Oleh: achoey sang khilaf | Agustus 25, 2008

Peresmian Komunitas Bloger Bogor

Alangkah indahnya peristiwa kemarin siang. Di sana singgah beagam wajah, wajah-wajah teduh yang penuh kerinduan akan keakraban persahabatan. Wajah-wajah yang sebelumnya tidaklah tampak seutuhnya, karena hanya dua dimensi saja yang terlihat, kini nampak sudah.

Ahad, 24 Agustus 2008 peristiwa itu terjadi. Dimana berkumpulnya sebagian blogger Bogor di Plaza Telkom Bogor untuk melakukan silaturahim sekaligus pembentukan dan peresmian komunitas bagi para blogger yang merupakan asli orang Kota & Kabupaten Bogor atau mereka yang berdomisili di Bogor.

Acara tersebut digawangi oleh Hangga sebagai Ketua, Bunda Menik & Yella sebagai Seksi Konsumsi dan saya sendiri sebagai Seksi Acara. Tapi jujur, saya adalah panitia yang paling ringan kerjaannya dibanding mereka. Dan yang membuat acara ini menjadi lebih hebat adalah berkat jasa besar Pak Prasabri, terima kasih Pak.

Acara yang dimulai sekitar jam 13.30 WIB ini berjalan relatif lancar. Meski molor sekitar 30 menit dari waktu yang telah ditetapkan toh tidak mengurangi hangatnya acara ini. Terlebih ketika satu persatu peserta mencoba mengenalkan dirinya masing-masing, bertambah cairlah suasana yang menceriakan ini.

Berikuta akan saya kerjakan tugas saya dari pupuhu BLogor untuk melaporkan hasil acara tersebut:

1. Nama Komunitas

Penentuan nama komunitas ini dilakukan dengan cara musyawarah. Dan akhirnya disepakatilah BLOGOR sebagai nama komunitas. BLOGOR itu sendiri kepanjangan dari Blogger Bogor.

2. Struktur Kepengurusan Komunitas

Terlihat jelas keindahan musyawarah BLOGOR ini, dimana pihak yang lebih tua menyerahkan sepenuhnya roda kepengurusan di tangan orang-orang muda. Semua peserta sepakat bahwa harus orang muda dan belum terlalu sibuklah yang memimpin komunitas ini. Dan dukungan penuh pun tetap tak berkurang terhadap BLOGOR ini. Berikut adalah susunan kepengurusan masa bakti November 2008 s.d. November 2009.

Ketua          : Hanggadamai
Sekretaris   : Dondanang
Bendahara   : Menik
Kadiv. Kegiatan          : Defidi
Kadiv. HUMAS DANUS : Achoey
Kadiv. Agregator/ IT  : Akhdian
.

3. Penenuan Web Resmi Komunitas

Web resmi BLOGOR disepakati adalah www.blogor.org dan ini dalam tahap pembangunan.

4. Kegiatan Terdekat

Insyaallah di bulan Ramadhan ini BLOGOR akan mengadakan kegiatan. Namun mengenai kapan, dimana dan seperti apa kegiatan tersebut belum bisa dipastikan. Ini masih dalah tahap penggodokan pengurus terutama Divisi Kegiatan BLOGOR. Tapi ada kemungkinan BLOGOR akan bekerjasama dengan salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Bogor dalam kegiatan tersebut.

Demikian apa yang bisa saya laporkan dan semoga BLOGOR dapat memberikan kontribusi positif demi kemajuan Bogor. Saya ucapkan terma kasih kepada rekan-rekan yang telah menyempatkan diri tuk hadir yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Mari ajak rekan-rekan blogger Bogor yang lain untuk bergabung dengan BLOGOR !

Foto-foto tersebut diambil dari Pak Hartanto


Responses

  1. repotnya mantaps!!🙂

  2. semangat!

  3. selamat ya mas….
    moga semuanya berjalan lancar….

  4. selamat… happy blogging deh…
    selamat juga jadi dedengkotnya blogor🙂

  5. waaa… selamat, semoga makin maju..

  6. hebat euyy…
    selamat dan salut..🙂

  7. itu photonya bang achoey yg mana yah..

  8. skali lagi, selamat atas terbentuknya BLOGOR🙂

  9. ooo…ibu menik jadi bendaharanya ya… ntr gw minta doku ahhhh… he..he…

  10. Depok masuk bogor ‘ga choey,..?

  11. Wah selamat dan ditunggu aktivitas selanjutnya, aktivkan juga diskusi di milisnya yah, sayang karena kemaren ikutan berpartisipasi dalam pemilu sampai sore lalu dilanjutkan masuk kerja .. gak bisa ikut deh.. huaaaaa (jadi curhat gini yah)

  12. Halo..kenalkan saya Dalang Jemblung pengin ikutan Ngeblogg nih…..aku masih ada kesulitan

  13. sebutannya apa kang achoey!

  14. Mari bekerja sama kang. hehe

  15. salam kenaaal, semoga blogor eksis ya

  16. Semoga saling memberi manfa’at yah…

  17. Selamat atas terbentuknya bloggor. Semoga bloggor bisa berkiprah di dunia maya dan dunia nyata.

  18. Wah, banyak artis blog disitu. Selamat ya.

  19. semoga makin banyak bermunculan komunitas bloger di berbagai kota mas achoey, sehingga negeri ini memiliki jalinan komunikasi yang lebih oke dan lancar. selamat atas terbentuknya bloggor.

  20. Asyiknya. Selamat deh buat semua.

  21. wah selamat2 semoga komunitas blogger bisa memberikan manfaat kepada seluruh bangsa dan negara dan berhasil membuktikan pada “pakar telematika” yang itu tuh bahwa blogger bukanlah hacker.

  22. @ masenchipz

    dokunya ditahan pak ketu:mrgreen:

  23. makasih buat Achoey yang sudah menyegarkan suasana dengan banyolan2nya yang keren abissssssssssssssssssss🙂

    sip banget deh🙂

  24. hmmm….

    *liat tanggalan*

    Masih ada 6 hari lagi…😛

  25. wow, selamat ya bagi semua yang tergabung….semoga semakin memajukan IT Indonesia… be kreatif and inovatif…😀

  26. duh laporannya kayak proposal ya… hehehe…
    salam blogor..!

  27. Selamat dech. Salam kenal.

  28. Selamat atas terbentuknya Blogor, semoga diikuti aktivitas2 manfaat dan sukses selalu, amien

  29. Selamat atas lahirnya komunitas blogger baru..
    Selamat buat BLOGOR😀

  30. wah.. selamat2 kang….

    BLOGGOR mantebs!!!

  31. wah sayang yah… saya ga ikut di foto…

  32. Selamat…
    Atas terbentuknya BLOGOR…

    Semoga makin mantap..!!

  33. weh selamat ya buat temen temen di bogor.. jadi kalo kesasar kesana ada yang nampung kan..

  34. Yup..selamat dan sukses selalu buat blogor..

  35. selamat ya
    ternyata komunitas dari bogor rame banget
    sukses untuk blogor

  36. mas achoey thx atas semangatnya..
    hihihii
    akhirnya kemaren saya ikut juga walopun telat..
    hihihihihihi
    salam buat semua..

  37. Selamat untuk Blogor.
    Semoga komunitas2 blog daerah semakin berjaya🙂

  38. waa..selamat yakh,semo9a blo9or menjadi ajang komunitas yang bermanfaat untuk semua,bisa berbagi untuk sesama,mmm.kegiatannya bole ikutankah?meski daku bukan warga bo9or hanya sering ke bo9or heheh..

  39. selamat ya atas terbentuknya “blo9or”
    semoga bermanfaat untuk semua:)
    bole ikutankah meski daku bukan warga bo9or,hanya sering tinggal dibo9or heheh

  40. tadi sempet baca dan liat2 fotonya di blog mas hangga, wah seru pisan euy!

  41. asslmkm.. boleh mampir ke blogor ya mas.. eh bogor …🙂

  42. achoey,..’ga pernah jawab koment yach..😦

  43. BRAVO BLOGGOR …

  44. salam cintaku buat para blogger bogor

    **langitjiwa**

  45. selamat buat temen2 di bogor, semoga sukses selalu

  46. sukses terus berkarya

  47. makan makan.. makan makan.. makan makan sekaraaaangggg…. *nyanyi*

    <nunggu traktiran bakmi dari Kang Achoey

  48. Absen heula ahhh…..

  49. selamat buat bloggor..semoga semakin eksis. monggo sowan semarang lewat http://indradhani.wordpress.com

  50. salam
    Congrat ya, duh di kotaku kayaknya ndak ada neeh😀

  51. Selamat ya atas pembentukan komunitas ini. Turut bangga dan senang.

  52. salam hangat tuk para bloger bogor,.. insyaallh akan segera bergabung,..

  53. duh pgn gbung dun ? kyknYa sru tuch

  54. wah seru juga yah.. kebetulan saya lagi buat situs, namanya bogorkita.com cuma saya lebih bnyak d Jkt, ikutan sharing2 juga dong.

    gabung juga yah di bogorkita.com, tapi harap maklum masih develop cz g konsen tarik2an ma kerjaan hehe..

    salam buat pecinta bogor

  55. http:// bogorkita.com

  56. ngikut gabung nya kang boleh kali ya..? mudah2n bisa ada yang bs disumbangin untuk bogor.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: