Oleh: achoey sang khilaf | September 7, 2008

Perjalanan Pencarian Perhiasan Terindah

Pemuda itu mencoba kembali menuju perahunya. Dan beberapa orang lelaki dan perempuan memburunya lalu mereka bertanya tentang gadis seperti apakah yang sebenarnya dia inginkan.

Sang pemuda tersenyum dan berkata;

“Aku sedang mencari perhiasan terbaik untuk menghiasi indahnya perjalanan hidupku. Aku ingin jikalau aku memandangnya maka bahagialah aku, jika aku memberikan arahan atau perintah maka dia taat akan itu, dan jikalau aku jauh darinya aku tetap yakin bahwa dia bisa menjaga kehormatannya dan kehormatanku.”
.

Lalu datang lelaki tua berwajah teduh. Dia mendekat dan menepuk pundak pemuda itu, lalu dia pun berkata;

“Duhai pemuda, kau sedang mencari sesuatu yang sangat berharga. Kuharap saat berlayar nanti kau sempatkan diri tuk bercermin di kebeningan air.”
.

Sang pemuda segera beranjak menaiki perahunya, lalu perahu itu pun menjauh dari tepian. Di tengah lautan dia coba bercermin di permukaan air yang lumayan tenang. Dia pun mendapatkan jawabannya. Bahwa lelaki yang baik adalah untuk perempuan yang baik dan begitu sebaliknya. Dia teramat malu akan dirinya, lalu dia pun segera mencari pantai tuk menepi.

Di pantai itu dia melihat sebuah gubuk yang sangat sederhana. Terdengar lantunan ayat-ayat cinta dari suara merdu anak perindu. Dihampirinya gubuk itu, dan terlihatlah seorang perempuan sedang mengajarkan tiga anak kecil mengaji. Pemuda itu amat terpesona akan suasana penuh kesejukan cinta.

Pemuda itu terkejut saat tepukan lembut di bahu menyadarkannya. Tampak di sampingnya seorang lelaki tersenyum ramah. Tanpa ditanya lelaki itu tiba-tiba berkata;

“Wanita akan dimuliakan oleh lelaki yang mulia dan wanita akan dihinakan oleh lelaki yang hina pula.”
.

Lalu lelaki itu pun melangkah menuju gubuk indah yang bertuliskan sakinah mawaddah warahmat. Dan pemuda itu kini semakin tahu apa yang harus dilakukannya. Dia pun kembali menuju perahunya.


Responses

  1. jadi akhirnya… si pemuda masuk ke gubuk itu atau menengok lalu balik begitu aja ke perahu?

  2. nice post teman..

  3. Kamu orang baik dan shaleh, choey. Kamu akan dapatkan yang baik dan shalehah. Amin.

  4. kang, agustus udah lewat:mrgreen:
    btw dipasang dong kang banner blogornya..

  5. siapa nih yang mau nikah?
    achoey yah? selamat2.. semoga perjalanannya itu betul2 mendapat rahmatπŸ™‚

  6. Perempuan yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk perempuan yang baik… dan ALLAH tidak pernah keliru tertukarπŸ™‚

  7. Kutipan kalimat bijak yg pernah sie dengar ” kita ada bukan untuk mencari orang yang sempurna untuk dicintai tetapi untuk mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna”

    Artinya mungkin jika dalam perjalanan mencari cinta kita tidak menemukan kriteria kesempurnaan spt yg kita inginkan, maka belajarlah untuk mencintai kekurangan dan menyempurnakannya dg cinta yg kita miliki.. Duhh sassie sok teuu ah.. Maaf kalau salah he he
    Salam kenal yach..boleh tukeran link gak?? ^.^

  8. .. kayak cerita orang yg di-tinggal menikah ama orang yg sangat dicintai-nya ya … eh, bukan pengalaman pribadi kan ? .. he he.. maap…πŸ˜€

  9. wanita yang baik seperti mutiara, di simpan dalam kotak perhiasan, hanya beberapa orang saja yang berhak melihat, tidak tersentuh oleh tangan-tangan jahil, dan wanita seperti ini akan menjadi ibu dari anak-anak yang shaleh dan shalehah dan dapat menjadi wakil nahkoda yang amanah..

  10. Wanita adalah tiang dari suatu bangsa, jika tiang itu runtuh akan runtuh pula bangsa tersebut. dan percayalah akan janji ALLAH lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula, berbuatlah sebaik mungkin maka urusan selanjutnya serahkan pada ALLAH SWT…

  11. “ngaca dulu aaah…dengan PDnya

    abis ngaca :
    “hikshikshiks….😦 “

  12. perhiasan yg tampak oleh mata dan merupakan karunia yg terindah adalah…istri yg shaleha….benar bro….tukaran link ya…

  13. buat cerita lagi neh akang…..semangat terus kang

  14. Terima kasih, membacanya saya jadi terharu, dan bergumam, “Sesuatu yang paling mulia adalah sesuatu yang paling baik untuk hati kita”. Dan tuhan memang selalu memberikan yang terbaik untuk untuk kita.

  15. Aminnnnnnnnnnn 10000x

    smoga segera bisa menyempurnakan separuh din..
    :mrgreen:

  16. Dia pun kembali menuju perahunya

    kembali mencari atau sadar Bahwa lelaki yang baik adalah untuk perempuan yang baik dan begitu sebaliknya.

  17. Wah wah … akhira yang bagus … Dan pemuda itu kini semakin tahu apa yang harus dilakukannya.

  18. sebuah pencerahan,
    baik sekali untuk dijadikan renungan

  19. β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„
    β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„
    β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„
    β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„
    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI
    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI
    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI
    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI

    MARI SIMPAN GAMBAR KAMU DI DALAM “GAMBAR JAMBAN”
    MARI SIMPAN GAMBAR KAMU DI DALAM “GAMBAR JAMBAN”
    MARI SIMPAN GAMBAR KAMU DI DALAM “GAMBAR JAMBAN”
    MARI SIMPAN GAMBAR KAMU DI DALAM “GAMBAR JAMBAN”

    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA= http://gambarjamban.notlong.com/

    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI
    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI
    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI
    SITUS YANG KEREN PALING SEKALI

    BARU MAKNYUSS!!
    β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„
    β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„
    β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„β–€β–„

  20. 😦 saya lelaki yang ga baik😦

  21. jadi kapan undangannya kang?πŸ™‚

  22. Seakan menyiratkan bahwa penulis, benar – benar merindukan seorang wanita idaman…

    Barakallahu Fiykum

  23. Makacih, Om telah bimbing Anthin kemari. Kayaknya daripada merenung sendiri mending belajar disini ya? Hormat Anthin. http://teensdreams.wordpress.com

  24. pastinya mas achoey juga tahu kan, bahwasanya wanita itu diciptakan dari tulang rusuk laki2 pasanganya.. yang tentunya Mas achoey adalah laki2 tersebut… jadi tenang aja mas, pasti calon mas achoey ya sebaik mas achoey

  25. Hm……
    Jadi kapan tanggalnya Kang?

  26. duh, bagus banget Kang. jadi pengen buru2 menuju hari H….
    bener banget Kang, laki2 yg baik utk wanita yg baik, dan sebaliknya. sekarang pertanyaannya kembali pada diri kita sendiri. sebaik apakah jiwa ini…???

  27. Kira2 apaya yg bakal dilakukin si lelaki itu?

  28. hmm…kalo boleh nafsirkan, itu laki-laki yang menepuk pundaknya pemuda adalah suaminya perempuan itu ya kang? dan perempuan itu istri yang sholehah,karena tertulis dirumahnya ‘sakinah mawaddah wa rahmah’, dan dia sedang ngajarin anak-anaknya ayat2 kehidupan. terus bagitu pemuda itu takjub dan mau menghampiri, ternyata perempuan itu tlah bersuami. akhirnya si pemuda kembali ke perahu untuk mencari bidadarinya sendiriπŸ˜€

  29. jadilah Ali, agar kau dapatkan Fatimah.

  30. KIsah yang sama seperti sebelumnya…πŸ™‚

    Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam menemukan bidadarinya, ya, kang

  31. akang…

    jika akang mencari bidadari..tidakkah akang takut dia akan terbang..dia punya sayap bukan?..atau seberkorbannya kah dia untuk mau tinggal di bumi untuk melepas sayapnya…

    Jika akang mencari gadis bumi yang baik hati…bukankah setidaknya dia akan belajar untuk bisa setidaknya setara bahkan bisa melebihi bidadari ..yang kau cari…

  32. mmm..ummm..menebak lage neeh,
    jadi pemuda yg masuk kerumah ituh suaminya yakh a’choey?heheh..ya maap klu salah:)

    jika kita menginginkan yang terbaik buat kita,sudahkah kita melakukan yg terbaik ju9a?
    jika sudah insya allah akan mendapatkannya..:)

  33. Apapun yg bakal dia lakukan, bukankah dia sudah tahu…πŸ˜‰

  34. aku sedang berupaya untuk kebaikan

  35. ..Perjalanan Pencarian Perhiasan Terindah..

    ..Jangan jauh2 nyarinya mas…heehehhe

  36. duh…so sweet…
    tukeran link yuk..

  37. Istri shalihah adalah perhiasan tertindah
    subhanallah

  38. Wow…. romantis sekali,
    so touching….

  39. orang baik jodohnya orang baik juga!
    saya percaya itu!

  40. smangaaaaat kakπŸ™‚

  41. Semoga perahu itu segera tertambat pada perhiasan indahnyaπŸ™‚ amien

  42. tapi jangan sampe kalo dah ada batu akik pas ketemu emas, batu akik nya di buang, huehuehue

  43. sayah diundang gak kang?πŸ˜›

  44. kapan kang? saya di undang yahπŸ˜€

  45. Kang, maju kang,…
    kita boleh melihat masa lalu, tapi tidak boleh hidup di masa lalu

    saya bantuin yaπŸ™‚

  46. Gimana kalo sang pemuda itu segera menghubungi biro jodoh?
    *wah merusak acara aja nich wisnhu.

  47. jadi udh ketemu kang?
    kapan nih undangannya?
    jangan lupa yah..πŸ˜‰

  48. Lapor link update finished !Selamat Berbuka Puasa ya all.. \(^o^)/

  49. Tetap semangat….
    si Dia sedang menantikan di sebuah sudut kota….
    (insya Allah)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: