Oleh: achoey sang khilaf | Agustus 15, 2008

Bakti Sosial Bagian dari Bukti Kepedulian

Tadi malam datang seorang sahabat ke Kedai Mie Janda mengantarkan bungkusan yang berisi makanan bayi untuk diberikan kepada sahabat saya yang biasa dipanggil Dieyna kalau di dunia maya. Awalnya saya sempat kaget karena Dieyna itu sepengetahuan saya belumlah menikah, apalagi punya anak. Tapi sahabat saya itu langsung menjelaskan bahwa makanan bayi ini adalah untuk diberikan kepada salah seorang warga yang pada Baksos (bakti sosial) tadi sore tidak kebagian (kehabisan). Kebetulan untuk kegiatan kali ini memang saya tidak bisa berpartisifasi dikarenakan terikat pekerjaan.

Sungguh saya salut dengan sahabat-sahabat saya yang dengan tulus menjadi sukarelawan dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Dalam hitungan bulan ini saja sudah terjadi tiga kali kegiatan Baksos dari mulai pembagian sembako, makanan bayi, pengobatan gratis dan lain-lain.

Mereka menggandeng para donatur baik lembaga atau pun perorangan. Dan mereka dengan senang menjadi bagian dari pelaksanaan tersebut tanpa harus mendapat imbalan. Kalau pun ada, yang mereka inginkan mungkin hanyalah kepuasan bathin atas apa yang mereka lakukan. Kepuasan ketika bisa membantu sesama dan mampu sedikit mengurangi beban mereka.

Tahukah sahabat bahwa beberapa dari mereka adalah blogger. Meski pun memang mereka bukanlah blogger seaktif kita. Karena buat mereka dunia nyata jauh lebih berharga. Dan ketika mereka memutuskan tuk ngeblog pun bukan karena alasan yang sia-sia. Mereka ngeblog untuk belajar, berkarya dan berbagi. Mungkin sahabat pernah dengar samar-samar kalau mereka adalah bagian dari KLOP (Komunitas Blogger Peduli). Salam salut saya buat para blooger di berbagai daerah yang sudah menunjukkan kepeduliannya sebagai bagian dari masyarakat. Seperti BATAGOR, Tugu Pahlawan, Blogger Wong Kito, Blogger SUMUT dan lain-lain. Termasuk buat para blogger di Bogor (BLOGGOR) yang mulai mau melakukan ancang-ancang, daku mendukung kalian sobat. Semangat!

Mari berbagi, mari peduli. Kalau bukan kita, lalu siapa lagi?

Iklan

Responses

  1. pertamax :mrgreen:

  2. Kalau bukan kita, lalu siapa lagi?

    mirip

    kalau bukan sekarang, kapanlagi?

    😆

    bener bgt, qt diciptakan di dunia inih memang untuk berbagi dengan sesama

    *sok bijak

  3. hetric dulu gak papa kan, Kang? 😛

  4. keempatxx deh..

  5. kalau bukan sekarang, kapan lagi?

  6. saya belum pernah ikutan baksos. pengen euy….

  7. udah lama nih ga mampir ke blognya mas achoey.. sy juga pengen ikut berbagi.. ga perlu banyak, semampunya aja.. yg penting ikhlas.. waktu kul jg smpt bbrp x ikut baksos..

  8. *geleng-geleng liat Ndutz*

    wah indah nya berbagi… *nagih kado buat Vio*

  9. yuuuks

  10. langsung ikutan KLOP…

  11. tapi link nya dmn ya?dulu kayaknya ada tapi tadi tak cari2 gak ketemu2 😀

  12. hidup nge-blog! 😆

  13. wah mulia sekali kegiatannya.. salut..

    Semangat!!

  14. wah, tul itu.
    Aksi di dunia nyata (aksinya sih boleh di dunia maya, tp efeknya yg muncul ke dunia nyata) emang lebih penting daripada hanya sekedar ngeblog.

    Banyak dari kita memilih dunia ghoib (baca: maya) dan meninggalkan komunitas sosial kita di dunia nyata.

    Yuk, balik ke kenyataan (ngeblog tetep jalan… 😀 )

  15. wah headernya keren.. merdeka!!!!

  16. saya…..
    saya…..
    🙂 😉

  17. mariiiii berbagiiii

  18. wahhhh…. keren….., seperti kegiatan orang Tzu Chi aja ya… 😀

  19. Tampilannya mantabh.. Indonesia bangetdh..

  20. Assalammu’alaikum…
    Subhanallah…
    Memang ada kepuasan tersendiri ketika kita mampu memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan
    Mari kita sukseskan program Fastabiqul Khairaat “Berlomba-lomba dalam kebaikan”

  21. iya ya…ngeblog bukan hanya cari uang tapi juga buat belajar!
    hiihhihih!

  22. Waduh, ikutan donk…

  23. Indahnya jika semua orang mau berbagi hal yang positif. salam

  24. wah..kulitnya berubaha lagi yaa… hidup merah putih! 🙂

  25. wah kegiatannya sangat bermanfaat, semoga selalu mendapat pahalaNya

  26. kabar-kabarin Kang kalo ada acara-acara gituh.. sapa tau saya bisa terlibat…

  27. Mari berbagi…….
    Mudah-mudahan amal mereka diterima dan mendapat pahala. amin.

  28. duh..semoga amal2nya dibalas ama Yang Diatas….

  29. gimana caranya ikutan klOp kang?

  30. iya kang mana linknya?
    btw ayo fusi ke blogger bogor!

  31. emang ada ya “KLOP” baru dengar tuch…..! tapi keren juga tuch

    salut

  32. makasih ya kang , nyokk kita tunjukkan bahwa kita memang perduli

  33. Suatu tindakan yg bisa diacungin Jempol…

    Salut buat kegiatannya, pak 😉

  34. salut banget 😀

  35. Wah… salut deh dgn klop…

    Gimana kalo anda juga terjun langsung 😀

  36. Semangat ‘tuk para BLOGGOR…

  37. jadi malu, ga jelas alawanku ngeblog selain biar ga sakit jiwa n yimpen uneg 2…
    soal baksos… sendiri2 dan sembunyi2… boleh kan?

  38. sukses baksosnya, kpn ya saya nyusul… 🙂

  39. mantap mantap mantap !!!!!
    terus berbuat baik umtuk orang laen !!!

  40. semangat…….
    merdeka…. dari kemiskinan….
    merdeka….dari kebodohan….

  41. kanujung lagi nieh….

  42. ayo2….
    kita jgn cuma eksis di maya dunks….
    mang kita saat ni lg dimana seh !?!? lingkungan yg ngegedein kita gmn ?!?!

  43. Hiks hiks hiks jadi terharu gara-gara ngurus baksos trus kena shift malam berturut-turut jadi gak sempet jalan-jalan malam ke warnet nih..
    Mohon doanya buat temen-temen semua karena kita-kita mo ngadain acara lagi dalam waktu dekat.
    Apakah itu?.. nantikan saja

  44. Semoga banyak komunitas-komunitas blogger lainnya menyusul 🙂

    termasuk sayah ~!

  45. salut menyaksikan kalau kepedulian sosial masih idup dan bukan sekedar jargon pepesan kosong 🙂

  46. *celingak celinguk 😀

  47. yu’i
    mari berbagi
    dimulai dari yang terdekat yang bisa kita jangkau

  48. yupz..klu nda sekarang kapan lage?
    jadi kapan KLOP ngadain baksos lage ?
    hehheh..

  49. nyebut2 Bloggor di telinga gak enak, silaturahmi aja deh, lebuh enak nyebutnya

  50. Ingin TERCERAHKAN tentang problem dunia? Lihat “PLANET ROBOT” di blog kami. Ok banget!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: