Oleh: achoey sang khilaf | Agustus 2, 2008

Kelulusan SNMPTN

“Ass_k ,ALHAMDULILLAH…tRima kash ats dOa’a…a ktRima d UNES(Univ.nEgeri sEmarang)..jUr tKnk bAn9unAn……tRima kash bNyk..sElalu d0akan agr dBrikan kElancrn dsna…AMIEN”

Itulah salah satu bunyi SMS yang aku terima dari salah seorang yang kuanggap adik. Dia berhasil masuk ke universitas dan jurusan yang dia idam-idamkan. Tak hanya dia, beberapa adikku juga merasa gembira karena mereka lulus SNMPTN. Ada yang masuk UI, IPB, UNTIRTA, UNPAD, dll. 

Kegembiraan mereka adalah suatu hal yang wajar. Tapi sebagai kakak aku berusaha tuk sedikit mengingatkan mereka agar tak larut dalam kelenaan kegembiraan. Rasa syukur pada Tuhan adalah sesuatu hal yang mutlak dilakukan. Lalu segera mempersiapkan diri tuk merangkai strategi, agar kelak benar-benar siap tuk berperan sebagai mahasiswa yang baik. Mahasiswa menyadari benar hakikat kata “maha” sebelum kata “siswa” tersebut.

SMS dan ungkapan kekecewaan juga aku terima, termasuk dari adik kandungku sendiri. Tidak heran memang dan sudah kuduga sebelumnya. Motivasi belajarnya teramat rendah. Sementara aku tidak bisa mengontrolnya. Secara aku di Bogor sementara dia di Ciamis. Upaya motivasi yang kulakukan jarak jauh tak menumbuhkan hasil. Keadaan keluarga yang membiarkan dan terlalu memanjaakan adalah penyebabnya. Semoga keadaan ini membuatnya tersadar dan bisa mengambil hikmah. Karena larut dalam penyesalan bukanlah solusi. Dan kita harus segera bangkit bergerak. Semangat!

Iklan

Responses

  1. Kesempatan masih terbuka lebar. semangat teruuus.

  2. lulus snmptn berarti siap menghadapi uang kuliah yang selangit..

    *di negeri ini mau pintar kok mahal y.. 😦

  3. *cuma baca sepenuhnya*
    mas achoey ikut SPMB? 😮

  4. Edit
    *gak baca sepenuhnya*

  5. do’a n aku lulus nanti yya
    ^_^

  6. Jdi inget masa-masa manis dan pahit waktu ikutan SPMB dulu….:)

  7. Hiks jadi pengen iri mendengar cerita suka duka yang ikut ujian SNMPTN, dulu gak sempet ngerasain sih..
    YAh tapi selamat menempuh prjuangan baru, cepet-cepet adaptasi deh karena dunia yang akan dihadapi akan jauh berbeda dari SMA,

  8. Walaupun ga jadi mahasiswa, dunia belum kiamat. Liat aja orang2 hebat, ikuti aja jalan mereka: si super kaya Gerbang-Gerbang Tagihan (Bill Gates), Andre Wongso, Soeharto, si jenius Thomas Alpha Edisson, dll.

  9. iya. bagiku lolos SNMPTN (dulu UMPTN) tu hebat banget. aku sendiri ga yakin kalo aku musti masuk lewat jalur itu apakah akan bisa.
    makanya aku lebih memilih bikin rapor bagus di semester 1-5 SMA supaya bisa masuk lewat jalur bebas tes.
    selamat buat yang berhasil!!

  10. weh.. sama kaya latree, walaupun setahun berikutnya ikut lagi SPMB. jadi joki :p

  11. ckckck… pasti orangnya jenius..

  12. alhamdulillah…lulus….semangat lg buat mereka semua…

  13. saya g ikut.. coz i’ve found what i want 😀

  14. hwah.. ade-Q g lulus..
    but thats OK.. bukankah Allah selalu memberikan yang terbaik buat hambaNya.. 🙂

  15. senang n susah

    semangat

  16. tetep semangat ya….
    kalo gagal tidak perlu bersedih, coba lagi tahun depan 🙂

  17. semangat semangat…..

  18. trurut bersuka cita!
    hore..horeee!

  19. kok untirta ya,serang ya, sy juga kerja di serang lo,

  20. selamat atas kejujuran dalam melakukan tes SMPTN hingga berhasil…….
    kang achuy hebat euy membimbing mereka hingga sampai lulus.
    semangat

  21. wah selamta, selamat, selamat jangan lupa terima kasih k tuhan loh

  22. kegagalan di snmptn tahun ini jangan membuat kita menjadi orang yang mudah putus asa karena ALLLAH maha tahu apa yang terbaik bwt umatnya..walaupun gagal tetap bersyukur…oki

  23. ALHAMDULLAH saya juga ketima k di UNPAD jurusan FISIKA.

    saya juga keterima Di AKA dan STT TELKOM aduh binggung nh teman2 punya masukan ga?saya harus pilih yang mana ya

  24. selamat ya adiknya pinter2:)

  25. Di Swasta atau Negeri tidak msalah, yng pnting bgaimana mnjalaninya. Smga adikny mdpt plajrn brharga ,dan semakin giat belajar!semangat

  26. <<kecewa berat 😦

  27. Wah adiknya lumayan banyak juga bang… 🙂

  28. wew Unnes?
    wah itu kampuslu dulu,,kampusnya agak panas dan gersang. Untuk kampus FT agak jauh ke dalam.
    terletak di sebuah desa di gunung pati. Untuk menuju ke sana dari pusat kota naik terus ke arah gunung pati dengan jalan berbukit. pemandangannya bagus bgt. Semoga betah ya, karena kampusnya terisolasi dari dunia gaul seperti mall dan pusat kota. InsyaAllah kalo niatnya belajar akan efektif di sana. Mirip kampus2 di Eropa yang terisolasi dari keramaian kota, baik-baik di Semarang ya, 🙂
    nitip salam ke dia ya A

  29. selamat buat yang lulus,,
    merenung buat yang belom sukses…
    belajar dari kesalahan dan kekalahan jauh lebih baik daripada menyesali keadaan
    🙂

  30. Salam
    Selamat dan tetap semangat !!!

  31. ah, jadi inget 10 taun yang lalu…
    ketika namaku msk ke dalam deretan orang2 yang lulus..
    tapi malah ga jadi diambil 😦
    Maafkan aku UNIB 🙂

  32. Gak ada yang lulus di UNRI, ya ?
    he..he…

  33. wat y9 lulus “selamat yaa”
    buat ade a’choey ayo belajar lebih giat lagi,masih ada kesempatan kok,jangan larut dlm kesedihan yaa..,ikut lagi taon depan smangaadd…!!

  34. salam kenal aja ya….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: