Oleh: achoey sang khilaf | September 9, 2008

Hari Persahabatan Dunia

.
“SAHABAT adalah dia yang menghampiri ketika seluruh dunia menjauh, karena PERSAHABATAN itu seperti tangan dengan mata. Saat tangan terluka, mata menangis. Saat mata menangis, tangan menghapusnya. SELAMAT HARI PERSHABATAN SEDUNIA. By: Umar Fauzi MZ”.
.

Begitulah kurang lebih isi SMS yang kuterima tadi siang dari seorang sahabat yang juga kuanggap guru. Dia adalah Direktur LBB. Sony Sugema College (SSC) Purwakarta. Seseorang yang luas ilmu dan pengalamannya namun tetap menganggap seorang sepertiku ini sebagai sahabat.

Aku juga jadi teringat seorang sahabatku yang kemarin Sabtu pagi jauh-jauh dari Cikarang, Bekasi menuju tempat dimana diriku berada. Dan ternyata saat dia coba hubungi aku, aku masih terlelap. Tampaklah di HP-ku bahwa dia telah 6 kali mencoba menghubungiku. Dan di SMS-nya yang kubaca ternyata sejak jam 6-an pagi dia menanti di depan tempat kerjaku. Dia gak tahu kalo aku baru masuk kerja jam 10.00 WIB. Sungguh pengorbanan seorang sahabat yang luar biasa.

Ada juga sahabatku yang berniat mengunjungiku. Disela kesibukannya dia berniat meluncur dari Tangerang menuju Bogor. Hanya demi sebuah pertemun dengan seorang achoey. Atau tentang sahabat-sahabatku di Tasikmalaya dan Ciamis yang seringkali menginformasikan keadaan perkembangan di sana. Termasuk bertanya apakah aku terjun ke dunia politik tuk menjadi caleg atau tidak di 2009 nanti. Hahaha, aya-aya wae. :D

Pantaslah jikalau sahabat adalah sosok-sosok yang kita rindukan kehadirannya.

About these ads

Responses

  1. saya juga sahabatmu dengan mengisi comment pertama kali :D

  2. pertamax!!!!

  3. iyah,,Ndutz jg dapet sms serupa dari temen2 Ndutz tp lum sempet bales soalnyah gak pny pulsa :D

    *curcol

  4. hetric pas puasa gak papa kan, Kang?? :lol:

  5. yup… bagiku sahabat itu adalah orang terdekat bagiku selain keluargaku

  6. alhamdulillah..disampng punya sahabat yg narsis (sms yg muji2 diri mereka sendiri*, aQ juga dpet sms dr salah seorang sahabatQ yg mengingatkan aQ ttg kehidupan dunia dan akhirat..
    walking in the dark with frens is better than walking alone in the light…

  7. sahabat …semoga pertemanan kita di dunia maya ini bisa jadi sahabat beneran ya kang..amienn

  8. sahabat selalu diingat
    sahabat sejati selalu di hati

  9. beruntunglah mereka yang mempunyai sahabat setia..:)

  10. saya numpang absen, sahabatku.

  11. Wahhh Arti Sahabat Sangat dalem susah untung ngungkapinnya. yg bisa menjawab adalah hati karena mereka ada disetiap Senang dan susah

  12. akankah saya dirindukan..

    *mendadak h***k*
    hihih…

  13. kirain hari persahabatan itu setiap hari kang!
    wekekekeke!

  14. Sahabat..

    Atas pertolongan Allah, Mrekalah yg buatku mampu bangkit..
    Mrekalah yg slalu mengingatkan, bhw kita tak pernah benar2 sendiri..

    *jwb yg d komenku:
    Amel gpp kak, insya Allah gpp.. :)

  15. saya nggak tau, apa iya saya punya sahabat sejati?
    dalam dunia nyata, saya seorang yang sombong dan sering mengumpat. ego besar, dan keras kepala. penghujat dan temperamen.
    mungkin karena latar belakang kehidupan keluarga saya.

  16. saya juga banyak menerima sms ucapan hari persahabatan.
    ah.. senengnya saya, karena pertanda banyak yang menganggap saya adalah sebagai sahabat.

    begitu juga dengan pemilik blog ini, moga saja kita dapat menjalin persahabatan :)

  17. emang achoey sobat paling baik…
    gudlak forever choey :)

  18. Sahabat bagi saya memiliki peran yang sangat berarti, Sahabat memang tidak akan terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari.Mereka hadir dan dengan segala peranan dan pengaruhnya akan mewarnai hari-hari kita.

    Semoga persahabatan kita tulus dan ikhlas tanpa pretensi apa2.

  19. Aku juga baru tau ada hari persahabtan..
    Pantesan tadi ada sms dari salah satu temanku.. :)

  20. **nyanyi lagu audi**

    aku bernyanyi untuk sahabat …

  21. kang achoey bukan sekedar sahabat bagiku….
    namun banyak nilai plus bagi ku.
    maksih banyak bantuan yang kau tlah berikan
    semoga kebaikan akan selalu dibalas Allah yang sangat lebih.
    semangat

  22. Kang achoey bukan sekedar sahabat bagi ku….
    banyak nilai plus bagi ku menilai dirimu…
    makasih banyak yang tlah berikan kepada aku….
    thaks sobat
    semangat

  23. Jadi kangen sahabat” waktu jaman SMA… :)

  24. SAhabat dapat menerima kita apaadanya, saling melengkapi namun tanpa pamrih :D

  25. enk punya sahabat

  26. yah sahabat itu adalah [elengkap hidup kita.
    Apalagi jika bisa menjadi sahabat dunia dan akhirat

  27. Because our best friends. we never walk alone

  28. menurut saya sih tiap hari itu hari persahabatan kang..

    *hohoho kang achoey daftar jd caleg ya ?

  29. sahabat adalah…kamu

  30. yup,sahabat adalah permatanya kehidupan…

  31. Cari teman itu mudah. Cari teman yang baik dan bener2 temen sejati itu yang susah. Apalagi di jaman ini. Teman2 sejati itulah yang kita sebut sahabat.

  32. Tapi pagi pun saya dapat sms seperti itu…

    Rupanya memang ada, ya…”HARI PERSAHABATAN DUNIA”

  33. Hari persahabatan sedunia itu sebenernya tanggal berapa sih kang?

  34. Saya sahabat sampeyan juga tho om?
    ngarep:)

  35. salam kenal…
    semoga kita bisa jadi sahabat… :)

  36. semoga kita bisa menjadi sahabat, salam kenal, seno.. =)

  37. Salam
    i love my unique friend, really..hmm……

  38. Salam persahabatan selalu buat semua yang mejeng di blog ini.

    Sukses dan saling mendoakan ya …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: