Oleh: achoey sang khilaf | Agustus 12, 2008

Negeri Indah Memanggilmu Duhai Pelajar

Duhai para pelajar
Jangan biarkan bening matamu tak lagi berbinar
Jangan biarkan cahaya hatimu tak lagi bersinar
.
Kalian adalah kaum terpelajar
Kalian seharusnya menjadi generasi pintar
Tak selayaknya menjadi generasi kurang ajar
Apalagi sampai berbuat onar
.
Coba ingat kembali semangat Ki Hadjar
Jadi jangan biarkan semangat kalian memudar
.
Tetap pastikan sangsaka merah putih berkibar
Tak hanya di Tanah Air
Tapi juga di segala penjuru bumi di mana prestasi kalian mengalir
Agar Indonesia menjadi negara yang besar
Iklan

Responses

  1. semangat! 🙂

    btw, dalam rangka menjelang dirgahayu kemerdekaan RI, headernya jadi merah putih ya kang? 🙂

  2. Merdeka !!!

  3. ini pasti menyambut olimpiade beijing :mrgreen:

    *sotoy

  4. semangat kemerdekaan nech….

    merdeka… merdeka….

  5. Lagi-lagi kamu membuktikan bahwa kamu penulis puisi hebat Choey. Ajari ya…
    🙂

  6. Dirgahayu RI aja deh…
    Tetep semnagat ya bro…

  7. waduh… ayi asyikk… salam….. 😉

  8. kamu penyair hebat ia choy…

    merdeka…. ayo selamatkan indonesia….

  9. ai ai sir!

  10. Amieeeeeeeeeeeen, Majulah Negeriku.

  11. yeeah.. ini puisi kah ?

  12. merdeka…..!
    wekekekek!

  13. tulisannya merah,
    di atas dasar putih,
    bicara tentang tanah air,
    hmm…
    pasti ini puisi tentang bubur merah putih buatan ibu, ya?
    *kaburrr*

  14. salam merdeka !!!

  15. komentar OOT nih, ayo mas, buruan daftar di gravatar sama mybloglog, itung2 sekalian promo blog gitu ^^

    eh mas, link ku kok gk dipasang di blogroll sih,
    pasang dong
    * ngarep *

  16. kudu bener
    saya laper
    ga boleh kuper
    beralas tiker

    *bukan puisi er er er er*

  17. Saya dengar
    Saya rasakan…..

    Merdeka!!

  18. Kenapa yang dipanggil hanya pelajar
    Padahal wakil rakyat ga kalah kurang ajar
    KPK udah ngehajar tapi tetep ngga belajar
    Pusing mikirin negara, mendingan makan sate kambong pake acar.
    Dibungkus yah! 😆

  19. Semoga Indonesia bukan hanya besar di ukuran, tetapi juga besar dalam prestasi… 🙂

  20. ahh..lebih baik kuisap narkoba agar semangatku tetap tinggi,…. 🙂

  21. menyambut maba yakz 😀

  22. saya malah prihatin ngeliat pelajar yang sering berantem trus direkam gitu di tv apalagi yang berantem ce’ 😦

  23. setau gw belajar itu ibarat ibadah seribu tahun lho… coba tanyain ama pak ustadz dech….

  24. Assalammua’alaikum
    Merdeka !!!
    Ayo Generasi Muda Bangsa Ini
    Sama-sama kita memperbaiki diri menuju generasi yang mapan dalam keilmuan, berbudaya dalam kehidupan sosial, dan taqwa dalam keagamaan

  25. Kihajar- kita harus belajar… ya khan bang 😀

  26. Indonesia… tanah airku…
    Tanah tumpah darahku..
    di sanalah aku berdiri…
    jadi pandu ibuku….

  27. Daku datang bawa pena
    Menggenggam semangat dan bara

    dibelakangku ratusan pemuda menyongsong

    Mari kita kejar Matahari
    KIta bangkit..
    berdiri
    Berlari
    Menetap…

  28. Pasti terinspirasi dari nasyid Indonesia Memanggil-nya Shoutul Harokah… 😀
    Mari terus berkarya…

  29. salam
    dan menyongsong masa depan, janganlah gentar

  30. hhmmm..berakhiran “ar” yaa..:)
    merdeka dech…!
    *nda nyambung*

  31. Beranjaklah berkreasi dan berprestasi wahai pelajar!

    Jazakallah khairan akhi…

  32. Zttt.., istirahat sejenak. Rasakan PENCERAHAN dari buku terbitan kami, MUSLIMONOT! Ayo mampir dulu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: