Oleh: achoey sang khilaf | September 22, 2008

Buka-Bukaan Menjelang Berbuka

Begitu terkesannya aku ketika dalam perjalanan ngeblog ini ada beberapa blogger yang sempat menautkan blogku di postingan mereka. Entah sudah berapa puluh sahabat blogger yang telah mencantumkan blog ini untuk menjadi bagian dari postingan mereka. Ada yang menjadikan aku sebagai objek cerita, ada juga yang sekedar mengucapkan terima kasih, dan akhir-akhir ini yang sedang musim adalah saling memberi PR dan juga award.

 

Berikut adalah 10 blogger terbaru yang mencantumkan blog ini. Yakni ; Logaligo, Mascayo, Landy, Zoel, Tukang Obat Bersahaja, Wi3nd, Nenyok, Tri Jokobs, Berbagi Cerita, IG Computer. Aku ucapkan terima kasih pada kalian, juga pada sahabat blogger yang lain yang tak kusebutkan di sini.

 

Kini saatnya kukerjakan PR dari kalian, namun mungkin tak semuanya ya:D

 

10 Hal Tentang Sang Khilaf :

1.      Putra Pertama Dua Pecinta

Aku terlahir dari rahim seorang perempuan baik hati buah cintanya dengan sang lelaki tegar dan bijak. Mereka adalah orang kampung yang lama menghirup udara kota. Back ground pendidikannya yang hanya mengecap SD membuat mereka termotivasi untuk menyekolahkan anaknya sampai ke tingkat perguruan tinggi. Aku sebagai anak pertama telah menjadi Sarjana Ekonomi, Adikku adalah seorang Bidan, ada juga yang baru saja mengikuti program sarjana pendidikannya dan yang terakhir masih duduk di kelas 9 SMP. Jelas bila aku mencintai kedua orang tuaku dan ketiga adikku.

2.      Asli Putra Tatar Galuh Ciamis

Beruntung aku dilahirkan di sebuah kampung yang sejuk udaranya, bersih airnya, subur tanahnya dan ramah penduduknya. Terlahir di sebuah desa yang jaraknya cukup jauh dari Ibu kota Kabupaten Ciamis. Dan dengan itu maka aku adalah bagian dari warga tatar Galuh yang terkenal dengan kelembutan tata bahasanya dan kekuatan tekadnya. Semoga aku bisa seperti mereka yang berjaya tak hanya di kampungnya sendiri tetapi juga di perantauan.

3.      Masa Kecil yang Nakal

Sejak lahir aku memang merepotkan. Aku adalah bayi yang suka mendendangkan tangisan hingga larut malam. Anak kecil yang keinginannya berlebihan dan keinginan itu harus segera direalisasikan. Paling sulit jika di suruh makan. Sering membuat keonaran dan sering membuat ibu dan nenek memangis. Beruntung Alloh melimpahkan rejeki berlebih pada ayahku sehingga setiap keinginanku secara materi bisa segera dikabulkan.

4.      Berprestasi tanpa Rajin Belajar

Belajar adalah hal yang paling tidak aku sukai saat sekolah dulu. Bahkan di kelas aku sering “asbun” (asal bunyi) sehingga guruku sering marah karena ulahku itu. Inilah yang membuat aku menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi dosen saat selesai kuliah dulu, aku takut karma menimpa. Meski malas belajar aku biasa dapat rangking. Prestasi akademik terbaikku saat SD adalah rangking 3 di kelas dan juara 3 NEM terbaik tingkat kecamatan. Prestasi terbaikku di SMP adalah rangking 1. Prestasi terbaikku di SMA adalah rangking 2 dan prestasi terbaikku di kampus adalah IPK terbaik di kelas dan karena itu aku bisa mencicipi beasiswa mahasiswa berprestasi.

5.      Suka Akan Seni

Ketertarikanku akan seni bukan rahasia lagi. Sejak kecil aku suka melukis. Saat SD aku pernah beberapa kali mewakili sekolah bahkan kecamatan untuk lomba menyanyi. Saat SD, SMP dan SMA aku terpilih untuk terlibat dalam pementasan drama atau kabaret. Saat kuliah aku juga aktif di teater. Aku juga pernah menjadi vokalis sebuah grup band yang semua personilnya kini telah pada sibuk bekerja.

6.      Suka Bersahabat dan Berorganisasi

Aku adalah orang yang cinta damai. Suka bersahabat tanpa memandang status sosial dan jenis kelamin 🙂 . Saat SMA aku pernah menjabat ketua salah satu ekskul. Saat kuliah aku terlibat dalam organisasi kemahasiswaan, aktif di beberapa unit kemahasiswaan. Di lingkungan masyarakat aku juga sempat aktif bahkan menjadi pendiri di beberapa organisasi. Dan yang terakhir adalah di Komunitas Blogger Bogor (BLOGOR).

7.      Sempat Mendapat Predikat Play Boy

Aku mulai mengenal pacaran saat kelas 1 SMA. Entah kenapa saat itu aku begitu mudah menaklukan hati wanita. Kesempatan ini tidak aku sia-siakan. Aku pacari gadis-gadis cantik yang jadi rebutan orang. Hal inilah yang membuatku mendapat cap sebagai play boy saat SMA dan saat kuliah. Tapi alhamdulillah aku bisa menghentikan kecanduan ini sekitar 10 bulan yang lalu. Saat ini saya males pacaran sebelum menikah. Aku ingin pacaran setelah menikah saja. Moga aku segera bisa memiliki kecendrungan hati pada salah satu dari jutaan gadis yang sudah matang dan masih lajang.

8.      Cinta Wirausaha

Sejak lulus SMA aku sudah mulai belajar berdagang. Masih ingat saat itu aku lagi di Jakarta dan mendapati sticker uang-uangan. Aku membelinya dan kujual di kampungku di Ciamis. Saat itu aku juga terlibat di bisnis MLM. Ketika aku kuliah jiwa wirausaha ini makin menjadi. Dari memproduksi makanan ringan, memroduksi kaos komunitas dan lain-lain. Saat kuliah aku mendirikan Ar-Risalah Art. Saat lulus kuliah aku menjadi pedagang kaki lima, jualan makanan juga sempat jualan pakaian. Aku sempat mendirikan MKM Computer di Tasikmalaya, menjadi rekanan pemasangan alat advertising di Cikarang, Bekasi dan kini mendirikan Kedai Mie Janda di Cibinong, Bogor.

9.      Ingin menjadi Penulis

Rasa suka aku terhadap puisi membuatku sering mencoba membuat puisi sendiri. Saat SMA aku mempublikasikan cerpen pertamaku pada teman-teman di sekolah. Luamayan positif tanggapannya. Kini untuk menyalurkan hoby nulisku maka aku membuat blog ini. Kelak aku berharap aku berani mengirimkan karya-karyaku ke penerbit.

10. Berbagi Motivasi dan Menyelami Masalah Psikologi

Aku ingat saat SMA dulu aku biasa dijadikan tempat curhat terutama masalah cinta. Iseng-iseng aku bikin rumus solusi dengan nama “Ajaran Cahya Raksa Rasa”. Saking tersitanya waktu istirahatku aku membuat media CLS (Curhat Lewat Surat). Kini pekerjaanku juga menyangkut itu. Aku biasa menerima konsultasi para pelajar dan juga para orang tua. Bahkan kadang aku terlibat menjadi juru damai pada permaslahan keluarga. Agar aku bisa sedikit membantu mereka maka aku harus menjadi pendengar yang baik. Alhamdulillah, ada kepuasan tersendiri ketika sesi motivasi yang kulakukan ada manfaatnya pada mereka.

 

Sekian buka-bukaan saya. Dan terakhir saya berikan award kepada semua bloger yang masih konsisten memberikan postingan-postingan mencerahkan, artikel-artikel ilmu pengetahuan yang bermanfaat serta tetap pada koridor anti mencaci dan pornografi.

 

 

Iklan

Responses

  1. pertamaxxxx… 😆

  2. Oooo…, no.4 tuh keren!! :mrgreen: ajarin dong caranya..

  3. Weitss.. Jadi keliatan deh setelah di buka2 😛 tapi kok cuma 10, kurang banyak atuh akang.. We want more..!! *halagh..*
    Selamat mudik, mohon maaf lahir batin. Ati2 di jalan dan salam buat semua keluarga di rumah ya.. 🙂

  4. holeee.. termasuk peringkat atas niy ngoment di sini.. 😆

  5. wew… akh achoey emang T-O-Pe lah..
    salut, akh.. 🙂

  6. wekz buka2an beneran nig… hehehehe
    btw… hebat nih berprestasi tanpa belajar, apalagi belajar….

  7. kang achoey ini emank penuh inspirasi!!

    met mudik ya kang 😀

  8. Garis besarnya udah lebih lengkap dari CV ya kayaknya 🙂 …Teruslah membuat sejarah yang baik dalam lembaranmu, hingga ketika saksi-saksi itu berbicara… Allah ridha terhadapnya.

  9. 3,4,5 dan 9
    sama.
    aku ga bisa ya bikin pe er seserius ini 😦
    maklum waktu sekolah juga jarang bikin pe er 😀

  10. nomor tujuh tuh .. luarbiasa…
    tapi sekedar sharing, kalau sudah niat InsyaAlloh jalannya lebih mudah . .. menikahlah 🙂

  11. hihihi..ternyata akang juga dapet pr yaaa 🙂

  12. ti ciamis kang…???
    di mana ciamis na?
    abdi ge ti ciamis, mung di gunungna, panjalu uninga?

    ah kenalan we heula ayeuna mah atuhnya…
    nuhun ah…
    ameng atuh ka rorompok di bandung

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/09/22/membeli-masa-depan/

  13. hallo,kang
    kumaha damang?

  14. wow.. blak2n ni.. ^^

    mantab euy.. suka point no.7 hehehe.. ide na bagus..

  15. wah kakak pernah jadi play boy juga ya…

  16. wiii poin 7 betul tuh kang ???? huahahhhahaa

  17. Jadi kebagian PeEr nih…?

  18. Oww gini yaa si Abang? rupanya karakter cerber -nya adalah penggambaran si empunya blog yaa hehe… becanda ko’ 😀
    Siabang yang satu ini emang thoooop deh…..
    Oya bang Selamat Pulang Kampung yaa,
    no9 udah pantess ko’ bang….
    Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin…
    Salam buat seluruh keluarga…
    Kami juga akan cuti panjang, jenuh di hutan bang, pengen kekota, shoping, makan2 dll 😀

  19. Playboy yang sudah tobat, kang? 😛

  20. kang Achoey emang te o pe lah… 😀

  21. btw mengungkap yang nomor 7 itu pasti sambil senyum2 sendiri ya pak,,heheheh

  22. hmmm..point 4 hebat euy,pasti punya in9atan y9 tajam sh9 bisa mengin9at pelajaran skul,heheh..keren neeh a’choey!
    point 7: ahahha..ternnyata beneran playboy heheh..masih keliatan kok dari komentarnya;)
    ayoo a’ bikin novel didukun9 paa blo9er dech,termasuk daku;) nti klu da terbit bagi bagi yakh bukunya hehe

    hemmm..bole neeh curhat ma a’choey?heheh

    mantafffff…:)

  23. hayooo kang achoey udah buka2bukaan tuh….
    memang top loe kang….. perjalanan kehidupan yang musti di syukuri kang …

  24. wah,
    saya terlambat,
    baru mo’ kasih pr,
    eh udah terselesaikan,

    bagus bagus*

  25. mantap deh….
    salam kompak dan tetep semangat 🙂

  26. waaaaaaaaaaaaaa….kuk bisa siy dapet label play station? *tuing*

  27. wah hebat banget deh berprestasi tanpa belajar, mau donk resepna gmana*mode gag abis pikir*

  28. ternyata pernah play boy juga yak … 🙂

    salut dech kang yg dah berubah, smoga tetap konsist kang .. 🙂

  29. wah, PR nya sudah di kerjakan hehehe.
    teruslah berbagi dan saling memotivasi untuk maju 🙂

  30. Wuih..Subhanallah.. Smg ttp istiqomah dgn rasa syukur dan sabarnya ya kak..

    Sabar mnunggu ia dtg..Hihihi :mrgreen:

  31. keren kang… terutama nomor 9 dan 10,

    kira-kira kapan saya bisa beli buku…, ato bercurhat ria dengan akang 🙂

    btw mw dijual berapa bukunya? & tariff curhatnya, berapa dollar perjam? hehehe pisss ah.. :mrgreen:

  32. wiiiih pr juga tooh 😀
    salam kenal mas achoy, tukeran link yah ^^

  33. Seepp….makasih sobat udah ngerjakan PR… 🙂 makin salut aku sama dikau… 😉

  34. waks… kalo kang achoey yang ngerjain pe er kok jadinya beda yaaaaaa :mrgreen: … pe er nya kok jadi bagus… hehehehehehe…

  35. wah sudah buat PR ternyata,
    tukaran link ya mas, PIGURAKU blogroll update

  36. Wah kang achoy kebagian PR juga ternyata…. 🙂

  37. Sassie mengucapkan SELAMAT MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1429 H
    Mohon maaf atas segala khilaf dan salah baik disengaja
    Ataupun enggak..
    Salam!

  38. wuih..ngeriii…
    hehe…

    yg no.10..itu gw banget kang..paling suka jadi kompor..memberi semangat dan berbagi pengalaman..rasanya seru aja bisa memengaruhi dan menginspirasi tmn2 :p

  39. Achoey memang penuh inspirasi. Sip! Btw, playboy insyaf nih.. Bagus atuh!

  40. untunglah yang no.7 udah gak lagi…he…he…

  41. Salam hangat,

    I. Apa sih Fokus Entertaiment?

    Rekan-rekan sekalian yang terhormat, kami hadir di kancah hiburan sudah lebih dari 15 tahun.
    Baik itu dalam seni fotografis, juga video recording, dan pembawa acara.

    Hal itu kami tekuni dengan landasan keinginan kami untuk berbagi kebahagiaan bersama rekan-rekan kami selaku konsumen. Dan keinginan itu, kami wujudkan bersama kreasi kami yang baik dan sesuai dengan standart Indonesia.

    Untuk itu, kami ingin membantu saudara menangani beragam aktivitas yang rekan-rekan laksanakan di seluruh pelosok negara ini.

    Kami memilih nama Fokus Entertaiment, karena kami ingin memberikan kreasi yang terbaik kepada rekan-rekan selaku konsumen kami secara fokus dan serius.

    Disamping dengan harga yang terjangkau, kami memberikan komitmen yang besar terhadap kualitas yang ada.

    II. Apa sih yang dilayani?

    Fokus Entertaiment melayani segala aktifitas yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan sebagai berikut:
    1. Video dan Foto Pre-wedding sampai Pemberkatan dan Wedding Ceremony.
    Untuk meningkatkan kualitas kami, maka kamera yang kami gunakan adalah kamera video
    3ccd kualitas sony, dan kamera foto Nikon SNI.

    *Paket Video dan Fotografis Wedding and Event Exebition:
    Jabotabek: Rp. 2.500.000,-
    a. 2 (dua) Copy tayang Pernikahan. /Mini DV
    b. 1 (satu) Booklet Foto Event. /100 lbr
    *Paket Video Wedding and Event Exebition: Rp. 1.250.000,-
    Keuntungan:
    a. 2 (dua) Copy tayang Pernikahan./Mini DV

    2. MC (Master Of Ceremony)
    Dalam rangkaian kegiatan tentunya dibutuhkan seorang MC untuk memimpin acara.
    Agar tidak membingungkan kostumer, maka kami bersedia menyediakan MC dalam kegiatan
    yang dilaksanakan.

    *Paket MC
    a. Wedding: Rp. 350.000,-/hour
    b. Event Exebition: Rp. 300.000,-/hour

    3. Konsultasi kegiatan dan aktivitas.

    4. Training Instansi dan Sekolah.

    *Paket: Rp. 250.000,- /hour

    4. Souvenir Menarik.
    Kami pun menyediakan souvenir pernikahan yang murah meriah dengan kualitas baik dan
    kreatif. Dapat pula dikreasikan sesuai keinginan dari para kostumer.

    Kami bersedia melayani semuanya dalam satu paket (1,2 dan 3) atau dengan paket terpisah sesuai kebutuhan dari para kostumer.

    III. Gimana sih kalo mau pakai jasa?

    Layanan kami dapat Rekan-rekan akses melalui:
    1. Komentar dalam web ini.
    2. Email di:
    a. delapanaga@ymail.com
    b. tujuharimo@yahoo.com
    3. Telepon ke:
    a. Bpk Kus: 0816887342
    b. Ibu Pur: 92811940
    4. SMS ke:
    a. Ibu Pur: 92811940

    Untuk nomor 4. Rekan-rekan dapat memberikan Nama, Alamat Jelas, dan Kebutuhan paket.

    IV. Penutup

    Kometmen adalah tanggung jawab besar bagi kami. Dengan berfokus pada pekerjaan maka kami dapat memberikan yang terbaik bagi para kostumer kami.

    Kepercayaan Anda adalah Tanggung Jawab kami.

  42. Terima kasih atas supportnya.

    Benar qt semua WAJIB anti pornografi dan pornoaksi

    serta semoga qt semua menjadi orang yang bermanfaat.

    Amin

  43. kehidupan memang komplit ya….

  44. download ebook ebook sufi di link http://www.pustaka-sufi.blogspot.com

  45. Lagi buka-bukaan nih Akh? Selamat tahun baru ya…

  46. kok semuanya hampir sama dengan saya…

  47. lama g mampir. O.. jadi buka-bukaanya gt tho…

  48. wedew…. gak nyangka kalo blog yangs elalu kusapa, yang empunya seperti ini hebat kanggg. 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: