Oleh: achoey sang khilaf | Juni 11, 2008

Budaya Ngeblog

Sungguh tak terbayangkan sebelumnya ketika ternyata kini aku memiliki sesuatu yang membuat aku senantiasa rindu untuk menatapnya, mengunjunginya, memperbahrui dan merawatnya. Dan aku menemukan dia sekitar akhir Oktober 2007. Tapi aku anggap kalau aku mulai resmi menyatu dengannya tanggal 3 November 2007 berbarengan dengan postingan pertamaku. Blog, ya itulah yang membuatku merasa perlu untuk bermesraan dengan internet tentunya selain untuk kepentingan lainnya semisal mencari ilmu dan informasi serta urusan kerjaan.

Awalnya aku hanya ingin mencoba menuangkan kreatifitasku dalam bentuk postingan di sana. Tapi ternyata kehadiranku mulai terjamah sahabat blogger yang pastinya jauh leih senior dariku. Jadilah aku mendapatkan manfaat yang lain yakni sahabat. Lebih lanjut dari itu perlahan namun pasti tujuanku ngeblog mulai diarahkan untuk pengaktualisasian diri. Aku ingin menjadi bloger yang idealis yang memiliki kontribusi positif dalam pembangunan negeri ini. Sekecil apa pun itu aku ingin bisa berbagi hikmah positif dengan sahabat yang lain. Hikmah untuk perdamaian, hikmah untuk pencerahan dan aku tahu ini tidaklah mudah.

Kebiasaan ngeblog ini coba aku tularkan ke beberapa sahabat yang lain. Dengan harapan bahwa dengan ngeblog maka kreatifitas sahabatku juga terasah. Kreatifitas yang baik dan benar tentunya. Kalau kreatifitas merangkai cerita cabul atau menebarkan kebencian bukanlah sebuah kreatifitas yang baik dan bukan itu yang aku harapkan dari postingan sahabat-sahabatku kelak ketika mereka menjadi blogger.

Aku sadari kalau aku bukanlah seseorang yang memahami teknologi komputer atau teknologi informasi. Maka wajar jikalau blogku ini sangatlah sederhana. Meski begitu aku ingin blogku ini bermanfat, ya meski hanya sedikit saja manfaatnya untuk sahabat. Untuk itu aku mohon kesediaan sahabat blogger yang lain tuk berkenan membimbingku sehingga blogku bisa lebih baik lagi.

Dan untuk sahabat blogger di Bogor saya punya keinginan untuk menjalin silaturahim dengan baik untuk jalinan persahabatan dan persaudaraan yang jauh lebih baik. Dengan harapan ke depan Komunitas Blogger Bogor (BlogGor) bisa lebih eksis dan lebih bermanfat lagi baik dalam hal kegiatan sosial, pendidikan dan yang lainnya.

Responses

  1. Semangat terus, mumpung lagi musim.

  2. saya blogging udah dari 2005an tapi berkenalan sama bloggers baru beberapa bulan yang lalu…

    dan dari dulu memang kalo ga nulis berasa ompong gigi… ga enak!

  3. Huehehe
    Moga komunitasnya lebih rame kang!

  4. jadi pengen ketemuan juga

  5. Mbaca artikel teman2 jdi keasyikan tersendiri….. kadang nemu tulisan yg lucu ampe bikin terpingkal2, ketawa2 sendiri (sehat walafiat ko’)…
    informatif, kadang bikin sentimentil.. pokonya semua ada di sini…. dan yg paling penting, banyak teman……

  6. selagi kecanduan hajar terus…

  7. salam
    Duh bener kang, ngeblog rasanya udah jadi candu nih, lebih dari minum obat, sehari ampe ditengokin beberapa laki he..he.., semoga konten dan muatannya bisa memberikan manfaat buat orang lain. Amin

  8. salam
    salah ketik jadi salah faham deh, maksudnya ampe ditengokin beberapa kali, getooch

  9. Blog itu bagus 😀
    Banyak yang bisa dipetik dari ngeblog mulai dari ilmu, Teman, sampai Organisasi yang ikutan Komunitas 😀

    Sempurnakan Hidup mu dengan Blogging

  10. dulu aku nulis cuma di folder ‘diary’ di kompie pribadiku kang… udah lama ngikutin blog sih sebenernya… mo coba tapi waktu itu akses ke internetnya terbatas sih jadi rada susah… tapi skrg kek udah nemuin tempat buat nyalurin smua yg di pikiran… tanpa takut diedit… tanpa takut dikritik 😀 seneeeeng deh… malah banyak yg kasi masukan ^^ *peluk2 smuwa blogger* 😀 hihihi…

  11. Bener.. i miss you too my friend. saya juga ngerasain ada yang hilang kalo sehari aja ga nengokin temen blog semua.
    * seperti sekarang ini hiks hiks*

  12. aku bukan dari Bogor mas
    ** merasa di anak-tirikan 😦 **

    senang berkenalan dengan mas achoey juga 🙂

    and semoga cita2nya tercapai mas

  13. Betul, kang…
    Blog adalah sarana untuk memperluas relasi…
    Ah, pokona™ seneng deh bisa ngeblog. Kalo saja dulu saya nggak masuk skul berjurusan TI, mungkin saat ini saya nggak bisa ngomeng kayak gini.

    Credits for my dad who referred me to this IT world.. ^^

  14. Tapi ada juga lho yang memandang aktivitas ngeblog itu negatif. Seperti RS pakar telematika kita yang terkenal itu. Semangatnya harus terus dijaga. 🙂

  15. apa kabar bogor?? dan bloggor?? 😀

  16. @ Rafki

    RS ??? Halah !!!
    *Upsss … Astaqfirulllah ….*

  17. saya juga rindu baca blognya kang acoey
    heheh… 😆

    maksud saya saya juga selalu rindu untuk menatap dan mengupdate blog saya, walaupun sejauh ini masih ga mutupostingannya

  18. saya berbudaya maka saya ngeblog, saya ngeblog maka saya berbudaya ahhh begitu lah

  19. Hehehe….
    Jadilah virus, Achoey. Tularkan pada yang lain. Sedikit-banyak, Insya Allah akan bermanfaat bagi yang membaca.

    Mungkin akan sulit.
    Mungkin akan dicueki
    Mungkin akan rumit
    Mungkin akan dicengiri.

    But the show must go on, and so you have to do it as long as you want it to 🙂

  20. Paragraf terakhir.. TOS salaman.

    Amin.. amin.

  21. speachless..

  22. ngeblog bisa membikin hidup menjadi lebih bermakna. mari kita budayakan aktivitas ngeblog!

  23. tul banget kang
    hidup blogger seluruh Indonesia

  24. tuh kan…

    Dirimu mulai ngeblog November 2007

    sayanya baru mulai aktif Februari 2008

    Jadi jelaslah, siapa yg akan terpilih menjadi Presiden Bloggor..

    Hidup achoey…

    Vote 4 Achoey…

    Hebring euy…

    Hayu Bloggor… 🙂

  25. kalo membaca 3 kalimat pertama pada paragraf pertama, keknya kita bisa salah arti. Tadinya aku ngirain sesuatu yang dimiliki Sang Khilaf adalah pendamping hidup, eh taunya blog ini 🙂

  26. Yang tak kalah dahsyat adalah: budaya menulis! Sesuatu yang belum menjadi kebiasaan ketimbang budaya lisan.

    Blog hanya lah awal dari sesuatu yang lebih besar nantinya. Kita ikuti saja budaya ini beranjak menjadi sesuatu yang lebih berarti.

  27. weksss….kita ampir samaan nih mengenal dunia blogging….
    tp kang achoey hebring beth laaaah….

    liat aja tuh statistikanya hehehe *mupeeeng* 😉

  28. ngeblog secara gak langsung bisa saling silaturahmi dengan para blogger walaupun di dunia maya…
    *salaman dulu ach… *

  29. ngeblog emang tempat mencurahkan isi kepala……!

    tempat melepaskan sakit hati…..!

    ngeblog is the best

  30. dahhh jadi budaya yachhh… terus dan terus ngeblog

  31. ya mari…
    sama-sama kita membudayakan nulis. apapun itu asal ada arahnya dan yang pasti bisa menjadi media buat pencerahan hati dan perekat persaudaraan…

  32. yang penting bermanfaat buat orang banyak sobat.

  33. bogor….
    pingin nih main ksanaaaa…

  34. sebelumnya slam kenal mas mungkin pertama kali ngunjungi blognya slam dari borneo, kalau saya pribadi dengan adanya ngeblog kita bisa latihan nulis dan sekaligus membaca…jalan-jalan keblog saya

  35. hidup bloger!!

  36. saya juga bloger kang
    bloger sederhana

    tidak sedalam dan sehebat KAng Achoey

    terus ngeblog kang

  37. wah ini dalam rangka ultah blog yah mas .. 🙂

    congrats deh .. ;D

  38. diriku adalah blogger yang masih bau kencur… kecium ga bau kencurnya? 🙂

  39. keren lah bro…. udah banyak banget yg ngunjungin ente, semoga selalu bisa sharing…..

  40. Ayo kita ngeblog 🙂
    Tapi isinya juga harus bisa bermamfaat buat orang lain.
    Intinya kita buat blog kan membagi informasi yang berguna ke masyarakat. Kalau yang tidak berguna jangan dishare.

    Oklah mas Achoy. Selamat berkarya terus di blog.

  41. hidup blogger..!

  42. He..he..he..

    Saya jadi tertawa kalo inget ada pernah ada yang menyamakan blogger dengan hacker….

  43. Mari kita nge-blog!

    meskipun isi postingan masih ga mutu, berkisar di menu makan hari ini

    tapi tetep semangat!!!

  44. saya juga pengen nulis yang kayak gini…

  45. yuk semangat ngeblog 🙂


Tinggalkan Balasan

Kategori

