Oleh: achoey sang khilaf | September 11, 2008

Tiga Tahun Merantau di Bogor (Bagian 2)

Tak pernah terbersit sebelumnya kalau kota ini adalah pijakan harapan. Karena Tasikmalaya adalah kota berjuta pesona yang jauh lebih mampu memikat hatiku. Tapi ternyata orang tuaku lebih setuju jika aku melabuhkan peran kehidupan di kota ini. Mereka yakin bahwa anak lelaki pertamanya mampu untuk lebih mengoptimalkan potensinya di sini.

Memang mungkin ada benarnya, baru sekitar 3 bulan aku terdampar wajahku sudah terpampang di harian Radar Bogor. Dua edisi tepatnya wajah kampung itu nampak. Dan yang lebih membuat orang tuaku bangga adalah ketika aku duduk bersebelahan dengan “Raja Kuis” yang tak asing lagi di mata mereka.

Aku memang bahagia bisa mendapatkan kesempatan berdekatan dengan salah satu tokoh yang kukagumi itu. Kukagumi atas jiwa entrepreneurship-nya, karena sebagai alumni STAN terbaik dia sebenarnya memiliki kesempatan besar tuk meniti karir di Dept. Keuangan. Tapi dia lebih memilih menjadi seorang entrepreneur.

Aku bersamanya di dua acara. Yang pertama acara Talk Show “Menjadi Lebih Jenius” pada tanggal 17 Desember 2005, kala itu aku sebagai Ketua Panitia. Dan yang kedua pada acara Talk Show “Menjadi Pribadi Unggul dalam Menghadapi Kompetisi Global” pada tanggal 4 Maret 2007, waktu itu aku sebagai MC.

Pengalaman-pengalaman berharga dan kesempatan-kesempatan terbaik inilah yang menjadikanku merasa mendapatkan banyak benefit dari apa yang telah kukorbankan. Dan yang kukorbankan ini adalah profit yang idealnya kudapatkan jika aku bertahan di Cikarang. Dan aku pun tak menyesal jika kemarin seorang sahabat baikku di Cikarang datang menemuiku dengan menunjukkan mobil barunya. Setelah sebelumnya dia pun memberiku kabar beruntun mulai dari kepemilikan rumah, istri, anak dan tempat usaha.

Dan hal inilah yang membuat aku makin semangat tuk membuktikan, bahwa DI SINI AKU BISA. Insyaallah 🙂

 

Iklan

Responses

  1. wah hebat bisa ketemu helmy yahya, sy juga pernah ketemu tapi ngak sempat dialog 😀

  2. wah…..inspiring story ini…. 🙂

  3. pasti bisa!!
    orang lain bisa kenapa kita tidak..
    sama2 punya tangan punya kaki..
    bahkan semangat kita harus lebih tinggi dari mereka..
    bisa! 🙂

  4. “waktu” selalu akan bicara jujur.
    jaga semangat kang…!
    : )

  5. kang achoey ini bener2 luar biasa…. aku hanya bisa kasih do’a mas, semoga sukses selalu… 😉

  6. go kang achoey go!!!

    tetap semangat dalam meraih mimpi…:)

  7. mantaafff a’choeY..!!
    jan9an peRnah menyesal den9an pilihanmu,..
    ayooo..a’choey pasti bisssaaaaa..!!

    *kasih duKun9an aLwYs.*

    hehe

  8. foto helmy yahya ya? yg kanan

  9. ouww gituhh ceritanya…

  10. wow… fotonya keren……

  11. ayo kang, teteup semangat! 😀

  12. yoho..ditunggu terus kisah2 hidupnya kang 🙂

  13. mantap kang, bisa ketemu ama seleb 😀

  14. ayo InsyaAllah bisa…..chayooooooooooooo

  15. Kudoakan, iri adalah baik untuk memacu semangat ya Choey. Hati-hati jangan sampai terjerumus ke panas hati lalu semuanya berubah dengki. Achoey? Wah gak bakal sampai sebegitunya deh. Achoey orang yang hatinya bersih. Amin. Sukses terus untukmu.

  16. anak perantauan ni ye…
    jgn lupa kampung halaman ya..

  17. Wahhhh yang pakee baju biru itu keren ya orang nya ….

  18. makin populer di sana ya ?

  19. Mantab….
    Dan di sini, AKU PUN BISA 😛

  20. orang rantau biasanya lebih sukses usahanya

  21. Ayo….. semangat terus ya kang…. 🙂

    Aku yakin Akang pasti bisa..,,!!!

  22. Wew, jadi seleb nih… 😉

    Tasikmalaya deket sama tanah leluhurku, jangan2 kita tetanggaan… :mrgreen:

  23. yak, kamu pasti bisa. semangat!!

  24. tetep semangat …..

    saya udah 5 thn di bekasi juga sama kok..
    hehehe…

  25. tetap dalam perdjoeangan 🙂

  26. Pasti bisalah kang!
    kesuksesan orang lain bisa juga jadi pemantik semangat baru

  27. ayo kita bisa..

    hebat kang achoey!!

  28. Wah, keren bertemu dengan helmy yahya

  29. hebatttttt…………………..
    salut nieh…….

  30. Met Puasa Ramadhan ya mas…
    salut…salut…
    tetep SEMANGAT…

  31. subhanallah.
    inspiring story.
    hebat euy..
    baru 3 bulan udah jadi artis 😀 Radar Bogor..
    big applause for mr achoey.. :8

  32. wagh..kang achoey keliatannya cakep uey 😉

  33. Ayo Kang Achoey…
    KAMU PASTI BISA!!!!!

  34. waw!!!!! aku juga pengen euy kapan2 masuk koran euy!! 😆

  35. ketemu raja kuis.. minta tanda tangannya gak????

  36. Salam
    sukses terus ya kang. Amin

  37. semoga bisa sukses seperti di photo paling kanan 🙂

  38. sip sip…

    gud lak yah…

  39. Wah.. fotonya keren
    sama2 entrepreneur sukses
    Ruaarr biasa.. !
    🙂

  40. Ha ha ha Bogor bikin semangat memang, Bogor itukan Kota Hujan..Semoga hujan duit bos!!
    Apalagi sudah deket sama kang Helmi.

    PS.Jadi kapan mau siarannya?

  41. sungguh prestasi yang begitu membanggakan
    kapan saya bisa..? 😀

  42. Wah seneng sekali bisa berdampingan dengan helmi yahya…

  43. Wah… salut deh.. Great..

  44. Wahhh berbagi pengalam yah mas 😀
    semoga kita2 dapat mengambil pelajaran di perjalanan hidup nya mas

    Sukses yah mas

  45. Wow … sukses … kesempatan harus diperjuangkan, dan direbut … sukses selalu. Salute.

  46. ikut mendukung … dimanapun berada sukses akan selalu ada untuk orang yang giat berusaha!
    Sukses kang!

  47. 3 tahun di rantau?
    3 tahun di Bogor…?
    hmmm.. waktu yang cukup lama bung..

    Saya BARU 13 tahun diBogor :d

    Tetap Semangat!!!!

  48. Dunia banyak pilihan…
    Kita yang menentukan apa yang kita mau dan jalani…

    Sukses dan gagal hanya sebuah label…
    Yang terberat dan terpenting… menjadikan setiap langkah hidup sebagai landasan menjadi manusia yang lebih baik dan baik lagi dimataNYA

  49. oh ternyata dah tiga tahun tohhhhh.
    say baru mau menginjak tahun yang ketiga bulan ketiga jam ketiga…….ketiga

  50. Mantap Bang Achoey…maju terus
    Gw dach 5 tahun di Jakarta belum ada apa-apanya dibandingin ama Bang Achoey

  51. assalamu alaykum ya, akhi..

    really miss u so much!!
    caelah..
    dikira presty nge-fans pula?

    g,lah..
    maafkan adikmu yang bandel ini ya, akh.. dah luammaa biangeth g mampir n ninggal jejak di sini..
    :mrgreen:

  52. jangankan ke sini, rumah sendiri aja g keurus..
    😆

  53. dah 3 tahun ya… 🙄

    jadi semakin kepengen besok2 merantau k bogor juga buat cari kerja..

    bunda menik siap menampung g, ya?
    :mrgreen:

  54. wah enak ketemu mas Kak Helmi yahya, dah ngobrol ampe mana mas?? orangnya asyik ga???

  55. ayooo semangat kaaangg… dah jadi pengusaha yang sukses…kudu semangat lagi cari istrinya …. huehueue….

    kang…kang.. deliver donk ke jakarta mie janda nyaa bisa ggaaaaaakk… 😀

  56. 3 tahun.. kalo udah punya istri dan udah punya anak pasti lagi lucu2nya pasti yaa.. hahah..

    oke2 sukses selalu yaaaaa kang achoey..

  57. maju terus,kang

  58. waww…cerita diatas ditulis layaknya seorang Enterpretenuer 😀

  59. saya juga pernah masuk koran lokal!!!! nama ketulis sebagai saksi mata tabrakan motor… *tidak membanggakan ya?* hihihi

  60. kalo hanya sekedar ketemu sering. tapi foto dan duduk disebelahan dia belum pernah 😀

    #trus kalo masuk koran, saya pernah satu kali masuk balipost… deuuu seneng banget rasanya 😀

  61. That’s great.. Lanjutkan perjuanganmu, Bro..
    Btw, aq juga dulu pernah masuk koran, 2 kali malah.. Koran Nasional sekali dan regional sekali.. Tapi cuman nama doang..

  62. YOU are the winner

  63. Mas Achoey hebat euy …. pasti Ortunya bangga.
    Sukses terus ya mas ….

  64. Alhamdulillah …

    semoga lancar mas … di Bogor ..

  65. pasti bisa Kang suatu saat.. semangat!!!

  66. tetap semangat!!!
    sekalian service rutin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: