Oleh: achoey sang khilaf | Juli 31, 2008

Gadis Berjilbab Itu (Bag. 3 Fisksi)

Mobil hitam meluncur dengan cepatnya dari jalanan perkampungan itu. Dan mulai melambat saat tiba di jalan raya. Sepertinya AC mobil itu rusak, karena kening Zaya terlihat berkeringat. Oh tidak, AC ini terasa sejuk, malah mampu membuat sekujur tubuh kita menggigil jika kita turut di dalamnya.

Zaya merasa hancur, setelah dia tahu kalau Aisyah hanya tinggal menunggu dua minggu lagi bersanding dengan kekasihnya di pelaminan. Rasanya dia benci sekali pada lelaki yang beruntung itu. Lelaki yang telah memupuskan impiannya.

Zaya sudah tak kuat, dia butuh teman curhat. Dan ia tahu siapakah sahabatnya yang paling tepat tuk dia kunjungi saat ini. Maka mobil pun meluncur ke arah di mana sahabatnya tinggal.

———————

Zaya hempaskan tubuh semampainya di sofa yang sederhana namun tetap terkesan artistik. Dan tak lama kemudian yang punya rumah menghampirinya dengan membawa minuman dingin.

“Minumlah Zaya!” Umar menyodorkan gelas yang telah berisi air bening yang semoga sedikit meredam panas suhu tubuh Zaya.

“Thanks Mar.” Dan setelah air itu berpindah ke dalam lambungnya Zaya pun siap-siap tuk mencurahkan isi hatinya. Tapi ternyata Umar malah mendahuluinya tuk berbicara. Umar akan menyampaikan kabar bahagia, dan Umar yakin sebagai sahabat baiknya Zaya pun kan turut berbahagia.

“Sobat, kemarin aku melamar seorang gadis. Dan alhamdulillah dia dan orang tuanya menerima. Takkan lama lagi aku dan dia menikah. Kau sebagai sahabat dekatku, kuminta kau menjadi saksi atas pernikahanku itu. Kau tahu kalau kedua orang tuaku sudah tak ada lagi. Sementara hanya merekalah yang aku punya. Bagiku, kau adalah orang paling dekat selain mereka.”

“Sahabatku, subhanallah aku sangat gembira. Tapi sejak kapan kau memiliki pacar. Sementara setahu ku, kau belum pernah menceritakan satu nama gadis pun padaku. Atau jangan-jangan kau tidak percaya lagi padaku untuk urusan yang satu ini.” Zaya berpura-pura marah.

“Tidak sobat, aku memang belum lama mengenal dia. Perjumpaan pertamaku sekitar satu minggu yang lalu. Ketika itu aku mengadakan pengobatan gratis di sebuah perkampungan. Dan diantara sukarelawan yang membantuku adalah gadis itu. Setelah aku coba selidiki ternyata dia adalah gadis yang teramat baik. Cantik tak hanya parasnya tapi juga hatinya. Dan dua hari kemudia aku mencoba melakukan perkenalan. Subhanallah, aku merasa sangat mantap. Hal ini diperkuat setelah hasil shalat istikharahku ternyata membuat tekadku semakin bulat.”

“Jadi siapakah gadis yang teramat beruntung mendapatkan pemuda baik hati itu?” Zaya memotong menunjukkan kepenasarannya.

“Dia adalah Aisyah Nur Istiqomah, seorang gadis sederhana dari Keluraha Cinta Kasih”

“akdfhsjfsdhfsdj sdvjgh dvbvhdkvhdihfsdasvg” Ali tak bisa berkata-kata lagi. Hancur.

(Dibikin tamat aja ya, soalnya cerita selengkapnya bukan untuk dipublikasikan di blog. Tahu kan maksudnya. Biasa, teknik marketing Tukang Mie) 😀

Iklan

Responses

  1. yes pertamax! 😆

    yah Kang, kok akhirannya maksa sih.. ga seru! 😛

  2. langsung kirim kang, trus tinggal nunggu honornya 🙂

  3. saya komen dulu kang baru baca….salam knal..

  4. antiklimaks…
    tukeran link ya kang…

  5. Wah.. trus Ali gimana mas?

    *maksa mode on*
    g peduli teknik marketing tukang mie… 😆

  6. Zaya pasti hancur lebur hatinya pak achoey. Bagaimana kalau dikenalkan sama saya saja :mrgreen:

  7. Sebenarnya namanya…ZAYA ato ALI ..? AMbigu, nih, kang…

    Dueh..ini cerita mo dipublish via buku, ya ?

    buat konflik lebih rumit, ya…he..he…(dasar..sok ngasih saran nih saya…he..he..)

  8. Ada cerita baru nih.
    Kreatif amir sih.

  9. menunggu cerita yg lain aja ah..
    soalnya telat sih baca ini 🙂

  10. wahh, headernya genti..hahaha

    bagus!

    loh,,kok tamat??!
    waaaaa

  11. Huaaaaa… nih si kakak.. padahal lagi seru-serunya baca niyy dari bagian satuu.. 😡 dah di tamat’in… 😦 btw tuh si Umar sama si Ali orang yg sama yah? *lemotz mode on* hoho.. jadi rada bingung.. kakaka… tukang mie emang pinter kasih sneak-peek cerita yaah.. huhuhu.. *jadi tambah penasaran* 😀 😀 😀

  12. Jadi tambah bingung.. *berusaha memecahkan misteri* Loh??!! 😀 tuh kalo yang ngelamar Ali brarti tuh si Umar juga dunkz.. terus harusnya Zaya yang hancur gituh? kok Alinya ikutan hancur? haduhh 😡

  13. Huaaaa…. kok diselesaikan, Kang?

  14. 🙂 yaaah.. Zaya kalah cepat dari Umar.

  15. Bagus sekali ceritanya Choey.

  16. salam
    Yesss!! sekali-kali seseorang mesti belajar menghadapi kenyataan sepahit apapun itu …bukan begitu Kang?? keren-keren gw suka antiklimaks begini…. 🙂

  17. waaaaaaaaa, jangan-jangan gak fiksi tuh crita…
    crita nyata ya mas….
    hmmmm…
    nama nya bagus, Aisyah Nur Istiqomah…
    sepertinya orangnya cantik, anggun, wuih,…
    kasihdaaaaaaaaaaah….

  18. akhirnya ceritanya selesai juga. fuh… *menyeka keringat di dahi*

  19. Cantik paras dan hatinya…. dua kualitas yang selalu didambakan lelaki terhadap wanita. Namun ada lagi yang ketiga, yaitu cantik fikiran. Cantik fikiran ini bukan berarti dia harus pintar matematika atau Bahasa Inggris, bukan itu. Namun cantik fikiran ini berguna agar ia bisa berfikir dengan jernih mana yang baik dan mana yang buruk terutama manakala ia dihadapkan pada persoalan2 yang sangat rumit agar ia tidak terjebak di dalamnya……….

  20. Makamya nih tips dapet gadis :
    1. Selidik
    2.Bidik
    3.Tembak
    4. Kilikitik
    wekekekek.

  21. diterima
    disukai
    dipercaya

    terus

  22. hancur hatiku mengenang dikau,menjadi satu keping….[hallaaah kok malah nyanyi..heheh]

    cerita lebih lanjut bli di toko sebelah ya a’..:P hehe

  23. *hancur hatiku mengenang dikau,menjadi satu keping…….* [hallaaaahh..kok malah nyanyi seeh heheh]

    untuk tau cerita keseluruhannya ayoo bli di toko sebelah ya a”..heheh

  24. Pelajaran m0ril ap yang didapat? Hm siapa cpat dia dpatkah? Ataukh memang takdir yg blum berpihak pada Zaya. Jngan lupa selipkan itu sobat, supaya kesan akhir ceritamu ttap melekat.

  25. waduh kok langsung tamat ya.. hihihi

    trilogy yang bagus.. 😀

  26. Choey, aku mau cek, komen ini masuk ke spam kah? Tolong infonya…
    Ada yang kahil gangguin blog ku.. 😥

  27. Kalau memang dibuat tamat, berarti ini ringkasannya ya?

  28. Trus yang ini apa juga di masukin ke spam?

  29. yaaaa nggak puas saya!
    wekekekek

  30. Gak tau, gak bisa nebak… endingnya ko’ keburu2 ya hiksss5……:D

  31. Tapi boleh juga, buat pelajaran ya, jdi gak semua keinginan dapt digapai…

  32. glek!! begini endingnya. yes, aku suka yang mbanting-mbanting!

  33. sobat maafkan aku mencintainya, aku tak bermaksud membuatmu sungguh tak berarti…. *padi mode on*

  34. saya paling suka baca cerpen namun cerita ini cepat sekali ber ahir sangat di sayangkan ….
    ok. saya tunggu kisa yang lain …..
    next -on.

  35. hayo fiksi pa kisah nyata??? ngaku aja dech

  36. iii ga seruu aaa

    org agi seriuz baca

    ee malah udehn critana

    uuu

    cape dee

  37. Ah krg lengkap nich ceritanye


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: