Oleh: achoey sang khilaf | September 23, 2008

Merindu Kampung Halaman

Semalam kuhabiskan malam

Tetap menetap untuk i’tikaf

Mengkulum kalam mendekap mushaf

Mengharap kemuliaan terungkap tuk kutangkap

 

Siang ini langit terlihat cerah

Mengarah terarah menggiring gairah

Senyum mengembang saat gaji dan THR di genggaman

Dan kan kututup penggalan hari dengan riang

Berbuka puasa bersama rekan sepekerjaan

 

Esok pagi kan kutinggalkan kota hujan

Menuju kampung halaman di mana aku dilahirkan

Rindu yang membiru teramat sulit terelakan

Menuju rumah indah temat cinta menebar kebahagiaan

 

Ayah, Bunda

Maafkan aku masih datang sendirian

Rupanya aku belum mendapatkan kawan di dekapan

Biarlah kehadirannya kan diterjemaahkan

Saat penghambaanku membijak di hamparan

 

Duhai hamparan sawah dan kolam ikan ayah

Duhai halaman luas apakah bunga-bunganya sedang merekah

Duhai kebun apakah ada pepohonannya yang sedang berbuah

Lelaki kecil yang nakal itu kan datang dengan menyapa ramah

 

Lelaki kampung ini merindu

Dengan cinta berbalut syahdu

 

============================================

 

Buat Sahabat Semua

Selamat Menemukan Kembali Kefitrian Jiwa

Mohon Maaf Atas Salah Tata dan Kata

 

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Minal Aidin Wal Faidzin

 

Mohon maaf jika komentar2 kalian tak sempat terbalaskan

Iklan

Responses

  1. pertamax..
    sahabat
    🙂

  2. besok mau mudik ya….
    hati-hati di jalan, salam untuk keluargamu 🙂

  3. met lebaran, mohon maaf lahir bathin

  4. akhi mau mudik besok ya?
    salam buat kampung halaman…

    presty juga merindu canda tawa bersama keluarga..
    tapi lebaran kali ini memang Allah punya rencana lain…
    gbisa mudik, deh…

    ati2 ya, akh..

  5. selamat mudik kang. Salam buat istri yah. hehe

  6. iya..
    besok akhi mudik deh…

    oleh2nya ya, akh…
    kirimin ke kos..
    presty g mudik nih.. paling lebaran ke rumah tante…
    😦

  7. wah..para blogger pulang kampung..hehe
    “Rupanya aku belum mendapatkan kawan di dekapan” masa jomblo terus mas?? cari anak kampus aja mas 🙂 kan banyak yang akhwat

  8. haiyyyaaaa….
    di sela, akh.. 😥

    gpp deh,,, sabar..
    :mrgreen:

    oleh2nya ya, akh..
    beneran lo!!
    mie janda g nyampe, oleh2 mudik juga boleh la…
    😆

  9. selamat mudik kang, salam buat orang tua

  10. met idul fitri kang, maaf lahir batin yah

  11. dah pada panas2nya utk mudik neh, met hari raya ya kang achoey 😉

  12. sama-sama mas Achoey. Sebentar lagi saya juga menyusul mudik 😆

  13. saya juga mohon maaf lahir bathin,
    selamat menyapa kampung halaman, hati-hati dijalan ..
    semoga disana bertemu kawan pujaan … lho?

  14. mw mudik ni.. hati2 kang dijalan..

    btw, mim taruh link akang di list friend yakss…

  15. Oleh2nya ya, kang… 😛

  16. lirik yang syahdu utk menyambut musim mudik lebaran, mas achoey. saya nyicil mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir batin kalau ada salah2 kata selama berinteraksi di dunia maya, mas. selamat merayakan lebaran. mudik ke mana, mas?

  17. selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin, mudik yaaah ^^

  18. ayo mudik aja kang

  19. sama sama mas Achoey
    saya juga mohon maaf lahir bathin 😀

  20. Selamat lebaran. Eh nulis-nulis, tu tulisan puitik dah dibukukan belum? Bukukan jadi lebih asyik tu. Salam.

  21. saya juga harus mempersiapkan energi besar untuk menimkati lebaran ini tanpa keluarga. Di jogja, merenda fitri sendiri. hiks hiks…

  22. Mudik, yo mudik……. hati2 di jalan…

  23. meskipun lebarannya masih seminggu, met lebaran, mohon maap lahir bathin 🙂

  24. waaah.. sudah mo mudik lagi si Kang Achoey 🙂

    Met Lebaran juga ya kang..
    titi di je, salam buat keluarga..
    *maap ngga bisa ikut..* hihihi…. :mrgreen:

  25. Ayoo … para bloger Wanita …. siapa yang mau menemani mas Achoey pulang kampung. Langsung dikenalin sama calon mertua lho ….
    Kata ibu mas Achoey :
    ” Mana atuh calon menantu ibu ?? ”

    he he he … PISS.

  26. Maaf lahir dan bathin..

  27. Hati-hati di jalan^^
    Jangan lupa oleh-oleh ya…

  28. Salam

    Met mudi semoga selamat sampai tujuan

    Selamat hari raya idul fitri

    Mohon maaf lahir bathin

  29. Hati2 di jalan sobat… mohon maaf juga bila ada salah kata2 selama berinteraksi di dunia ini… Minal Aidin Wal Faidzin… 🙂

  30. haaa… mo mudik si akang teh… 😀 titi dije yah…

    maap ga bisa nemenin pulang ehehehe…

  31. oh iya lupa…

    met idul fitri ya kang… 🙂

    mohon dimaapken kalo carra ada salah ^^

  32. sama-sama

    taqobbal allah minna wa mingkum

  33. Sama sama minta maaf, kadang komantarku menyakitkan.

  34. akang mudik juga 🙂

    salam ku buat awan yang berarak mengiringi mu dalam pernjalanan syahdu.

    salam ku buat kerabat yang kan menyambut mu hangat selayak genggaman tangan dan jabat erat.

    Salamku untuk yang kau kasihi..yang kan kau penuhi rindunya tanpa air menangisi pipi tua orangtua.

    Selamat mudik ya kang :)..mohon maaf lahir bathin dari Yessy, suami..dan Tangguh 🙂

  35. wew… selamat mudik kang …

    semoga sampai tujuan… dan balik k bogor dgn slmat 🙂

  36. EID MUBARAK…
    met mudik, ya. Bunga2 kan bermekaran menyambut achoey pulang….

    maaf lahir batin

  37. mas mudik kapan ya?……

  38. selamaT mudik a’choey…:)
    senan9nya bisa berkumpul kembali d9 ayah bunda serta adik2,waaa……terbayan9 suasana rumahnya tuch sejuukk..ada sawah,kolam,kebuun,,wiiiiww..pasti seru tuch…

    salam ta’zim wat ayah dan ibu

    selamat lebaran,maaf untuk semua tutur y9 terucap……
    ~take care~

  39. Selamat Hari Raya Idul Fitri

  40. selamat mudik Kaaaaang.. semoga senang bertemu keluarga disana…

  41. Semoga cepat dapat pasangan.

  42. mohon maaf lahir dan batin…

  43. met mudik ya kang,, mohon maaf lahir dan bathin n salam bwt keluarga 😀

  44. sama sama ya saudaraku, maafkan aku juga,ya. selamat malam dan salm hangat selalu

  45. met lebaran jg kang 🙂

  46. selamat mudik, kang. selamat lebaran.
    mohon maaf lahir bathin 🙂

  47. Setinggi-tingginya bangau terbang pasti kembalinya ke sangkar juga. Selamat mudik Kang.

  48. selamat mudik buat akang… 🙂

    “Maafkan aku masih datang sendirian

    Rupanya aku belum mendapatkan kawan di dekapan”

    >>> mudah-mudahan balik dari mudik tidak sendirian lagi…, 🙂

    … sudah disiapkan,
    … di kampung halaman

    piss aja ah, hihihi :mrgreen:

    taqabalallahu minna wa minkum, selamat idul fithr 1 Syawal 1429H

  49. Met idul fitri juga Mas.
    Mohon maaf lahir dan batin.

  50. Selamat idul fitri bagi yg merayakan idul fitri. Selamat berlibur bagi yg berlibur. Mohon maaf lahir dan batin.

  51. met mudik..

    slamat berkumpul dengan keluarga kk 🙂

    minal aidin wal faidzin, mhn maaf lahir dan bathin 🙂

  52. saya juga rindu kampung halaman.. 🙂

  53. selamat idul fitri 1429H, mohon maaf lahir & bathin yaaa.. ^_^

  54. saya rindu kampung halaman, besok jum’at pulang mudik naik sepeda motor dari surabaya ke kediri, entar mungkin 2jam setengah aja

  55. Saya tunggu dikampung ya kang …

  56. Allahu Akbar 3x Walillahhilhamd
    Taqobballahuminna waminkum Taqobbal ya karim.
    Selamat Iedul Fitri 1249 H.
    Mohon maaf lahir dan bathin.
    Semoga sukses

  57. Met mudik deh. Ati2 di jalan.
    Maaf lahir batin yaah.
    Taqabalallahu yaa karim.

  58. met lebaran.. met pulang kampung.. maaf lahir batin..

  59. selamat mudik kang. mohon maaf lahir dan bathin.

  60. mohon maaf lahir bathin … met mudik …

  61. Selamat Hari Raya Idul Fitri

    Minal Aidin Wal Faidzin

  62. mohon maap lahir batin mas, semoga bisa jadi orang yang lebih baik tahun depan….

  63. kagem sedoyo kemawon………kulo namung sakdermo lare awon bade mungel… menawi lampah ingkang awon lan sifat mboten pitados wonten ing manah…soho tumindak glenyengan….dipun angapuro..ingkang ageng sanget……
    mbok bilih Gusti Pangeran …sampun mitrahaken manungso..kedah mengaten…mugi wonten ing dinten riyoyo meniko sageto sami ngadahi sipat welas asih lan jembar manah…kangge sangu wonten ing akherat mbenjang…nuwun……”SUGENG RIYADI 1SYAWAL 1429″ pareng……

  64. hati2 dijalan,kang.
    salam buat keluarga disana.

  65. SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI

    SEMOGA CEPAT2 DAPAT PASANGANNYA

    SUPAYA KETULARAN……………

  66. Selamat mudik,
    Mohon maaf lahir bathin…

    he…saya juga sudah di Jogja 😀

  67. waah … senangnyaa… bisa mudik…. berhubung daku gak punya kampung… ikutan mudik boleh gak kang… huehueu….

    okay kang achoey ati² di jalan aja deeehh…

    Taqoballahu Minna Waminkum Shiyamana Wa Shiyamakum…
    Maaf Lahir bathin, kalau saya ada salah² ketik n’ komentar yang tidak mengenakkan … 🙂

  68. gak mudik mas .. ?

  69. Mas Achoy maafin semua kesalahan sassie ya baik yang sengaja maupun engga..
    Dari lubuk hati terdalam sie mengucapkan SELAMAT MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1429 H
    Mohon Maaf Lahir Bathin {~.~}

  70. Selamat Idul Fitri…
    Mohon maaf lahir batin
    EM

  71. met mudik yah kang…
    Maaf lahir batin juga..

  72. selamat mudik yaaa

  73. met mudik kang, semoga perjalanannya menyenangkan. Selamat Hari Raya Idul Firtri 1429H
    mohon maaf lahir dan batin 🙂

  74. kumaha kabar dilembur ……………

  75. Saya sering sekali berkata kata yang tidak semuanya indah, kadang saya salah, mungkin riya, mungkin sedikit dusta … dan saya mohon untuk dimaafkan segala kesalahan saya yah 🙂

    Minal aidin wal faidzin … maafkan saya lahir dan batin karena beginilah kewajiban kita sebagai hamba untuk meminta maaf dan memberi maaf.

    Rindu [a.k.a -Ade-]

  76. mohon maaf lahir dan batin jg mas.

  77. Selamat idul fitri,

    Aku juga minta maaf mas atas salah apapun yang mungkin aku perbuat…

  78. Perhatian-perhatian…..
    Diberitahukan kepada para penumpang RAL (Ramadhan Air Line) dg nomor penerbangan 1429H
    Bhw perjalanan akan ditempuh dalam waktu satu hari lagi.
    Ketinggian jelajah amal DILIPATGANDAKAN. Dengan 7an taqwa.
    Para penumpang diharap tetap mengenakan sabuk AMANAH & menegakkan kursi IMAN & IKHLAS.
    Penerbangan ini bebas asap DENGKI.
    Atas nama awak kabin yang bertugas,
    Kami ucapkan “SELAMAT MENIKMATI BONUS-BONUS PAHALA. SEMOGA SELAMAT SAMPAI TUJUAN”
    MINAL AIDIN WALFAIDZIN.

  79. MINAL AIDIN WAL FAIDZIN!

  80. Saya dan Keluarga juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin
    Selamat merayakan Hari Idul Fitri pada 1 Syawal 1429H

    salam hangat selalu

  81. Selamat mudik kang..

    *minal aidin wal faidzin maaf kalo kesalahan selama ini…

  82. mohon maaf lahir dan bathin jika ada salah ucap dalam tulisan
    salam sobat

  83. Assalamualaikum, Tinggi menggunung dosa-dosa saya, bertambah tinggi semakin hari. Berjuta kesalahan berlapis kesombongan selalu ada datang dan menghampiri. Langkah yang rapuh, jiwa yang lemah …segala salah adalah milik saya. Dan di hari yang Fitri ini, perkenankan saya dengan segala kerendahan hati memohon Maaf Lahir dan Batin kepada rekan-rekan semua jikalau ada perkataan saya yang tidak mengenakkan hati selama kita menjadi saudara ini. Dan semoga di hari kedepan nanti kita bisa menjalin hubungan yang lebih baik dan baik lagi. Amin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Salam

  84. Bisa jadi kawan, kita tidak akan bertemu lagi dengan Ramadhan berikutnya, atau mungkin jauh dan sangat lama.

    Mohon maaf lahir dan batin, selamat hari raya idul fitri 1429 H.

  85. Radesya bukan manusia sempurna, masih banyak salah dan khilaf…
    Met idul fitri…
    Mohon maaf lahir dan batin…

  86. mohon maaf lahir batin…..
    salam untuk semua di kampung….

  87. Assalamualaikum
    maafkan bila ada commentku di blog Anda yang membuat luka dan lara
    karena aku hanya manusia biasa yang bisa berbuat dosa
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H,
    Minal aidin walfaidzin,
    mohon maaf lahir dan batin

  88. minal aidin wal faidzin kang

  89. Mohon maaf lahir batin kang, selamat lebaran

  90. Mohon maaf lahir bathin dan Selamat Hari lebaran
    1429 H……..
    Salam kenal, ya, mas!

  91. selamat idul fitri.

    mohon maaf lahir batin akhi..

    semoga kualitas ibadah kita bisa terus meningkat dan meningkat lagi

  92. dah pulang bogor lagi, kah?
    how al yu, may lupely bloda?
    miss u so much, bro…

    gmana lebarannya di kampung?
    maap lahir bathin ya, akh…
    taqabalallahu minna wa minkum…
    taqabalallahu yaa kariim…

  93. mulai dali nol lagi ya, akh… :mrgreen:

  94. Weh kasihan nih orang tua dah nunggu2 :mrgreen: ya sudah ntar tahun depan oleh-olehnya yang bisa di gandeng ya kang

  95. ayo kita keluar dari ramadhan….

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/10/04/bedakan-teruskan/

  96. Taqobbalallahu minna wa minkum. Taqobbal yaa Karim. Kullu aamin wa antum aqrobu ilallahi. Salam ta’dzim (Adi Sucipto dan Keluarga)

  97. maaf lahir batin

  98. maaf jika isi pesan berikut mengganggu aktivitas kamu.. apa kamu mau blog kamu terkenal?aku cuma mau kasih tau aja, ada sebuah situs social bookmarking yang berisi kumpulan berita-berita menarik yang paling update diseluruh indonesia,dan memang situs ini berbasis bahasa indonesia… klo nggak keberatan tolong cek situs ini yah.. semoga bermanfaat..

    >>> http://www.lintasberita.com

    coba di share aja semua tulisan km di situs itu ,mudah2an bisa membantu naikkan traffic blog ini ,keep up the good post ok.. btw.. ever thought bout adding lintasberita’s widget?? cek disini aja yah

    >>> http://www.lintasberita.com/tools.php

    thanks…. sory klo keliatannya spamming.. but seriously… im just helping you out here

  99. Kang …
    Maaf Lahir Bathin ya …
    Jika ada salah – salah kata
    atawa salah salah tulis …

    Selamat Idul Fitri …

  100. mohon maaf lahir dan batin

  101. minal aidin walfaidzin…smeoga Allah senantiasa memberi rahmat dan HidayahNya bgi hambaNya yang tak pernah berhenti mengingat, mencintai dan menyembah padaNya….amin…amin…amin

  102. “Ayah, Bunda

    Maafkan aku masih datang sendirian

    Rupanya aku belum mendapatkan kawan di dekapan”

    sama akhi, kemarin ana mudik juga masih sendirian..

  103. Walau telat, tetap berharap maaf!

  104. masih dikampung yah?

  105. aku doain, muga tahun depan gak dateng sendirian lagi deh ya. Amin.. 🙂
    maap lahir batin kang..

  106. mohon maaf lahir dan batin juga 🙂

  107. maaf lahir bathin ya mas….

  108. Halo, dah lama ngga main ke sini mas, dah ganti template yah?

  109. mohon maaf lahir dan bathin, semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan menjadi cermin kita dalam bersosialisasi

  110. Sungguh cantik kain selendang,
    Dipakai orang pergi ke pekan,
    Hari raya sudah datang,
    Silap dan salah mohon dimaafkan..

    Berharap padi dalam lesung,
    Yang ada cuma rumpun jerami,
    Harapan hati bertatap langsung,
    Hanya bermimpi dari sini.

    Mohon Maaf Lahir & Batin.
    Alex

  111. mohon maaf lahir batin juga.

    semoga 11 bulan kedepan tetap diberikan keistiqomahan

  112. ayo ayo ayo …!!!
    pada kerja lagi
    kerja kerja kerja …!!!

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/10/06/lebih-baik-tetap-bekerja-agar-masa-depan-tetap-lebih-baik/

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/10/08/resiko-besar-rezeki-besar/

  113. Saudara, menikahlah, lalu jatuh cinta pada isterimu itu..

  114. MET LEBARAN,duhai saudaraku. salam hangat selalu

  115. maafkan segala khilaf lahir dan batin yah mas ^^

  116. Assalamualaikum,.. teu acan balik kang,..? sepi keneh..

  117. Lama juga ga mampir, makin rame aja euy…
    Taqobbalallahu minna wa minkum solehul a’mal..
    mohon maaf lahir n bathin… belum telat bukan:)?

  118. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum…

    dariku… dan keluarga

    Selamat mudik ya….

  119. Sebelas bulan kita kejar dunia
    kita umbar napsu angkara
    Sebulan penuh kita gelar puasa
    kita bakar segala dosa
    Sebelas bulan kita sebar dengki dan prasangka
    Sebulan penuh kita tebar kasih sayang sesama
    Dua belas bulan kita berinteraksi penuh salah dan khilaf
    Di hari suci nan fitri ini, kita cuci hati, kita buka pintu maaf
    Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin

  120. Minal aidin wal faizin, maaf lahir bathin yah Kang 🙂
    belum balik dari mudik nih ?

  121. telllaaaattt
    taqoballalohu minna wa minkum
    belum nulis lagi bro?

  122. maaf lahir bathin kang………… 😛

  123. met lebaran…
    mohon maaf lahir batin

  124. minal aidin walfaidzin, maaf lahir batin… kok belum di apdet kang?

  125. mohon maaf lahir dan batin kang

  126. Seiring terbenam mentari diakhir Ramadhan, tibalah kini hari kemenangan, pesan ini sebagai ganti jabat tangan untuk mohonkan maaf & kekhilafan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H. Mohon maaf lahir & batin

  127. MINAL AIDIN WAL FAIDZIN
    mohon Maaf Lahir dan Batin

  128. akang belum kembali atau memang belum nulis..ahh..yessy sudah kangennnn

  129. Taqabbalallahu minna wa minkum..
    Belum kembali dari kampung, ya? Ditunggu postingan barunya, Mas..

  130. maap lahir bathin… maap juga telat maap2annya… he..he…

  131. aduh, teladz banget. mohon maaf lahir batin yah!

  132. Meski takbir kemenangan telah usai berkumandang
    Meski syawal semakin menjauh dari keberawalan
    Namun belumlah terlambat
    Belum tertutup pintu maaf di bulan keagungan fitri
    Sayap jibril masih teduh memintakan maaf untuk hamba-hamba khilaf
    I Just wanna say :
    Forgive me, please.
    I aware that I have many mistakes.
    It’s a reason why I need your forgiveness
    “Taqobalallahuminna wa minkum”
    Maafkan segala khilaf yang pernah saya perbuat selama ini.
    Semoga kembali fitri.

  133. Assalamu’alaikum wr. wb
    salam ukhuwwah yaa akhi….

    Semoga Allah senantiasa memberikan Rahmat, Hidayah, Inayah, Barokah dan perlindungan_NYA kepada kita semua.

    semoga nanti Allah pilihkan kawan yang setia dan terbaik untuk antum.

    Taqobbalallahu minna wa minkum. mohon maaf lahir dan Batin.

  134. hapunten nembe mampir di dieu…..ma’lum ari kuli mah Kang Achoey, hapunten lahir bathin mugia urang salalawasna aya dina ridha-Na, amin…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: