Oleh: achoey sang khilaf | September 10, 2008

Lelaki itu adalah Aku

Ada cerita lucu ketika tadi malam aku sedang menyantap sajian berbuka di Kedai Mie Janda. Kejadian itu bermula ketika ada sepasang remaja yang mengunjungi kedai itu. Sejak awal masuk kulihat sang gadis cantik yang masih amat belia menetapkan tatapannya padaku. Ternyata hal ini dengan cepat tertangkap radar kecemburuan sang jejaka.

Sang gadis memilih meja yang bersebelahan dengan meja di mana Sang Khilaf sedang asyik dengan santapannya. Posisinya memang memungkinkan bagi sang gadis untuk tetap curi-curi pandang. Tapi apa yang terjadi, sang jejaka duduk merapat dekat sang gadis. Tepat memotong garis akses horizontal tatapan antara aku dengannya. Aku tersenyum, benar-benar merasa telah melihat peristiwa yang lucu. Jejaka itu tidak tahu, kalo saat ini aku telah jinak, tidak seperti dahulu.😀

Ngomong-ngomong tentang masa lalu, seringkali aku dicurigai para jejaka akan mengganggu stabilitas hubungan mereka dengan pasangannya. Bahkan pernah aku tiba-tiba diancam oleh seorang pemuda, gara-gara pacarnya mungkin mengiodalakan aku (narsis). Dan aku hanya senyum-senyum dan membiarkan jejaka itu akhirnya malu sendiri. Malu atas apa yang telah dia lakukan.

Nah bicara tentang sikap sang jejaka seperti di atas mungkin ada yang menyebutnya over protective atau juga possessive. Jujur, saat ini aku sudah tidak termsuk pada jalur orang yang sepakat dengan metoda pacaran pra nikah. Tapi jika boleh bertanya pada sahabat yang lain, bagiamanakah sikap Anda jikalau Anda memiliki pasangan yang over protective atau possessive seperti ini?


Responses

  1. pertamax!!!!

  2. masalahnya Kanda nggak gituh sih, jadi ya nggak bisa tau gmn rasanya😛

  3. hetric!!! :shy:

  4. saya merasa tersanjung, karena berarti si dia sangat sayang sama sayah

  5. Sayang itu mengerti dan mempercayai🙂

  6. seneng digituin diawal2 dekat aja..
    lama2 jadi jengah kalau terlalu protective.
    bagaimanapun membangun kepercayaan itu penting, ga perlu terlalu over menjaga pasangan…

  7. Nyesel sekarang coz malah kehilangan ke possesivan bintang ku.. hikz…

  8. weks bertanya yakh? mm..gimana yakh?
    well mencoba menjawab,sebenrnya seeh suka duka ju9a punya pacar posesive&overprotective
    sukanya dia sayang banged sama kitah,perhatian full,dijagaain abiss,tp nda enaknya nda bisa maen sama temen2 even sahabat ato sodara kecuali sama doi,nda bole deket2 sama temen co even the’re our friends,harus sama dia dan cuma sama dia..duch bisa mati neeh klu gini,karna kita sb9 mahluk sosial harus bersosialisasikan? kok bnyakan dukanya yakh?
    mencoba kasih pengertian,tp klu nda bisa ju9a tinggalkan sajah,karna daku nda bisa hidup tanpa teman2 sodara,dan oran92 sekitar,tidak bisa harus berdua sajah…..heheheh..sepertinya pengalaman pribadi nehh..heheheh..

    a’dapet award dari daku,diambil yakh?

  9. cie cie.. pria idola wanita neh😆

  10. hihi.. … dikit2 sms.. lagi dimana ? ngapain ? ama siapa ? .. wah.. bener2 capek…

  11. punya pasangan posesif..? hm.. cape deeeh..😆 hehe..

  12. Kalo namanya udah OVER sih berarti udah berlebihan dan pasti membuat tidak nyaman.
    Btw, pake cadar aja biar ga dilirik cewek orang lain lagi hehe..🙂

  13. salah satu model laen dr postingan narsis niy. Hehe:mrgreen:

    mgkin si gadis lg “dejavu”, coz dy merasa familiar dg wajah sang khilaf, yg bertebaran di jagad blogosphere ini.😉 [halah…sotoy ni]

    GB en jaim (jaga iman) aja, Kang!

    Eniwei, cintai apapun scr sederhana aja, coz msh ada cinta yg teramat istimewa yaitu kpd Sang Pemilik CINTA.

  14. rasa takut kehilangan akan sesuatu (termasuk pacar) sering kali membuat seseorang melakukan tindakan apapun (diluar kendali) untuk menjaga miliknya.

    so, mencintailah sesuatu (selain Allah dan Rasulnya) itu ala kadarnya (kayak makanan aja)he..he..

    insyaallah kita selamat

  15. jangan yang berlebihan aja deh
    saling percaya tu juga penting to?:mrgreen:

  16. namanya lagi jatuh cinta… seperti itu pasti dilakukan seorang cowok…
    btw, nih sy mencium aroma narsis di sini… hahahaha:mrgreen:

  17. waaaaa cemburu buta tuh,,,

  18. Ah…. selama belum nikah kan belum ada komitmen, jadi ya melirik2 orang lain sah2 aja dong hehehe….

    Tapi kata ustadz (bukan kata saya) melirik2 sembarangan orang nggak baik, katanya itu termasuk zinah mata, katanya sih, apalagi di bulan Ramadan ini, ya distop dulu deh… nanti kalau udah lebaran silahkan lagi huehehe…….

  19. nikmatin aja hidup ini….*hayah apaan coba*

  20. s akan mengikuti petunjuk iklan a mild saban ditanya dimana ? dirumah, tidur, sendiri hehehehe

  21. saya sendiri orangnya possessive kang😀

  22. narsis tingkat tinggi deh postingannya, kang.
    kekekekek…

    gpp, koq. itu namanya percaya diri dong?

    kalau sebatas cemburu, biasa itu mah.
    tapi kalau udah terlalu posesif dan cemburuan pastinya gak manis lagi ya?

  23. ternyata kang achoey banyak yang ngefans ya😆

    two thumbs up dah buat kang achoey!!

  24. cuma kamu!!!!! bila kau mati…

  25. kalo terlalu overprotectip, tar bs2 mlh kbur.
    dilepas ajah…
    kalo jodoh mah, cinta tak akan kmana.

    n_n

  26. yang cemburu si cewek atau si cowok ?😆

  27. waduh.. kang ga pernah merasakan yang seperti itu.

  28. over protektif juga bisa ke arah ke egoisan..
    kalau si cowo egois nanti pas nikah jangan2 lebih egois lagi.. jadi hati2lah para wanita bila bertemu dengan orang yang over protektif..
    masi pacaran aja full protektif apalagi pas nikah.. sudah merasa memiliki.. jgn2 bentar2 bilang “kalau kmu gitu terus kita cerai..” hehe

  29. enjoy ajja😀

  30. Untunglah gak masuk jalur yang itu……..he…he…

    jadi bawaannya santai2 aja

  31. hehe.. gmn ya?? ngomong aj baek2 lah nti:mrgreen:

  32. lempeng ajah kayaknya kang.. ^_^

  33. Seneng siy, tapi ya jgn blebihan aj, dsni bukan cm si cwo posesif aj tUh yg pnya mslh, yg khilaf cwe n cwo jga bmasalah yaa..

  34. Wah.. bnyk secret admirer nih…
    Bagi-bagi tips dunks…:mrgreen:

  35. Disukai oleh banyak wanita tidak selalu menyenangkan. banyak ga enaknya hehehe

  36. Cemburu itu buta …..

    Saya melihat sekelebat nersis lewat

    hoohoho😀

  37. asal jangan berlebihan dan terlalu mengganggu sih wajar-wajar aja..
    Kalo cuek, nah itu yang perlu jadi tanda tanya..

  38. aku yakin itu karena terlalu cinta.

    btw,
    Ngomong-ngomong tentang masa lalu, seringkali aku dicurigai para jejaka akan mengganggu stabilitas hubungan mereka dengan pasangannya

    what have you done? kayanya kamu mempesona banget hahaha…

  39. Salam
    ini semakin membuktikan betapa charmingnya dirimuuh he..he..

  40. aku ga’ suka ma orang posesip, ga’ dipercaya banget kan…tapi klo ga’ digituin ntar ilang juga pacarnya, tp, pasrah aja deh, klo hrs ilang ya berarti bukan jodoh…gitu aja, ga’ usah ribet

  41. Tidak boleh possesif dan tidak boleh cemburu, harus salin percaya.
    Salam.

  42. Awalnya pasti cape,pegel hati dll,tp kalo kita juga mau terus intropeksi nanti juga paham sendiri. Jadi enjoy aja,setiap kejadian pasti sudah seizin-Nya

  43. wui..
    sebenarnya avatar di komentar terakhir dah penuh dengan gambar cuantik..
    tapi masih aja pengen nimbrung k sinih..:mrgreen:

    pacar posesif?
    pacar?
    TINGGALIN aja kalee..
    emang dia siapa? ngatur2 gitu? lha wong terikat juga engga..

    ya g, akh?😛

  44. tapi klo pasangan hidup yang posesip..

    hhhmmm..
    jangan keterlaluan ajah..

    klo emang cemburu, cemburu yang romantis duong.. jangan cemburu buta..

    mungkin nih ya, klo presty punya suami, trus suaminya ngelirik cewe sexy nan cuantiikkk, presty bakal bilang : abi, dah ngedip berapa kali? klo dah tiga kali dosa, lo..😆

  45. apakah ada yang menyela avatarQ??

  46. ge ge ge ge… :mrgreen
    belom ada..

    tumbeeennn gada yang nyela😆

  47. Memandang keluguan orang lain biasanya lebih mudah daripada mengamati keluguan diri sendiri. Ini sih menurut pandanganku. Entah deh menurut sang khilaf.

  48. Itu artinya pacarnya tuh cewek jelek, gak ganteng
    masih keren sampean, ya tanggapin aja ok!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: