Oleh: achoey sang khilaf | Juli 23, 2008

Galau Hati Gadis Dewasa

Gadis itu mulai khawatir akan dirinya, pada usianya yang sudah menginjak 25 tahun, menurutnya sudah cukup matang untuk tak lagi melajang. Hari-harinya kini sudah cukup tersita untuk hanya manatap beberapa lelaki yang datang kemudian pergi lagi. Lelaki-lelaki itu di matanya adalah para pengecut. Yang datang hanya tuk meninggalkan sidik jari, kemudan pergi saat dipinta menjadikannya pendamping hati.

Ah, lelah sudah dia berteduh pada kegelisahan. Kini ada sosok lelaki baru yang datang. Dia takkan biarkan bertamu terlalu lama. Dia harus segera menanyakan kedatangannya dengan seksama. Dan ternyata lelaki itu dengan lantang bersuara. “Gadis, aku adalah lelaki yang ditakdirkan menjadi suamimu.”

Sang gadis terdiam membisu. Sampai dia kembali tersadarkan oleh suara lelaki tua yang berkata, “Anakku, sudahlah terimalah dia”. Dan gadis itu pun menangis. Menghempaskan kegalauan penuh tanya. “Siapa dia, siapa lelaki yang tak pernah dia lihat sebelumnya itu, apakah dia malaikat?”. Dan dia pun menghaburkan wajahnya pada sajadah yang setia menemaninya dalam heningnya malam.

(Cerita ini kupersembahkan buat sahabatku yang kini tinggal menhitung hari pernikaannya. Selamat ya!)

Iklan

Responses

  1. PertamaX :mrgreen:

  2. Kirain galau apaan?

    Kirain bakal mirip2 kisah gue :mrgreen:

    Barokallahulaka wabaroka ‘alaika wajama’a bainakuma fii khair.. bwt shbtnya, smg mnjadi klrg SAMARA.. Amiin..

  3. kok rada ngerasa juga ya?

    *tersentil dihati*

  4. weheheheheheh

    buat temennya toh… kirain situ yang mo kawin……

  5. buat yang mau nikah… selamat ya…..

  6. menghitung hari ya…
    memang bulan-bulan ini musim kondangan 🙂

  7. wah..wahh… selamat buat gadis yg beruntung itu.. 🙂

  8. perhatian banget, jadi curiga…
    jangan-jangan achoey yang galau nih, karena pernikahannya si gadis tinggal menghitung hari :mrgreen:

  9. selamat, semoga menjadi barokah untuk sahabat……

    salam,
    paragraphdalamhujan.wordpress.com

  10. subhanallah

    barakallahulaka wabarakallahu alakia wajama’a bainakuma fi khair.

    semoga kang achoey pun segera meminang bidadari yg menunggu di sujud panjang sajadah malam

  11. kang Achoey lamaran ya? :mrgreen:
    Semoga barakah untuk sahabat kang Achoey dan (calon) istrinya 🙂

  12. selamat.. selamat…

    smoga sahabatnya berbahagia,, begitu jg kang achoey 😀

  13. duhhh siapa ya wanita sahabat kang achoey itu.. 😉

  14. “Yang datang hanya tuk meninggalkan sidik jari”, jadi inget waktu bikin SKCK di kantor polisi, hehe.
    Hmmm bahagianya yg udh menemukan calon pendamping… 🙂

  15. makasih, gak usah dikasih selamat kaya gitu kok, heheheheh narsiz sendiri 😀

  16. sahabatnya galau nggak? 🙂 semoga nggak ya.. amin..

  17. duh indahnya pernikahan, jadi pengen…lagi dan lagi 🙂 Eh, kang Achoey mah udah nikah kan?

  18. Musim perkawinan tiba euy..
    Heheu… 😆

  19. kang,aku sdh baca pesan e-mailmu.
    selanjutnya aku tunggu khabarnya segera.
    bagaimana langkah selanjutnya. Ok!
    aku tunggu.

    salamku,
    langitjiwa

  20. wah.. selamet yah buat yg mo nikah.. kang achoey enak donk bisa makan2.. ahhaah..

  21. undangannya kok lom nyampe ma aku ya..?..

  22. enak ya kalu udah ada calon yang menamani sepanjang usia!
    beeee kaya2 saya bagus nggak tuh!
    heheheheheh!

  23. oooo,,ini calonnya Aa?
    🙂

  24. selamat deh buat tmn akang yg ntar lagi mau nikah 😀

  25. bisa jadi itu berkah karena ketekunananya menjalankan shalat lai, mas achoey *sok tahu* selamat juga utk teman mas achoey itu. giliran mas achoey kapan nih? hehehehe 😆

  26. jangan2 itu crt mas sendiri yah *nuduh.exe*

  27. wah,…. berarti dipersembahkan buat gw juga dong ya? secara gw juga lagi menghitung hari pernikahan… mmmm… udah hari kesekian ribu, masih belum tamat… hihhi

  28. ^_^ barakallah…!!
    Pertanyaannya sama, apa sebenarnya subjek laki-lakinya itu mas Achoey?? hehehe… mudah-mudahan iya..! Jadi kebahagiaan saya berlipat-lipat. ^_^

  29. Selamat. Semoga langgeng.

  30. selamat untuk kawan perempuannya itu bro, barakallahulaka wabaroka alaika wa jama’abainakuma fii khair. Trus ente kapan???

  31. wow ada yg mau nikah neh…..cihuy…selamat aja deh….

  32. sabet aja bos sebelum dijambret orang..hehehe..
    entar loo nangis darah …. kans sayang mendignan buat PMI aja….

  33. ** buat temen a’ choey selamat yakh**

    buat aa’choey..sabar a’ ALLAH pasti kasih yang terbaik,amiiin:)
    gado-gado kacang tanah
    klu jodoh nda kemana dech a..;)

  34. Pernikahan adalah pilihan, bukan kutukan.

  35. Selamat buat si Mbak….

    Akang di undang, gak ? he..he..

  36. 🙂
    * mingkem gk bisa omong apa2 *

    saya juga pasti gk bisa berkata apa2 kalau kejadian ini terjadi ke saya, Hanya sajadah malam saja tempat saya menumpahkan air mata saya

  37. wah mas’e
    kirain mas’e yg mau nikah..
    huhuhuuu………

    kapan nih yg punya blog nikahnya
    *icon siul2*

    selamat ya buat si mbanya…

  38. siap tuh kang yang mw nikah ?
    jangan..jangan..jreng..jreng..jreng..
    ntah pun si akang yang mw nikah.. 😉

  39. ya iya lah……..masa mau kawin ngak tau sama siapa. tapi kok bisa sampe gitu yach……!

  40. ikutan nuduh ah…
    tokoh utama prianya achoey ya.. 😀
    selamat selamat
    akhirnya…pfh….ikutan lega neh

  41. wah slamet menempuh hidup baru deh kang…

    *lhoh yang dislametin kok kang achoey ya?*

    :mrgreen:

  42. ahh… saya menghitung hari…
    sampai dah ganti kalender…

    selamat deh, buat yang udah mau nikah.

  43. nikah nikah selamat deh

  44. wah analisa yg dalem…semoga bener2 mewakili pandangan temen kamu soal lelaki2 yg hadir sebelumnya dalam hidupnya 🙂

  45. met nikah yah bwt tmn-a akang itu..
    trus kang achoey kpn nih nysusul??! 😀

  46. salam
    ikut kasih selamat juga, semoga bahagia yak 🙂

  47. Another wedding, who’s the groom then? might he be you? 😀

  48. lagi musim kawin ya?
    mantan gebetan gue juga mau kawin dikit lagi

  49. kaget baca ceritanya…
    Ternyata…

  50. Detik-detik mendebarkan…

  51. hihihi, kayaknya sahabat gw bakalan banyak yang tersinggung kalo baca artikel ini 🙂

  52. slamat buat sahabat yg akan mnikah..

  53. Kirain lelaki yang pemberani itu adalah Kang Achoey…

  54. Kalo dgr tman sepermainan dah pd mnikah, pasti berasa “dtinggalin” kyakna pngen Langsung gigi tiga ya kang achoey! tp awaz jngan asal nabrak. Alon2 asal klakon ceuk urang jawa mah .hehehe

  55. bulan juli emang cocok untuk pesta pernikahan

  56. aaahhhh si gadis dilamar!!! senangnya!!!!

    ah tapi ga mao juga ah nunggu umur 25 mah… bentar lagi ajah setelah 23 😉

    selamat yah bang buat sahabatnya!!! dan susulah dia 😉

  57. semoga pernikahan beliau akan menjadikan keluarga yang sakinah 🙂

  58. semoga apa yang di rencanakan berjalan dengan lancar, daan apa bila sudah terlaksana semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warohhmah……………amin ,,,,,,,,,,ya robbal alamin.

  59. ah senangnya akhirnya ketemu ma jodohnya.selamat ya buat tmnnya?btw aku udah mo 25 tahun udh py cow pgnnya cpt nkh tp g direstui ma ortu gmn nih?

  60. alhamdllh smga sj q jg cpt nyusul ya..doa nya…nggeh..

  61. wah psti dah mw py adk niii..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: