Oleh: achoey sang khilaf | Juni 3, 2008

Hatur Nuhun Bogor

Hari ini (3 Juni) bogor merayakan hari jadinya yang ke 526 tahun. Dan tak terasa saya sudah bertaruh nasib di kota ini sekitar 3 tahun kurang 3 bulan. Atas semua keramahan kota ini saya ucapkan terima kasih dan selamat, semoga Bogor ke depan menjadi Kota Pakuan yang maju dan warganya sejahtera.

Beragam julukan untuk Bogor dari mulai kota hujan sampe kota beribu angkot. Tapi buat saya kota bogor bisa jadi kota peruntungan. Saya ingin menyempurnakan cita-cita saya di sini, menjadi pewira-usaha dan menjadi suami bahagia dari bidadari dunia. Soal karir di pekerjaan bukanlah bagian dari cita-cita saya. Toh saya bekerja di kota ini pun karena permintaan bukan melamar dengan penuh harapan. Karena untuk karir jelas lebih cerah jika saya dulu tetap bekerja di kawasan industri Jababeka.

Tapi di hari jadi kota Bogor alhamdulillah LPK (Lembaga Pendidikan & Keterampilan) yang saya dan tim kelola berhasil meraih juara satu untuk Lomba Kursus Komputer se Kab. Bogor. Untuk LBB (Lembaga Bimbingan Belajar) pun tak ketinggalan. Berdasarkan survey untuk tingkat SMA LBB kami telah mampu menjadi market leader padahal berdiri belum nyampe 3 tahun. Tinggal LBA (Lembaga Bahasa Asing) yang memang belum menunjukkan hasil yang gemilang.

Untuk wirausaha alhamdulillah Mie Janda dah makin ramai padahal belum 3 bulan jualan. Dari investasi di bisnis chatering pun alhamdulillah ada labanya bahkan mencapai 20 % dari total nilai investasi yang saya keluarkan.

Untuk proses menyempurnakan separuh agama ya sudah mulai jalan. Meski belum mendapat calon yang benar-benar membuat hatiku cenderung toh tidak membuat aku berkecil hati. Masih semangat dan tetap tersenyum. Biar jadi hight quality jomblo dulu lah sebentar. 😀

Soal pengaktualisasian diri ya lumayanlah. Blog-ku sekarang dah mulai rame dikunjungi. Dah mau 30.000 hits lho. Meski jadi MC dah sangat jarang, tapi panggilan untuk jadi trainer motivasi juga dah mulai ada. Yang yang penting tetep bukan untuk niat mengejar popularitas, cukup untuk aktualisasi diri aja deh.

Yang aku pikirkan juga sekarang, gimana caranya aku bisa menjadi penulis. Nah buat sahabat yang tahu jalurnya, tolong kasih tahu Sang Khilaf ini. Sekalian nilailah seberapa pantas keindahan dan kekuatan kata yang terkandung di beberapa postingan di blogku ini. Dan saya akan dengan senang hati menerima caci maki dari sahabat semua. Demi perbaikan, demi kemajuan.

Responses

  1. asik pertamax

  2. terus berkarya,kang.

  3. yang penting nulis aja sebisanya
    saya menerima editor gratis, jika naskah sudah ada silakan kirim ke email saya akan saya edit dan masukkan ke majalah atau penerbitan
    saya sering ko menerima editan gratis dari para blogger kemudian kalo ada lowongan di penerbitan saya kasih info ke mereka

  4. ouw..
    okeoke

    salam hangat dari sini
    Trims.

  5. wah..
    keempatssssssss ” 😐

  6. Yella kok ya promosi dimana2 😆

  7. High Quality Jomblo…

    ah…. 😐

    apakah dua bulan target itu akan segera dilaksanakan ???

    *dirimu sdh ndak pernah ngasih kabar*
    *di YM pun ga pernah nyapa* 😐

  8. Semangat terus Dekkkkkkkkkk 🙂

    Diriku akan selalu mendukungmu 🙂

    *btw, kalo ntar ada acara LDK di sekolahan, dirimu bisa dicarter kan ??? * :mrgreen:

    *kaya angkot ajah dicarter* 😛

  9. Kalau menurut saya dimulai dari menulis opini atau kolom di surat kabar terlebih dahulu. Sebaiknya pilih yang lokal karena agak gampang dimuat dan saingan tidak begitu banyak. Nanti kalau sudah cukup terlatih barulah mencoba ke surat kabar skala nasional. Kemudian barulah mencoba menulis beberapa buku. Jenisnya tergantung minat dan bakat si penulis. Ngeblog salah satu cara berlatih menulis.

  10. Tidak ada kata lain, Kawan, selain: langsung action! Kirimkan ke media massa, atau menulis buku sekalian dan kirimkan ke penerbit.

    Blog dan segala isinya ini sudah merupakan fourplay yang mantap toh.

  11. weleh…jadi pengen ke bogor nih kang
    salam kenal

  12. Hmm..Entah kpn bs mengunjungi bogor lg je 😕

    Subhanallah.. Alhmdulillah smuanya krn kasih sayang n pertolonganNYA semata …

    Barokallah kak, smg aktualisasi diriny jg bermanfaat bwt umat .. Amiin 🙂

    hmm..Cacian? Makian? Keknya Ga ad deh, cm kadang amel suka ngakak dgn tag ny aj, alias kategori2nya, memang nyangkut siy, tp lucu aj, entah knapa.. Huehehe.. Amel yg aneh :mrgreen:

  13. *weiks, br nyadar, panjang jg komenku 😆

  14. Skalian hetriks

    it kak komen ny d postinganku makjleb jleb jleb :mrgreen:

    anyway, xie xie, njeh.. *bhs yg aneh 😀

  15. Semoga bisa menjadi motivator yg handal dan diandalkan. 🙂

    Soal tulisan kang achoey, tak pantaslah orang seperti diriku yg menilainya. Aku yg perlu belajar sama kang achoey 😉

    *kumat lagi*

    Tapi dirimu tetap mengakui diriku tampan kan??? 😆
    😆
    😆

  16. salut… semoga semua yang dicita2kan sukses brur!

  17. Alhamdulillah. Sukses Bro

  18. chayooo
    tetep semangat dan terus berkarya

  19. Smoga sukses kang Achoe..

    Tuk Bogor.. smoga orang miskin di Bogor berkurang… Selamat HUT

  20. jadi penasaran dengan kota bogor… jujur saja tuh impian saya…

    mudah mudahan bisa kesana.. Amin

  21. Waaa.. Mie Janda sama blognya Akang ini makin sukses aja nih… salut!

    Selamat ya, kang… Selamat hari ultah buat Bogor

    Semoga diberi kemudahan juga untuk urusan jodoh akang sama Alloh.. amin.

  22. ge ge ge 😆
    mb yella promosi…..
    😛

  23. aahhh..
    met milad, bogor..

    dah berapa turunan, tu?
    :mrgreen:

  24. balik lagi…

    *ketangkep akh achoey on line pagi2 😛 *

  25. ah.. sekalian numpang hattrick pagi2 juga..

    :mrgreen: 😆

    lama euy, g ngrusuh bin ajaib di sini..
    :mrgreen:

  26. ngiring bingah we, Jang Achoey, oge pido’ana ti sim abdi, sing langkung majeng usahana, Amin.. 🙂

  27. deuh… lagi pada mencintai Bogor rupanya huhuhu

    aku juga cinta bogor karena disana ada Kebun Raya! tempat menenangkan diri yang menyenangkan di tengah kota yang tidak terlalu jauh juga 😉

  28. Achoey emang hebat yaaa
    Terus berkarya dan jangan cepat puas diri 🙂

  29. hidup bogor…

  30. blom pernah ke bogor jadi blom tau dulu dan sekarang gmn 😦

  31. wah… aku mah ga bisa bantu tuh kang… kaga tau jalurnya juga… kmrn sempet nulis buku tapi ya gitulah…pake jalur indie 😆

    kalo memang udah peruntungan, ga akan kemana kang… seperti akuh… keknya ga akan meninggalkan kotaku ini 😀

    btw hepi bersdei buat bogor deh 🙂 *jadi inget asinan bogor* nyammm 😛

  32. salam
    congrat atas semua pencapaiannya ya kang, btw bagi2 atuh ilmu berwirausahanya, salut deh, 🙂


Tinggalkan Balasan

Kategori

