Oleh: achoey sang khilaf | Juni 6, 2008

Semangat dan Taklukan UMB itu!

Adik, besok adalah awal langkahmu tuk memasuki gerbang itu. Butuh kesungguhan tuk bisa melaluinya. Butuh kecerdasan tuk bisa mengalahkannya. Dan yakinlah atas apa yang telah kau lakukan. Dan ini adalah awal dari babak baru perjuangan.

Jangan pernah kau gentar akan beberapa puluh butir soal. Ini hanyalah sebuah ujian kecil, dan ujian yang lebih besar kan datang ketika kau telah mampu melewati yang ini. Ujian yang cukup panjang terhitung sekitar delapan semester bahkan bisa lebih dari itu. Itu tergantung kesungguhan dan jalan mana yang kau pilih.

Jangan, jangan kau jadikan kakakmu ini tauladan. Kakakmu ini hanya pecundang yang telah menyia-nyiakan kepercayaan sepasang bijak. Sampai kini formulir SPMB itu masih utuh tersimpan di lemari kamar orang tua kita. Setelah kakak memutuskan tuk tak meneruskan perjalanan meretas ke-formal-an pendidikan. Meski akhirnya kakak terdampar juga di sebuah universitas swasta pada sebuah jurusan di Fakultas Ekonomi.

Lihatlah kakakmu yang lain. Saudara wanita kita satu-satunya. Dia adikku yang telah kugembleng agar tak mencontoh aku. Dan kau bisa lihat kini. Sebagai jebolanan Kebidanan Poltekes Dep. Kesehatan, dia telah menjadi seorangt Bidan tauladan. Jadi tak ada alasan buatmu untuk menyerah.

Adik, jikalau kelak Allah berkehendak lain dan kau tak lulus UMB ini, jangan berputus asa, masih ada jalan lain tuk meresapi perjalanan lumayan panjang di PTN, yakni melalui SNMPTN. Dan jikalau kelak Allah masih berkehendak lain, masih ada kampus yang bisa menerimamu sebagai salah seorang mahasiswa Fakultas Teknik.

Adikku, jangan pernah kau menyerah dan selalu berpikir takdir. Karena takdir urusan Allah. Urusanmu adalah menyempurnakan ikhtiar. Terus belajar, terus berdoa. Dan agar ka tak malu tuk meminta, dekati siapa yang kau kan pinta. Dan yang layak untuk kau pintai hanyalah Allah semata.

Tersenyumlah adikku, lihatlah betapa soal-soal itu begitu mudah. Yakinlah!

(Untuk adik kandungku yang kan mengikuti Ujian Masuk Bersama besok pagi, juga untuk semua yang telah kuanggap adik yang kan melakukan peperangan yang sama)

Iklan

Responses

  1. wah semangat ya buat adek nya
    SEMANGAT2 ADE’K!!!
    moga keterima ya…
    Amin3x…

  2. semoga semangat dan harapan utk lolos dari lubang jarum UMB tetep ada. selamat menembus ketatnya barikade UMB buat adik2 semuah!

  3. ayooo…semangatttt (teriak)

  4. semnagat adikku
    kau lebhhebat dari umb itu
    kau lebih besar dari itu

  5. Semoga lulus
    N semoga saya lulus smptn

  6. Smoga Allah memberi kemudahan dan hasil yang terbaik…Amiin..

  7. sayah janji tuk Belajar dengan tekun

  8. Good luck buat ujiannya, semoga lulus…seorang kk yg bisa menulis seperti ini buat adiknya tentu saja bisa menjadi tauladan..don’t put yourself low..semangat! 😀

  9. Semangat ……..

  10. bechuuul,,berjuanglaaah,,MERDEKA!!

  11. Semoga lulus semuanya dech… 100%

  12. chayo chayooooo

    semangat terus….

    sukses deh buat adiknya….

  13. Salam
    siapa bilang soal2 UMB itu susah, gampang kok, gampaang benget yang susah itu mencari jawabannya 🙂
    Pastinya ikhtiar ya Kang, Alloh melihat proses bukan hasil, Ok dan yang penting selalu tawakal pada saat kondisi apapun, baik ketika berikhtiar, atau setelah mendapatkan hasil. Semoga buat adik2nya mendapat hasil terbaik. Amin

  14. Yap, kepercayaan diri adalah modal penting untuk bisa lolos ujian. Mudah-mudahan postingan ini memberi kepercayaan diri tambahan buat sang adik. Selamat menempuh ujian buat adiknya Mas Achoey.

  15. semangat … semangat …

  16. semoga berhasil..amien

  17. semoga adikmu bisa mencontoh semangat yg selalu kau berikan kepada org lain 🙂

  18. jadi pengen nangis. semoga Allah memberikan keajaiban sehingga aku bisa lulus UMB. amin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: