi astronot, tapi kalau cuma cita cita tanpa perjuangan kan kosong πŸ˜‰

    trus berusaha yach πŸ˜€

  14. keep istiqomah ya kang…

  15. moga makin sukses aja ya kang ama janda nya πŸ˜†

  16. itu 2 bidadari cantik cobaan bro, sayang kita gak tahu apakah motif mereka untuk selalu berusaha dekat dengan anda melalui mie janda… heheheh keep istiqomah bro

  17. hehehe…saya baca komennya dulu kirain lagi naksir ama janda penjual mie :mrgreen:
    btw, mie janda franchise bukan ??? jadi pengen buka juga nih πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

  18. 1. kang Achoey harus bersyukur di kasih karunia “Ketampanan” dari Tuhan.
    *cek diri: dekil and the kumel*

    2. kang Achoey harus bersyukur banyak yang naksir
    *suit suit suit*.
    banyak di luar sana yang sampai diskon dan banting harga tetep ga ada yang mau ..

    *ngelantur *

  19. Tetep berdoa ya…
    Semoga di tunjukan jalannya…
    Tidak usah gundah gulana…
    Tetep semangat, Looking for the best! πŸ™‚

  20. Salam
    Akh si akang mah kok pengen kayak fahri siech, ga perlu lagi, jadi diri sendiri aja, btw wajar atuh kang kalau banyak yang suka itumah hak mereka bukan package si akangnya yang salah, justru cowok alim itu biasanya memang banyak yang demen jadi santai aja, senyum aja he..he..Peace akh

  21. Pasti ada yang terbaik untuk kita Kang πŸ™‚

  22. deuh yang ditaksirin tewe tewe

    cwiwit cwiwiiiiiit :p

    nda papa lah…

    yang penting masih ada pasar blum sampe pastur alias pasaran turun heuheuheueuhe

  23. Mm.. Ujian2 tsb anggep aj sbg pengingat diri kak, bahwa dimanapun kita berada ujian akan sentiasa menempa, bersyukur Allah msh memberi hidayah jd kita msh takut dgn ujian tsb, nauzubillah jk yg muncul adalah kesombongan hati..

    Keep on struggle kak, bidadari it akan datang di saat yg tepat *sok bijak mode on :mrgreen:

  24. Tenang aja om.. jodoh tak lari kemana…hehehe
    Gambaran ideal pasangan akan terus menyertai sampai panggilan jiwa itu memanggil sang belahan jiwa untuk bertemu dalam samudera cintaNya..cieh πŸ™‚

  25. walah ternyata market di sini tu “pasaran” dalam tanda kutip to πŸ˜† kirain mo ngomongin strategi marketing kang… πŸ˜€

  26. kalo ceweknya cantik dan seksi, tapi ternyata sebenernya hatinya baik dan dia kurang pengarahan aja, gimana?
    Siapa yang tahu kalau Akang adalah orang yang tepat buat membina dia, kelak?

    Tapi teteup.. mudah-mudahan dapat jodoh sesuai cita-cita deh… πŸ˜€

  27. kok pake jual mahal sich…./
    klo gw mah…lanjut…..!

  28. mudah2 an memang ada di dunia nyata
    amin

  29. Emas itu memang indah, tapi kita tak pernah tahu bahwa ia dekat. Berhati-hatilah dan waspada selalu sebab kilauannya selalu membuat mata menjadi kabur… Tuhan akan memberikan Emas yang asli pada orang yang tak memiliki harga setimpal… sedang tangan ini akan selalu tak kuasa untuk cepat menggapai dan menggenggamnya….

  30. Kang Achoey, coba pakai startegi Tung Desem Waringin, mungkin manjur…….:)

  31. Kang, salut deh ma keinginan berbenah diri-nya… Gak semua orang memiliki kemauan demikian, kecuali yang dirahmati olah Allah… amien..
    Moga di beri fatner setia dan berkah dunia akhirat.. amien…Tetap istiqomah….

  32. Ayo pacaranlah, kang…
    Pacaran setelah nikah… πŸ˜›

    keep istiqomah… πŸ˜‰

  33. jalan itu kelihatannya sulit, namun lebih murah dan murah.

  34. kalo sudah halaqoh belum satu tahun biasanya masih ghirah2nya,,,tar kalo udah nikah,,akan banyak godaan untuk keluar dari lingkungan itu
    teuteup jaga silaturahmi di gengnya ya,,,
    mereka itu adalah sahabat yang perannya menyerupai keluarga
    bener ga sih?

  35. *aku berharap sosok seperti Riyanti R. Cartwright yang ada di film Ayat-ayat Cinta atau di Sinetron Munajah Cinta *

    a’, apa itu artinya fisik minded??
    afwan..hny saja belakangan ini sering denger yg ky githu..cowo tuh emang pengen dpt yg sholehah (baik agamanya,berjilbab) tapi teteup…pengen yg cantik…
    lagi2 cantik!

    dasar visual!!

  36. hmmm……..banyak yang naksir rupanya ^^
    cuitt … cuitt….
    *niru style-nya tukang obat bersahaja*

    cakep siih…..baik lagi ( kaya’nya sih gitu ^^, bener nggak sih mas ? πŸ™‚ )
    mmm….kalo ada yg deketin ato ada yang suka jangan keburu suudzon dulu mas, siapa tau mmg dianya suka beneran.

    eh btw kenapa dengan predikatnya mas ? selagi kita bisa berusaha berubah menjadi sosok yang lebih baik lagi, ya why not ? dijadiin cermin buat diri ndiri aja

    maaf ya mas ach, aku cuman berpendapat lho.
    kapan ya, aku bisa ikutan nyomot mie janda ?
    kirim2 dong ke surabaya πŸ˜€

  37. banyak sholat malam dan mimpi terkadang memberi tanda loh bang….

  38. Jodoh atau cinta sejati itu bagaikan mencari ikan ditengah samudera, sulit dicari, & tak kan ketemu sebelum dengan usaha keras, menempuh badai, ketika Allah sudah menunjukkan mungkin akan begitu lega … plong beban terasa hilang, tak dinyana. Kita harus sabar … tahan ujian, & tetap istiqomah. Terus berjuang ….. Allah selalu bersama orang2 yang sabar Amin ….

    Salam kenal

    Hikmah

  39. assalammu’alaikum wr.wb

    ehm ana do’akan semoga akhi bisa dapat seseorang yang akhi dambakan yah… amien

    tetap istiqomah terus y akhi….

    salam ukhuwah dari ana…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: