Oleh: achoey sang khilaf | September 16, 2008

Nujulul Qur’an

Kau adalah rangkaian ayat nan indah

Kitab tebal pengusir gundah

Kala hati ini pasrah dirundung resah

Kau mampu tuk menjadi pencerah

 

22 tahun 2 bulan 22 hari

Kau perlahan Alloh turunkan ke bumi

114 surat yang menggetarkan hati

Serta 30 Juz yang tersusun rapih

 

Malam 17 Ramadhan

Adalah malam dimana kau diturunkan

Maka kami pun menyebutnya sebagai malam Nujulul Qur’an

 

Surat Al Alaq ayat 1 sampai 5

Adalah ayat-ayat pertama yang Nabi tercinta terima

Bertempat di gua Hiro

Disitulah terlantun kata Iqro

 

Al Qur’an

Semoga kau ada di setiap rumah kaum beriman

Bukan hanya untuk sekedar perhiasan

Melainkan bahan bacaan yang kan selalu diamalkan

Hingga indahlah setiap kata dan perbuatan

 

Dan 3 mushaf yang ada padaku

Sungguh kini membuatku malu

Karena memang terkadang diriku

Enggan membaca seolah jemu

 

Ya Alloh ya Tuhanku

Dekatkanlah aku pada kitab suci-Mu

Agar senantiasa lurus arah langkahku

Dalam perjalanan menuju ridho-Mu selalu


Responses

  1. ini hari yang sangat di nantikan….
    semoga ibadahnya di terima🙂

  2. hyaaa..
    tumben diriku berada di urutan papan atas untuk komen di sini..:mrgreen:

  3. semoga kita bisa mencerna dan menafsirkan makna ayat2 Quran secara benar dan mempraktikannya da;am kehidupan, mas achoey.

  4. semoga kita selalu menghayati malam 17 ramadhan ini🙂

  5. wah iya.. aku baru inget pas baca postingan ini..

    *langsung shutdown komputer

  6. Makasi kang udah ingetin. hihi

  7. wah…tepat banget momentnyah, kang…..moga ajah kitah semuah bisa melaksanakan amanat Qur’an

  8. oh .. kirain besok

  9. Mudah2an hikmah Lailatul Qadar terpatri di hati sobat.
    salam

  10. Gak kerasa, udah setengah bulan lewat…

    ramadhan jgn lekas pergi😦

  11. Kang, 3 mushaf maksudnya apa ya? BTW, ralat .. seharusnya bukan 6666 ayat, tapi 6236 ayat. Coba dicek kembali jumlahnya (dihitung satu persatu). CMIIW.

    Semoga bukan hanya terpatri dalam puisi, namun juga dalam iman dan amal sehari-hari🙂

  12. Aku rindu membacanya…😦 belum bisa menyentuhnya….

    Ya Rabb, beri aku kesempatan, untuk melantunkan setiap huruf dalam ayat-ayatMu di bulan penuh ridhoMu ini…..

  13. Malam diawal diturunkannya perintah untuk (mem)baca…. iqra/ bi-ismi rabbika alladzii khalaqa …😀

  14. memberikan nilai positif hendaknya.

  15. Menunggu untuk selalu dibaca dan dibaca
    sebagaimana mulianya artimu
    sebuah bacaan dan petunjuk..
    bagi umat manusia yang terang benderang
    cahayanya
    🙂 Salam Qolbu

  16. Subhanallah…. ini cerita tentang sekumpulan surat cinta Allah pada kita hambaNYA…

  17. Semoga aku dan kita semua mendapat Hidayah-Nya

  18. Semoga Cahaya Al-Qur’an akan masuk kedalam hati…

  19. Saya juga penasaran dengan maksud 3 mushaf itu! Apa ya? TApi sungguh, hati ini juga malu telah jenuh. Semoga kita selalu kembali kepada Al’Qur’an, memahami dan mengamalkan segera….

  20. iya, jadi malu sendiri brasa diingetin..

  21. saya juga malu kang,, dah setengah ramadhan blom khatam juga

  22. lagi ngebut nih, biar khatam ramadhan ini … indah kata kata diatas yah.

  23. Amien… amien…
    Banyak orang membaca Al Quran dengan sangat indah tapi hanya segelintir yg memahami dan mengamalkan. Semoga kita semua tak hanya membaca tapi bisa mengamalkan walau satu ayat.

  24. daku melewatkanya hikss..hikss..
    hanya sebentar..sebentar sajah..
    tapi ituh fatal…:(

    semo9a malam nanti bisa melanjutkanya,amiin ..

    nuhun a’choeY..:)

  25. sudah setengah bulan tapi belum bisa khatam😥

  26. ooowww sudah 17 hari nih puasa!!!
    berarti 13 hari lagi lebaran ya???

  27. sehari sebelum nujulul qur`an , aku melepas kepergian nenek tercinta .
    dengan untaian doa , semoga surga adalah rumah terakhir beliau
    amin

  28. kejar targettt

  29. saya sering denger orang bilang kok nuzul Qur’an yah!

  30. berarti banget Nuzulul Quran tahun ini buat Aya…

  31. ayo ayo yang belum tobat buruan tobat…..
    ^^^ ngingetin diri ndiri:mrgreen:

  32. semoga alqur’an bener2 mjd pedoman hidup….

    yg tidak hanya dibaca, dihafalkan… tapi juga diamalkan secara menyeluruh …🙂

  33. Turunnya rahmat utk alam semesta.

  34. Astaga iyaa bang, baru nyadar pas baca sini, soalnya tadi ada acara farewel party Vice President & CEO PT INCO, jadinya gak traweh bang.
    Malam inilah Suluh umat itu diturunkan. Pedoman yang akan menghantarkan umat pada pelukan Sang Kholoq bila mentaatinya. Semoga kita termasuk didalamnya, amien

  35. subhanallah..🙂

  36. subhanallah.. istimewanya bulan ramadhan, di dalamnya adalah saat diturunkannya kitab suci Al-Qur’an..🙂

    *semoga bisa khatam lagi bulan ini*🙂

  37. wah, aku kelewatan yah, sekarang dah hari 18…

  38. ..dulu, q kira.. Lailatul Qadr itu ya Nuzulul Qur’an itu.. ternyata, beda..

  39. Malam yang utama pada setiap penghujunga Ramadhan. Malam yang lebih mulia dari seribu bulan.

  40. gimana malam nuzulul quran nya Kang?

  41. Saya merasa nuzulul Quran tahun ini sangat berbeda, tidak seperti tahun sebelumnya…

  42. amin….amin….

  43. gak bisa intens ibadah😦

  44. Ya Alloh ya Tuhanku

    Dekatkanlah aku pada kitab suci-Mu

    Agar senantiasa lurus arah langkahku

    Dalam perjalanan menuju ridho-Mu selalu

    amin

  45. tinggal sedikit lagi waktu kita dengan bulan suci ini..

  46. jika Muhammad saja, pernah dikatakan…
    dialah Alquran yang berjalan…
    kitapun bisa,..meski tak kan menyamai beliau…
    aquran itu terlalu nyata pada manusia.

  47. sudah dapat berapa juzzu’ kang?

  48. Malam ke 17 berarti 10 hari yang kedua ya?
    Di 10 hari kedua kita akan diberi ampunan.

  49. Salam
    Meski sudah lewat semoga selalu memberi keberkahan, Quran jadi pedoman sejati. Amin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: