Oleh: achoey sang khilaf | Juni 20, 2008

Lelaki Hebat

Sudah beberapa hari ini aku memperhatikan sosok lelaki kurus itu. Di balik kekucelan tubuhnya aku menemukan ketangguhan yang luar biasa. Aura yang muncul malah lebih hebat dari aura lelaki berdasi yang seringkali kulihat tertawa terbahak di tepi meja. Lelaki kurus itu bukanlah lelaki pecundang tentunya. Dan kupastikan dengan mencoba mengajaknya berbagi cerita di suatu siang yang amat menyengat.

Meski pembicaraan itu terbilang singkat, tapi cukup bagiku tuk memastikan bahwa dalam dirinya tersimpan jiwa yang kuat. Mengaku lahir dan dibesarkan di Kota Banjir, dia mencoba peruntungan dengan menjadi pemulung di Kota Hujan. Bagiku profesinya sangatlah hebat, karena jujur aku melihatnya berbeda. Senyum seringkali mengambang saat aku memperhatikannya. Bahkan saat kutanyakan bagaimana bisa dia berpetualang menyusuri debu jalanan di Kota Hujan. Dia hanya mengatakan bahwa dia yakin profesinya sebagai pemulung kan jauh lebih berhasil di kota ini. Ah sebuah intuisi pewirausaha yang brilian.

Mungkin sahabat menyungging senyum sinis saat kupanggil dia lelaki hebat. Percayalah sahabat, aku terbiasa tepat. Dia menceritakan padaku tentang rencana pengembangan daya jemput rejekinya. Bahwa dia kan pergi ke suatu kota dan kan memulai usaha barunya itu. Usaha yang sudah sejak lama dibangun dalam pikirannya. Dan dengan penuh keyakinan dia mengatakan bahwa hampir saja usaha barunya itu kan jadi kenyataan. Jadi itu adalah alasan kenapa dia menjalani profesinya itu dengan senang dan senyum yang seringkali mengambang. Semangat tuk meraih kejayaan, karena dia bilang bahwa dia juga harus menikah.

Dan percayalah sahabat, bahwa kita tak boleh berhenti tuk mengoftimalkan potensi ini. Kembangkan terus dan maju terus. Karena terlalu banyak alasan untuk kita agar bisa menjadi pemenang. Salah satunya agar bisa segera menikah, setidaknya ini alasanku dan lelaki hebat itu. 🙂

Salam semangat!

Iklan

Responses

  1. pertamax, btw..saya mau nanya..achoey itu yang paling kanan ya potonya . Bener gak tu ?? 🙂 salam kenal..

    paling kiri dik 🙂

  2. begh…kang achoey kan lelaki hebat…

    kang, doain saya yak, besok aku mau ke jakarta, ngadi nasib…

  3. di balik setiap lelaki hebat ada perempuan hebat

    itu saja 😉

  4. Semangat!

  5. Wah ujung-ujungnya ternyata kembali ke masalah menikah. Sudah nggak bisa nahan rupanya Sang Pecinta kita ini. *ngacir*

  6. aaah kok postingannya kali ini model MLM sih Kang? :mrgreen:

  7. huiyaa… kok akhir”nya tujuannya buat nikah juga.. *geleng2* heheh 😀

  8. yg punya semangat itu memang hebat…

  9. siapa lelaki hebatnya?

  10. […] Lelaki Hebat — 9 comments […]

  11. Bagi saya Lelaki hebat itu ada 5.
    Bapak saya, suami saya dan tiga jagoan kecil saya….

  12. Semangat ya Mas Achoy…

    Jd lelaki hebat memang butuh perjuangan…. 😉

  13. assalammualaikum mas, apa kabar….baru sempat silaturahmi nih….mudah2an ga lupa ya….

  14. SEMANGAT trus buat lelaki hebat…

  15. Kalo dipikir2 mang dalam hidup ini yg paling pokok adalah memiliki semangat juang untuk hidup, dengan demikian apapun rona yang nampak bukan masalah, yang penting kesungguhan tuk menjalaninya….Insyaallah dgn ikhtiar dan tawadhu’ akan datang kemenangan/kesuksesan yg sesungguhnya(krena Allah), amien….

  16. Salam
    Lelaki hebat=lelaki yang bertanggung jawab, tak lebih tak kurang, bener teu kang?? 🙂

  17. Lelaki hebat yg dimaksud (gbr di header blog), itu yg duduk ditengah antara mas Helmy dan mas achoey ya ……

  18. Jadi siapa lelaki hebat itu? Yang ada di foto? Yang sebelah mana? Semuanya?

  19. Lelaki hebat itu..? kayanya sedang merencanakan menikah 😆

  20. lelaki hebat ? hmmm…gk bisa mendefinisikan. tapi yang jelas lelaki hebat itu nggak pernah ngrasa sok hebat.
    semangat juga mas !!!

  21. aku bukan lelaki hebat…
    soalnya aku bukan lelaki…

  22. semangat, adalah kekayaan kita yg paling hebat 🙂

    lama gak ke sini, tambah keren blognya mas

  23. saya ikut salut dengan laki laki itu
    selain ber jihad untuk keluarga nya
    dia juga membantu melestari kan alam kita ini.

  24. allow…’
    slam knal…’
    thx alot udh mw brkunjung k’my blog’
    konnichiwa…’
    nice post..’

  25. Taqobbalallahuminna waminkum
    Washiyamana washiyamakum
    Minal ‘Aidin walpaidzin
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin 1 Syawal 1429 H

  26. Hebat lakilaki perempuan juga hebat

    Hoky Hikmahnya Haji Haji Hobby Hoky Harta Home Holiday Honesty Harkat Hidupkan Internet konjungi clik.to/uang
    Semua ada solusinya…MAU????

    hanya di duitnm.co.cc


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: