Oleh: achoey sang khilaf | Agustus 6, 2008

Spesialnya Pilkada Kabupaten Bogor

Pemilihan Kepala Daerah secara langsung bukan merupakan suatu hal yang aneh lagi. Tapi kali ini saya sebutkan bahwa pilkada Kabupaten Bogor memang spesial. Tanya kenapa! Ini karena adanya salah satu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dari perseorangan atau independen alias bukan dari partai politik. Dan ini yang pertama di Indonesia.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati independen ini adalah H. Maman Daning dan H. Muhammad Nurdin yang disingkat dengan An-Nur. H. Maman Daning merupakan Ketua Ikatan Keluara Besar Cimande (IKCB) Kabupaten Bogor.

Selain pasangan independen tersebut, terdapat empat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati lainnya. Yakni H. Iyus Djuher dan H. Mohammad Rusdi (Jurus) yang diusung Partai Demokrat, PKPB, PNUI, PKPI, PPDI, PKB. H. Soenmandjaja Rukmandis dan H. Ace Supeli (SAE) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS). H. Fitri Putra Nugraha dan H. Endang Kosasih (NusaE) yang diusung Partai Golkar. Dan pasangan terakhir adalah H. Rachmat Yasin dan H. Kayawan Fathurachman (Rahman) yang diusung PPP, PDIP. Partai Pelopor, Partai Patriot Pancasila dan PSI.

Akankah pasangan independen meminimalisir tingginya angka golput dan berhasil mengalahkan kekuatan mesin partai politik?

Akankah Partai Demokrat mampu memenangkan pasangan Jurus seperti menangnya SBY di pemilu presiden 2004 lalu?

Akankah Partai Golkar sebagai pemenang pemilu legislatif di Kabupaten Bogor pada pemilu 2004 lalu dengan raihan suara 577.455 atau 29,5116 % suara mampu mengantarkan pasangan NusaE menjadi pemenangnya, atau akankah kalah seperti Pilgup JABAR kemaren?

Akankah koalisi PPP & PDIP tidak bernasib serupa pada koalisi yang mereka lakukan di Pilbub JABAR kemarin? PDIP dengan 14.7039 % dan PPP dengan 13.2691 % suara pada pemilu legislatif 2004 di Kabupaten Bogor pastinya akan berusaha sekuat tenaga tuk memenangkan Rahman.

Atau apakah SAE akan kembali berjaya seperti halnya yang dialami HADE di pilgub JABAR kemaren? Sementara arti SAE dan HADE adalah sama, yakni bagus. Lagi-lagi citra partai dan militansi kader partai menjadi kekuatannya. PKS sendiri di Kabupaten Bogor menempati urutan ketiga dalam perolehan suara di Pemilu Legislatif 2004 di Kabupaten Bogor dengan total suara sebanyak 261.062 suara.

Untuk semua warga Kabupaten Bogor, saya ucapkan selamat memilih pada tangal 24 Agustus 2008 nanti. Silakan kunjungi web resmi KPUD Kabupaten Bogor untuk informasi lebih lengkap. Termasuk informasi visi dan misi para pasangan calon Bupati dan Waki Bupati. Kalau saya jelas tidak ikut memilih, karena saya belum memiliki KTP Bogor 😀

Iklan

Responses

  1. pertamax g ya?

  2. walah.. aku gak mudeng soal politik2 mas….

  3. Kalo bang Achoey ikut partai mana nih?…..Kalo ada bang Achoey, aku pasti milih deh hehe…..(gak nyambung bgt yak) 😀

  4. siapapun yang terpilih, sebaiknya konsisten dengan janji2nya..jangan sampai sibuk cari duit utk bayar utang kampanye… haiyahh…

  5. daku nda milih a” coz ktp jakarta hehe,tapi bogor my second place,siapapun yg terpilih nantinay semoga menjadikan bogor kota yg benar-benar bersih dan nda semrawut terutama di baranang siang tuch,kok skrg makin banyak pengemis juga pengamen yg galak2 yaa..{heheh..kok jadi mengeluh disinih maaf a’:)

  6. saya juga tidak memilih

    saya ada di GRESIK- SURABAYA

  7. SAYA MEMILIH KANG ACHOEY AJA

  8. selamat memilih rakyat bogor, semoga terpilih orang yang tepat

  9. akang ikutan milih ga?

  10. semakin dalem aja pembahasannya
    diriku dukung deh….

    moga bisa menjadi politikus yang mewarnai orang-orang yang dah lama tercebur disana 🙂

  11. OH..SAE dan HADE itu artinya bagus, ya ?
    Itu bahasa sunda, ya, kang ?

  12. aku juga ngucapin selamat milih buat kang achoey.. 🙂

  13. Ass.

    lha…tinggal di bogor blom punya KTP bogor ? rugi dong jadinya kang..nggak bisa nyoblos….

  14. wagh..dah trauma dengan yang namanya POLITIK 😉

  15. orang Depok hanya bisa mendoakan..
    moga yang amanah yang menang…

  16. milih ngga milih yg penting jangan rusuh pas udah dihitung 🙂

  17. aduh…ga suka politik…pada korupsi semua…ga nyoblos saya…GOLPUT mania….hehehehe

  18. Kang Achoey jadi kader partai apa nih?

  19. huhuhu.. ndak tertarik ama politik

  20. semoga warga bogor berhasil melaksanakan pesta demokrasi dengan terpilihnya sosok pemimpin yang amanah!

  21. Semoga warga Bogor gak salah milih pemimpinnya. Amiiin…

  22. HAri ini ikutan meramaikan pawai perdana bakal pasangan bup-wagup loh hehehe seru juga suasananya

  23. mudah2an rakyat gak salah pilih, mudah2an rakyat bogor aman dan selalu berbahagia dalam kemakmuran.

  24. memang pilkada jadi lebih seru dengan adanya calon-calon independen ya?

    selamat memilih.
    moga-moga yang amanah yang menang.

  25. jarang ada independen yang menang!
    dapet suara sekitar 5 persen aja udah sykur tuh!
    wekekekkeke!

  26. wah bogor udah mau pilkada juga ya kang?

    di kotaku juga dah mo pilwako minggu depan 🙂 tapi saya masih bingung nentuin pilihan 😆 *jadi curhat*

    mangga.. *pamit pulang*

  27. hidup golput.. lho kq….

    kaburrrrr…

  28. malam ka achoey…
    semoga siapapun yg menang,ga cuma umbar janji waktu kampanye aja ya…

    pemilu 2009 aja saya bingung..mau milihhhh apa golput???hehehe

  29. mm sy kayaknya mencium kemenangan dari partai yang menjadi buah bibir kebangkitannya 😀

  30. Yang jelas aku sedang sebal dengan pilwalkot Bandung, Kang Achoey…

  31. Semoga yang adil dan bijaksana yang nanti terpilih. Amien.

  32. Calon Indepenpen – Hmmm.. Semoga Pilkada Tahun Lebih Baik dari sebelumya.

    Sukses Buat BOGOR

  33. Lah, emang KTPnyah mana Kang? Sayang bgt gak bisa sumbang suara

  34. hwek… klo yg menang org itu pasti warganya diajarin silat ya… bisa bisa cimandean semua… rame donk… hue…he…

  35. Saya pilih SAE…..
    Hehehe…

  36. wah ada calon independennya… 😀 hebat… keknya blom smua daerah itu boleh ada calon independen di pilkada… kalo ga salah 🙂

  37. Orang gunung sudah kedata belom ?

  38. Dimana-mana lagi musim pilkada…..

  39. semoga pilkadanya sukses, dan yang paling penting AMAN… 😀

  40. PILKADA BOGOR SEBAIKNYA TERBEBAS DARI :

    > BLACK CAMPAIGN
    > PENGRUSAKAN BALIHO, SPANDUK, STICKER, POSTER, DLL
    > MONEY POLITIC
    > ADU DOMBA
    > TEMPAT DAN SARANA KAMPANYE ALANGKAH BAIKNYA TIDAK DIMONOPOLI.

    PESTA DEMOKRASI INI HENDAKNYA DIMANFAATKAN WARGA BOGOR DENGAN SEBAIK2NYA.

    INSYAALLAH BOGOR DAMAI.

  41. trus yg katanya nrima suap BiI 250 juta itu gmn ya kang?
    kagak ada klarifikasi dr ybs..?

  42. lho, bukannya bandung udah lebih dulu ada calon independennya?

    udah selesai malah, pilkadanya.

  43. Semoga yang adil dan bijaksana yang nanti terpilih. Amien

  44. Nonton aja ah…ntar klo pilwakot bogor tiba colok semua poto aja ah. Cape kang nda ada yang amanah smua nih, wong zaman nabi aja yang pengen maju jadi pemimpin tuh sedikit karena takut tidak bisa memegang amanah. Karena klo tidak bisa pegang amanah niscaya balasannya neraka. So hanya sedikit yang mampu memegang jabatan tinggi.

    Eh sekarang di jaman edan, malah banyak yang pengen maju ke depan, sudah amanahkah mereka? Tidak takut dosakah? Ingat janji adalah amanah!

  45. Tadi siang sudah nyoblos … tapi bingung juga pilih yang mana …

  46. Ikatan Keluara Besar Cimande (IKCB) maksudnya IKBC ya kang..

  47. yang dapat suara terbanyak pasti yang menang ya.. kang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: