Oleh: achoey sang khilaf | Juni 7, 2008

Senyum adalah Kekuatan

Sahabat, betapa ringannya langkah kita jika diawali dengan doa dan senyuman. Betapa tidak dengan itu tergambar ketulusan hati yang memiliki kekuatan untuk memudahkan kita dalam menyikapi banyak hal dalam hidup dan kehidupan.

Coba tengok setiap jiwa yang tandus yang tergambar dengan mimik wajah yang kusam, kusut dan terbumbui sedikit amarah. Betapa berat hidup mereka dan betapa lebih mudah mereka untuk cepat tua. Tapi dengan senyum sel-sel di wajah akan tetap segar sesegar bunga yang terbasahi embun di pagi hari. Dengan itu tubuh pun ikut tersehatkan dan segar sepanjang hari.

Percayalah senyum itu adalah seni yang tercermin dari kedamaian hati. Semakin damai hati kita maka senyum itu akan tersebar pada setiap insan yang terjumpai. Hingga terbersit arti “aku aman bagimu, aku menebarkan kebaikan untukmu dan aku adalah sahabat baikmu.”

Lalu masihkah ada alasan untuk pelit dalam tersenyum?

Iklan

Responses

  1. Tentu saja tidak ada alasan…

  2. senyum itu indah.
    gratis+berpahala

  3. senyum membuat suasana hati jadi lebih nyaman, tenang, dan damai.

  4. berikan saya senyuman sebagai pendorong semangat dan mohon doanya demi kelancaran acara kopdar besok
    makasih ya kang

  5. Salam
    Iya, iya, asal jangan senyum2 ga jelas πŸ˜€ kan??
    tapi yang jelas senyum itu ibadah paling mudah..
    “senyumlah.. ah aaah.. dst” *bernasyid ria raihan mode:on* πŸ™‚

  6. Waa kata2 kecolongan ma nenyok πŸ˜₯
    Senyum adalah sedekah paling mudah
    Huehehehe

  7. bagusan senyum ato meringis pak??
    hehehehe
    senyum itu baik buat diri sendiri dan orang laen..
    tentu saja tidak ada alasan

  8. saya juga suka senyum kang..
    ni senyum untuk kang achoe πŸ™‚

  9. bener tuh mas…
    dengan senyuman, masalah..lawan kita yang ada dibumi ini jadi kalah dan terpukul mundur….

  10. yup….g’da alasan tuk pelit senyuman………..
    senyum kan ibadah ya kang?

  11. Senyum ibarat energi positif yg bs kita bentuk dan menularkannya pd org lain yg melihat, dan energi positif it kan menjadi kebaikan yg pd akhirnya akan kembali pd kita sendiri..So tersenyumlah sodara/ri *sok bijak mode on :mrgreen:

  12. iyaah.. senyum juga bisa buat awet muda looohh πŸ˜€ btw link exchange yuk.. πŸ˜€

  13. senyum.. bikin dunia jg tersenyum pada kita,
    *seperti fotonya pak sawali yg selalu tersenyum ituh kan*… *kabur ah dikejar pak swali nanti*

  14. oke… sepakat… kita perlu banyak tersenyum.. senyum adalah ibadah… tapi kok tagnya mirip ama iklan di tipi ya? “Senyum Adalah Kekuatan” vs “Hidup Adalah Perbuatan”…. Rimanya mirip… hihi

  15. ntar kalo kebanyakan senyum di bilang orgil lg….!

  16. senyum itu ibadah,,, πŸ˜€

  17. senyuman enggan tersungging dari mulut manis kita karena berbagai alasan. Perasaan tak suka dalam hati mengendalikan kita untuk tidak tersenyum.

  18. πŸ™‚

    Oiyatentusaja™ senyum itu selain bernilai ibadah juga lebih menyehatkan dibanding cemberut. πŸ˜€

    Sudahkah anda tersenyum hari ini? πŸ˜‰

  19. Setuju, senyum memberi kita gairah juga, memberi kesenangan, bahagia, dan…….bananyak lagi

    Minta senyumnya donkkk…….. πŸ™‚

  20. Senyummm πŸ™‚

  21. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
    jadi suka senyum nih gara gara abang,,

  22. *smile*

  23. percayaaaaaaaaaaa!!!!
    :mrgreen:

    saking suka senyum, jadi sering senyum2 sendiri..
    *sampe hampir jadi buronan patroli orang igla πŸ˜†
    πŸ˜†
    πŸ˜† *

  24. Senyum merupakan cara terbaik untuk mencairkan suasana yang kaku. Asalkan hati-hati aja, jangan mengumbar senyum di sembaran tempat. Nanti dikira macam-macam. πŸ˜†

  25. Kang, Kalau komentr di blog saya kok hanya

    MANTAP, BOS.

    ” satu senyum = satu keajaiban kecil.”

  26. Waktu OPSPEK dulu saya sering ditegur senior karena dikiran senyum terus….

  27. πŸ™‚ senyum dulu.
    sayang gigi wempi agak hitam, jadi orang pada takut lihat senyumnya wempi, terutama anak-anak. hahaha
    *serius* biar lebih afdhol lagi… senyum mesti ikhlas…

  28. Ass.

    yuk…..tersenyum πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

    dan senyum itu adalah senjata dan penakluk hati yang keras..

    senyum lagi πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

  29. asal jangan kebanyakan senyam-senyum sendirian to?

  30. moga kita bisa tersenyum dengan ikhlas πŸ™‚

  31. senyum yach,
    senyum itu api yang membara
    mencairkan dinginnya suasana.
    senyum itu permen yang manis banget, mampu memaniskan seisi ruangan.
    Kadang, saking manisnya, kebanyakan senyum bisa bikin pipi sakit :p

  32. Asslamualaikum…
    *sambil senyum…

  33. suasana jadi hangat, ketika kita menyapa seseorang sambil tersenyum

  34. ah…

    sebisa mungkin senyum

    *ibadah paling ringan yang mungkin bisa saya lakukan

    apalagi kalo lagi bekerja… huh… smiley voice apakabar? :p

  35. senyum membawa luka!

  36. Senyuman adalah daya tarik yang luar biasa bagi orang lain…

  37. senyum…. πŸ™‚

  38. aku suka senyummu,kang,hihihi…( lariiiiiii..)

  39. pernah ada yang bilang gini ke aku :
    “even baby knows what is a smile πŸ™‚ ”

    tapi ada lho, orang yg snyumnya mahal <<— fakta

  40. Senyummmmmmmmm
    ^o^

  41. Senyum adalah ibadah

  42. awali hari2 dengan senyuman
    senyum adalh pembukaan dr perkenalan
    dengan senyum qta bs dekat dgn semua orang, walau preman sekalipun,,dengan qta tersenyum padanya, dia pasti akan menghormati dan mngajeni qta πŸ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: