Oleh: achoey sang khilaf | Juli 18, 2008

Bukan Lagi “Sang Petualang”

Teruntuk yang terbaik yang pernah singgah dalam kesemuan masa lalu
Kalian berlima gadis manis di Ciamis
Kalian berlima gadis cantik di Tasik
Seseorang yang bak permata di Jakarta
Seseorang yang teramat baik hati di Bekasi
Seseorang yang lekat dengan Sang Dewi Amor di Bogor
Serta belasan bahkan mungkin puluhan yang lain yang pernah memberikan persinggahan barang sejenak pada kealfaanku.
Adalah sebuah pengalaman tentang kisah indah
Kisah yang berujung pada perpisahan yang menyisakan kata resah berujung pasrah
Dan kalian pun melihat aku telah berpindah pelukan
Melukis jejak baru yang kan membuat sesak di kemudian
Kukatakan dengan indah
Bahwa pacaran sebelum menikah bukanlah solusi memanjakan hati
Melainkian upaya kita merajakan nafsu dan membiarkannya mengotori singgasana kesucian cinta
Sungguh, setidaknya ini terbukti padaku
Kukatakan dengan indah
Bahwa kita terlahir bukan untuk mengukir noda dalam kefitrian
Yakinkan bahwa kita terlalu kuat untuk mampu terlenakan dalam kelamaan
Dan kini saatnya kita usir semua rasa
Dari belenggu kefatamorganaan yang memabukkan
Aku sudah memulainya
Memulai tuk tak lagi menebarkan sidik jari pada sembarang orang
Dan aku sedang belajar terus tuk menjalaninya
Menjalani kesendirian untuk indahnya penantian
Hingga kelak akad pernikahan pun terucap
Dan disana ku kan mulai pacaran sesungguhnya

Sungguh terlalu duhai para “jejaka”
Jika kita senantiasa menebarkan jaring pesona
Dan menghisap madu kembang setaman
Sudahlah, akhiri saja
Ayo ikuti saranku

Dan perhatikan sebagian kalian yang telah mampu melakukannya
Bersanding di pelaminan denganย pasangan penuh cinta
Hingga bercinta tak lagi nista
Melainkan perbuatan mulia yang bernilai ibadah
Dan kini aku sudah memutuskan itu
Doakan agar ku tak kembali ke masa lalu
Karena aku hanya ingin menikah
Dengan satu gadis saja
Semoga segera menemukannya
Segera menemukannya
Dengan indah ๐Ÿ™‚

Iklan

Responses

  1. banyak juga yg pernah singgah, kang ๐Ÿ˜†

  2. Allahuma amin, semoga niatnya tetep lurus mas ๐Ÿ™‚ .

    * lagi nungguin cupid juga nih ๐Ÿ˜€ *

  3. header nya kok di pager gitu om…

  4. Dunia ini cuman persingahan semata ๐Ÿ˜› *nyambungnya dimana yah

  5. berapa banyak kang?

  6. Amien… akhirnya Sang Pangeran Khilaf mulai menapaki tangga yg lebih tinggi, ketabahanmu akan teruji, tawakkal akan terbukti jika kau mampu menggoreskan tinta emas yg mempunyai arti dalam yg hakiki dalam takdir yg nyata di perjalanan hidupmu yg tak abadi.
    Pokoke Semangat!!! Allah SWT pasti akan memberikan yg terbaik tuk Kak Achoey.

  7. Wedew…

    sepakat mas…

    ini lagi belajar….

    moga istiqomah..*ciyeeeee* ๐Ÿ™‚

  8. owalah…banyak amir??

    nah lho nah lho…..tampaknya sekarang proses pembuatan undangan ya, Kang?

  9. mantap………

    sukses deh….

  10. kenapa harus satu gadis saja? (kalau bukan gadis?) ๐Ÿ™‚
    semoga barakah.

  11. Wah, temanya ganti ya?
    Bagus banget…
    Seperti trainer profesional…
    Btw, pacaran setelah menikah memang perlu dipertimbangkan….
    Saya telah membuktikannya…

  12. wuih, g salah ni kang? kayak sate saja.. hehe

    btw undangannya mana ni kang? ๐Ÿ˜†

  13. *tersipu malu,kedip kedip*
    kukatakan dg indah:
    trimakasih tlah memilihku…:)

    kabbuurrr..takut ditimpyuukk…..heheh

    *semo9a ALLAH mengijabahnya,smo9a diberikan y9 terbaik menurutNYA,amiiinnn…*

  14. amiiin semoga diberikan yang terbaik ๐Ÿ˜€

  15. I hope u get well soon, mas..

  16. โ€”
    Ayo ikuti saranku
    Dan perhatikan sebagian kalian yang telah mampu melakukannya
    Bersanding di pelaminan dengan jejaka penuh cinta
    Hingga bercinta tak lagi nista
    Melainkan perbuatan mulia yang bernilai ibadah

    sy suka nih bait ini…serasa menunjukkan apa sebenarnya sex itu…sex is not (only) a sport ๐Ÿ™‚

  17. pacaran no
    ta’aruf yes ๐Ÿ˜†

  18. aku memilih bukan untuk di pilih…

  19. aku memilih
    bukan untuk di pilih……..

  20. Ngakak baca tag nya kak, ad kata buaya darat segala ๐Ÿ˜†

    anyway, turut mengaminkan doanya,, dtunggu undangannya.. ๐Ÿ™‚

  21. amin..

  22. butuh anggota panitia om!
    hehehehehhe

  23. semoga yg terbaik dan terindah itu segera ditunjukkan-Nya…
    semangat!!! ๐Ÿ™‚

  24. bait ke 3-7 insyaAllah baik buat renungan para
    remaja. Kayaknya gak terbatas buat remaja saja ya, tpi buat siapasaja yg belum menikah :)??? ๐Ÿ˜€

  25. jadi ini undangan tidak resminya ya?hehe
    ditunggu undangan resminya
    kado nikahnya saya kirim saja ya, minta alamat kantor deh ๐Ÿ™‚

  26. Kiranya keep istiqamah tdk brhnti ktka kau sudah menikah, keep istiqamah smpai k jannah! amin Amin ya rabbal ‘alamiin. Smga sgra brtemu permata hati, -sebaik2ny prhiasan dunia. amien .amin

  27. gak akn ada seri: “Kembalinya sang petualang cinta” kan kang achoey? Just kidding ba dinding. Dtnggu undangn y? Kali aj pnkhn nya di Bekasi. hehehe

  28. Buaya darat to dulunya?
    ๐Ÿ˜€
    Semoga segera bertemu bidadari itu..

  29. dalleeemmmmm..
    :mrgreen:

  30. kisah hidup niy ceritanya…. he he ๐Ÿ˜†

  31. keep istiqamah ya, akh…

    kata orang memulai itu yang susah..
    tapi istiqamah tetap yang paling susah…

    semoga Allah memberikan banyak kemudahan..

  32. Mulai sadar sepertinya nih, Mas Achoey.

  33. Mulai sadar sepertinya nih, Kang Achoey.

  34. ini tho gosipnya :mrgreen:

  35. Waduh…petualang juga ya? ๐Ÿ˜€ Semoga niat lurusnya berakhir sesuai harapan. Amiin.

  36. ck..ck..ck…
    banyak amirr… ๐Ÿ˜ฎ

    *menjura ke suhu*

  37. Segalanya adalah proses mas …
    Semoga tetap di jalan ini [yang lurus].

  38. Amin, didoain deh mas ๐Ÿ™‚

    “Kalian berlima gadis manis di Ciamis”
    “Kalian berlima gadis cantik di Tasik”

    hmmm, *penasaran mode on…

    hihi

  39. only hope,

    when hope become true
    i think not only hope

    but expectation

    i see

  40. Walau bagaimanapun juga kita semua akan tetap menjadi petualang dalam hidup kita, selalu mencari yang lebih tinggi dan lebih baik dari hari kemarin, yang berguna untuk diri kita dan lingkungan di sekitar kita….

    Namun yang terpenting adalah, jadilah petualang yang tidak salah arah, petualang yang tidak kehabisan bekal di tengah jalan, dan petualang yang selalu dapat mengambil hikmah dari setiap jalan yang ia lalui……….

  41. mantanmu banyak sekali!!! huhuhu

    tapapa… pada akhirnya berlabuh hanya pada satu dermaga, yes!?

  42. Yakin nih bukan petualan cinta? ๐Ÿ™‚

  43. Masya Allah Banyak juga yach yang singgah… ๐Ÿ˜€
    tapi tetap semangat yaacch dalam beristiqomahnya ๐Ÿ™‚

    ALLAH HIFIZ ๐Ÿ™‚

  44. jadi, kapan berlabuhnya nih kang..? ๐Ÿ˜‰

  45. ternyata kang achoey dulunya seorang petualang cinta juga..
    ajarin ilmunya dong :mrgreen:
    cepetan nikah kang !
    ๐Ÿ˜€

  46. Orang beriman memilih yang halal
    Allah menciptakan rasa lapar agar manusia merasa butuh untuk makan, mencukupi makro dan mikro nutrisi
    Allah menciptakan rasa haus agar manusia merasa butuh untuk minum untuk menjaga homeostasis dlm tubuh (tidak dehidrasi)
    Allah menciptaka cinta pada lawan jenis (dalam hati) agar manusia tidak punah di bumi ini
    Orang beriman memilih yang halal
    Makan makanan yang halalan thoyiban dan minuman yg halalan yhoyiban juga
    Dan bila mampu menikahlah karena itu lebih baik bagimu
    Dan, bila belum mampu maka berpuasalah dan tundukkan pandanganmu dari yg di haramkan
    Setuju……………..!
    ^_^

  47. salam
    Berbahagialah bidadari yang kan bersanding denganmu karena mereka bisa diyakinkan si Akang ga akan poligami ๐Ÿ˜€

  48. amiin semoga mendapat yang terbaik

  49. YU’I ….

    Maksudnya berhenti dari petualang cinta ?
    mantap Bro …

    perlu niat dan kesadaran diri untuk memulainya

    ganti topik petualangannya yuk

    ๐Ÿ˜€

  50. goresan yg indah…ternyata ‘banyak’ juga ya:D

  51. Wah….
    Ternyata kang Achoey produktif, ya…
    Setiap hari posting artikel terus…ckk…ckk…Salut

    Hm…kok saya jadi bingung, ya..
    di puisi yang terbaru sdh ada tulisan ttg anak…
    tapii ini..
    ?????

  52. .. wah ..

  53. masa lalu mu itu ternyata ‘wahh ‘ tohh… (si ammar Jr sp geleng2 kepala… ternyata rekornya ada yg mengalahkan nii..katanya…:-) )

    โ€”
    (Aku sudah memulainya
    Memulai tuk tak lagi menebarkan sidik jari pada sembarang orang…. )

  54. wah playboy juga to mas dlu nya
    gak papa dari pada playboy nya telat
    mending pas muda playboy daripada dah punya istri baru playboy ya gak mas???
    he..he..*komen ngaco*

  55. ditunggu undangannya
    moga hati kan semakin bening saat menemukan belahan jiwa
    tempat melabuhkan segala rasa ๐Ÿ™‚

  56. hmmm, smoga para petualang cinta di penjuru dunia mengikuti jejak mas
    —penuh dendam akibat perbuatan seseorang di masa lalu— ;D


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: