Oleh: achoey sang khilaf | Juni 5, 2008

Coba Lihat KTP Kita!

Coba lihat KTP kita
Benarkah identitas kita yang tertera di sana
Karena jika salah
Bisa jadi bermasalah
——————————————————-
Mulai Nama Lengkap
Karena nama adalah alamat kita
dan diakhirat pun kita dipanggil dengan nama yang sama kabarnya
——————————————————-
Jenis Kelamin juga tak boleh salah
Kita harus menyadari sepenuhnya
Mengenai kodrat yang telah Tuhan berikan
Yang tak perlu dimanipulasikan
——————————————————-
Tempat dan Tanggal Lahir bagaimana?
Jangan biarkan orang salah mengirim ucapan selamat ULTAH
Atau kita lengah akan usia yang Tuhan jatah
——————————————————-
Coba lihat status kita!
Kawin atau Belum Kawinkah?
Karena kadang kita lupa
Bahwa ada tanggung jawab yang melekat pada kita
Tanggung jawab tuk tetap menjaga syahwat
Dan hanya membiarkan pada jalur yang aman dan halal saja
——————————————————–
Dan teramat penting kita lihat Agama kita
Jangan sampai salah tertera di sana
Dan kewajiban kita tuk menjalankan sesuai catatan yang ada
Jangan biarkan cuma berpura dan tak siap selapang jiwa
Kenali, jalani, dan cintai
Agar tenang hidup di alam fana
Tanpa harus banyak mencela
——————————————————–
Terus bagaimana Pekerjaan kita?
Sudahkah kita jalankan dengan baik dan bijak
Karena dengan pekerjaan kita mengaktualisasikan diri
Dan dengan pekerjaan pula kita mengabdi
Tak hanya untuk sekedar perut
Tapi jelas lebih dari itu sobat
———————————————————
Lalu lihat Alamat Rumah kita 
Dan yakinkan kita di sana hanya tuk sementara
Kelak kita kan meninggalkannya seiring tangis sanak saudara
Dan menetap pada rumah abadi nun jauh di sana
Di tempat bahagia atau di puncak duka
———————————————————
Dan terakhir sampai kapan KTP kita berlaku
Kita harus fahami itu
Jangan sampai kita tidak siap
Saat tak ada lagi tatap akan harap
———————————————————
Coba lihatlah KTP kita!

Semoga aku bisa senantiasa memperbaiki diriku. Mohon nasihatnya sahabat!

Iklan

Responses

  1. udah ada di email ko nasihatnya,,

  2. Alhamdulillah ..

    satu lagi mas ..

    lihatlah agama kita .. 🙂

    terutama bagi yang beragama ISLAM ..

    apakah sudah menuntut ilmu dan mengamalkan ajaran agamanya…??
    Jangan sampai agama hanya merupakan status belaka, karena hal ini sangat berpengaruh di alam kubur dan hal itulah yang membedakan orang munafik dan orang mukmin .. 🙂

    Wassalam

  3. waduh mas saya lihat KTP saya kok alamtnya tidak sesuai..

    saya sekarang tingal di bojong keyot, tapi KTP saya di randu blatung,gimana ya????

  4. Nice post..

    Mksh dah mengingatkan, btw KTP ku pundi yo? :mrgreen:

  5. wah mesti buka dompet dulu neh… mo liat ktp apa masih ada gak di dompet…

  6. baca postingan ini jadi inget kalo sebentar lagi KTP expired..

    tapi bener juga yah.. nice..

  7. jadi teringet ktp, malu sendiri… hiks..

  8. ada satu lg yg lebih penting dr pada KTP…..
    sudah bercerminkah diri kita….disaat menyisir rambut??? dmana terdapat rambut putih atau uban……itu tanda kebesaran allah jg peringatan
    yg dmana kita hrs lebih giat lg bersujud kepadanya???

  9. dalemm sekalii… hmm.. jadi nyadar kalo gak pernah liad KTP 😉 postingannya bagus.. keep me aware of being thankful of what I have 🙂

  10. wahhh ternyata banyak juga makna dari ktp ya

  11. @ridu :
    KTP dah mau expire? dah berapa kali expirenya mas? semakin banyak semakin dekat kita dengan………..

    petugas kecamatan..huehehe

    @achoey :
    posting yang menggugah hati..mantap.. makasih dah mengingatkan kita semua..
    salam kenal

  12. coba lihat apa yang kita lakukan dengan KTP kita? apakah sudah bermanfaat bagi banyak orang? atau kah sebaliknya..
    coba lihat almamater kita wahai para mahasiswa!! apakah sudah sesuai dengan amanah perguruan tinggi yang berpihak pada kepentingan masyarakat?

  13. ktp ajha ada maknanya ;))
    kalo sim gimana yahhh 😀

  14. SAYA SUDAH BERISTRI TAPI KTP SAYA MASIH BUJANGAN, hehehehehehe

  15. maah…. mana KTP bapa :}

  16. wah..kayaknya si mas ini sekarang merangkap petugas kependudukan ya…???

    Klo fotonya yg beda gimana mas??? maklum udah operasi plastik hihii

  17. Wah KTP saya lagi dikumpulin di kelurahan.. kebetulan mo diperpanjang mas.. :mrgreen:

    Yup.. postingan yang menarik mas…
    tapi kok ada garis2?

  18. *cek KTP dulu*
    tulisan pekerjaan: mahasiswa musti di di ganti Karyawan.

    Fotonya juga masih jaman jadul.
    * jalan ke keluahan sambil bawa map*

  19. TAK PUNYA KTP BG…LAM KENAL

  20. Salam
    *cek KTP*
    Jobless, alamat juga numpang, hiks hiks hiks
    btw tapi dalem kang, nama adalah doa, agama adalah tanggung jawab kita sebagai manusia, dan jenis kelamin adalah bagaimana kita menerapkan aturan yang benar sesuai dengan kodratnya. lagi2 untaian kata2 yang sangat menyentuh 🙂

  21. wah..koq di ktp “tidak kawin” ya??
    padahal kan saya udah kawin… emang ada yang tidak mo kawin??
    hehehe

    niwe.. dalem ni isinya..
    🙂

  22. Two thumb up, Bro. My Salut

  23. sambil liat, tapi kok tanggal lahirnya nggak cocok ya ??? salah kelurahan ato dari sekolah dulu ??? hehe

    yup……renungi lagi…….intropeksi diri…..yuk..kita sama2 berdoa agar kita di kuatkan dalam Islam ini.amin.

  24. terimakasih sudah mengingatkan, ternyata katepe wempi dah kadaluarsa… huahahaha

  25. A

  26. Aa nih alamat email dan blog aku 🙂

    monichan_111@yahoo.com
    http://monichan.wordpress.com

  27. 🙂 🙂 🙂

  28. nama di KTP ku malah salah mas
    🙂 🙂 🙂

  29. 😀 yah… aku udah coba rubah ni kang… pekerjaan masiiiiii aja mahasiswa… udah berapa kali pun aku mencoba merubah…keknya si petugasnya ni yg males ngrubah 😛 … skrg status jg musti dirubah halah… nunggu kalo orgnya dah ga males ajah…

  30. nice analysist 🙂
    rasanya baru skrg aku baca analisa data KTP seperti ini.
    keep inspiring us ya mas
    **tosss**

  31. KTP ku habis….. pulang kampung males…gimana donk! trus kayaknya alamat rumah dah lupa lagi….

  32. kayaknya ada yang kurang sreg ya kalau di KTP itu, status perkawinan : kawin dan belum kawin….
    nikah tidak sama dengan kawin kan …..?
    ada yang coba-coba dulu kawin sebelum nikah…..
    ada yang kawin aja nggak pernah nikah……..
    lihat KTP, lalu rasakan sendiri dengan status kita bagaimana ?
    huuuhhhh status yang kurang sreg……. 🙂

  33. iyah! baru sekali sadar KTP bisa jadi panjang begini maknanya :p

    *mau mengingatkan seseorang yang KTPnya lagi ilang aaaaaah 😉

  34. Waa…
    Ternyata hal-hal kecil dan sepele seperti KTP ini sering kita abaikan ya, kang… Padahal ada makna yang terpendamnya juga…

    Dalem banget postingannya, kang..
    Yo mari instrospeksi diri…

  35. saya blom bikin katepe
    padahal dah 19
    eheuheuehueheue

  36. lah, di KTP jaman sekarang banyakan gada status tu, akh..

    gmana jal?

    keknya pemerintah juga suka menyembunyikan statusnya..
    😆

  37. coba liet KTP aahh..

    KTP yang mana, ya enaknya?
    :mrgreen:

  38. satu lagi….
    ingat waktu buat KTP (di suruh bayar sama orang kelurahan padahal mah di papan pengumuman ada tulisan, ngurus KTP gratis….)

    inilah endonesa….(he… just kidding)

  39. wah untung diingetin kang achoey,,,
    baru inget kalo ktoku ilang dah lima bulan blm diurus :mrgreen:

  40. @ monichan:
    jangan mempublish email di umum tuh..
    hati2
    @kang achuy:
    diedit tuh..

  41. Jadi terkelu sendiri mbaca tulisan ini…

  42. sip Bos 😀

  43. KTP-ku tidak tertulis agama kita!

    Karena aku hidup di negara 100% full demokrasi, humanity dan laïk.

  44. mikirin umur, jasad, ilmu dan harta yang akan dipertanggung jawabkan.

    makasih kang achoey.

  45. Benerran.. Br nyadar KTP ku ilaang… *Parrah 👿

  46. *tertohok* 😐

  47. **toss ama mbak amel**

  48. keknya ada satu hal yg perlu ditambahkan dalam KTPmu Dek…

    Pekerjaan sampingan : Seleb Blog

    udah ga balesin komen2 disini sih :mrgreen:

    *kabuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrrrr


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: