Oleh: achoey sang khilaf | Juli 19, 2008

Mengakhiri Talk Show dengan Puisi

Terbayar sudah rasa lelah setelah sekitar dua jam setengah mengoceh di hadapan para pelajar dalam Talk Show yang bertema “Menjadi Pelajar Lebih PeDe” tadi siang. Kepuasan itu muncul ketika Sang Khilaf dapat menangkap semangat yang lebih terungkap dari sosok-sosok ABG itu. Alhamdulillah.

Dan sebagai sosok yang mencintai puisi, maka di akhir Talk Show tersebut Sang Khilaf mencoba menyampaikan kalimat berbait yang semoga bermanfaat pada pemupukan semangat mereka.

Ini kalimat berbait yang teramat sederhana itu:

Sahabat,

Saat malam menyelimuti seisi bumi

Dalam keheningan yang tiada bertepi

Pernahkah kita mencoba mengetuk hati

Dan bertanya pada nurani, mau jadi apa kita nanti

 

Kita memang tidaklah terlahir sempurna

Tapi kita adalah mahluk sempurna dibanding mahluk lainnya

Setiap kita memiliki 250 milyar sel otak dan ini berarti kita jenius

Dan manusia hanya menggunakan 5 sampai 10% nya saja

Tapi dalam perjalanan kita malah menyia-nyiakannya

Dengan terus memupuk rasa malas dan rasa ingin bebas

Padahal seyogyanya kita menjadi pememang

Bukan pecundang yang lari dari tantangan

 

Sahabat,

Bunuh segala karakter yang hanya merapuhkanmu

Tumbuhkan karakter jiwa-jiwa juara penuh rasa percaya

Dan jadikan masa depan gemilang digenggaman

Mulai sekarang

Jangan biarkan kemenangan terlepas begitu saja

Jangan biarkan sedetik pun menjauh darimu

Karena jikalau kalian terlena dalam kemalasan

Maka kelak kalian hanya menjadi bahan pijakan

Bahan cacian dan objek penderitaan

 

Bangkitlah generasi penerus bangsa

Di tanganmu negeri tercinta berjaya

Buat Pak NH18, ajari saya Pak tuk jadi trainer yang hebat.

Salam semangat buat semua sahabat.🙂


Responses

  1. cie2 maenannya pusi… wah… anak IPA dulu ya om… soalnya maenannya persen jga…. hiks…hiks…

  2. ^_^ ck…ck..ck…!!!

    Seakan jadi ABG lagi…!! Ayo bangkit..
    *heheh… sok tua…!

    Seorang trainer toh…!! Mudah-mudahan dibekali semangat yang tentunya dapat menyebar semangat…!! Sukses mas…!

  3. Gila choey, you emang keren. Mau jadi trainer juga. Semua pekerjaan bakal lu sabet. Salute!

  4. Ayo Ayo…
    Dengan lantang menantang tantangan
    Kita raih masa depan yang gemilang

    Di tangan adik-adik yang giat belajar
    kita raih indonesia yang lebih bersinar

    ( ….pak, bagiin snack-nya hehehe…. )

  5. Wah, semoga menjadi trainer handal ya..
    Wah, boleh juga tuh sekali-kali aku ikut acaranya mas achoey.🙂

  6. Terus berjuang Akang Achoey😀

  7. selalu dekat dengan puisi ya postingannya!
    hihihihihihi!

  8. Achoey orang tasik bukan ? waktu ABG saya adalah penulis puisi yang biasa disiarkan radio daerah pada setiap malam minggu, waktu jamannya mang sopyan tukang dongeng. karena studiku berlanjut ke teknik, jadi nulis puisinya ga setajem dulu lagi.

  9. weeeehehehe… keyen ituh kang… aku bakalan teriak2 histeris mah ituh *hiperbola mode on*😆

  10. Puisinya keren kang!
    Manteb deh

  11. Mau promosi … blog realylife nyang lain
    silahkan mampir ya , diklik aja ya….

  12. btw, pesertanya ada yang naksir Aa gak ya?
    :-B

  13. bagus banget puisinya nih🙂

  14. Jago puisi juga rupanya …

  15. puisinya inspiratif sekali🙂 kamu motivator kah, teman? ada talkshownya sgl.. kewlz…😀 btw *tuntutan dari rulez award bwat konfirmasi sama nama yang dipajant :D* anda dapet award🙂 ayo take a look.. heheh

  16. salam kenal ,bang. ajari dong

  17. makannya apa mas kok kuat ngomong 2 jam? wuuhh… mantap

  18. saya selalu sdalut dg temen2 yang suka mengakrabi puisi. puisi bisa mengantarkan jiwa dan nurani kita pada kelembutan dan kepekaan, mas achoey, salut banget nih!

  19. Hehehe kalo soal puisi, tanya ma bang Achoey deh😀

  20. WOow pagi2 baca puisi kaya gt, ABG kaya’ saya jd semangat nie..klklkklk *pura2 masih ABG

  21. Motivasi dikemas dalam sebuah puisi, sebuah ide yang genius.

  22. kayaknya bisa dijadiin lagu tuh🙂

    abis baca puisi pasti ada yang “klepek2”. hehe

  23. wah, puisinya menyentuh sekali. puisinya boleh saya culik nggak Pak? sepertinya adik2 saya di kampung sana perlu banget dilemparin puisi ini😀

  24. saya sebagai ABG (hehe) menyatakan..
    puisinya bagus om..😀 (gubraakk..)

    ga.. beneran… bagus. ga terlalu beribet bahasanya jadi gampang ngertinya..😀

    tu puisinya buat talkshow, talkshownya buat mindset ya,om?😀

  25. puisinya apik bgt..

  26. salam
    really nice poem within the soul🙂

  27. halo pa kabar, anak ABG-nya yang semangat apa mas achoey-nya yg semangat ? wah senang ya bisa berbagi cerita dengan generasi penerus, maju terus mas, salam

  28. semangat! semangat!

  29. wuihhhh …. jd trainer juga toh ?

    wew salut !!!

    puisinya oke juga tuh
    mantap

    boleh dunk copas ?
    xixi ….

  30. Ini puisi buatan sendiri ya?
    Wah hebat!

  31. hebat sekali kau om.. salud😉

  32. Puisi yang sangat luar biasa!
    penuh motivasi dan semangat yang kuat…

    keren kang…🙂

  33. bangkitlah generasi penerus bangsa….
    janganlah pernah berputus asa……
    prestasimu akan terukir indah di setiap masa…..
    sebagai tanda kebesaran jasa…..

    **halaah puisi maksa** hehehe…..

  34. wahhh puisinya keren kang

  35. Sahabat,

    Bunuh segala karakter yang hanya merapuhkanmu

    Tumbuhkan karakter jiwa-jiwa juara penuh rasa percaya

    Dan jadikan masa depan gemilang digenggaman

    Mulai sekarang

    Jangan biarkan kemenangan terlepas begitu saja

    Jangan biarkan sedetik pun menjauh darimu

    Karena jikalau kalian terlena dalam kemalasan

    Maka kelak kalian hanya menjadi bahan pijakan

    Bahan cacian dan objek penderitaan

    saya paling suka kata2 ini…

  36. Ck ck ck mkin high quality aj neh jombloerz yg satu ini. Sesudah predikat ,after n0 more be a love adventurer, then become high quality jombloerz disabet then entrepreneur, now trainer, wht will u be next… Quesera sera sera..hehehe selamat yah:)

  37. puisinya baguuuusss….😮

  38. 🙄 jadi pengen bikin puisi juga…

  39. ternyata gape bikin puisi…wiraswastawan yg juga seniman

  40. slmt malam,kang Achoey.

    Semangat! wahai Indonesia!

  41. *keprok-keprok*
    hebaaaatt euy…two thumb dech buat aa’choey!!

    ayoooo..para pemuda/di[nda cuma ABG heheh]
    smangaadd….!!kita pasti bisa…

    *masih tersihir d9 puisinya*🙂

  42. saya juga baru ikutan acara seminarnya pak mario Teguh🙂 *motivator pujaan*
    hehehe saya duduk di depan🙂

  43. wah klo masalah puisi kurang gitu ngerti
    tapi baca puisi sampean aq suka mas…

  44. hidup puisi, jayalah puisi….

  45. Kang Achoey …
    Ini sudah bagus banget kang …
    Malah saya yang akan meniru-niru cara akang ini …

    cuma aku mesti ngarang puisi dulu nih …

    kuncinya cuma satu …
    just be your self dan …
    ketulusan untuk berbagi …
    itu saja …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: