Oleh: achoey sang khilaf | September 6, 2008

Sahabatku, Kau Lebih Baik dari Aku

Aku berusaha menahan haru, ketika seorang sahabat datang padaku dan menyatakan bahwa waktu pernikahannya dipercepat untuk direalisasikan. Dia mencoba mengungkap sesuatu yang seringkali dijadikan banyak alasan para perjaka menunda meminang juwita. Dan alasan itu adalah masalah ketiadaan biaya.

Sering aku mendengar dengan seksama tentang cerita beberapa sahabat yang menikah pada saat kondisi keuangannya terbatas, tetapi ketika diniatkan maka selalu saja ada jalan. Dan ternyata ini benar adanya.

Sahabatku itu dengan terpaksa menceritakan apa adanya. Alloh telah menggariskan begitu harusnya. Dia bercerita padaku, dan dengan mudah Alloh membuka hatiku untuk segera menutupi semua kekurangan yang menggundahkan hati lelaki baik itu.

Sahabat, coba kau buka Al Qur’an surat An Nuur ayat 32. Dan kau akan percaya bahwa Allah akan melapangkan rejeki atas kesungguhanmu itu. Maka, kau pantas merasakan kemudahan itu, kemudahan yang Alloh berikan, karena Alloh Maha Luas Pemberian-Nya.

(Semoga aku termotivasi. “Dinda, segera tampakkan dirimu!”)

Iklan

Responses

  1. Ayo kang kapan marriednya 🙂

  2. emang namanya dinda? *polos mode on*
    ayo kang, agustusnya udah lewat loh…

  3. yg mau nikah siapa nih? 😀

  4. Saya yakin, banyak gadis yang melirik achoey. Pilih satu yang terbaik. Kadang cinta datang saat kita dicintai. Tak ada perempuan sempurna, seperti juga tak ada lelaki sempurna. Ayo choey!

  5. haloo slam kenall….

    yaaaa met puasa…..

  6. Salam
    Duh bersyukur ya Kang Achoey selalu jadi perantara kebaikan untuk orang lain terutama sahabat sendiri. Salut kang, ya teteh doakan deh semoga bidadarinya segera tampak 🙂

  7. Nih nyemangati bloger yang belum menikah ya. Tidak berlaku bagi yang sudah menikah 🙂

  8. he-eh..alasan klise bgd itu, rizki Insya Alloh udah ada yg ngatur, sama sekali gk da hub-nya dengan niatan suci menikah.klo niatnya lillahi ta’ala, Insya Alloh pasti diberi kemudahan..(semoga belahan jiwaku juga segera menampakkan diri) ..hehehe 😉

  9. i’m inspired!!!! ^_^

  10. Semoga cepat hadir kang… 🙂
    undang ya… kalo nikah

    Yaa Allah hadirkanlah “sang dinda” kepada kang Achoey

  11. saya tertarik mengomentari soal biaya pernikahan.
    katanya sih, pesta walimahan itu ibarat karet: kalau direntangkan bisa puanjaaaang sampe putus, kalau ditarik juga bisa susut.
    terpulang ke kita, mau narik sampe putus, atau mencukupkan semampunya aja.

    eniwei, aku juga gak tau kondisi yang sebenanrnya.
    i’m not here to judge.
    lagian Allah udah janji, untuk niat baik akan dimudahkan urusannya.

    nah, para dinda, tampakkanlah dirimu di hadapan kang achoey, ASAP!

    aku doakan dindanya segera menampakkan wujud ya, kang?

  12. ahh.. sudah masuk bulan september… 🙂

    Jangan kau menyanyikan lagu “wake me up when september ends ” ya …

    Didoakan slalu agar dirimu mendapatkan bidadari impian yang dicari itu 🙂

    Amiin

  13. (Semoga aku termotivasi. “Dinda, segera tampakkan dirimu!”)

    hehehehhe dicari atuh kang

  14. tenang aja jodoh ga kemana kok kang 😉

    memang ketiadaan biaya pernikahan tuh ngena banget

    hanya saja kita juga harus memperhitungkan biaya setelah nikah : rumah, honeymoon, kehamilan, biaya pendidikan anak, biaya rumah tangga

    😀

    hey inilah hidup 🙂

  15. Semoga Dinda segera menampakkan diri.. 😉

  16. ayo dinda………. jangan ngumpet aja, kakanda-mu sudah ga sabaran ni…

  17. achey, kamu belum juga menikah…memalukan…memalukan nusa bangsa hehehhee… dan sy juga belum menikah…bahkan kadang sy pikir sy takut menikah… 😦

  18. menikah itu harus. Salam kenal..

  19. Akang emang hebat, lebih mengutamakan saudaranya…
    barangsiapa meringankan beban saudaranya, maka Allah akan meringankan bebannya di akhirat nanti, amiiinn…

  20. Semoga di beri imbalan melimpah bagi yg meringankan beban sesamanya, amien 😀
    Yang punya blog, kapan nih dapet undangannya?

  21. wew,baca komen nya bunda jadi inget lagu itu nih…
    yup, jangan sampai dibangunkan di akhir september…dindanya belum kliatan ya kang?semoga di bulan Ramadhan ini dia udah kliatan kang. semangat 😀

  22. *tararrara..*
    daku daten9 a”choey..:)
    aheheheh…*dijitak neeh*

    a’choey tuch wisely banged yakh..?
    sabar a’,dindanya pasti daten9 kok,jika sudah waktunya,iyakan a’choey..:)
    semo9a ALLAH memberikan y9 terbaik untukmu a’..;)
    *nyanyi*
    dinda dimanakah kau berada
    rindu aku ingin jumpa..
    dinda dimanakah kau berada…
    …………………………………….

    ~dinda by katon bagaskara~

    maaf a’puasa2 ngegodain heheh…
    *kabooorrr akh.*

  23. akang..

    mungkin dindamu sudha ada di depan mata.hanya dia tak bisa di liat kasat mata..bagaimana jika akang pejamkan mata..dan buka mata hati…..

    kalo gak ada juga…

    coba liat fsnya yessy..banyak temen temen yang single tuh hihihi

  24. menikah…

    hmmm…

  25. Insya Allah niat baik akan dilapangkan jalannya oleh Allah SWT kang

  26. Semakin banyak kita mengeluarkan energi untuknya, maka kita akan semakin kehabisan energi, semakin banyak kita berfikir untuknya, maka waktu yang terbuang akan semakin banyak….
    so….. jangan hanya berfikir dan berbincang, tapi mari kita persiapkan demi kegenapan separuh diin kita….

  27. sebelumnya met puasa ya

    blognya bagus,…

    semoga segera dipertemukan dengan belahan

    belahan jiwanya,…amien 🙂

  28. jgn mencari pendamping yg sempurna

    tapi cobalah memahami yg tidak sempurna dengan sempurna

    maka anda akan menemukannya …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: